Sedang Bosan? Tengok 15 Foto Hewan Lucu yang Pastinya Membuat Hari Lebih Ceria

By |2018-11-08T16:46:38+00:00March 27th, 2017|Lifestyle|


Source: Freestockpro.com

Hewan memang merupakan makhluk yang asyik untuk diamati. Tidak hanya penampilannya lucu dan mengemaskan, polah tingkahnya yang unik-unik terkadang bisa sangat menghibur. Bukan cuma manusia saja yang pandai bergaya saat di foto, hewan ternyata lebih jago memasang pose-pose orisinil yang menyegarkan dan kocak. Yuk, istirahat sejenak dari kesibukan aktivitas dan tengok kelimabelas foto hewan lucu dengan ekspresi dan aksi yang tidak kalah eksis dengan manusia

1. Lemur yang tertangkap basah


Source: Inspired Images

Wah, dua ekor lemur ini seperti sedang ketangkap basah mengintip orang mandi atau mencontek saat ujian. Coba lihat ekspresi mereka yang polos dan pasrah. Rasa-rasanya seperti dua sahabat yang bakal berakhir dihukum bersama-sama oleh guru. Lemur adalah primata yang berasal dari Pulau Madagaskar. Hati-hati jika bertemu mereka di malam hari karena mata mereka biasanya menyala di kegelapan dan teriakannya sangat nyaring.

2. Ibu jerapah menasehati anaknya


Source: birder62

Kedua jerapah ini benar-benar meme-able sebagai ibu dan anak. Si Ibu dengan sepenuh hati menasehati anaknya, sementara si anak cuma manggut-manggut saja sambil tetap cuek. Hmm, sepertinya sering mendapati kejadian seperti ini sehari-hari. Kedua jerapah ini sebenarnya sedang asyik mengunyah makanannya. Jerapah bisa menghabiskan sebagaian besar waktunya dalam sehari untuk mengunyah makanan, karena mereka punya kebiasaan makan sedikit demi sedikit. Dalam satu hari, jerapah bisa menghabiskan 34kg daun akasia muda loh!

3. Kucing jago kungfu


Source: Puhc63

Kucing mungkin merupakan hewan peliharaan yang paling gampang ditemukan. Entah bagaimana ceritanya, di setiap perumahaan atau pemukiman penduduk, selalu saja ada kelompok kucing yang hidup liar di dekat-dekat sana. Hewan ini kalau sudah tidur nyenyak sekali loh, seperti kucing dalam gambar di atas. Gaya tidurnya tidak kalah lucu dengan gaya manusia kalau sedang tidur. Mungkin si kucing sedang enak-enak bermimpi jadi ahli kungfu ketika di foto.

4. Asli apa palsu?!

Hayoo, bisa menebak ada berapa ekor anjing yang asli di dalam foto? Ada-ada saja ulah pemilik anjing ini yang membuatnya bisa diam dan berpose dikelilingi barisan boneka anjing. Mereka adalah anjing jenis Shiba Inu yang menjadi tokoh utama film mengharukan “Hachiko”. Shiba Inu adalah salah satu ras anjing asli Jepang yang terkenal memiliki intelegensi tinggi dan mudah dilatih. Nah, sudah bisa menebak berapa ekor jumlahnya?

5. Kuda gaul nan ceria


Source: nikolabelopitov

Jika masih sering mengalami suasana hati yang buruk, cobalah melihat senyum lebar kuda ini yang begitu ceria? Mungkin dia sedang merasa gembira karena bisa merumput di padang yang luas beserta kawanannya. Memang seharusnya kuda memerlukan tempat yang luas untuk berlari-lari dan merenggangkan kaki. Jika melihat hewan bisa tersenyum dengan begitu lepas dan tanpa beban, rasanya hati juga ikut senang bukan?

6. Paus pembunuh super ramah


Source: Pixabay

Masih tentang tawa lepas dan gembira. Tidak mau kalah dengan kuda, hewan buas seperti paus pembunuh ini juga bisa tertawa lepas dan seolah sedang terbahak-bahak. Paus pembunuh menjadi salah satu hewan ikonik setelah menjadi bintang utama dalam film “Free Willy”. Walaupun bernama paus pembunuh, sebenarnya mereka adalah hewan yang tidak agresif dan cerdas.  Ajaibnya lagi, mamalia air yang bisa tumbuh hingga sepanjang 9.5 meter ini bisa dijinakkan dan dilatih dengan baik seperti lumba-lumba dan anjing laut. Akan tetapi, sebaiknya tetap membiarkan mereka hidup di alam bebas sebagaimana mestinya untuk menjaga kelestariannya.

7. Anjing rasa bos mafia


Source: Pexels

Betapa gaharnya anjing kecil di foto ini yang memiliki wajah penuh wibawa dan ketegasan. Ditambah lagi selimut bulu-bulu yang membalutnya, duh jadi teringat bos-bos mafia di film laga. Anjing ini adalah jenis anjing Pug yang termasuk anjing ras berukuran sedang. Jangan tertipu dengan ekspresi wajahnya yang sedikit sayu, sedikit galak dan super keren, anjing ini sebenarnya sangat ramah, lincah dan manja terhadap pemiliknya.

