SISTAR Hyorin, Anggota SISTAR Kedua Dengan Fakta-Fakta Yang Menyertainya

By |2018-11-08T19:10:08+09:00April 21st, 2017|Entertainment|Comments Off on SISTAR Hyorin, Anggota SISTAR Kedua Dengan Fakta-Fakta Yang Menyertainya


Source: KIYOUNG KIM

Pembahasan berikutnya tentang anggota SISTAR adalah Hyorin, atau yang biasa disebut dengan Hyolyn. Sebagaimana telah saya ungkapkan pada artikel pengantara girlband SISTAR sebelumnya, Hyorin merupakan anggota SISTAR yang memiliki nickname atau nama panggilan terbanyak. Pemilik nama asli Kim Hyo-Jung ini setidaknya juga memiliki 15 fakta lainnya selain dari nama panggilan panggungnya tersebut. Agar lebih jelas dan tidak menimbulkan rasa penasaran, berikut ini adalah ulasan 15 fakta mengenai SISTAR Hyorin:

Profil

  • Nama Lengkap: Kim Hyo-Jung
  • Nama Panggung: Hyorin (atau Hyolyn)
  • Tempat, Tanggal Lahir: Incheon, 11 Januari 1991
  • Instagram: @xhyolynx
  • Nama Fanbase: Hyotties

1. Profil Dasar Lebih Lanjut


Source: tryou1212.tistory.com

Penjabaran lebih lanjut dari elemen profil dasar SISTAR Hyorin akan dimulai pada golongan darahnya, sebagaimana juga saya lakukan pada anggota-anggota girlband lainnya. Golongan darah Hyorin yang lahir di Incheon ini adalah B, di mana ini adalah golongan darah paling langka kedua namun di saat yang sama merupakan golongan darah paling populer kedua setelah O di kalangan selebritis Korea Selatan. Mengenai hobi yang disukainya, SISTAR Hyorin adalah pecinta selfie sejati.

2. Masa Kecil SISTAR Hyorin

 

Masa kecil tidak selalu identik dengan kebahagiaan dan keceriaan bermain bersama teman-teman. Salah seorang yang sesuai dengan uraian tersebut adalah SISTAR Hyorin, di mana masa kecilnya penuh dengan penderitaan. SISTAR Hyorin lahir prematur, dan akibat kandungan air yang mengisi perutnya selama ibunya hamil, Hyorin mengalami penyakit empedu atresia dan harus menjalani operasi, di mana operasi ini memakan 10 jam bagi Hyorin kecil. SISTAR Hyorin termasuk beruntung, karena menurut dokter saat itu, peluang hidupnya sangat kecil.

3. Sebelum Bergabung Dengan SISTAR

 

Dalam artikel sebelumnya, kita telah mengetahui kalau Soyou telah bergabung dengan 4Minutes sebelum menjadi anggota SISTAR, meskipun hanya beberapa hari. Nah, Hyorin memiliki cerita yang lebih seru lagi terkait dengan kegiatannya sebelum menjadi salah satu bagian dari SISTAR. Cerita pertama adalah soal kegagalannya, di mana 2 kali gagal audisi, akhirnya Hyorin terpilih menjadi anggota SISTAR. Cerita kedua yang tidak kalah menariknya, Hyorin sempat bergabung dalam JYP Entertainment dan di-plot untuk debut bersama Jieun Secret, Hani EXID, dan Uji BESTie. Namun, semuanya itu tidak berhasil karena Hyorin pada akhirnya memutuskan bergabung dengan SISTAR.

4. Kelakuan Pada Saat Debut Pertama

 

Dibandingkan dengan anggota-anggota girlband lainnya, SISTAR Hyorin memang seseorang yang kelakuannya unik. Kalau sebelumnya kita tahu ada T-ARA Boram yang malu-malu di depan sorotan cahaya lampu dan kamera saat pertama kali penampilan panggungnya, Hyorin berbeda lagi. Lewat yang saya baca, ia sepertinya sengaja tidak mau terlalu menonjol pada saat debut awal-awalnya bersama dengan SISTAR. Namun, dalam perkembangannya, kita bisa melihat kalau Hyorin ini benar seorang yang diam-diam menghanyutkan, karena penampilannya secara mengejutkan meroket.

