Inilah 10 Manfaat Yakult Untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

By |2018-11-07T20:46:30+00:00January 31st, 2017|Food, Health|

YakultSource: LWyang

Yakult adalah salah satu pelopor minuman prebiotik dari Indonesia yang sudah terkenal sejak tahun 90an. Minuman yakult sendiri sebenarnya berasal dari Jepang dengan nama asli jahurto yang berarti yogurt. Komposisi bahan pembuat yakult adalah gula dan susu yang difermentasi dengan bantuan bakteri baik yaitu menggunakan bakteri Lactobacillus Casei. Rasa dari yakult memang sedikit mirip dengan yogurt hanya saja yakut lebih terasa manis dan lebih cair. Karena dibuat dengan bakteri baik, yakult memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat yakult lebih dikenal orang berkhasiat untuk memperlencar pencernaan, namun sebenarnya ada banyak manfaat yakult yang belum diketahui banyak orang. Berikut adalah 10 manfaat yakult bagi kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui:

1. Menyehatkan Usus dan Meningkatkan Bakteri Baik

Usus dikenal sebagai organ pencernaan dualisme bakteri yang berarti banyak sekali banyak bakteri di sepanjang saluran usus. Jika kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, bakteri-bakteri jahat akan mengakibatkan beberapa masalah pencernaan seperti radang usus, sakit perut, diare, dan gangguan pencernaan lainnya. Dengan mengkonsumsi yakult setiap hari bisa meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus kita sehingga membuat percernaan kita lancar dan terhindar dari gangguan perncernaan.

Loading...

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Source: Pexels

Kekebalan tubuh adalah pertahan yang terbaik untuk menghindarkan kita dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh bakteri maupun virus. Mengkosumsi yakult secara rutin bisa meningkatkan kekebalan tubuhmu karena yakult akan menambah bakteri baik dalam tubuh dan menyerang bakteri-bakteri jahat penyebab penyakit. Tubuhmu akan lebih sehat dan terasa sangat bugar sehingga akan membuatmu semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Jika kamu sedang sakit, yakult bisa mempercepat proses penyembuhan penyakit namun tentu harus dengan saran dari dokter.

3. Mengurangi Lemak dalam Tubuh


Source: PublicDomainPictures

Bagi kamu yang sedang dalam program diet, yakult juga bisa membantu kamu menuju kesuksesan program diet yang sedang kamu jalani. Yakult bisa mengikat lemak dalam tubuh mencegah terjadinya menumpukan lemak. Seperti yang kita tahu bahwa penumpukan lemak yang berlebihan bisa mengakibatkan obesitas pada seseorang. Selain itu manfaat yakult bisa mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh yang akan meningkatkan beberapa resiko penyakit berat seperti jantung, darah tinggi dan juga kolesterol.

4. Mengobati Maag Secara Alami

Mungkin ini akan berlawanan dengan pemikiran banyak orang bahwa minuman asam seperti yakult bisa membuat penyakit maag bertambah parah. Namun fakta secara ilmiah menunjukkan bahwa yakult mampu mengatasi menyakit maag dengan cara mengikat bakteri jahat dalam usus melalui peran bakteri baik. Yakult mampu meredakan gejala maag yang sedang kambuh, untuk itu penting untuk mengkonsumsi yakult setiap hari untuk mengobati penyakit maag secara alami.

5. Mencegah Perut Kembung

Makanan berlemak dan berminyak memang belum bisa dihilangkan dari gaya hidup kita sehari-sehari. Terkadang setelah mengkosumsi makanan berlemak dan berminyak terjadi reaksi dalam perut yaitu rasa kembung. Tidak jarang rasa kembung dibagian perut mengakibatkan kita merasa mual, lemas, sehingga akan mengganggu aktivitasmu. Meminum yakult adalah langkah pencegahan terjadinya reaksi tubuh dalam menerima makanan berlemak seperti gorengan ataupun makanan yang berbahan dasar daging.

