T-ARA Boram, Anggota Tertua T-ARA Secara Kronologis Dan Fakta-Faktanya

By |2018-11-08T19:25:21+00:00April 19th, 2017|Entertainment|


Source: Hf9631

T-ARA Boram boleh jadi merupakan anggota tertua dan yang dibahas paling terakhir dalam seri artikel mengenai T-ARA ini, namun jangan salah, dengan penampilan seperti itu kita tidak akan langsung memercayai usia sebenarnya. Selain usia, sebenarnya ada 15 lagi fakta menarik terkait T-ARA Boram, yang kelima belasnya akan dipaparkan lebih jauh pada artikel ini, sebagai berikut:

Profil

  • Nama Lengkap: Jeon Bo-ram
  • Nama Panggung: Boram
  • Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 22 Maret 1986
  • Twitter: @BoRam_0322
  • Instagram: @bo_ram_0322
  • Posisi Dalam Grup: Penyanyi, rapper, dan anggota tertua grup T-ARA

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Penjabaran profil lebih lanjut mengenai T-ARA Boram juga merupakan bagian yang unik, di mana tidak seperti pembahasan idola pada artikel-artikel sebelumnya, tinggi badan akan menjadi poin tersendiri karena T-ARA Boram memiliki cerita unik terkaitnya yang tidak akan cukup dijadikan satu dengan profil dasar lebih lanjut. Karena itu, profil dasar akan memuat mengenai golongan darah Boram, di mana golongan darahnya adalah A, cukup berbeda dengan anggota-anggota lain yang mayoritas golongan darahnya O. Boram juga memiliki nama panggilan yang suku katanya terbalik dengan nama aslinya, yakni Rambo.

2. Masalah Tinggi Badan

Dengan tinggi badan yang hanya sekitar 154-155 cm, Boram adalah anggota yang paling mungil dibandingkan dengan anggota T-ARA lainnya. Hampir semua orang yang tidak terlalu tinggi akan marah kalau disinggung mengenai tinggi badannya, karena itu Boram pernah mengakali tinggi badannya dengan menyebut tingginya adalah 165 cm, sekitar 10 cm di atas tinggi sebenarnya. Selain itu, impian Boram adalah untuk tumbuh lebih tinggi (mungkin supaya sama dengan anggota-anggota lain yang tingginya jauh di atasnya).

3. Rahasia Awet Muda

Dengan wajah dan postur tubuh yang imut, mata besar, bulat, dan hitam, serta aegyo atau kadar kelucuan yang dimilikinya, Boram terlihat jauh lebih muda dibandingkan usia aslinya yang mencapai kepala 3. Semua keawetmudaan ini tidak terjadi begitu saja, ada rahasia kecantikan tubuh dan kulit yang bermain di dalamnya. Sebagaimana artis Korea lainnya, Boram melakukan operasi plastik di bagian kontur wajah (dengan tetap mempertahankan chubby-nya yang alami), pembesaran mata, dan penambahan garis atas mata sehingga mata terlihat makin besar dan cute. Diet ketat dan lompat tali juga menjadi resepnya sehingga kemolekan tubuhnya tetap terjaga di usianya yang sudah melebihi 30 tahun.

4. Keluarga Serba Artis

https://youtube.com/watch?v=t-37stk8a6c

T-ARA Boram merupakan salah satu dari segelintir idola Korea Selatan yang terlahir sebagai artis. Hampir semua referensi tentang hiburan Korea Selatan sepakat kalau seluruh anggota keluarga Boram adalah artis. Ayahnya, Jeon Young-rok, adalah penyanyi Korea Selatan terkenal di era 70an. Ibunya, Lee Mi-Young, adalah aktris Korea Selatan yang terkenal dan memiliki pengalaman dengan MBC. Demikian pula dengan kakek-neneknya yang sudah kenyang pengalaman dengan dunia hiburan Korea Selatan. Tidak cukup di situ, adiknya adalah anggota band rock Korea “Five Run Strike” dengan nama panggung Rami.

