Mulai dari Captain America hingga Iron Man, Ini Dia 12 Pemeran Superhero Fiksi Terkeren!

By |2019-05-29T12:41:50+00:00May 9th, 2019|Entertainment|

Tayangnya rentetan film bergenre superhero salah satunya dari Marvel Cinematic Studio (MCU) yang baru-baru ini merilis film “Avenger: Endgame” pada 24 April lalu, membuat kita teringat pada para superhero dari beberapa film yang sudah tayang sebelumnya. Tentunya setiap karakter superhero yang diperankan tersebut meninggalkan kesan tersendiri di mata penggemarnya. Untuk itu, Cintai Hidup telah merangkum 12 peringkat superhero fiksi dari beberapa film Hollywood yang pernah tayang.

12. Andrew Garfield (Spider-Man)

Photo by denofgeek

Loading...

Andrew Garfield mulai mencuri perhatian publik sejak perannya menjadi Peter Parker si Spiderman. Parasnya yang imut dan good looking membuatnya tak sulit untuk menjadi sosok yang terkenal. Film yang tayang tahun 2012 ini tak kalah menarik untuk ditonton karena meskipun remake dari film Spiderman yang tayang sebelumnya, namun terdapat beberapa perbedaan cerita. Terlebih, image pemain muda yang masih fresh membuat film ini terlihat sempurna.

 

11. Robert Downey Jr. (Iron Man)

Robert Downey Jr. sudah memerankan karakter superhero ikonik Iron Man dari tahun 2008. Sutradara Iron Man pertama, Jon Favreau, punya alasan tersendiri memilih Robert Downey Jr. untuk memerankan karakter Tony Stark alias Iron Man. Sejak saat itu, ia seperti tidak pernah absen berada dalam deretan film-film MCU. Gaya hidupnya yang buruk dan pernah frustasi di dunia nyata menjadi ilham dari sosok Iron Man. Tony Stark yang diperankan oleh Robert Dwoney Jr. digambarkan sebagai orang kaya yang semena-mena.

 

10. Paul Rudd (Ant-Man)

Paul Rudd merupakan salah satu dari dua kandidat utama Marvel untuk peran tersebut selain Joseph Gordon-Levitt, yang ternyata lebih memilih film adaptasi komik, Sandman. Paul Rudd sendiri dianggap lebih cocok dan lebih natural untuk membawakan peran Hank Pym/Ant-Man ini, ditambah dengan gaya komedi yang ia punya.

9. Ben Affleck (Batman)

Photo by variety.com

Setiap orang mungkin punya bayangan masing2 bagaimana sosok Batman, tapi Ben Affleck berhasil memenuhi setiap ciri khas dari tampilan seorang Batman. Hal tersebut karena kostum Batman yang dikenakan Affleck tampak seolah-olah versi nyata dari Batman dalam komik Frank Miller “The Dark Knight Returns”. Selain itu, acting Affleck juga dinilai berhasil mendalami peran Batman sekaligus Bruce Wayne. Ben Affleck berhasil memenuhi semua aspek dari karakter: Bruce Wayne sebagai playboy tajir, dan menjadi monster ketika memakai kostum Batman.

 

8. Will Smith (Hancock)

Hancock merupakan film action-comedy yang menampilkan sosok superhero malas dan grumpy, dan benar-benar memberikan kekuatan super untuknya dibandingkan dengan film-film Will Smith sebelumnya yang hanya menggambarkan Smith sebagai manusia biasa dan menyelamatkan bumi.

 

7. Stephen Amell (Green Arrow)

Photo by time.com

Green Arrow adalah tokoh superhero fiksi yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Pada film ini, Stephen Amell menunjukkan kemampuan aktingnya yang semakin matang di season kedua. Mengingat serial TV Arrow membagi timeline per episodenya ke masa lalu (flashback) dan masa sekarang, Amell harus menampilkan dua sosok Ollie yang berbeda 180 derajat. Ollie yang terdampar di pulau saat flashback adalah pria manja yang harus belajar menjadi tangguh untuk bisa bertahan hidup sementara Ollie masa sekarang adalah pria bermuka dua yang harus menyembunyikan identitasnya sebagai seorang pembasmi kejahatan sebagai bilyuner playboy.

 

6. Ryan Reynolds (Deadpool)

Photo by kincir.com

Postur tubuh Reynolds benar-benar ajaib karena ia memiliki perawakan yang benar-benar pas dengan Deadpool. Seperti yang kita tahu, Deadpool memiliki perawakan yang langsing ketika mengenakan pakaian superheronya dan Reynolds memiliki itu. Selain itu, acting yang dlakukan Reynold mampu menggambarkan karakter Deadpool sebagai seorang superhero yang  konyol. Penampilan Reynolds di ‘Deadpool’ ini benar-benar menghibur para penikmat film superhero.