5. Sejarah Lagu Pertama Bersama SISTAR Dan SISTAR19

https://youtube.com/watch?v=EX1jMeb5C1I

Karena bukan seorang idola yang menonjol di awal-awal, maka tidak banyak cerita mengenai sejarah lagu yang dibuat oleh SISTAR Hyorin. Namun, sejarah lagu pertama tetap merupakan poin penting, sebab dari lagu pertama ini, kita akan dapat melihat napak tilas yang lebih lengkap dari sejarah-sejarah berikutnya. Lagu pertama SISTAR Hyorin adalah “Push Push” pada 2010 bersama anggota SISTAR lainnya. Kemudian berturut-turut pada 2011 awal dan Oktober 2011, ia meluncurkan lagu “Ma Boy” seri 1 dan 2 berturut-turut bersama Bora dalam SISTAR19.

6. Debut Album Solo Yang Terlambat

Setiap tindakan pasti ada pengaruhnya, demikian juga dengan SISTAR Hyorin yang tidak menonjol di awal-awal, sebagai dampaknya adalah ia menuai keterlambatan dalam menelurkan album solonya dibandingkan dengan teman-temannya di SISTAR. Tepatnya pada 2013, yakni 3 tahun setelah SISTAR dibentuk, SISTAR Hyorin meluncurkan album (mini) solonya yang berjudul “Love & Hate“. Kendati demikian, volume penjualan dan jumlah views ini tidak main-main, termasuk untuk salah satu lagunya yakni “Lonely“, sehingga usaha Hyorin pun tidak sia-sia karenanya.

7. Tahun-Tahun Mulai Menonjol

https://youtube.com/watch?v=FnlhwfKiwSY

Bisa jadi, tahun 2011 dan 2012 adalah awal mula kemunculan kekuatan “sebenarnya” dari SISTAR Hyorin. Ini dapat dibuktikan dari berbagai hal, dan tidak hanya berasal dari jumlah lagu-lagu yang dibawakannya. Tahun 2011, misalnya, di mana ia menggandeng K.Will dan Simon D dari Supreme Team dalam perilisan album “My Heart Beating” pada lagu “Amazed“. Selanjutnya pada tahun 2012, ia menggandeng salah seorang anggota populer dari T-ARA yakni Jiyeon dan Ailee, satu lagi idola asal Korea Selatan, dalam lagu “Superstar” yang menjadi soundtrack film drama Korea “Dream High” yang tersohor itu.

8. Daya Tarik Penampilan Fisik SISTAR Hyorin

 

Nah, bagian ini barulah membahas mengenai daya tarik fisik yang dimiliki oleh SISTAR Hyorin dan membuat para laki-laki terpana. Kita tahu pesona keeksotisan wanita kulit gelap di luar negeri, dan warna kulit indah tersebut dimiliki oleh SISTAR Hyorin. Apalagi sebagai seorang pekerja dunia hiburan Korea Selatan, ia juga memiliki kulit yang mulus dan menyenangkan untuk dilihat. Selain itu, kesukaannya untuk memakai celana panjang tetap menjadikannya seorang perempuan dengan daya tarik yang kuat dan memberikan kesan pemberani serta percaya diri, yang benar-benar memberinya nilai lebih di mata kaum adam.

9. Peran Dalam SISTAR Yang Beragam

 

Dalam SISTAR dengan ciri khasnya yang lebih terfokus, SISTAR Hyorin memiliki peran yang sangat banyak. Tidak hanya sekedar bernyanyi saja, Hyorin juga merupakan salah satu dari penari yang dimiliki oleh SISTAR. Badannya yang berlekuk bagus dan lentur sangat mendukung posisinya sebagai penari. Selain itu, Hyorin juga adalah leader terkini dari SISTAR. Sebagai leader, maka tidak heran kalau publik paling banyak menyoroti tentang wajah dan dirinya melebihi seluruh anggota SISTAR lainnya.

10. Kelebihan Sebagai Pemimpin SISTAR

 

Pada poin sebelumnya, kita telah mengetahui kalau Hyorin menjalankan peran pemimpin di samping juga menjadi vokalis dan penari dari grup girlband SISTAR. Poin ini akan membahas mengenai kepribadian Hyorin dan kaitannya dengan posisinya sebagai leader SISTAR. Banyak referensi yang menyatakan kalau Hyorin memiliki sikap yang tegas, mandiri, dan persuasif. Ketiga sifat ini merupakan sifat klasik seorang leader. Menurut saya, dengan memiliki sifat-sifat ini, Hyorin menjadi seorang leader yang kharismatik dan berwibawa.