5. Kegiatan Sebelum Menjadi Anggota T-ARA

Sebelum bergabung dengan Core Contents Media dan menjadi bagian dari girlband T-ARA, Boram adalah mahasiswi dari Myongji University jurusan Teater dan Seni Visual bersama dengan teman seusianya yang juga anggota T-ARA, yakni Qri. Pada tahun 2008, tepatnya 1 tahun sebelum T-ARA dibentuk, Boram telah meluncurkan lagu “From Memory” pada album dengan judul yang sama dan “Is It Today” pada album “Lucifer Project Vol 1. 愛 ” sebagai dua lagu debutnya.

6. Awal Kemunculan Sebagai Anggota T-ARA

Boram merupakan anggota pertama dari 3 anggota yang ditambahkan Core Contents Media setelah Jiwon dan Jiae mundur dari T-ARA. Meskipun Boram telah memiliki darah artis dan meluncurkan 2 macam lagu single sebelum debutnya di T-ARA, disebutkan bahwa Boram malu berada di bawah sorotan lampu dan kamera pada awal-awal kemunculan sebagai anggota T-ARA (mungkin karena masih dalam masa penyesuaian). Untungnya, ia segera bangkit dari hal ini dan hasilnya, pada 2010 ia menjadi leader kedua dari T-ARA menggantikan Eunjung.

7. Berjiwa Anak-Anak

Meskipun Boram adalah member tertua di T-ARA, jiwa (dan mukanya) masih seperti anak-anak. Boram adalah anggota yang paling pemalu sekaligus mudah menangis, suatu sifat yang hampir tidak pernah diidentikkan kepada seseorang yang usianya sudah menginjak kepala 3. Tidak hanya di stage panggung awal-awal, di acara “Hello Baby“, sifat Boram yang mudah menangis diperlihatkan saat ia sedang mengasuh bayi bersama dengan Eunjung, anggota T-ARA yang lainnya.

8. Paling Banyak Variasi Hiburan

Dibandingkan dengan semua anggota T-ARA lainnya, Boram adalah yang paling banyak berpartisipasi di acara-acara hiburan yang ada. Tidak hanya sekadar bernyanyi dan menari bersama T-ARA, Boram juga ikut berpartisipasi dalam banyak sekali variety show dengan kerja sama terbanyak dari stasiun televisi dibandingkan anggota T-ARA lainnya. Tidak lupa juga wajah Boram sering menghiasi berbagai macam endorsement produk dan MV-MV dari band Korea Selatan lainnya. Ia pun pernah bermain di drama musikal “The Lost Garden Musical” sebagai Mercy, di mana ini belum pernah dilakukan oleh anggota T-ARA lainnya.

9. Suka Makan

Barangkali yang paling menonjol dari Boram adalah kesukaannya untuk makan. Tidak hanya sekedar makan di tempat saja, namun ia juga suka jajan. Kebiasaan makan dan jajannya ini disebut-sebut melebihi Hyomin, anggota T-ARA yang lainnya. Satu hal yang paling memorable dari kebiasaan makan Boram adalah ketika semua member berbelanja, ia malah sibuk mencari tempat makan. Tidak heran jika Boram mendapat julukan ratu makan di T-ARA. Anehnya, kesukaan dan kebiasaan makannya ini tidak membuatnya gemuk.

10. Kedekatan Dengan Orang Tua

https://youtube.com/watch?v=Fa929fAMbOs

Saat telah menjadi anggota T-ARA Boram tidak begitu saja melupakan orang tuanya. Beberapa kali Boram tampil dengan orang tuanya, misalnya pada saat membintangi iklan Crown Sando CF, di mana ia menjadi wajah iklan bersama dengan ayahnya. Lalu, dalam “KBS Star Life Theater“, ada komunikasi antara Boram dan ibunya yang adalah artis terkenal saat diwawancara media pers mengenai apa yang membuat ibunya sedih, dan itu adalah ketika Boram tidak banyak tampil di panggung. Namun, Boram mengatakan kalau itu hanya terjadi satu-dua kali saja. Wah, benar-benar keluarga yang kompak dan dekat, ya?

