Inilah Cara Pesan Tiket Kereta Lanjutan – Solusi Mudik Lebaran dari Traveloka

By |2019-05-29T12:41:51+00:00March 27th, 2019|Family, Technology, Trip and Travel|

sumber:jatimplus.id

Tiket kereta Lebaran buat pulang mudik tahun 2019 ini sudah mulai dijual sejak akhir Februari lalu. Beberapa tiket ke berbagai kota pun sudah mulai ludes terjual sejak hari pertama loket dibuka. Pembelian tiket Lebaran yang sudah dilayani adalah untuk perjalanan awal Juni hingga pertengahan Juni.

Loading...

Kamu ketinggalan momen dan kehabisan tiket langsung? Jangan sedih dulu. Karena masih ada tiket kereta lanjutan yang bisa dipesan di Traveloka. Selain rute langsung, tiket kereta lanjutan juga cukup diminati oleh para penumpang kereta api.

Cara Kerja Tiket Kereta Lanjutan

Cara kerja kereta lanjutan seperti tiket pesawat terbang yang transit di satu kota sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan. Namun ketika pesan tiket kereta lanjutan di Traveloka, kamu nggak perlu beli tiket sendiri-sendiri.

1)    Perhatikan Hal Ini Sebelum Memesan

Banyak pertanyaan yang diajukan penumpang ketika menumpang kereta lanjutan. Hal penting yang harus kamu perhatikan adalah bahwa tiket kereta lanjutan dengan rute yang sudah dipilihkan Traveloka tidak bisa diubah.

Hal penting berikutnya adalah durasi transit yang cukup panjang, minimal 3 jam. Ini adalah langkah preventif dari Traveloka agar kamu nggak sampai ketinggalan kereta berikutnya. Jika kamu sampai tertinggal karena masalah teknis di perusahaan kereta api Indonesia, maka Traveloka akan mengganti tiket dengan cara refund. Namun jika kamu tertinggal karena kesalahan sendiri, maka Traveloka tidak akan mengganti tiket dalam bentuk apapun.

2)    Aktifkan Seat Alert Traveloka

Cara lain untuk mendapatkan tiket kereta api ketika kehabisan adalah dengan memasang seat alert di Traveloka. Dengan fitur ini, kamu akan dapat pemberitahuan ketika ada pembatalan dari penumpang lain dan tiketnya tersedia untuk dibeli.

Cara Pesan dan Lakukan Pembayaran

Cara pesan tiket kereta lanjutan di Traveloka sangat mudah. Masuklah ke laman tiket kereta api, ketik kota asal dan tempat tujuan, dan pilihan tiket kereta langsung serta kereta lanjutan akan tertera di layar. Pilih rute dengan kota transit yang diinginkan, lalu lanjutkan ke pembayaran dan tiket kereta lanjutan pun sampai di tangan.

Langkah pembayarannya pun sama dengan pembelian tiket reguler. Bisa dilakukan lewat cara transfer antar bank, menggunakan Uangku, via minimarket atau pakai Traveloka PayLater.

Cara Menggunakan Tiket Kereta Lanjutan

sumber:superradio.id

Ketika naik kereta lanjutan, kamu harus turun di stasiun transit dan menunggu kereta berikutnya. Ketika tiba di stasiun transit, kamu harus melakukan check in dan mencetak boarding pass untuk kereta selanjutnya. Jangan lupa untuk menurunkan semua barang bawaan dari kereta pertama ya.

Perjalanan dengan kereta lanjutan memang lebih merepotkan daripada kereta reguler. Namun kereta ini adalah solusi untuk tetap mudik nyaman dengan kereta api ketika kehabisan kereta langsung.

Selain menumpang kereta lanjutan, kamu juga bisa naik kereta tambahan pada momen Lebaran. Kamu juga bisa memburu tiket kereta tambahan ini di Traveloka, dan memasang notifikasi agar tak sampai kehabisan.

Pasang aplikasi Traveloka sekarang juga dan aktifkan fitur pengingat kereta tambahan dan seat alert agar tidak sampai kehabisan tiket mudik. Dengan memasang fitur ini, kamu akan dapat pengumuman lebih dulu sebelum perusahaan kereta api Indonesia mengumumkan lewat media massa.

Selain dipesan lewat aplikasi, tiket kereta lanjutan juga bisa dipesan di website. Keduanya tetap memberikan notifikasi secara mudah lewat akun kamu, baik via ponsel maupun surel.

Loading...