Mari Kita Juga Jumpai Fakta-Fakta Mengenai SISTAR Dasom Berikut Ini!

By |2018-11-08T19:09:34+09:00April 21st, 2017|Entertainment|Comments Off on Mari Kita Juga Jumpai Fakta-Fakta Mengenai SISTAR Dasom Berikut Ini!


Source: KIYOUNG KIM

Kalau dilihat-lihat, SISTAR Dasom yang “apa adanya” dengan nama panjang yang sama dengan nama panggungnya ini hampir mirip dengan Soyou, anggota SISTAR yang paling feminin dalam hal vibe kalem dan lemah lembut yang disandangnya. Namun, sebagai salah seorang anggota girlband yang sedang naik daun, SISTAR Dasom juga memiliki beberapa fakta yang perlu untuk kalian para pembaca ketahui. Berikut ini adalah 15 fakta mengenai SISTAR Dasom di antaranya:

Profil

  • Nama Lengkap: Kim Da-Som
  • Nama Panggilan: Dasom
  • Tempat, Tanggal Lahir: Gwangju, 6 Mei 1993
  • Instagram: @som0506
  • Nama Fanbase: DASOMnias

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

https://www.facebook.com/Dasom0506Sistar/photos/a.429963917090883.106381.429963357090939/694724723948133/?type=3&theater

Pasti kalian para pembaca akan bertanya-tanya mengapa saya memulai profil dasar tiap anggota boyband atau girlband dari golongan darah mereka. Ini dikarenakan kebiasaan orang Korea Selatan untuk membahas soal kepribadian lewat golongan darah, supaya artikel ini benar-benar terasa nuansa hiburan Korea Selatannya. Untuk SISTAR Dasom, golongan darahnya adalah AB yang merupakan darah yang dapat menerima semua jenis golongan. Selain itu, dengan tanggal lahirnya, Dasom adalah maknae dari SISTAR.

2. Pengalaman Dengan JYP Sebelum Menjadi SISTAR

Sebelum bergabung dalam SISTAR Dasom juga sama seperti Hyorin yang tergabung dalam JYP Entertainment. Bedanya, Dasom hanya sempat menapaki beberapa bagian hingga sampai kepada audisi final. Sama dengan Hyorin, kekecewaan dalam JYP Entertainment membuat Dasom akhirnya memutuskan untuk keluar dari agensi lamanya dan bergabung dengan Starship Entertainment. Keanggotaan bersama Starship Entertainment pada akhirnya membawanya kepada SISTAR yang hingga sekarang ia menjadi bagian di dalamnya.

3. Kegiatan Luar Panggung Sebelum Menjadi Bagian Dari SISTAR

Di luar panggung bernyanyi, SISTAR Dasom sebelum menjadi bagian dari SISTAR telah memiliki keahlian yang berbeda-beda dan unik dibandingkan dengan anggota SISTAR, bahkan girlband dan boyband lainnya. Rangkaian keahlian yang dimiliki Dasom adalah menulis kreatif, di mana sebelum menjadi SISTAR, ia telah memenangkan sejumlah lomba puisi dan menulis lagu. Selain itu, ia juga merupakan alumni dari Anyang Arts School yang terletak di provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan.

4. Ciri Khas Penampilan Fisik

Kalau pertama melihat foto-foto maupun video yang beredar mengenai Dasom, kita akan langsung mengetahui kalau dahi yang lebar dan tinggi merupakan ciri khas dari SISTAR Dasom. Dahi yang berukuran besar kali lebar dan panjang ini menguntungkannya dalam berbagai hal: Pertama, ia dianggap sebagai anggota yang paling pintar, dan kedua, ia jadi memiliki tatanan poni yang lebih aduhai dibandingkan dengan anggota SISTAR lainnya. Ciri khas lain dari SISTAR Dasom adalah kulitnya yang paling putih di antara semua anggota SISTAR.

