Ini Dia 15 Manfaat Pisang Nangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan

By |2018-11-08T02:15:15+00:00April 5th, 2017|Uncategorized|


Source: PIRO4D

Pisang nangka merupakan tanaman buah yang banyak mengandung banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Pisang nangka mengandung vitamin B6, vitamin C, protein, niacin, riboflavin, mangan, vitamin A, serat, besi, magnesium, kalium dan folat. Kandungan yang terdapat pada pisang nangka merupakan asupan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Ada 15 manfaat pisang nangka untuk kesehatan dan kecantikan antara lain:

1. Menghilangkan Jerawat


Source: dima_goroziya

Banyak sekali orang yang jengkel dengan salah satu masalah penyakit pada wajah ,jerawat, mungkin kamu salah satunya. Tak jarang jerawat yang menempel diwajah sangat sulit dihilangkan. Namun, kita bisa mcoba dengan buah pisang nangka ini untuk menjadi solusi menghilangkan jerawat. Caranya : sediakan buah pisang nangka yang sudah matang secukupnya, lalu kupas dan ambil dagingnya, haluskan hingga benar-benar halus (bisa juga mem akai alat bantu blender), sesudah itu oleskan pada wajah secara merata. Diamkan hingga kering atau mengelupas dengan sendirinya, atau juga kamu bisa diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Menghaluskan Wajah


Source: darksouls1

Semua orang menginginkan wajahnya halus agar bisa terlihat tampil cantik nan indah dan bersinar. Kamu bisa memanfaatkan khasiat dari pisang nangka ini. Cukup dengan membuat masker dari buah satu ini.Caranya :sediakan pisang nangka yang sudah matang secukupnya dan satu sendok makan madu. Setelah itu, kupas pisang dan ambil dagingnya, lalu haluskan pisang hingga benar-benar halus dengan cara dibelender, kemudian tuangkan kedalam suatu wadah dan tambahkan satu sendok makan madu, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan master tersebuat pada wajah mu. Diamkan hingga kering atau mengelupas sendiri atau juga diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Mencerahkan Wajah


Source: ekaterinalexandrovna

Dengan memanfaatkan buah pisang nangka, kamu bisa juga memanfaatkan khasiatnya untuk mencerahkan wajah mu. Cukup dengan kamu membuat masker dari buah ini.Caranya : sama seperti dua cara diatas, sediakan pisang nangka yang sudah matang secukupnya dan satu sendok makan madu. Setelah itu, kupas pisang dan ambil dagingnya, lalu haluskan pisang hingga benar-benar halus dengan cara dibelender, kemudian tuangkan kedalam suatu wadah dan tambahkan satu sendok makan madu, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan master tersebuat pada wajah mu. Diamkan hingga kering atau mengelupas sendiri atau juga diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.Cara ini sangat aman dan jitu untuk kamu coba mendapatkan wajah yang cerah.

4. Menghilangkan Bintik Hitam


Source: Pexels

Bintik-bintik hitam diwajah sering kali menghantui wajah kita. Ternyata hal ini dapat dihilangkan dengan memanfaatkan buah pisang nangka. Usut punya usut buah ini mengandung antioksidan dan vitamin yang sangat bermanfaat dalam menghilangkan bintik hitam diwajah kamu.Caranya :sediakan buah pisang nangka yang sudah matang secukupnya, satu sendok makan susu, sejumput pala dan satu sendok makat oatmeal. Setelah itu, kupas pisang dan ambil dagingnya, haluskan hingga benar-benar halus dengan cara dibelender, tuangkan kedalam suatu wadah. Kemudian tambahkan, satu sendok makan susu, sejumput pala dan satu sendok makan oatmeal, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan pada wajah secara merata, diamkan hingga mengering atau mengelupas sendiri atau pun diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas denga air hingga bersih. Disarankan untuk melakukan hal ini secara berkala agar mendapat hasil yang maksimal.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati


