Leader Tampan Infinite “Kim Sunggyu” Yang Punya Fakta Unik Dan Menarik

By |2018-11-08T23:00:56+00:00April 28th, 2017|Entertainment|

@infinitecl

Inspirit mana yang tidak mengidolakan member Infinite bernama lengkap Kim Sung Kyu atau yang kerap disapa Sunggyu ini. Pria asal Jeolla Utara, Korea Selatan, kelahiran 1989 ini didapuk menjadi leader dalam Infinite karena sifat dan sikapnya yang humble dan bertanggung jawab membuat manajemen Woollim Entertainment memilihnya.Posisi Sunggyu sebagai Leader Infinite memang mempengaruhi penampilan para member Infinite lainnya, paling tidak itulah yang dikatakan oleh pihak manajemen yaitu, Woolim Entertainment. Lantas fakta apa saja yang bisa diketahui dari leader tampan yang satu ini? Check these out!

Biodata

  • Nama Asli : Kim Sung Kyu
  • Nama Panggung : Sungkyu / Sunggyu
  • Posisi : Leader dan Lead Vocalist
  • Tanggal Lahir : 28 April 1989
  • Tempat Lahir : Jeolla Utara, Korea Selatan
  • Zodiak : Taurus
  • Golongan Darah : A
  • Tinggi Badan : 178
  • Berat Badan : 62 kg
  • Hobi : Menonton Film, Mendengar Musik, Meciptakan Lagu, Bermain Piano
  • Keahlian : Tidur, Membuat Lagu dan Bahasa Mandarin
  • Pendidikan : Hongik University

1. Latar Belakang Sunggyu

@ana_bangtan16

Banyak orang mengenal Sunggyu yang telah terkenal menjadi member sekaligus leader Infinite. Tidak banyak yang tahu bahwa Sunggyu lahir dari latar keluarga yang terbilang miskin. Bahkan Sunggyu dan kakak perempuannya pernah menumpang tinggal di rumah temannya. Namun ada saja teman yang mengejek Sunggyu dan Keluarganya. Meski miskin, Sunggyu bekerja keras untuk mengubah nasibnya dan kerja kerasnya tersebut saat ini telah membuahkan hasil semenjak ia bergabung dengan boyband infinite.

2. Hobi Sunggyu

@enya_ifnt

Jangan coba ganggu Sunggyu saat menonton film atau sosok dewa murka akan keluar daridalam dirinya. Ya, hobi Sunggyu menonton film ini membuat dia menyimpan banyak film dalam gadgetnya untuk ditonton dan ia tak suka jika diganggu saat menonton film favoritnya. Selain hobi menonton film, Sunggyu yang pernah jadi anggota band saat SMA ini juga sangat suka mendengarkan musik.

3. Phobia Anjing

@ffy2996

Anjing memang hewan peliharaan yang lucu dan biasanya member boyband di Korea Selatan suka memelihara binatang yang satu ini. Tapi siapa sangka jika Sunggyu punya phobia terhadap anjing, dia bahkan sangat takut dan langsung lari bila melihat anjing. Tapi berkat bantuan para member Infinite lainnya, kini phobianya terhadap anjing sudah berkurang. Sepertinya beberapa personel boyband Korea memang alergi terhadap anjing ya!

4. Pengorbanan Sunggyu

@myungsoo.taemin

Keinginan menjadi penyanyi membuat Sunggyu harus kabur dari rumahnya di Jeolla. Orang tua Sunggyu memang tidak mendukung jika dirinya menjadi artis. Sunggyu bertahan hidup dengan keadaan pas-pasan dan bekerja sebagai part timer pengangkut batu bara di restaurant steak dan menjadi pelayan di sebuah kafe. Kerja keras dan pengorbanannya kini berbuah manis dan Sunggyu bisa mewujudkan mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi populer.

5. Anak Tahun 80an “Grandpa”

@manami_shopping

Sebagai leader, Sunggyu tentu dituakan dan memang usianya memang lebuh tua dibandingkan dengan member lainnya. Merasa tak pernah nyambung dengan para member lain Sunggyu mengaku hal ini terjadi karena ia lahir ditahun 80an, sedangkan member lain tahun 90an. Karena sikapnya itu para member juga memanggil Sunggyu dengan panggilan Grandpa. Meski paling tua Sunggyu tetap terlihat muda seperti member lainnya ya!

6. Band Saat SMA

@cassie_cheny

Sebelum menjadi member dan leader Infinite, nyatanya Sunggyu pernah membuat sebuah band bersama teman-temannya saat masih SMA. Band yang beraliran rock ini diberi nama oleh Sunggyu dan teman-temannya itu bernama Beat. Band yang digagasnya saat SMA tersebut memberinya pengalaman bermusik dan bandnya itulah yang memotivasi dirinya untuk menjadi penyanyi dan seorang entertainer sejati.

