Inilah 10 Keuntungan Nikah Muda yang Harus Anda Tahu

By |2018-11-08T18:48:12+00:00March 21st, 2017|Love|


Source: NGDPhotoworks

Di zaman dulu menikah muda memang bukan merupakan hal yang luar biasa. Banyak pasangan muda yang mungkin juga termasuk kakek dan nenek kita lebih memilih menikah di usia muda. Mereka memilih melakukan hal tersebut karena memiliki alasan kuat untuk melakukannya. Menikah muda di zaman sekarang sudah banyak dilakukan juga untuk beberapa alasan yang tentunya positif seperti diantaranya, agar terhindar dari perbuatan maksiat, agar mulai belajar bertanggungjawab terhadap keluarga, dll. Berikut adalah beberapa manfaat menikah muda yang menjadi alasan kuat banyak orang yang ingin melakukannya

1. Menghindari Perbuatan Maksiat


Source: Olessya

Loading...

Seperti yang kita ketahui bahwa di zaman globalisasi ini banyak sekali hal-hal negatif yang dilakukan oleh para kaum muda seperti pergaulan bebas yang sudah menjangkiti para generasi muda. Untuk menghindari hal tersebut nikah muda bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi dalam Islam sendiri jika seseorang sudah terpenuhi beberapa syaratnya untuk menikah akan semakin baik untuk secepatnya menikah. Hal ini guna menghindari perbuatan maksiat seperti zina diantara keduanya. Apalagi menurut Islam menikah adalah salah satu ibadah dan juga kewajiban seorang muslim.

2. Berprinsip Kuat


Source: StockSnap

Beberapa pasangan yang memiliki keputusan untuk menikah di usia muda juga menunjukkan bahwa dirinya sudah memiliki prinsip yang kuat. Hal ini karena kedua pasangan akan mengikat janji suci mereka seumur hidup mereka, itu artinya mereka memang sudah mempunyai keteguhan hati untuk menikah. Anda justru harus waspada jika pasangan anda tidak menginginkan pernikahan untuk mempersatukan cinta anda, itu berarti pasangan anda belum memiliki prinsip yang kuat.

3. Lebih Puas Menikmati Cinta


Source: GabrielFerraz

Banyak orang yang memilih membuat hubungan mereka panjang dalam status berpacaran sampai beberapa tahun namun belum tentu mereka menikah. Hal ini tentunya sayang jika terjadi karena selain seperti membuang-buang waktu anda untuk menjalani hubungan yang sebenarnya belum jelas. Berbeda jika anda memilih untuk nikah muda, anda akan menemukan kepuasan dalam bercinta dalam waktu yang lama. Anda akan merasakan indahnya berpacaran dan bermesraan saat hubungan anda dan pasangan sudah berada dalam tali pernikahan, bukankah itu lebih indah?

4. Lebih Mudah Meraih Kesuksesan


Source: Olessya

Jangan mengira bahwa menikah bisa menghambat kesuksesan anda, malah sebaliknya menikah bisa menjadi jalan untuk mempercepat langkah anda menuju kesuksesan. Untuk itu jangan menjadikan alasan bahwa belum sukses atau belum mempunyai pekerjaan yang bagus menjadi penghambat pernikahan anda. Yakinlah bahwa Tuhan akan selalu memberikan rezeki pada orang yang memilih jalan yang baik seperti menjalin hubungan dalam sebuah pernikahan. Jangan pernah meragukan hal tersebut ya! Dalam hal ini anda dan pasangan akan merasa termotivasi untuk melakukan yang terbaik dalam pekerjaan untuk kebahagian keluarga kalian. Untuk itu kesuksesan akan lebih cepat datang dengan mudah karena sebuah pernikahan muda.

5. Merasakan Kedamaian


Source: andreas160578

Setiap orang tentunya memimpikan memiliki keluarga yang bahagia dengan suami, istri dan anak yang rukun dan sejahtera. Jika anda memilih untuk melakukan pernikahan di usia muda, itu adalah bentuk langkah maju anda untuk menggapai impian tersebut. Pernikahan muda akan membuat anda merasa lebih damai dan tenang karena anda sudah mendapatkan cinta sejati anda. Untuk selanjutnya anda hanya memikirkan masa depan keluarga anda yang anda cintai.