Source: ptksgc

Pisang nangka pun ternyata bisa kita manfaatkan untuk mengangkat sel kulit kita yang mati. Sel kulit mati ini adalah kotoran yang dapat menumpuk diwajah dan wajah juga bisa menyebabkan wajahmu terlihat berminyak.Caranya :sediakan pisang nangka yang sudah matang secukupnya, kupas dan ambil dagingnya. Setelah itu, haluskan pisang hingga benar-benar halus bisa dengan menggunakan belender, lalu oleskan kewajah hingga merata, diamkan hingga mengering atau mengelupas sendiri atau juga diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap harinya agar sel kulit mati diwajahmu dapat segera sirna.

6. Menghilangkan Ketombe


Source: burnnet

Pisang Nangka juga bisa menghilangkan ketombe?. Ketombe adalah hal yang sangat mengganggu sekali bahkan dapat menimbulkan rasa gatal dikulit kepala dan rambut. Dengan memanfaatkan buah ini ketombe dapat segera hilang. Sebelum menggunakan cara ini sebaiknya basahi dulu rambutmu.Caranya : sediakan buah pisang secukupnya dan 2-3 sendok makan madu. Setelah itu, kupas pisang dan ambil dagingnya, haluskan dengan cara dibelender hingga benar-benar halus, tuangkan kedalam suatu wadah dan tambahkan 2-3 sendok makan madu, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan kerambut dan kulit kepala kamu secara merata, diamkan hingga 10-15 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampo hingga bersih. Lakukan cara ini secara berkala hingga ketombe mu hilang.

7. Mengatasi Rambut Kering dan Kusut


Source: melancholiaphotography

Buah ini pun ternyata sangat bisa untuk mengatasi rambut kering. Cukup dengan kamu membuat masker rambut dari buah pisang. Sebelum melakukan cara ini sebaiknya anda basahi dulu rambutmu. Caranya : sediakan buah pisang yang sudah matang secukupnya dan 2-3 sendok makan madu. Setelah itu, kupas pisang dan ambil dagingnya, haluskan dengan cara di blender hingga benar-benar halus, tuangkan kedalam suatu wadah, tambahkan 2-3 sendok makan madu, aduk-aduk hingga merata, lalu aplikasikan dirambut, pijat kesetiap helai dan akar rambut secara halus, diamkan selam 30 menit, kemudian bilas dengan air dibantu dengan shampoo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar kamu bisa mendapat hasil yang maksimal.

8. Mencegah Mata Kering


Source: AdinaVoicu

Ternyata dengan kamu mengkonsumsi buah pisang nangka yang sudah matang secara rutin, Kamu dapat menghindari mata kering. Kenapa bisa begitu? Karena buah pisang nangka ini kaya akan potasium dan buah pisang akan membantu tubuhmu untuk mengontrol keseimbangan natrium dan pelepasan cairan dalam sel dalam tubuh kamu yang dapat mencegah mata menjadi kering. Konsumsi pisang nangka secara rutin bisa diolah menjadi makanan atau dimakan langsung bila sudah matang.

9. Untuk Mengatasi Kulit Kering


Source: ptksgc

Selain mengatasi mata kering. Kandungan nutrisi yang ada didalam buah pisang nangka ini juga dapat bermanfaat untuk pelunakan dan pelembaban pada kulitmu. Nutrisi tersebut membawa efek untuk membuat kulit kita kembali halus. Selain itu, khasiatnya juga dapat membuang kulit kering pada kulitmu yang sudah mati. Caranya : sediakan buah pisang yang sudah matang secukupnya dan satu sendok gula pasir. Setelah itu, kupas pisang dan ambil dagingnya, haluskan dengan cara dibelender hingga benar-benar halus, tuangkan kedalam suatu wadah, tambahkan satu sendok gula pasir, aduk-aduk hingga merata, lalu oleskan pada kulit anda yang kering secara merata, diamkan samapai mongering atu mengelupas sendir atau juga diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Menghaluskan Kaki Kering


Source: Hans

Kaki yang kering juga dapat dihaluskan dengan memanfaatkan buah pisang nangka. Akan tetapi untuk mengobati kaki kering ini cukup dengan kulit pisang nangkanya saja.Caranya : sediakan kulit pisang secukupnya, lalu terapkan pada kaki yang kering atau pecah-pecah, diamkan selama 10-15 menit, kemudian cuci dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini secara berkala agar kaki mu bisa halus maksimal.

