Tips Jitu! 10 Fakta Menghilangkan Jerawat Di Pipi Secara Alami

By |2018-11-07T02:19:39+09:00January 6th, 2017|Beauty|Comments Off on Tips Jitu! 10 Fakta Menghilangkan Jerawat Di Pipi Secara Alami


Source: Tom Merton

1. Madu


Source: Siona Karen

Sudah merupakan rahasia umum bahwa madu mempunyai banyak khasiat, baik untuk kesehatan ataupun untuk kulit. Madu kaya akan antioksidan yang berperan penting dalam mengatasi jerwat. Cara menghilangkan jerawat dengan madu hanya dengan mengoleskannya ke bagian jerawat di pipi. Diamkan 10 hingga 15 menit dan bilas menggunakan air. Hasil akan lebih maksimal jika menggunakan madu asli tanpa pemanis buatan. Cara ini dapat dilakukan secara rutin setiap hari.

2. Minyak Lavender


Source: Karen Roe

Jerawat di pipi dapat juga dihilangkan dengan minyak lavender. Caranya sangat mudah. Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Akan lebih baik Anda menggunakan uap dari air panas untuk membuka pori-pori. Ingat ya, hanya gunakan uapnya saja. Setelah itu, oleskan minyak lavender ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan hingga 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air. Langkah terakhir adalah usap wajah menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori. Lakukan hal ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Lemon

4. Tomat


Source: Vladimir Morozov

Senyawa licopene dalam tomat sudah terkenal untuk menjaga kekencangan kulit. Tetapi ternyata tomat juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat di pipi. Penggunaan tomat untuk menghilangkan jerawat dapat dengan membuatnya menjadi masker. Masker tomat dapat dibuat dengan memblender tomat sampai menyerupai pasta. Setelah itu oleskan pada bagian jerawat di pipi. Diamkan sekitar 30 menit dan cuci muka Anda menggunakan air bersih.

5. Pepaya


Source: jar [o]

Buah pepaya terkenal dengan khasiatnya dalam melancarkan pencernaan. Tapi jangan sepelekan buah satu ini dalam urusan kesehatan kulit. Papai dalam buah pepaya berkhasiat meregenerasi sel kulit mati. Kandungan inilah yang kemudian ampuh dalam menghilangkan jerawat di pipi. Cara pemakaiannya pun sangat mudah. Cukup blender daging pepaya yang sudah matang dan oleskan pada wajah secara merata, atau Anda cukup mengoleskannya pada bagian jerawat di pipi. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

6. Mentimun


Source: Karen and Brad Emerson

Mentimun sudah banyak dijadikan bahan dasar untuk penghilang jerawat. Akan tetapi untuk lebih ekonomis Anda dapat membuat sendiri masker mentimun. Caranya sangat mudah. Blender mentimun yang sudah dikupas sampai halus. Lalu oleskan pada bagian jerawat di pipi. Tunggu hingga 30 menit dan bilaslah dengan air bersih. Pemakaian secara teratur masker mentimun bahkan dipercaya untuk mencegah jerawat di pipi datang kembali.

7. Es Batu


Source:Ben Sutherland

8. Kulit Pisang


Source: Richard North

9. Jeruk Nipis


Source: Smabs Sputzer

Jerawat merupakan salah satu bahan alami yang efektif menghilangkan jerawat di pipi. Cukup oleskan air perasan jeruk nipis ke area berjerawat di pipi. Tunggu sekitar 30 menit dan bilaslah dengan air bersih. Jangan khawatir jika Anda sedikit merasakan perih saat mengoleskannya. Rasa perih ini dikarenakan kandungan vitamin C pada jeruk nipis sedang bekerja. Cara lain adalah dengan mencampurkan air jeruk nipis dan air hangat. Gunakan campuran air tersebut untuk membasuh muka. Akhiri dengan membilas dengan air dingin.

10. Beras Putih


Source: LEE FANNY

Pipi mulus tanpa jerawat adalah dambaan setiap orang. Menjaga nutrisi makanan dan rajin menjaga kebersihan akan sangat bermanfaat daripada menggunakan obat-obatan buatan pabrik. Cukup sekian Tips Jitu!!10 cara menghilangkan jerawat di pipi secara alami. Semoga bermanfaat.

Make Your Healthy Skin Without Acnes!

Loading...