 

5. Hugh Jackman (Wolverine)

Photo by duniaku.net

Di dunia film superhero, Hugh Jackman memang selalu dikaitkan dengan Wolverine. Hal ini dikarenakan aktingnya sebagai Wolverine termasuk berhasil. Wolverine atau Logan sendiri selama ini diperankan oleh Hugh Jackman, dan sudah sangat melekat dengan aktor tersebut. Ia telah berperan sebagai Wolverine/ Logan selama 17 tahun. Ia menjadi Wolverine pertama kali pada film X-Men (2000), disusul dengan X-Men 2 (2003), X-Men: The Last Stand (2006), X-Men Origins: Wolverine (2009), X-Men: First Class (2011), The Wolverine (2013), X-Men: Days of Future Past (2014), X-Men: Apocalypse (2016), dan ditutup dengan Logan (2017).

Aksi Hugh Jackman sebagai Wolverine dalam sembilan film tersebut membuktikan bahwa aktingnya sebagai mutan buas di dunia superhero X-Men ini cukup berhasil. Dari mulai penampilannya yang semakin lama semakin kekar, ekspresinya yang liar dan brutal, dialog yang mengena, serta gestur yang pas dengan Wolverine menjadikannya image Logan atau Wolverine ini melekat padanya.

 

4. Michael B. Jordan (The Human Torch)

Photo by liputan6

Selain Black Panther, Michael B Jordan juga mencuri perhatian berkat perannya sebagai Human Torch di ‘Fantastic Four’. Namun, di balik kesuksesannya meraih peran Human Torch alias Johnny Storm di reboot The Fantastic Four, aktor Michael B. Jordan sendiri sebenarnya sempat mendapat banyak kritikan yang berbau rasis. Pasalnya, di mata sebagian penggemarnya, sosok Johnny Storm sendiri dikenal berkulit putih. Beruntung, tak ingin tenggelam dalam kritikan-kritikan tanpa arah tersebut, Jordan memilih menanggapinya dengan santai dan lebih memilih untuk fokus pada karakter yang akan dibawakannya.

 

3. Chris Evans (Captain America)

Photo by RiaRia

Salah satu peran yang berhasil mempopulerkan nama Chris Evans adalah Captain America. Film Captain America sendiri dan penampilannya di Avengers laku keras di pasaran. Menariknya, Evans berhasil mendapatkan peran Captain America tanpa diaudisi terlebih dahulu, lho. Ia langsung dihubungi pembuat filmnya. Namun, Evans sempat menolak peran ini karena ia takut karakter sebesar itu mengganggu kehidupan pribadinya.

Dia sempat menolak sebanyak tiga kali sebelum akhirnya berubah pikiran. Setelah memainkan peran tersebut, akhirnya Evans pun mengakui kalau menerima peran Captain America merupakan keputusan terbaik dalam hidupnya. Tentunya, keputusan yang menggembirakan juga bagi para fans superhero, khususnya wanita.

 

2. Henry Cavill (Superman)

Photo by kincir.com

Di peringkat kedua terdapat Henry Cavill dengan perannya sebagai Superman. Dari sederetan sosok yang pernah memerankan Superman, Henry Cavill menjadi aktor pertama berkebangsaan Inggris yang didaulat berperan sebagai pahlawan super pembela rakyat Amerika. Bicara soal peran dan tempat dirinya berasal, Cavill merasa hal itu tak menjadi dua hal yang bersinggungan.

Untuk perannya sebagai Clark Kent alias Superman di Man of Steel (2013), Henry Cavill mengikuti latihan yang ketat dan mengkonsumsi 5000 kalori dalam sehari selama 6 bulan. Dia juga mengecat rambutnya menjadi hitam. Setelah ‘Man of Steel’ di 2013, kontrak Cavill menjadi pahlawan berjubah merah itu pun masih berlanjut. Cavill akan mengisi peran tersebut hingga 2017 di produksi ‘Justice League’.

 

1. Chris Hemsworth (Thor)

Peringkat pertama kami sematkan kepada Chris Hemsworth sebagai Thor! Karakter Thor dalam film Marvel diperankan oleh Chris ini berbeda dengan karakter superhero yang lain. Thor bisa diibaratkan pria gagah perkasa yang memiliki otot dan badan besar. Dalam hal ini, Chris Hemsworth berhasil membangun karakternya dengan baik dikarenakan kerja keras yang dilakukannya, seperti diet ketat, olahraga, dan latihan.

Nah, sekian penjelasan mengenai 12 pemeran superhero fiksi terkeren dari beberapa film yang sudah tayang. Bagi yang masih belum mengenal tokoh dan karakter dari film di atas, tonton dulu yuk!

Loading...