11. Untuk Perkembangan Otak


Source: langll

Mungkin kamu sudah mengetahuinya tentang khasiat pisang nangka yang satu ini. Bagi kamu yang belum perlu dicatat bahwa ternyata pisang nangka bisa bermanfaat untuk perkembangan otak dan saraf pada bayi, karena di dalam pisang nangka terdapat kandungan asam folat. Hal tersebutlah yang membuat pisang nangka ini cocok sekali dikonsumsi bagi para ibu hamil supaya perkembangan janin di dalamnya bisa berkembang dengan cukup baik.

12. Mengatasi Masalah Anemia


Source: langll

Terkadang Ibu hamil kerap kali mengalami masalah kekurangan darah yang menyebabkan kondisi tubuh menjadi tidak prima, ataupun bagi kamu juga yang terkadang sama mengalami hal tersebut. Dengan mengkonsumsi buah pisang nangka seracara rutin, masalah anemia ini akan bisa diatasi. Hal ini dikarenakan didalam pisang nangka terdapat kandungan zat besi yang cukup tinggi, yaitu sekitar 3% untuk setiap 225 gram pisang.

13. Untuk Perkembangan Saraf Pusat Pada Bayi dan


Source: PublicDomainPictures

Dapat meningkatkan kadar Hemoglobin di dalam darah untuk kamu yang belum tahu, dalam pisang nangka juga terdapat Vitamin B6, dimana vitamin B6 ini bisa berguna sebagai bagian untuk meningkatkan perkembangan saraf pusat pada bayi. Menurut ahli, pada kondisi ibu yang hamil dibutuhkan vitamin b6 sekitar 1.9 mg yang terdapat pada satu buah pisang dengan ukuran yang sedang. Di samping itu vitamin B6 di dalam pisang nangka juga bisa berguna untuk meningkatkan kadar hemoglobin di dalam darah. Untuk mengkonsumsinya bisa dengan cara di olah bisa di goreng atau dijadikan kolak pisang.

14. Untuk Kesehatan Tulang dan Gigi


Source: tpsdave

Mungkin ini bisa menambah asa kamu untuk selalu mengkonsumsi pisang nangka. Di dalam buah pisang nangka juga terdapat kandungan kalsium. Seperti yang kita ketahui, kalsium disini tentunya sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Apalagi jika mengkonsumsi buah pisang nangka dilakukan secara rutin pada usia dini, tidak mustahil pisang nangka dapat menguatkan tulang dan gigi terutama bagi anak yang dalam masa pertumbuhan.

15. Mencegah Proses Penuaan Dini


Source: ptksgc

Bagi kamu yang berjiwa muda, sudah saat nya sada akan manfaat buah yang satu ini. Buah pisang nangka kaya akan antioksidan, di antaranya adalah vitamin c yang berkisar 33% pada 1 buahnya. Tentunya kadar vitamin c yang cukup tinggi tersebut sangat bagus untuk mencegah proses penuaan dini. Di samping itu vitamin c pada buah pisang nangka sangat baik untuk mencegah masuknya berbagai macam jenis penyakit  serta racun dalam tubuh

Itulah 15 Manfaat Pisang Nangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Semoga dengan manfaat yang diberikan pisang nangka ini bisa menyadarkanmu bahwa pentingnya hidup sehat dan menjaga kecantikan itu bisa kita mulai dari mengkonsumsi buah, contahnya pisang nangka ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Marilah menjalankan pola hidup sehat agar kita senantiasa dapat menjaga kesehatan dan kecantikan.