11. Rahasia SISTAR Hyorin Berpenghasilan Terbanyak

 

Di antara semua anggota SISTAR, Hyorin merupakan salah satu anggota dengan penghasilan terbanyak. Meskipun tidak disebutkan secara spesifik mengenai berapa persisnya penghasilan Hyorin dari tiap pekerjaan dunia hiburan yang ia lakukan, ia menyebutkan sedikit dari strateginya, yakni menaruh persentase penghasilan sama rata pada penampilan album, iklan, dan variety show atau acara televisi.  Selain itu, tentu saja ia bekerja keras sambil terus mengingat keluarganya yang membutuhkan uang.

12. Kemunculan Di Luar Bernyanyi

https://twitter.com/girlgroupzone/status/853906176584503296

Selain aktivitas bernyanyi bersama SISTAR Hyorin juga muncul di berbagai acara televisi. Acara pertama tentu saja adalah seri “Dream High“, di mana seri drama Korea ini menjadi saksi atas kehebatan SISTAR Hyorin di dunia hiburan Korea Selatan. Kalau sebelumnya kita tahu Hyorin mengisi soundtrack “Dream High“, ia juga menjadi pemeran Nana dalam film tersebut. Selebihnya, semua acara televisi yang melibatkannya selalu membuat SISTAR Hyorin menjadi seorang single fighter alias berperan sebagai dirinya sendiri.

13. Kedekatan Dengan Idola Di Luar SISTAR

Dengan berbagai jaringan dan “pengelompokan aset” yang ia miliki, tidak heran kalau SISTAR Hyorin memiliki koneksi dengan idola-idola di luar SISTAR dari latar belakang yang sangat beragam. Sama dengan Soyou, rekannya sesama SISTAR, ia dekat dengan Hyuna 4Minutes dan Nicole KARA. Selain itu, ia juga berteman dengan Nana After School, di mana semuanya ini tergabung dalam lagu “This Person” pada tahun 2012. Ia juga memiliki koneksi dengan Jay Park, seorang b-boy berkebangsaan Amerika-Korea. Masih ada juga sederet nama terkenal seperti Hyoyeon SNSD, Uee After School, dan Thunder mantan anggota MBLAQ.

14. Kebiasaan Lucu SISTAR Hyorin

Sebuah kiriman dibagikan oleh @baexy_ pada

 

SISTAR Hyorin memang anggota girlband yang unik dan menarik, di samping itu ia juga memiliki beberapa kebiasaan yang membuat kita terkikik sendiri saat mendengarnya. Kebiasaan lucu yang paling menonjol dari SISTAR Hyorin adalah saat tidur ia susah dibangunkan, sehingga anggota-anggota lain harus menyiramkan air ke arahnya. Kebiasaan lain lucu, aneh, yang lain dari yang lain, namun nyata dari Hyorin adalah video call dengan anjing kesayangannya.

15. Tipe Laki-Laki Idaman SISTAR Hyorin

 

Selain merupakan leader grup girlband yang kharismatik dan berpengaruh, SISTAR Hyorin juga dikenal perfeksionis ketika menyangkut kriteria laki-laki idamannya. Tidak tanggung-tanggung, SISTAR Hyorin yang berlekuk badan indah ini menyukai laki-laki yang berotot, baik kepada semua orang, dan bertanggung jawab. Kalau laki-laki idaman ini digambarkan sebagai orang yang benar-benar ada, hampir semua media yang membahas idola Korea Selatan sepakat kalau laki-laki idaman Hyorin tersebut adalah Kang Dong Woo.

Itulah 15 fakta yang dapat saya paparkan mengenai SISTAR Hyorin, anggota kedua yang saya bahas dalam seri SISTAR kali ini. Kalau dihubungkan dengan tipe kepribadian MBTI dan fungsi kepribadian yang diajukan oleh Jung, saya sendiri melihat SISTAR Hyorin ini lebih condong ke penggunaan Te atau Extraverted Thinker (antara ESTJ atau ENTJ). Kalau bagi kalian bagaimana, para pembaca, setelah melihat ulasan saya tentang fakta-fakta SISTAR Hyorin di atas?

Loading...