5. Karir Solo Sebagai Anggota SISTAR

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kimdasom (@som0506) pada

Untuk ukuran anggota girlband SISTAR Dasom berkecimpung pada beragam karir solo yang jumlah maupun volume penjualannya di atas rata-rata anggota lainnya. Karir solo pertamanya adalah pada tahun 2012, di mana ia menjadi salah seorang model untuk MV dari boyband Korea Selatan VIXX yakni “Rock Ur Body“. Mulai tahun 2015, karir solonya sebagai anggota SISTAR lebih banyak berpusat pada acara televisi berupa reality dan variety show dengan penyedia stasiun televisi yang besar seperti KBS.

6. Dua Lagu Terbaru SISTAR Dasom

https://youtube.com/watch?v=h0zO05jTVMI

Tidak kalah terlambatnya dengan SISTAR Hyorin yang “lambat panas”, SISTAR Dasom meluncurkan lagu solo pertamanya pada tahun 2015 yang berjudul “You’re Mine“. Meskipun termasuk lagu solo debut, karena tahun rilisnya masih terbilang baru dan juga termasuk lagu yang dinyanyikan SISTAR Dasom baru-baru ini, maka saya memasukkannya sebagai salah satu lagu terbaru SISTAR Dasom. Tahun 2017, ia meluncurkan lagu kolaborasi berdurasi kurang lebih 3 menit dan 24 detik yang berjudul “You & I“. Kalau dilihat-lihat dari judulnya, sepertinya kedua lagu barunya Dasom ini cukup membuat baper pendengar yang mengetahui bahasa liriknya, ya?

7. Sejarah Kepemimpinan SISTAR Dasom

Sebenarnya, kepemimpinan atau leader dari SISTAR pada mulanya bukanlah Hyorin, namun Dasom. Entah apa alasannya, Dasom kemudian meletakkan jabatan kepemimpinannya dan memberikannya kepada Hyorin (yang jelas bukan karena SISTAR menganut sistem rotasi leader, karena belum pernah ada rotasi sebelum dan sesudah pergantian leader ke Hyorin). Ini sangat disayangkan, mengingat menurut beberapa fans, Dasom memiliki berbagai kelebihan dalam dunia menyanyi dibandingkan dengan Hyorin.

8. Peran Di Acara Televisi

Selain di panggung bernyanyi bersama anggota SISTAR Dasom juga memiliki banyak peran di luar acaranya sehari-hari. Salah satu area hiburan Korea Selatan di mana SISTAR Dasom banyak berpartisipasi adalah pada dunia pertelevisian. Kalau melihat dari peran-peran yang ia mainkan, kita bisa tahu kalau SISTAR Dasom ini jagonya peran utama. Ia menjadi peran utama pada satu-satunya film yang ia bintangi pada 2015, yakni “Like a French Film” dan di drama Korea selama 2013-2017 berturut-turut ia juga menjadi peran utama.

9. Pengalaman Unik Dasom Di Industri Kreatif

Kalau anggota girlband dan boyband lainnya rata-rata berfokus hanya kepada dunia hiburan yang mereka tekuni saja, SISTAR Dasom memiliki berbagai macam “keranjang” untuk menaruh bakat-bakatnya yang luar biasa di industri kreatif Korea Selatan. Tidak cukup hanya menjadi MC acara selama 2012-2014, ia juga menjadi MC untuk acara online (webcast) pada acara “My Little Television” episode 9 dan 10. Saat di luar panggung, ia juga suka menulis diari, di mana tulisan diari ini juga termasuk salah satu cabang dari penulisan kreatif.

10. Penghargaan Yang Diterima SISTAR Dasom

Boleh jadi, dibandingkan dengan seluruh anggota girlband dan boyband lain (termasuk SISTAR) di Korea Selatan, Dasom meraih jumlah penghargaan yang jauh lebih sedikit terlepas dari kemunculannya yang banyak dengan para anggota SISTAR. Dari semua 5 penghargaan yang ia ikuti acaranya, ia hanya berhenti sebagai “Nominasi” pada kelima penghargaan yang ia peroleh. Titel penghargaannya pun tidak terlalu istimewa, 3 dari 5 penghargaan yang diperolehnya adalah Nominasi Aktris Terbaik selama 2013-2014.

