Ke Sanur Bali Ngapain Aja? Berikut 15 Hal Asyik yang Bisa Anda Lakukan!

By |2018-11-08T23:01:57+09:00April 27th, 2017|Trip and Travel|Comments Off on Ke Sanur Bali Ngapain Aja? Berikut 15 Hal Asyik yang Bisa Anda Lakukan!


Mak1950

Pantai Sanur adalah salah satu pantai yang terkenal di Indonesia, bertempat di pulau Bali. Jika Kuta adalah pantai yang baik untuk melihat matahari terbenam, maka Sanur adalah kebalikannya; ia sangat baik untuk melihat matahari terbit. Pantai Sanur adalah salah satu pantai favorit para wisatawan karena pemandangannya yang indah dan ada banyak sekali aktivitas yang dapat kita lakukan di pantai tersebut. Apa saja sih readers? Nah pada artikel berikut akan kami rekomendasi 15 kegiatan yang dapat anda lakukan ketika berada di PAntai Sanur, Bali. Yuk mari kita simak!

1.Scuba Diving


Skeeze

Sanur bukan hanya memiliki pemandangan yang indah di darat, namun juga di bawah laut. Ketika ke Sanur jangan lewatkan untuk menjelajahi keindahan dunia bawah laut di Sanur yang kaya akan batu karang dan biota laut. Di Sanur, terdapat tiga spot yang biasa digunakan sebagai tempat scuba diving bernama Channel Point, Penjor Reef dan Jeladi Wilis. Ketiga spot ini memiliki keindahan yang berbeda satu sama lainnya. Sangat sesuai untuk anda yang ingin mencari pengalaman baru sebagai beginner divers, atau divers pengalaman yang ingin melihat keindahan pemandangan bawah laut Sanur.

Informasi

2.Snorkeling


 fxxu

Sanur adalah salah satu spot favorit untuk snorkeling. Ini karena di sekitar sanur banyak terdapat batu karang yang menjadi rumah bagi banyak biota laut. Jika suasana laut sedang tenang, anda dapat dengan puas melihat berbagai macam biota laut seperti ikan pari, ikan buntal dan masih banyak lagi. Snorkeling secara prakteknya memang lebih mudah daripada melakukan Scuba Diving. Namun bagi anda yang belum pernah snorkeling, jangan takut karena disini anda akan diajarkan terlebih dahulu sebelum snorkeling ke laut.

Informasi

3.Arung Jeram & Tubing


Skeeze

Di Bali, anda dapat menemukan tiga sungai yang awam digunakan untuk olahraga rafting anda tubing. Yaitu sungai Telaga Waja, Sungai Melangid, dan Sungai Ayung. Bila anda menginap di Sanur, anda tetap bisa mencapai ketiganya. Yang paling populer dan sungai terbesar yaitu Sungai Ayung di Badung. Arusnya memang tidak terlalu deras, namun anda dapat melihat pemandangan relief cerita Ramayana sepanjang 1 km di dinding Sungai. Jika ingin yang lebih menantang anda dapat memilih Sungai Telaga waja di Karangasem. Di Sanur, banyak terdapat operator rafting yang membuka cabang sehingga anda dan rombongan dapat mendaftar dari sana.

Informasi

4.Bersantai di Pantai


Sasint

Keindahan seni dari berlibur adalah dengan tidak berbuat apa-apa. Yang bisa anda lakukan adalah memakai pakaian renang, membawa foto atau kamera atau buku yang ingin anda baca, pergi ke pantai dan berjemur saja disana seharian. Menikmati hangatnya matahari Bali, menghirup udara laut yang segar, menghabiskan waktu dengan mengambil foto, membaca buku yang bagus lalu tidur siang. The art of doing nothing, itu yang bisa anda lakukan di pantai Sanur.

5.Bersepeda


Miroslavik

Jangan heran jika anda melihat banyak sekali rombongan bersepeda ketika ke Sanur. Ini karena di Sanur banyak sekali tempat penyewaan sepeda yang terjangkau. Selain itu di Sanur juga telah terdapat Jogging Track sepanjang 4,2 km yang sangat available untuk dijadikan tempat bersepeda. Sembari bersepeda, anda dapat berhenti sebentar untuk mengisi tenaga dengan minum di warung kopi atau menikmati makanan seafood di berbagai warung yang banyak anda dapatkan di Sanur.