8. Beardie sedang “Me Time”

Tidak cuma manusia saja yang butuh “me time”, hewan ternyata juga butuh. Bearded dragon adalah salah satu jenis kadal yang menjadi peliharaan favorit oleh penggemar reptil. Hewan yang sering dipanggil “Beardie” ini merupakan kadal yang sering dijumpai di padang gurun. Dengan tubuh yang penuh sisik besar dan tajam, banyak yang mengira Beardie adalah jenis yang agresif dan menakutkan, padahal sebenarnya mereka adalah hewan yang lembut dan mudah dirawat.

9. Burung hantu kepo


Source: Skitterphoto

Entah apa yang sedang dilihat oleh burung ini sampai ia terbelalak begitu lebar. Atau mungkin ia hanyalah jenis yang begitu ingin tahu alias kepo? Apapun alasannya kocak sekali ekspresi burung hantu jenis Eastern Screech yang memiliki ciri khas dua jambul di atas matanya ini. Burung hantu jenis Eastern Screech ini merupakan salah satu hewan jago kamuflase yang sering ditemukan di wilayah Amerika, Meksiko dan Kanada dan tinggal di ladang dan peternakan.

10. Kucing nonton film horor


Source: Ghost Presenter

Melihat kucing yang sedang mengintip dengan takut-takut ini mengingatkan saat-saat kita sedang menonton film horor. Bagi orang yang penakut, menonton film horor merupakan hal yang seru tetapi juga menegangkan. Seperti ekspresi dari kucing ini yang seolah siap bersembunyi ketika adegan yang menyeramkan muncul. Kucing memang salah satu hewan yang sangat ekspresif dan kocak. nah, apa kamu punya teman yang sering berperilaku seperti kucing ini saat menonton film horor?

11. Zebra perayu


Source: Pixabay

Ternyata bukan cuma manusia yang pandai merayu, zebra pun juga bisa bersikap manja dan lembut untuk menunjukkan kasih sayang. Lucu sekali melihat ekspresi kedua zebra yang menempel-nempel manja pada pasangannya. Zebra adalah hewan sejenis kuda dengan ciri khas motif belang hitam putih. Habitat aslinya adalah padang-padang rumput di Afrika dan mereka juga hewan yang hidup secara berkelompok. Uniknya, tidak ada satupun zebra yang memiliki moting belag sama satu dengan lainnya.

12. Boneka kesayangan

https://www.instagram.com/p/BMrGrFZDD_G/

Kanguru adalah hewan marsupial khas australia yang terkenal memiliki kantung tempat menjaga anak di perutnya. Hewan ini pada dasarnya memiliki perilaku yang lucu dan menarik karena terkesan periang melompat kemana-mana dan jago menendang. Ternyata, kangguru juga suka bermain boneka loh. Entah bagaimana ceritanya kangguru ini mendapatkan sebuah boneka beruang, namun sepertinya beruang coklat itu sudah menjadi kesayangannya.

13. Panda fotogenik


Source: Flickr

Jika kamu merasa fotogenik, coba lihat ekspresi anak panda merah yang super sadar kamera ini. Walaupun disebut panda, ternyata secara DNA ia lebih menyerupai keluarga beruang. Panda merah berbulu kemerahan dengan badan pajang dan empuk menyerupai racoon. Mereka sering ditemukan di wilayah Nepal dan Cina dan juga suka menikmati daun bambu muda. Karena wajahnya yang ekspresif dan bentuk badannya yang menggemaskan, panda merah termasuk salah satu hewan terlucu di duna.

14. Kuda Nil A la Bruno Mars


Source: Pixabay

Pernah mendengar lagu “The Lazy Song” oleh Brono Mars? Lagu yang menggambarkan perasaan malas untuk melakukan apapun dan ingin bersantai seharian itu digambarkan dengan tepat oleh kedua kuda nil ini. Rasanya asyik sekali bisa menghabiskan waktu dengan berjemur dan berbaring santai. Terutama ekspresi mereka yang seolah-olah sudah sangat nyaman sekali tanpa beban hidup. Semoga melihat mereka berdua bisa membuat pikiran ikut santai ya.

15. Panda jago “POtD”

https://www.instagram.com/p/BL3kUjRDrtf/?taken-by=funny_animal_memes&hl=en

Kalau kamu mengaku jago berpose POtD, coba tengok aksi keempat Panda ini. Tidak kalah heboh dengan wefie manusia bukan? Siapa yang tidak gemas melihat hewan lucu dan gendut ini berpose dengan hebohnya sambil memasang ekspresi wajah yang tidak kalah meyakinkan. Panda cina memiliki ciri khas bulu berwarna hitam putih dengan corak hitam yang menghiasi kedua belah matanya. Mengurus panda yang masih kecil terasa seperti mengurus anak kecil saja, karena perilaku mereka yang nakal, usil dan sangat manja.

Melihat foto-foto lucu adalah salah satu cara praktis untuk mengembalikan mood dan menyegarkan pikiran setelah lama bekerja. Jika saraf-saraf yang tegang sudah kembali relaks maka kamu akan lebih mudah untuk kembali fokus. Semoga merasa terhibur.