11. Artis Lokal Dan Mancanegara Idola Dasom

Idola tidak selamanya berkaitan dengan mereka yang sombong dan selalu menjaga jarak dengan para penggemarnya. SISTAR Dasom inilah bukti kalau idola juga bisa mengidolakan sesama idola. Ada BoA, idola atau artis asal Korea Selatan yang telah memiliki reputasi tingkat dunia yang diidolakan Dasom. Untuk idola mancanegara, ia mengidolakan penyanyi Adele dan Justin Timberlake. Kedua-duanya adalah penyanyi dengan penjualan album yang fantastis dan juga merupakan penyanyi bereputasi dunia.

12. Tipe Laki-Laki Idaman Dasom

Tidak mau kalah dengan Hyorin yang mengidolakan laki-laki berotot sebagai pasangan hidupnya, Dasom pun juga mengidamkan laki-laki yang memiliki kadar maskulinitas yang tinggi. Dalam sebuah wawancara bersama dengan Soyou dan Hyorin, ia menunjukkan dukungan kepada pria yang sedang berada dalam aktivitas kenegaraan atau wamil pada saat itu. Selain itu, laki-laki ini haruslah laki-laki yang baik hati dan belum pernah memiliki pengalaman berpacaran. Kalau gambaran laki-laki ideal ini diterapkan, maka laki-laki tersebut mirip dengan Daniel Henney.

13. Dasom Dengan Anggota SISTAR Lainnya

https://youtube.com/watch?v=iZehJrUnr0w

Hobi merupakan sesuatu yang bukan hanya memperkaya kemampuan diri sendiri, namun apabila digunakan dengan baik hobi tersebut juga akan merekatkan hubungan antar anggota. SISTAR Dasom salah satunya, ia memiliki hobi bercerita dan teman anggota SISTAR yang suka ia ceritai adalah Soyou. Selain itu, rupanya ia sedikit “bentrokan” dengan teman sekamarnya ini, di mana Chanyeol EXO yang adalah gambaran laki-laki idaman Soyou malah memilih Dasom sebagai gambaran perempuan idealnya (mungkin karena ibunya Chanyeol mendambakan menantu seperti Dasom?).

14. Kedekatan Dengan Idola Korea Selatan Lainnya

Poin ini cukup berbeda dengan poin idola sebelumnya, di mana poin idola membahas seseorang yang mungkin hanya dapat “dilihat dari jauh”, sementara poin kedekatan ini menunjukkan idola-idola yang benar-benar memiliki komunikasi dengan SISTAR Dasom. Mereka adalah Baek Sung-Hyun, aktor Korea Selatan yang dekat dengan Dasom karena bermain film “Melody of Love” pada 2013-2014 dan memperoleh penghargaan Nominasi Pasangan Terbaik pada acara KBS Drama Awards di tahun 2013.

15. Sikap Terhadap Haters

https://www.facebook.com/Dasom0506Sistar/photos/a.669286053158667.1073741841.429963357090939/669286833158589/?type=3&theater

Poin ini merupakan poin yang unik bagi SISTAR Dasom, mengingat SISTAR Dasom adalah anggota SISTAR yang paling banyak pembencinya di samping juga banyak fansnya. Haters atau pembencinya SISTAR Dasom ini memang begitu berisik di media sosial dan beberapa ada yang di dunia nyata juga, bahkan ada yang mendoakan dirinya mati di akun media sosial. Ini membuat SISTAR Dasom depresi, yang pada akhirnya memicu Dasom untuk membalas komentar mereka di media sosial dan Starship Entertainment yang memutuskan untuk membawa masalah ini ke ranah tuntutan hukum.

Itulah 15 fakta yang dapat kita semua pelajari mengenai SISTAR Dasom, anggota yang penuh dengan kontradiksi dan juga anggota yang paling “tidak biasa” dibandingkan dengan anggota-anggota SISTAR lainnya. “Katanya” Dasom hanya makan 1 kali sehari, namun ia menjadi anggota yang paling cepat gemuk di antara anggota-anggota lainnya. Tapi, kalau sebegitu gemuk, yang pipi, pinggang, perut, dan tangannya tembem itu apa, coba?

Oke, jadi SISTAR sudah dibahas semua, tinggal Bora, anggota terpopuler dari SISTAR (menurut penglihatan saya). Maka, berikutnya kita akan membahas mengenai SISTAR Bora.

Loading...