Pembahasan Tentang SISTAR Bora, Anggota SISTAR Paling Populer

By |2018-11-08T19:58:22+00:00April 21st, 2017|Entertainment|


Source: mduangdara

Seperti yang sudah saya janjikan pada artikel sebelumnya, artikel kali ini akan membahas anggota SISTAR dengan ekspos yang paling banyak, siapa lagi kalau bukan SISTAR Bora. Anggota SISTAR satu ini memang merupakan anggota yang paling banyak fans-nya, namun dari sekian banyak fans yang dimiliki SISTAR Bora, mungkin masih belum banyak mengetahui fakta-fakta mengenai SISTAR Bora. Berikut ini adalah 15 fakta penting terkait SISTAR Bora:

Profil

  • Nama Lengkap: Yoon Bo-Ra
  • Nama Panggung: Bora
  • Tempat, Tanggal Lahir: Incheon, 30 Januari 1991
  • Instagram: @borabora_sugar
  • Nama Fanbase: aBORAbles

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Loading...

Sama seperti anggota-anggota SISTAR, boyband, maupun girlband lainnya, penjabaran  profil dasar lebih lanjut dari SISTAR Bora pertama-tama adalah pada golongan darahnya, yakni O. Sebelumnya kita telah banyak mengetahui kalau O adalah golongan darah dengan populasi terbanyak, namun di saat yang sama juga golongan darah yang identik dengan orang populer seperti SISTAR Bora. Selain itu, namanya yang beda tipis dengan Boram, anggota T-ARA, membuat beberapa orang yang baru di dunia K-pop salah mencatat nama mereka.

2. Kehidupan Di Luar SISTAR

Ayah SISTAR Bora meninggal karena kanker perut pada saat yang bertepatan dengan tampilnya pada program Golden Ladder. Ini menjadikan Bora sebagai satu-satunya anak yatim di SISTAR. Selain almarhum ayahnya, ia juga memiliki kakak laki-laki yang usianya 2 tahun di atasnya. Untuk universitas, Bora adalah lulusan jurusan Teater Musik dari Myoungji University, universitas yang sama dengan “kembar tak identiknya” dari grup sebelah yakni Boram. Ia lulus pada Februari 2015.

3. Sebelum Terkenal Sebagai Anggota SISTAR

Sebelum menjadi setenar sekarang sebagai bagian dari anggota SISTAR Bora merupakan seseorang yang pemalu (Ini sama lagi dengan Boram, “kembar tidak identiknya”). Mungkin ini disebabkan karena ia baru pertama menapaki dunia panggung, meskipun ia mendapat julukan Queenka (yang identik dengan ratu) di kampusnya. Ia juga bukan orang yang peduli akan penampilan sebelum menjadi bagian dari SISTAR. Saat hendak masuk audisi sebagai anggota SISTAR, ia menurunkan berat badannya hingga 8 kg.

4. Kisah Pertama Di Layar Kaca

Meskipun SISTAR Bora awalnya merupakan seseorang yang pemalu, kenyataannya di awal-awal debutnya sebagai anggota SISTAR Bora memiliki beberapa kisah yang menarik. Kisah pertama yakni mengenai peluncuran lagu perdana dari SISTAR “Push Push“, di mana saat itu model rambutnya mirip dengan Hyorin. Sementara itu, kisah kedua adalah ketika ia melakukan rap pada salah satu lagu dari SISTAR, ia salah pengucapan menjadi “kikki kikki“, yang seharusnya “pikki pikki“.

5. Bersinar Atau Terkenal Sejak Awal

Fakta Bora merupakan anggota SISTAR yang paling banyak bahasannya dan paling populer merupakan suatu fakta yang tidak dapat disangkali lagi, dan kita dapat melihatnya sendiri di lapangan. Namun, fakta ini tidak berdiri sendirian, karena disokong oleh kenyataan lain yang memperlihatkan kalau popularitas SISTAR Bora sudah menanjak sejak awal kemunculannya. Ini berbeda dengan Hyorin yang tidak terlalu menonjol pada awal-awal kemunculannya, sehingga kita dapat membedakan dari presence awal mereka meski terlihat mirip.

6. Sejarah Lagu SISTAR Bora Yang Unik

Selama 3 tahun, yakni pada 2012, 2013, dan 2015, SISTAR Bora telah meluncurkan masing-masing 1 lagu, yang membuatnya telah meluncurkan 3 lagu. Namun di antara ketiga lagu yang ada, dua lagu yakni “Mermaid Princess” pada 2012 dan “Bubble” pada 2013 yang unik dan menarik. Keunikan dari “Mermaid Princess” adalah fakta bahwa lagu berdurasi 3 menit 28 detik ini merupakan bagian dari lagu untuk konser amal. Sementara itu, dalam “Bubble” yang berkolaborasi dengan K.Will, Bora adalah narator dari lagunya dan ini adalah keunikan tersendiri bagi daftar lagu SISTAR Bora.

7. Karir Solo SISTAR Bora

Sama dengan Dasom yang memiliki lebih banyak karir solo, SISTAR Bora juga memiliki lebih banyak karir solo di samping juga karir bersama seluruh anggota SISTAR. Terhitung SISTAR Bora telah tampil di MV-MV seperti MV “Because I Like You” oleh Lee Seok-Hun pada 3 Oktober 2012 dan menyanyikan lagu di acara Inkigayo. Selain itu, SISTAR Bora juga menjadi MC pada acara KBS Fashion Show yang diadakan pada 21 Januari 2015 bersama dengan anggota idola Korea Selatan lain seperti Heechul Super Junior, Hara, dan Hani.

