Ini 15 Alasan Terbaik Mengapa Pulau Langkawi Jadi Tujuan Wisata Terbaik Saat Liburan Tiba

By |2018-11-08T23:25:52+00:00May 3rd, 2017|Trip and Travel|


Lawyergauge

Pulau Langkawi, atau yang lebih dikenal dengan nama The Jewel Of Kedah merupakan salah satu dari gugusan kepulauan yang berada di ujung barat wilayah Malaysia. Merupakan pulau terbesar dan terluas diantara 99 pulau lainnya yang berada di peraoran laut Andaman, Pulau Langkawi menyimpan banyak pesona alam yang tak hanya menarik untuk dijelajahi bahkan telah diakui oleh dunia termasuk UNESCO. Ingin tahu apa alasan dari kepopuleran pulau tersebut? Simak baik – baik ya, jangan sampai terlewat!

1. Pantainya yang Menakjubkan


@chichi.runs

Loading...

Satu hal yang paling jelas mengapa banyak wisatawan tertarik menghabiskan waktunya di pulau Langkawi ialah karena pantainya yang cantik. Pantai Cenang menjadi salah satu pantai terpopuler di pulau Langkawi, keindahannya bahkan membuat wisatawan mancanegara tak henti berdatangan. Tak hanya pantai Cenang saja, masih banyak pantai cantik lainnya disekitar Pulau Langkawi yang menunggu untuk dikunjungi.

2. Wisata Kulinernya


@iglangkawi

Malaysia memiliki banyak sajian kuliner yang beragam dengan rasa yang sangat lezat. Dan meskipun makanan yang ada di pulau Langkawi tak semenarik di Penang, namun sajiannya yang tetap menggugah selera dan tak akan sulit untuk menemukan makanan yang cocok dengan selera. Kulier yang dijajakan di pulau Langkawi merupakan perpaduan dari budaya Cina, India dan Thailand yang penuh dengan cita rasa dari rempah – rempahnya yang kaya.

3. Hutan Bakau


@bettaboth_

Pulau Langkawi terkenal dengan hutan bakaunya yang kaya akan flora dan fauna unik yang hidup di habitatnya tersebut.Jika kamu mengujunginya, pengelola biasanya akan menawarkan sesi memberi makan elang di area yang telah ditentukan. Hal ini bertujuan agar pengunjung bisa mengenal lebih dekat makhluk – makhluk menakjubkan ciptaan tuhan yang maha kuasa ini. Dan untuk pengunjung yang ingin menjelajahi hutan ini sendiri, juga terdapat penyewaan kayak untuk menjelajahi hutan bakau di pulau Langkawi lebih dekat.

4. Pulau Dayang Bunting


@kaktinsb

Dikenal sebagai salah satu pulau paling terkenal di Langkawi selain Pulau Langkawi sendiri, Pulau Dayang Bunting yang juga dikenal sebagai Pregnant Maiden merupakan sebuah teluk nan indah yang bisa dijangkau dari pulau Langkawi dengan menaiki jet-ski atau speedboat. Di sini, pengunjung bisa memilih untuk bersantai di tepi danau yang jernih airnya, snorkeling atau sekadar menikmati perasaan damai yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Pulau Dayang Bunting sendiri juga merupakan salah satu destinasi untuk menyelam terpopuler di Malaysia dengan beragam kehidupan bawah lautnya yang menunggu untuk dieksporasi.

5. Menjelajahi Pulau Langkawi


@ex5_langkawi_crew

Jika ingin menjelajahi Pulau Langkawi agar lebih dekat dengan alamnya ialah dengan menggunakan sepeda atau ATV. Liburan akan lebih menyenangkan dan mengesankan jika pengunjung mau merasakan kearifan lokal yang dimiliki pulau Langkawi. pemandangan sawah yang menghijau dengan jalan – jalan setapaknya akan membuat pengalaman bersepeda bakal tak terlupakan.

6. Jelajahi Taman Nasionalnya yang Diakui UNESCO


@sukrihamid

Pada bulan Juni 2007, UNESCO mengesahkan kepulauan Langkawi sebagai World Geopark UNESCO yang pertama di Asia Tenggara. Saat ini saja banyak formasi batuan alam yang telah berevolusi menjadi habitat alami flora dan fauna yang menyajikan pemandangan yang amat menarik. Kawasan yang beraneka ragam mulai dari hutan mangrove dan hutan hujan, gunung batu pasir, gua dan terumbu karang semua ada jadi satu dalam sebuah taman nasional yang memiliki kekayaan yang melimpah.

7. Berlayar diantara Pulau – pulau

@ratnapertiwi68

Pulau Langkawi dikelilingi oleh perairan yang tenang karenanya sangat sesuai untuk berlayar dengan perahu untuk menikmati pelayaran ditemani dengan suasana terbenamnya matahari yang menakjubkan. Dalam beberapa tahun terakhir, Pulau Langkawi telah jadi tujuan berolahraga berlayar yang telah diakui, salah satu even yang paling sering diadakan ialah Royal Langkawi International Regatta tahunan.

