Top 15 Tren Fesyen Perempuan Muslim Tahun 2017

By |2018-11-08T15:17:26+00:00April 11th, 2017|Fashion|

1280px-HeadscarfalanyaSource: wikimedia

Lebaran sebentar lagi (sambil nyanyi dalam hati), tak terasa sekarang sudah saatnya nabung untuk beli baju baru sambil menunggu diskon lebaran. Namanya perempuan pasti dari sekarang sudah mengincar mana saja yang baju atau aksesoris yang mau dibeli. Sebelum menentukan yuk kita intip 15 tren fesyen populer untuk para perempuan Muslim tahun 2017 ini:

1. Warna Pastel

Loading...

Ya! Warna pastel masih jadi pilihan populer tahun ini. Warna pastel atau warna dengan campuran putih ini adalah pilihan warna yang aman, memberikan kesan feminim, manis dan kalem. Padukan warna pastel dengan warna pastel yang lain agar lebih menarik. Warna pastel cocok untuk digunakan pagi ke siang hari karena warna pastel yang didukung sinar matahari akan terlihat makin cantik.

2. Warna Tanah

A post shared by MAHZA HATUN (@aybukenurdemirci) on

Biasa dikenal dengan sebutan earth tone, yaitu perpaduan warna coklat, merah bata, hitam, putih dan warna natural dasar tanah yang lain memberikan kesan rendah hati. Karena warnanya yang tidak mencolok, tren ini sangat cocok dipadukan dengan perhiasan atau aksesoris berwarna emas atau perunggu. Style ini lebih cocok digunakan untuk pagi ke siang hari.

3. Motif Ilustrasi

A post shared by Saufeeya Goodson (@feeeeya) on

Tren satu ini terlihat playful atau ceriaDengan kain bermotif ilustrasi seperti di atas sangatlah unik, terlihat berbeda dari yang lain, juga memberi kesan edgy atau berani. Jangan takut untuk bermain warna dengan aksesoris seperti tas atau sepatu untuk mendapatkan penampilan yang semakin terlihat trendi, kreatif dan menunjukan karakter yang menyenangkan.

4. Fokus Pada Aksesoris

A post shared by Saufeeya Goodson (@feeeeya) on

Aksesoris mempunyai peran yang sangat penting untuk membuat penampilan semakin matang. Tren yang fokus kepada aksesoris ini kuncinya adalah menggunakan pakaian warna netral atau monokrom. Pilih aksesoris dengan model yang unik dan jangan takut untuk mencoba memadukan lebih dari 2 aksesoris. Sering-sering mencoba didepan kaca untuk melihat aksesoris mana yang cocok digabungkan, bisa jadi koleksi aksesoris anda bisa menciptakan look baru.

5. Kain Kipas

Kain kipas sebagai rok dikenal mendunia dari tren fesyen era 50-an dan sekarang sudah diadaptasi untuk blus, luaran, gaun dan lain-lain. Biasa dikenal dengan sebutan pleat bisa memberikan tekstur yang elegan tapi menyegarkan dan playful di penampilan anda. Selain itu kain kipas ini bisa memberikan efek yang cantik saat anda bergerak.

6. Minimalis

A post shared by SUBHI TAHA (@subhi.taha) on

Style yang satu ini tidak pernah ada matinya. Potongan kain dan jahitan yang rapih, siluet yang simpel membuat penampilan minimalis ini mempunyai karakter elegan, bersih dan kelihatan mewah. Model minimalis juga bisa membuat terlihat futuristic dengan warna dasar putih atau abu-abu. Untuk mendapatkan penampilan minimalis lebih baik memilih kain dan aksesoris yang tidak terlalu tabrak warna.

7. Warna Primer

A post shared by Saufeeya Goodson (@feeeeya) on

Warna-warna primer: merah, biru, kuning memberi kesan bold pada penggunanya. Padukan warna primer dengan warna hitam atau putih sebagai pendamping yang serasi untuk membuat lebih sederhana. Warna primer juga bisa dipadukan dengan warna primer lain seperti pada karya lukisan Piet Mondrian. Warna primer cocok digunakan untuk acara siang atau acara malam hari.

