Sering Merasa Diperhatikan? Simak 10 Tanda Orang Diam-Diam Suka dengan Kita

By |2019-07-10T15:49:42+00:00July 10th, 2019|Love|

Photo by Everton Vila

Setiap orang memiliki cara mengekspresikan suka atau cintanya yang masing-masing. Ada yang berani mengungkapkannya langsung dengan kata-kata, ada pula yang cenderung malu dan hanya diam saja. Tapi pernahkah kamu merasa diperhatikan dan bertanya-tanya apakah orang tersebut menyukaimu? Oleh karena itu, kamu harus lebih menajamkan kepekaanmu terhadap lingkungan sekitar. Simak berikut ini beberapa tanda-tanda orang diam-diam suka dengan kita!

1. Mengingat Hal-hal Kecil Tentang Kamu

Photo by Toa Heftiba

Loading...

Jika kamu sebelumnya pernah bercerita tentang sebuah hal yang dirasa tidak terlalu penting dan ia mengingatnya, berarti ia memperhatikan hal-hal detail tentangmu. Contohnya seperti tentang nama binatang peliharaanmu di rumah, tim olahraga favoritnya, atau makanan kesukaannya. Bisa saja ia hanya kebetulan sedang mengingatnya, tetapi kalau sudah berkali-kali terulang, kemungkinan kamu adalah sesorang yang berarti baginya.

 

2. Memberikan Perhatian Khusus

Photo by Toa Heftiba

Orang yang menyimpan perasaan suka terhadap kita pasti ingin menunjukan perhatian khusus yang orang lain tidak berikan. Bagi perempuan, biasanya ia ingin mengantar pulang atau hanya sekedar menemanimu berbelanja untuk membeli sesuatu. Lain halnya dengan laki-laki, biasanya perempuan akan lebih malu untuk menunjukan perhatian khusus. Namun biasanya perempuan akan rela menemanimu menjalani hobi, atau akan berusaha mencari tahu apa yang saat itu kamu sukai.

 

3. Sering Memulai Percakapan Lebih Dulu

Photo by Pixabay

Orang yang tidak menyukaimu biasanya tidak mau menghabiskan waktu lama untuk sekedar mengobrol secara langsung atau chatting. Tanda si dia menyukaimu biasanya adalah sering memulai percakapan dan selalu saja ada topik bahasan untuk berlama-lama mengobrol denganmu. Percakapan akan terasa mengalir kalau diantara kalian sudah ada perasaan yang sama. Namun hal ini kadang tidak berlaku juga untuk beberapa tipe orang. Ada tipe orang yang senang menerapkan taktik ‘tarik-ulur’ agar membuatmu penasaran sehingga timbul juga rasa suka juga dari kamu.

 

4. Memberikan Sentuhan Halus

Photo by Kelly Sikkema

Ketika seseorang menyukaimu, maka ia akan mencari alasan untuk berlama-lama denganmu. Ia akan menunjukannya perasaannya secara tidak langsung dengan memberi sentuhan-sentuhan kecil. Contohnya seperti seperti merapikan baju, merangkulmu di pundak, hingga mengusap kepala, dan lain sebagainya. Mungkin ini adalah cara dan kesempatan baginya untuk lebih dekat serta akrab denganmu.

 

5. Kontak Mata yang Intens

Photo by Gui Vergouwen

Setiap orang ketika berbicara maupun tidak, pasti melakukan kontak mata satu sama lain. Namun, kalau ia sering seringkali tertangkap basah sedang menatapmu dengan intens, bahkan hingga gugup, kemungkinan besar ia menyimpan rasa kepada kamu. Bahkan seorang pakar mengatakan bahwa mata membangun komunikasi jauh lebih baik ketimbang bagian tubuh lainnya. Biasanya pasangan yang baru bertemu untuk kali pertama membutuhkan kontak mata selama 4,5 detik sebagai pertanda ketertarikan. Coba kamu perhatikan lagi, seberapa lama dan seringkah ia menatapmu?

 

6. Terlihat Cemburu saat dengan Lawan Jenis Lain

Photo by Pixabay

Walau belum menjadi kekasih, terkadang dia sudah merasa cemburu jika melihat lawan jenis yang mendekatimu. Kamu bisa mencoba cara ini untuk mengetesnya. Perhatikan reaksinya ketika kamu sedang mengobrol atau bercanda dengan lawan jenis. Apakah dia memperhatikanmu dan menunjukan tanda-tanda cemburu? Kamu bisa mengandalkan insting dan feeling-mu untuk hal ini. Kalau akhirnya memiliki ketertarikan khusus kepada si dia,  cobalah untuk tidak ragu membuka diri dan hati agar kalian bisa menjadi lebih dekat.

 

7. Kemunculan Kamu Membuatnya Terdiam

Photo by rawpixel.com

Jika suatu saat tiba-tiba masuk ke ruangan atau kelompok di mana dia berada dan dia mendadak terdiam, ini bisa jadi merupakan tanda bahwa ia menyimpan rasa kepadamu. Hal ini biasanya ia lakukan karena  tidak mau kamu mendengar hal bodoh keluar dari mulutnya atau mungkin dia hanya ingin memperhatikan kamu dulu sejenak. Ia juga bisa saja terdiam seketika apabila saat itu ia sedang membicarakanmu dengan teman-temannya.

 

8. Tergagap Saat Berbicara dengan Kamu

Photo by Inzmam Khan

Ketika berbicara secara langsung dengan orang yang kita sukai, seringkali lidah terasa kelu dan sulit mengungkapkan apa yang ingin dikatakan walaupun hanya spele. Jantung yang berdegup kencang terkadang membuat ia tidak bisa fokus karena Kalau dia sering kali terbata-bata hingga lupa ingin berbicara apa saat bercakap dengan kamu, bisa jadi itu tanda ia menyukaimu.

 

9. Pernah Menyatakan Perasaan Suka

Photo by Tan Danh

Perasaan suka atau cinta bisa diungkapkan secara langsung atau tidak langsung lho. Untuk kamu yang ingin tahu apakah dia menyukaimu, coba ingat-ingat lagi apakah dia pernah menyatakan rasa sukanya kepadamu atau belum?Dia mungkin pernah mengatakan bahwa kamu orang yang menarik, asyik, atau nyaman. Atau jangan-jangan dia malah menyampaikannya secara terang-terangan dan menginginkan kamu menjadi lebih dari temannya. Kalau kamu memang menyukainya juga, jangan takut untuk maju!

 

10. Ada Perubahan Penampilan

Orang pasti ingin tampil lebih baik agar dianggap menarik oleh orang yang disukainya. Jika kamu menyadari ada perubahan penampilan dari si dia dan alasan perubahan itu kamu, bisa jadi ia menyukaimu. Perubahan penampilan darinya bisa jadi secara halus atau pun drastis. Misalnya kamu pernah bilang bahwa kamu menyukai tipe orang yang memakai kacamata, hoodie atau memakai sneakers, dan tak berapa lama ia mengubah penampilannya. Dari hal ini, bisa jadi berusaha untuk berpenampilan menarik di depanmu dan mengikuti saran fashion darimu.

 

Itulah 10 tanda-tanda secara umum orang diam-diam suka dengan kita. Kamu juga bisa sesekali meningkatkan kepekaanmu terhadap lingkungan sekitar dan mengandalkan feeling-mu. Cobalah untuk bertanya kepada temanmu juga apakah ia menyukaimu atau tidak. Namun harus diingat bahwa semua orang punya caranya sendiri dalam menyimpan dan menunjukkan perasaannya.

Loading...