6. Melakukan Petualangan Bersama


Source: Gellinger

Dalam menikah muda tentunya akan ada banyak hal yang bisa dijalani bersama dengan pasangan anda. Ini akan membuat anda tidak sendirian lagi dan bahagia bersama orang yang anda cintai. Melakukan pertualangan bersama tentunya akan membentuk rasa saling mengenal yang lebih dalam dibanding jika anda dan pasangan anda hanya menjalani hubungan sebagai pasangan kekasih. Anda akan lebih bahagia bersanding dengan pasangan anda, disamping itu anda juga bisa banyak berbagi cerita dan berbagi apa yang anda sukai bersama.

7. Baik Untuk Masa Depan Anak


Source: tookapic

Hikmah terpenting dalam nikah muda adalah salah satu tindakan yang baik untuk masa depan anak. Menikah muda tentunya akan memberikan kesempatan untuk anda mempunyai anak dalam usia muda juga. Hal ini akan membuat anda tidak akan terlalu tua jika anak anda mencapai usia 20an dimana jasa anda masih sangat dibutuhkan olehnya. Mereka tentunya masih bergantung dari orangtuanya tentang masalah keuangan dan juga pendidikan moral. Tentunya anda ingin melihat anak anda tumbuh dewasa bahkan sampai mereka memberikan anda seorang cucu.

8. Suka Duka Bersama


Source: Pexels

Pengalaman yang akan dirasakan oleh pasangan yang menikah muda lainnya adalah menghadapi suka duka bersama. Hal ini sangatlah positif untuk pernikahan anda karena akan memupuk rasa kasih sayang dan juga kebersamaan. Selain itu, suka duka juga bisa membentuk hubungan menjadi lebih kuat dan juga sikap anda dan pasangan anda akan terasah bagaimana dalam menghadapi masalah dan menentukan cara terbaik untuk memecahkannya.

9. Memiliki Pendukung Setia


Source: noblegerad

Jika anda sedang dirudung masalah yang sangat memilukan anda tidak perlu khawatir lagi untuk mendapatkan dukungan karena akan ada pasangan anda yang setia mendukung anda. Akan selalu ada pasangan anda yang selalu setia mendukung anda tanpa kenal lelah sampai anda mencapai kesuksesan bersama nantinya. Seorang pasangan sejati biasanya akan setia untuk menemani anda sampai pada titik pencapaian anda walau dari titik nol sekalipun. Dengan hal ini akan menunjukkan kualitas sikap dan juga perjuangan dari pasangan sejati anda.

10. Belajar Menjadi Dewasa Bersama


Source: Pexels

Memasuki dunia pernikahan tentu akan sedikit mengubah sifat anda yang biasanya hanya mementingkan diri sendiri karena anda akan hidup bersama dengan pasangan anda. Hal ini akan membuat anda terbiasa dalam membagi semua yang anda punya dengan pasangan anda. Anda juga akan belajar mementingkan kepentingan bersama dibandingkan dengan kepentingkan sendiri karena kini anda tinggal dan hidup berdua. Ini akan membuat anda belajar bagaimana cara meredam sifat egois anda dan ini juga akan bagus untuk membuat anda bersikap dewasa.

Itulah keuntungan yang akan anda dapat jika anda memutuskan untuk nikah muda. Banyak hikmah yang bisa didapat dengan memilih untuk menikah muda. Selain akan membuat anda untuk menjadi pribadi yang lebih matang dengan menjalani suka duka bersama pasangan anda, anda juga akan merasakan bagaimana keindahan cinta sejati dalam sebuah pernikahan. Bagaimana, apakah anda terpikir untuk melakukan nikah muda? Melihat banyak keuntungan dan hikmah yang akan kamu dapatkan, nikah muda bisa menjadi salah satu keputusan yang terbaik dalam kehidupan anda.

Loading...