6.Tour Kapal


PublicDomainPictures

Di Sanur terdapat dermaga tempat tour kapal cepat untuk membawa anda berkunjung ke pulau-pulau kecil di sekitar pulau Bali seperti pulau Nusa Lembongan, Nusa Penida bahkan Gili Trawangan. Sehingga ketika ke Sanur ibarat tiga pulau terlewati ya readers. Anda menginap ke Sanur dan besok pagi anda bisa menjelajah ke Nusa Lembongan, demikian dengan kedua pulau lainnya. Dengan begini berlibur di Sanur tidak membosankan.

Information

7.Stand Up Paddling


Pexels

Karena ombak di Sanur cenderung tenang, anda tidak bisa berselancar. Namun Sanur cocok untuk pemula yang ingin belajar cara berselancar. Disini tersedia sejumlah tempat penyewaan stand up paddle, yaitu papan semacam untuk berselancar, namun anda hanya dapat mendayung dengan tangan di perairan Sanur. Bila anda ingin lebih serius belajar, disini juga tersedia tempat yang akan memberikan pelatihan stand up paddle bagi anda. Siapa tahu dari sini anda malah bisa lihai berselancar.

Informasi

  • Nama : Bali Stand Up Paddle School
  • Lokasi : Villa Puri Ayu Hotel | Jalan Cemara 4B, Sanur, Denpasar
  • Website : http://www.bali-standuppaddle.org/
  • Telp : +62 813-3823-5082
  • Waktu Operasional : Setiap hari Pk.07.30 – Pk.11.00

8.Bermain Kayak dan Kano


Traveldudes

Jika anda sudah bosan melakukan the art of doing nothing di Pantai Sanur, anda bisa menambah pengalaman dengan mencoba naik perahu Kayak dan Kano. Perahu Kayak dan Kano berbeda. Bila Kayak perahunya menutup pendayung pada bagian bawah, sehingga bila terbalik akan lebih mudah kembali ke posisi semula. Sedangkan Kano seperti perahu biasa, hanya ukurannya lebih kecil. Karena sanur merupakan pantai dengan ombak yang tenang, sangat menyenangkan mencoba naik kayak dan kano disini.

Informasi

9.Tour Wisata Alam dan Margasatwa


Sasint

Selain melakukan banyak hal yang berhubungan dengan pantai, di Sanur juga terdapat agen tour untuk wisata alam dan margasatwa. Seperti yang sudah anda ketahui bahwa Bali memang kaya akan wisata alam yang menakjubkan. Nah dengan mengikuti tour di Sanur ini, anda akan mendapatkan tour yang lengkap untuk wisata alam dan margasatwa di Bali. Siapkan kamera anda ya readers karena pasti banyak sekali spot menarik yang anda dapatkan ketika melakukan tour.

Informasi

  • Nama : Gede Bali Adventure Tour
  • Lokasi : Gg. Taman Sari no. III Jln. Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar
  • Website : http://www.gedebaliadventure.com/
  • Telp :+62 821-4417-5601

10.Parasailing


Goodfreephotos_com

Jika anda ke Sanur untuk berselancar, maka anda akan kecewa. Perairan di Sanur cenderung tenang, sehingga anda bisa mencoba hal lain yang lebih menegangkan seperti parasiling. Parasailing adalah kegiatan dimana anda terbang dengan parasut sambil ditarik oleh speedboat dengan kencang. Ketika ditarik andapun akan melayang setinggi 100 m dari permukaan laut. Sangat seru dan pastinya menyenangkan!

Informasi

11.Minum Kopi di Kopi Kultur


Unsplash

Kopi dan Pantai adalah perpaduan yang sangat membuat banyak orang mati – karena kesenangan. Bayangkan saja, anda berjemur di pantai, lalu setelahnya anda bisa menikmati bercangkir-cangkir Kopi Nusantara di Kopi Kultur. Disini, anda dapt memesan berbagai macam kopi Nusantara seperti Kopi Gayo, Mandailing, Kopi Toraja dan daerah-daerah lainnya di Indonesia. Dengan harga Rp.25.000 per cup, secangkir kopi tentu akan membuat liburan anda di Sanur menjadi lengkap.