7. Ingin Punya Kekuatan Super

@swag_yesemen

Sunggyu sangat berharap bahwa ia memiliki sebuah kekuatan super. Jika ia diberi pilihan untuk memiliki kekuatan super maka jenis kekuatan yang ia inginkan adalah teleportasi. Dengan kekuatannya tersebut ia ingin dapat berpindah-pindah tempat dengan sangat cepat dan bisa bertemu para Inspirit dengan mudah. Khayalannya tentang kekuatan super bahkan sering menjadi guyonan para member Infinite lainnya.

8. Wanita Idaman

@leeminjungfans

Sunggyu tentu punya kriteria gadis idaman yang ingin ia kencani dan nikahi seperti layaknya pria lain. Sunggyu suka wanita yang lembut, cantik dan berkharisma. Jika ia bisa memilih seorang aktris sebagai gadis impiannya maka pilihannya tersebut jatuh pada Lee Min Jung sebagai artis yang ideal. Sunggyu sendiri memang mengakui bahwa ia juga sangat mengidolakan Lee Min Jung yang cantik dan populer tentunya.

9. Ingin Punya Robot

@_infinite_7romeos

Beratnya latihan member Infinite yang hampir 12 jam perhari, bahkan membuat Sunggyu bermimpi ingin memiliki sebuah robot. Bukan robot canggih yang memiliki kekuatan super hebat, tetapi Sunggyu ingin sekali mempunyai robot yang dapat memandikannya dan mengurus segala seuatu yang ia butuhkan. Sunggyu juga berkelakara bahwa ia ingin robot yang bisa memandikannya ketika ia sedang tidur. Aneh-aneh saja ide Sunggyu yang satu ini.

10. Baik Dan Lembut Hati

@supremo_ace.wolf

Jika kalian ingin tahu siapa member Infinite paling baik dan lembut hati itu adalah Sunggyu. Kebaikan dan kelembutan hati Sunggyu bahkan membuatnya tidak tahan jika harus mendiamkan atau bahkan bermarah-marahan pada seseorang. Bahkan Sunggyu adalah member Infinite yang sangat mudah senyum dan tertawa. Kebaikan dan sifat Sunggyu yang sangat baik tersebutlah yang menjadi panutan bagi member lainnya. Salut untuk Sunggyu deh!

11. Audisi Tempat Lain

@yu910308

Sebelum memulai resmi debutnya menjadi member Infinite, Faktanya Sunggyu pernah mengikuti audisi untuk menjadi anggota boyband juga di JYP Entertainment. Lucunya Dongwoo juga pernah sama-sama pernah mengikuti audisi di JYP Entertainment namun mereka berdua gagal lolos dan sama-sama menjadi member Infinite. Nasib seseorang memang tidak tentu ya dan kegagalan bukanlah sesuatu hal yang bisa menghentikan kita untuk bermimpi dan berusaha.

12. Pantai Dan Ombak

@nellyy_kmsl

Sunggyu sangatlah suka dengan suasana pantai dan suara deburan ombak. Sunggyu bahkan mengatakan jika hari ini adalah hari terakhirnya, ia akan membawa seseorang yang sangat ia cintai dalam hidupnya atau gadis impiannya untuk berjalan-jalan melihat Pantai dan Ombak bersamanya. Di waktu luangnya Sunggyu selalu memimpikan bisa berlibur dipantai dan bermain disana bersama rekan-rekan atau keluarganya.

13. Ciuman Pertama

@hoewonism

Dalam sebuah reality show sunggyu disinggung tentang wanita yang pernah dihatinya. Saat ditanya apakah ia pernah berciuman, Sunggyu menjawab sudah dan ciuman pertamanya justru saat kelas 3 SMP. Ciuman itu dilakukan karena seseorang yang sangat berharga untuknya itu akan pindah sekolah. Uniknya ciuman Sunggyu membuat orang spesialnya tidak jadi pindah sekolah. Romantisnya leader yang satu ini.

14. Cinta Dan Persahabatan

@multifandom_star

Bagi Sunggyu Cinta dan Persahabatan adalah hal yang paling penting dalam hidupnya. Soal kepopuleran dan uang itu adalah nomor kesekian. Hal inilah yang membuat Sunggyu juga diakui sebagai playboy cap jempol oleh para member Infinite. Bukan hanya karena kebaikan hatinya yang memikat orang lain tapi karena caranya yang romantis saat bertutur kata itulah yang akan membuat hati para gadis menjadi lumer.

15. Menjadi Guru Filsafat

@fiernn_igot7

Karirnya menjadi artis saat ini bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh Sunggyu pada masa kecil dulu. Sunggyu kecil sama sekali tidak bercita-cita menjadi seorang artis, saat kecil ia justru mempunyai sebuah cita-cita ingin menjadi seorang guru filsafat atau guru yang mengajarkan etika dalam sebuah hidup. Namun cita-citanya berubah saat ia duduk di bangku SMA dan saat ia mulai membentuk sebuah band. Sejak saat itulah Sunggyu berjanji ia akan menghabiskan hidupnya untuk bermusik.

Itulah sederet fakta tentang Sunggyu yang bisa kamu ketahui. Sungguh manis ya Oppa Sunggyu yang satu ini. “Enjoy your day, Guys”