8. Sub-Unit Yang Dimiliki Bora

Setelah melihat kesana-kemari, ternyata SISTAR Bora tidak hanya menjadi bagian dari duo SISTAR19 bersama dengan Hyorin. Berkat koneksinya yang banyak dengan idola-idola Korea Selatan lainnya, Bora tergabung dengan sub-unit grup lain di luar SISTAR yakni Mystic bersama dengan Gayoon, Kang Ji Young, Lizzy, dan Sunhwa. Sub-unit yang mulai debut pada 29 Desember 2012 ini juga yang telah perform di Korea University beberapa saat setelah pembentukannya dengan lagu “Mermaid Princess“.

9. Master Dari Acara Televisi Yang “Hidup”

https://youtube.com/watch?v=P0j–TIUgLY

Mengapa saya sebut “Master“? Karena ketika saya melihat riwayat acara televisi yang dibintanginya, Bora banyak membintangi variety show maupun acara televisi lainnya yang sifatnya menantang dan aktif. Sebut saja “Running Man” pada tahun 2012 dan 2014, misalnya. Kita yang suka menonton televisi Korea Selatan pasti tahu kalau “Running Man” adalah acara televisi yang aktif dan menegangkan. Ada juga “2013 Idol Star Olympics Championships“, di mana Bora menjadi salah seorang peserta dalam cabang olahraga lari.

10. Ciri Khas Dandanan

Bora merupakan anggota SISTAR yang paling terlihat menonjol kecantikannya, dan ia merupakan anggota dengan daya tarik pada wajahnya. Kalau melihat dari foto-foto yang ia maupun media yang membahas soal Korea Selatan unggah, Bora identik dengan rambut panjang. Jenis pakaian favorit Bora adalah celana jins. Terkadang dalam beberapa fotonya, ia memakai jaket. Mengenai jaket ini akan ada kisah unik tersendiri dalam poin tersendiri, yang tetap ada pada artikel ini.

11. Iklan Yang Dibintangi Bora

Dengan postur tubuhnya yang atletis, Bora telah membintangi sejumlah iklan. Iklan-iklan ini juga menjadi sumber kehidupannya saat tidak sedang ada jadwal bersama dengan SISTAR. Iklan pertama yang dibintangi Bora adalah iklan mengenai kesehatan, di mana menurut berbagai sumber, ia menjadi model yang sangat baik dalam iklan tersebut. Setelahnya, ia bersama dengan tiga anggota SISTAR lain membintangi iklan SUN MATE’ Tea, salah satu minuman produksi Korea Selatan. Dalam iklan ini, ia berpakaian super minim bersama dengan tiga anggota SISTAR yang lainnya dan berhadapan dengan pria bajak laut.

12. Satu-Satunya Penghargaan SISTAR Bora

Posted by SISTAR's BORA on Monday, July 14, 2014

Meskipun telah banyak tampil di sana-sini, kenyataannya SISTAR Bora tidak memperoleh lebih banyak penghargaan sebagai anggota SISTAR saat bergabung di SISTAR hingga sekarang. Hingga saat artikel ini ditulis, satu-satunya penghargaan yang diterima SISTAR Bora adalah dengan John Park sebagai Best Rookie Awards (atau Aktris Pendatang Baru Terbaik) versi Music Bank dari acara 2013 KBS Entertainment Awards. Meskipun hanya satu, namun penghargaan ini menjadikannya benar-benar sebagai “penghargaan” dalam artian sebenarnya.

13. Kedekatan Bora Dengan Idola Lainnya

Selain Hyorin, Bora merupakan anggota SISTAR yang paling supel. Ini dapat dibuktikan dengan sederet muka anggota idola Korea Selatan yang ia kenal secara personal. Misalnya, ia berteman baik dengan Dong Hyun, anggota sekaligus leader boyband Boyfriend, dan merupakan teman satu kampusnya. Contoh lain adalah ia juga menjalin relasi yang sangat baik dengan Mir MBLAQ dan semua anggota girlband SNSD.

14. SISTAR Bora Di Mata Laki-Laki Boyband

Setelah Soyou yang populer di mata laki-laki boyband, SISTAR Bora yang memiliki banyak aBORAbles (sebutan untuk fans Bora) ini juga menjadi incaran beberapa anggota boyband. Sebut saja Seong Hyun dari boyband Boyfriend dan Kwang Hee dari ZE:A yang memilihnya sebagai gambaran tipe perempuan ideal. Selama program “Hello Baby” juga terjadi kejadian yang menarik dengan seorang laki-laki boyband, yakni Leeteuk Super Junior yang memberikannya jaket dan cincin couple. Ini dia kisah mengenai jaket yang saya singgung di poin sebelumnya!

15. Tipe Laki-Laki Idaman SISTAR Bora

SISTAR Bora juga merupakan anggota SISTAR yang tidak terlalu memusingkan standar kepribadian ataupun penampilan laki-laki idamannya. Namun demikian, ia memiliki seseorang di dunia nyata yang menjadi tipenya, yakni Song Joong Ki. Ia selalu membawa foto-foto seperti poster-poster yang berhubungan dengan Song Joong Ki kemanapun ia pergi, terutama saat sebelum ia terkenal seperti sekarang. Lebih jauh, mereka juga pernah berbincang di telepon dan bertemu secara nyata, namun mereka belum berkencan hingga sekarang.

Demikianlah 15 fakta mengenai SISTAR Bora. Jadi, dengan mengetahui masing-masing 15 fakta mengenai anggota SISTAR ini, kita telah mengetahui beberapa fakta yang penting dan menarik mengenai baik anggota SISTAR secara keseluruhan sebagai grup girlband maupun tiap individunya. Dengan pembahasan SISTAR Bora ini, maka pembahasan kita mengenai SISTAR lengkaplah sudah pada seri artikel ini. Berikutnya, kita akan membahas mengenai girlband 2NE1.

Loading...