Informasi

  • Nama : Kopi Kultur
  • Lokasi : Rumah Creative Hub No.51 Sel., Jl. Danau Poso, Sanur, Denpasar Selatan
  • Website : http://www.kopikultur.com/
  • Telp : +62361 7983222

12.Menikmati Dinginnya Gellato di Pulau Tropis


icflpk

Bali adalah salah satu pulau di Negara Tropis dengan kehangatan matahari yang terkadang bisa sangat menyengat. Nah, jika hari terlalu terik bagi anda untuk bermain di pantai, mengapa anda tidak mencari es krim untuk menurunkan suhu badan? Di Sanur, anda bisa mendapatkan Gellato Massimo yang menawarkan banyak rasa Gelato dingin di pulau Bali yang hangat dengan matahari tropis. Rasa yang ditawarkan antara lain rasa kiwi, rasa coklat, matcha, vanilla dan lainnya. Setelah membeli Gelato anda dapat kembali ke Pantai Sanur dan berjalan di sepanjang bibir pantainya. Serasa di surga? yak, kami setuju!

Informasi

  • Nama : Gellato Maksimo
  • Lokasi : Jl. Danau Tamblingan No.228, Sanur, Denpasar Selatan
  • Website : http://www.massimobali.com/
  • Telp : 0361.288.942

13. Main Layangan


rawpixel

Jika anda ingin mengenang kembali masa kecil anda dengan bermain layang-layang, di Sanur anda dapat melakukannya. Terlebih jika anda berlibur ke Sanur membawa anak-anak. Anda dapat mengajari mereka bagaimana serunya bermain layang-layang di tepi pantai. Karena angin laut yang cukup deras, Sanur sangat menyenangkan untuk dijadikan tempat bermain layang-layang. Selain itu di Sanur setiap tahun juga dijadikan tempat festival Layang-layang di Bali.

14.Bermain Golf


moneyfool

Entah anda ke Sanur dalam rangka bisnis atau anda adalah orang yang sangat menggilai olahraga golf; kabar baik untuk anda, di Sanur terdapat golf course yang memiliki 9 holes dengan medan yang tidak sulit – sangat cocok untuk pemula. Jangan khawatir dengan kondisi lapangan karena Bali Beach Golf memiliki lapangan golf yang sangat rapi dan terawat. Sehingga ketika berlibur pun anda tetap bisa menyalurkan hobi golf anda. Asyik ya, readers?

Informasi

  • Nama : Bali Beach Golf Course
  • Lokasi : Kompleks Inna Grand Bali Beach Hotel and Resorts Jl. Hangtuah No 58 Sanur – Bali
  • Website : http://www.balibeachgolfcourse.com/
  • Telp : +62 361 287733

15.Seafood Hunting


ShenXin

Bosan dan lelah berjalan-jalan di sekitar Sanur, anda bisa melakukan hunting wisata kuliner seafood yang banyak ditemukan di sekitar Sanur. Salah satu warung seafood yang terkenal di Sanur bernama warung Seafood Pak Ada. Signature Dish di warung ini adalah sop kepala ikan dan ikan tenggiri goreng yang terkenal kelezatannya. Dengan rasa seafood segar yang gurih dipadukan dengan sambal khas Bali yang pedas namun nikmat, membuat anda pasti tak cukup makan seporsi.

Informasi

  • Nama : Warung Pak Ada
  • Lokasi : Jl. Matahari Terbit, Sanur, Denpasar Selatan
  • Website : –
  • Telp : +62 812-4643-002
  • Waktu Operasional : Setiap hari Pk.09.00 – Pk.21.00

Nah itulah ke 15 hal asyik yang dapat anda lakukan di Sanur, Bali. Bagaimana seru sekali ya, readers? Jadi Selamat menikmati waktu anda ketika berlibur di Bali, khususnya di daerah Sanur, Bali. Selamat bersenang-senang, readers!

Save

Save

Save

Save

Loading...