6. Mencegah Penyakit Eksim pada Kulit

https://twitter.com/KancylOfficial/status/672981234239143936

Eksim adalah sejenis penyakit kulit yang merupakan jenis penyakit kulit jangka panjang. Biasanya penyakit kulit ini bisa membaik namun tidak jarang akan muncul kembali dalam beberapa waktu kemudian. Tentunya kamu tidak inginkan dihinggapi penyakit ini, bukan? Selain berusaha untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit ternyata pencegahan penyakit ini bisa kita lakukan dengan rutin mengkonsumsi yakult setiap hari. Yakult menandung bakteri prebiotik dalam jumlah besar. Bakteri ini adalah bakteri yang mencegah munculnya berbagai jenis penyakit kulit dalam tubuh kita salah satunya adalah penyakit eksim.

7. Menguras Racun dalam Tubuh

Akibat polusi dari lingkungan yang kurang baik dan pola makan yang tidak terkontrol mengakibatkan kita tidak menyadari bahwa banyak sekali racun yang menumpuk di tubuh kita terutama di organ pencernaan. Racun ini tentunya akan berbahaya dan mengakibatkan berbagai infeksi usus jika kita membiarkannya. Meminum yakult bisa mencegah penumpukan racun di organ pencernaan sehingga bisa menghindarkan kita dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh racun. Untuk itu mulai hari ini rajinlah untuk mengkonsumsi minuman prebiotik setiap harinya agar tubuh kamu tetap sehat dan bugar.

8. Aman Dikonsumsi Ibu Hamil


Source: Unsplash

Dalam proses masa kehamilan Ibu hamil sering mengalami gejala sembelit ketika buang air besar. Padahal Ibu hamil tidak diperbolehkan untuk mengejan terlalu kuat karena akan mempengaruhi kondisi janin dalam rahim Ibu. Untuk memperlancar buang air besar pada Ibu hamil bisa memanfaatkan yakult. Mengkonsumsi yakult oleh Ibu hamil tetap aman selama tidak dikonsumsi secara berlebihan. Konsumsilah maksimal 2 kali sehari untuk memperlancar pencernaan pada Ibu hamil.

9. Penyeimbang Bakteri dalam Usus

Manfaat yakult selanjutnya adalah dapat menyeimbangkan jumlah bakteri dalam usus. Seperti yang kita tahu bahwa usus adalah saluran pencernaan yang penuh dengan berbagai bakteri yang dibutuhkan untuk proses menyerna makanan. Di dalam usus terdapat bakteri baik maupun jahat tergantung pada makanan yang kita konsumsi. Untuk menyeimbangkan jumlah bakteri dalam usus, kamu bisa memanfaatkan yakult untuk menjaga agar pencernaanmu tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah pencernaan.

10. Pencegah Penyakit Kronis

Banyak penelitian kesehatan menunjukkan bahwa berbagai penyakit kronis sebenarnya berasal dari sistem pencernaan manusia dan juga makanan yang dikonsumsi. Jika makanan yang dikonsumsi mengandung gizi baik dan dapat dengan mudah dicerna oleh organ pencernaan maka tubuh kita akan sehat secara keseluruhan. Namun jika konsumsi makanan kita tidak baik, organ pencernaan tidak bisa mencerna makanan yang ada dalam tubuh kita maka berbagai penyakit kronis dalam jangka panjang akan terbentuk. Dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang kamu bisa terhindar dari penyakit kronis di usia lanjut nanti. Mengkonsumsi yakult secara rutin juga bisa memperlancar sistem pencernaanmu sehingga tidak ada penumpukan komponen berbahaya yang akan menyebabkan penyakit kronis nantinya.

Itulah berbagai manfaat yakult yang menakjubkan bagi kesehatan tubuh kita. Minuman prebiotik dari hasil fermentasi ini akan sangat berdampak baik bagi kesehatanmu terutama kesehatan organ pencernaan dalam tubuh. Mari kita konsumsi yakult secara rutin untuk menghilangkan racun-racun dalam tubuh kita. Sehingga kesehatan kita akan selalu terjaga.

Loading...