8. Sporty

Tren baju olah raga masih booming di tahun 2017 ini, dengan menunjukan kesan swag bukan berarti berhijab membuat kamu tidak bisa mengikuti tren ini. Menggunakan sepatu olah raga dan jaket atau sweatshirt berukuran besar wajib dipakai untuk sporty look ini. Tas punggung dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan kaca mata berwarna bisa menjadi pilihan aksesoris.

9. Berkilau

Warna-warna netral bisa menjadi lebih menarik dengan payet berkilau. Pastikan bahan payet yang digunakan untuk look ini seimbang dengan bahan netralnya agar tetap terlihan elegan. Look ini sudah terlihat cantik tanpa aksesoris karena dengan adanya kilauan payet membuat penampilan lengkap. Pilih sepatu dengan warna metalik yang senada dengan payet agar semakin berkilau. Look ini cocok digunakan pada malam hari atau acara formal.

10. Intipan Warna Cerah

Sudah punya banyak baju berwarna netral? Coba berikan aksen-aksen warna cerah mencolok atau pops of color agar tidak bosan dan terlihat lebih ceria. Dengan sedikit warna cerah yang dipadukan warna netral akan membuat penampilan terlihat unik. Gunakan warna cerah untuk hijab atau aksesoris lain seperti tas, kaca mata, ikat pinggang atau sepatu.

11. Layering

A post shared by Ascia AKF (@ascia_akf) on

Layering atau menggunakan pakaian berlapis tidak selalu harus dengan blazer & jaket saja, coba juga menggunakan blus, kemeja atau tanktop dengan siluet unik sebagai luaran untuk penampilan yang lebih menarik. Kuncinya adalah bila anda banyak layering bagian atas sebaiknya menggunakan bawahan yang minimalis dan pas di badan agar siluetnya terlihat seimbang.

12. Jeans

Jeans atau denim adalah bahan yang mudah dipadankan dengan bahan apapun. Jeans bisa membuat penampilan santai ataupun edgy tergantung pakaian yang dipadukan dengannya. Untuk membuat kesan edgy, jeans bisa dipadukan dengan warna gelap seperti hitam dengan sepatu formal, untuk kesan lebih santai bisa dipasangkan baju warna muda atau putih dengan sepatu sporty. Jeans tidak harus elalu berupa celana panjang, gunakan jaket, atasan atau dress berbahan jeans untuk penampilan yang berbeda.

13. Ekawarna

Ekawarna biasa dikenal sebagai monochromatic atau warna turunan adalah tren yang tidak pernah membosankan, tren ini aman dan mudah untuk didapatkan. Ekawarnna tidak selalu haru dari warna putih-abu-abu-hitam tapi juga bisa warna lain seperti foto di atas yaitu warna beigekhaki-putih. Style ini termasuk effortless chic atau cantik tanpa berusaha keras, jadi kesannya sederhana tapi cantik.

14. Jump Suit

Jumpsuit adalah salah satu pilihan yang praktis tapi beresiko karena bisa membuat badan terlihat pendek, untuk menghindari hal ini pakailah luaran panjang dengan tekstur yang berbeda dan jangan lupa gunakan alas kaki dengan hak tinggi. Memilih tas dengan model cross-body bisa membantu membuat badan terlihat lebih tinggi. Untuk lebih mempertegas siluet tambahkan ikat pinggang sebagai aksesoris.

15. Stripes On

Motif garis-garis atau stripes adalah salah tren yang besar di New York Spring Fashion Week 2017 ini. Motif bergaris tidak selalu harus hitam – putih-biru atau warna netral lainnya, warna-warna terang juga akan membuat penampilan lebih cerah dan unik. Untuk menggunakan stripes berwarna-warni padukan dengan warna netral untuk kesan lebih manis atau kalem.

Loading...