8. Diselimuti Mitos dan Legenda

@malaysiatravelcom

Berada di lembah yang menghiasi Pulau Dayang Bunting terdapat sebuah danau yang bernama Tasik Dayang Bunting (Lake of the Pregnant Maiden). Danau air tawar yang tenang ini terbentuk ketika sebuah gua bebatuan kapur yang besar ambruk. Diberi nama demikian karena gua batu marmer dan granit yang jatuh tersebut membentuk sosok yang mirip sekali dengan wanita hamil yang sedang terbaring. Dan menurut kepercayaan penduduk setempat, danau tersebut terkenal dengan legenda putri surgawi Mambang Sari yang memiliki kekuatan mistis.

9. Banyak Resort Mewah


@luxuryasia

Sebagai sebuah tujuan wisata kelas dunia, Pulau Langkawi juga memiliki banyak resort mewah yang menyajikan beragam kemudahan dan fasilitas kelas atas. Sehingga tak mengherankan banyak nama – nama populer dunia sering menjadkan Pulau Langkawi sebagai tujuan wisatanya misalnya Paris Hilton. Ada banyak resort mewah di Pulau Langkawi dan satu diantaranya yang paling terkenal ialah The Andaman Luxury Resort Langkawi.

10. Burung – Burung Cantik Di Gunung Raya


@nnyjourney

Gunung Raya merupakan puncak tertinggi di Pulau Langkawi yang berada di ketinggian 881 meter diatas permukaan laut. Dan dari puncaknya pengunjung akan disuguhi pemandangan pulau – pulau cantik yang berada di bagian Thailand selatan, Gunung Mat Cincang dan juga pelabuhan Kuah. Tak hanya itu saja, disini pengunjung bisa menikmati juga mengamati aneka ragam burung yang hidup liar di kawasan kaki gunung Gunung Raya, karena merupakan rumah bagi lebih dari 190 jenis burung liar dan dilindungi. Untuk dapat mendapatkan pengalaman serunya disarankan untuk datang diantara bulan Oktober dan April, saat burung musim dingin mulai bermigrasi.

11. Nikmati Keajaiban Bawah Lautnya


@iskandaridivecenter

Pulau Payar, salah satu taman laut terindah yang berada di kawasan Pulau Langkawi. Dikeliling banyak terumbu karang yang terjaga dengan baik dan merupakan rumah bagi banyak spesies bawah laut. Snorkeling menjadi satu kegiatan yang paling mengasikan untuk mengeksplor pesona bawah laut yang ada di sekitar pulau – pulaunya. Karenanya alasan terbaik mengapa harus datang ke Pulau Langkawi tentu saja karena keindahan bawah lautnya yang menyajikan keindahan dan biota laut yang luar biasa berlimpah.

12. Patung Elang yang Ikonik


@t_ilic88

Jika ke Pulau Langkawi, tak lengkap rasanya bila tak mengunjungi Patung Elang raksasa di Eagle Square atau Dataran Lang. Karena ditempat ini pengunjung bisa tahu asal muasal nama Langkawi yang disematkan pada pulau ini. Yang berasal dari kata”Helang” yang berarti elang dan “Kawi” adalah sebutan gunung batu, jadi bisa diartikan bahwa Langkawi merupakan gunung batu yang jadi tempat tinggal elang. Karena memang di pulau Langkawi memiliki banyak burung elang yang hidup bebas dan liar.

13. Menikmati Keindahan diatas Langkawi Sky Bridge


@namasayamira

Ingin menikmati sisi lain pulau Langkawi, jembatan gantung yang dinamai Langkawi Sky Bridge ini bisa jadi pilihan menarik menghabiskan waktu menikmati keindahan laut Andaman dan juga pulau – pulau disekitar kepulauan Langkawi. Ini karena jembatan gantung ini berada di ketinggian 100m di atas permukaan tanah,yang ditopang satu tiang yang kuat yang mampu menampung hingga 250 orang pada satu waktu kunjungan yang sama.

14. Nikmati Pengalaman Naik Mobil Kabel


@henrique.zagatti

Saat ingin menuju ke Langkawi Sky Bridge pengunjung terlebih dahulu harus naik mobil kabel. Dan bila takut ketinggian, inilah saatnya untuk terus maju dan menguji nyali keberanian untuk menaiki SkyCab, yakni mobil kabel – mono terpanjang yang ada di Pulau Langkawi.  Seluruh pemandangan pulau Langkawi akan terlihat dari segala penjuru, dari gunung – gunung, pulau – pulau kecil lainnya, pantainya juga resort yang berada di sekitar pulau.

15. Banyak Olah Raga yang Menantang


@iglangkawi

Selain bermain di pantai dan juga mengujungi gunung serta pulau kecil di sekitarnya, di sini bisa menikmati beragam olah raga yang menakjubkan selain berlayar. Sebut saja parasailing, naik rhino 4 wheel, maupun dengan speedboat yang dipacu kencang menjelajahi gugusan pulau yang seolah seperti permata hijau di tengah lautan yang tenang. Nampak seperti perhiasan nan cantik menawan dan menyuguhkan pengalaman ang luar biasa.

Sejatinya ada begitu banyak alasan yang mungkin tak akan mampu diungkapkan dengan hanya kata – kata saat ingin menjelajahi pulau Langkawai dan pengalamannya hanya bisa dirasakan dengan mengunjunginya langsung. Bersiaplah mengunjungi pulau Langkawi sebagai tempat melarikan diri dari rutinitas yang melelahkan. Have a wonderfull journey in Pulau Langkawi, ya. Ladies!

Loading...