11. Member Paling Berantakan

Lengkap dengan kebiasaan makan dan jajannya yang kalap, Boram juga merupakan anggota T-ARA yang paling berantakan. Kalau kita mengunjungi kamar Boram yang menjadi satu dengan kamar Qri, kita akan sangat mudah membedakan yang mana kamar Boram dan yang mana punya Qri. Meja di kamar Boram hampir selalu berantakan, sangat berbanding terbalik dengan meja Qri yang hampir selalu bersih. Kalau dibahasakan, ujung-ujungnya mirip dengan langit dan bumi.

12. Preferensi Akting Yang Kontroversial

https://youtube.com/watch?v=0iZpQ3I-BUA

Entah apa yang terjadi dengan dunia hiburan hingga hampir semua bahasannya memiliki tingkat asimetri informasi yang tinggi. Ada yang mengatakan kalau preferensi akting (atau peran yang disukai untuk diperankan) T-ARA Boram adalah murid sekolahan, dan ia tidak suka berperan sebagai psikopat. Namun, ada juga yang mengatakan kalau ia malah menikmati peran sebagai seorang psycho. Apapun preferensi akting T-ARA Boram, anggap saja ia paling suka memerankan gadis sekolahan. Toh, secara fisik, ia masih memenuhi kriteria sebagai gadis sekolahan.

13. Serba-Serbi Favorit Boram

Mengapa saya mengatakannya sebagai “serba-serbi favorit”? Ini dikarenakan kelompok-kelompok favorit yang saya bahas pada poin ini kurang lebih sama dan berhubungan. Warna favorit Boram adalah kuning, sangat relevan dengan tokoh anime favorit Boram yakni Pikachu dari anime Pokemon yang juga berwarna kuning. Namun soal anime sebagai salah satu genre film, Boram paling suka dengan One Piece.

14. Tipe Laki-Laki Idaman Boram

Sebagaimana anggota T-ARA lainnya, Boram juga memiliki tipe laki-laki idaman. Yang mendapatkan hatinya Boram boleh berbangga karena Boram tidak menuntut terlalu banyak. Tipe laki-lakinya pun terbilang simpel dibandingkan dengan tipe laki-laki anggota lainnya. Tidak muluk-muluk, tipe laki-laki idaman Boram adalah siapapun yang lebih muda darinya. Sudah, itu saja. Sangat mudah untuk dicari, bukan?

15. Laki-Laki Yang Dekat Dengan Boram

Secara mengejutkan: Tidak kelihatan! Mungkin karena Boram begitu baby face dengan tinggi yang tidak seberapa dan sifat serta jiwanya yang masih seperti anak-anak. Demikian juga dengan member-member boyband di luar T-ARA, tidak banyak yang menyebutkan Boram sebagai tipe perempuan ideal mereka. Namun, jangan salah sangka! Justru Boram pernah memiliki pacar sebelum debutnya, yakni kira-kira pada tahun 2005 di mana usianya masih 21 tahun. Foto mesra dengan laki-laki yang tidak mau disebutkan namanya tersebut telah beredar di berbagai macam media di halaman 1 pencarian Google. Makanya, jangan macam-macam dengan cabe rawit!

Itulah 15 fakta terkait T-ARA Boram. Usia boleh jadi paling tua dibandingkan anggota-anggota T-ARA lainnya, namun wajah dan karakternya sangat mendukungnya untuk tetap awet muda. Memang awet mudanya dia peroleh dengan cara operasi plastik dan diet ketat ala artis Korea Selatan pada umumnya, namun itu semua menghasilkan Boram yang sekarang menjadi salah satu anggota T-ARA yang paling populer dan membuat iri banyak kaum hawa dengan keimutannya.