Ingin Cepat Hamil? Konsumsi 10 Makanan Berikut!

By |2018-11-07T20:55:58+00:00January 29th, 2017|Family|

BabySource: PublicDomainPictures

apakah anda saat ini sedang berusaha untuk hamil? jika iya usaha apa saja yang sudah anda lakukan? apakah anda sudah mengatur makanan anda? jika anda bingung apa hubungannya kehamilan dengan makanan, maka sebenarnya memang ada hubungannya. Beberapa makanan mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang sehingga apabila dikonsumsi dapat membuat kehamilan lebih cepat dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan lainnya. Lalu apa sajakah makanan yang dapat dikonsumsi agar anda cepat hamil? berikut akan Cintai Hidup tuliskan makanan-makanan yang dapat meningkatkan kesuburan anda. Dibaca yuk!

1.Kacang-kacangan

Source : Forwimuwi73

Loading...

Kacang adalah salah satu makanan ajaib? bisa jadi. Tidak hanya ajaib, namun juga bisa mendorong kesuburan anda. Peneliti dari Harvard School of Public Health meneliti sekitar 19.000 wanita yang sedang berusaha untuk hamil. Dan mereka menemukan bahwasanya kemungkinan kehamilan 39% lebih besar kepada wanita yang tinggi mengkonsumsi protein hewani, seperti kacang-kacangan. Jika anda tidak begitu menyukai kacang, anda dapat mencoba makanan sejenis seperti edamame, kacang tanah, tahu dan jenis makanan kacang-kacangan lainnya.

2. Asam Folat

Source : Skeeze

Jika anda benar-benar serius ingin hamil, maka anda harus mengkonsumsi asam folat. Anda bisa mendapatkan asam folat dalam banyak makanan seperti roti gandum, sereal, sayur-sayuran dan buah jeruk. Setidaknya anda membutuhkan sekitar 400-600 mg asam folat harian sebelum anda hamil dan 800 mg jika anda sudah berhasil hamil. Hal ini untuk menjaga kehamilan anda tetap sehat dan meminimalisasi resiko cacat pada bayi.

3. Kedelai

Source : Pixel1

Kedelai adalah salah satu makanan yang berprotein tinggi. Tahukah anda bahwa penelitian mengatakan bahwa pasangan yang memiliki tingkat kesuburan yang tinggi cenderung mengkonsumsi makanan tinggi protein, dan karbohidrat yang rendah. Sumber protein antara lain telur, daging, ikan dan kedelai salah satunya. Dan kabar baiknya, jika anda  adalah seorang vegetarian, anda tetap dapat mengkonsumsi makanan tinggi protein yaitu kedelai.

4. Es Krim

Source : greekfood-tamystika
Anda salah membaca? tentu tidak. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi satu atau dua porsi es krim yang terbuat dari susu dengan lemak tinggi setiap hari dapat meningkatkan kesuburan dan pembuahan. Sedangkan mengkonsumsi es krim yang terbuat dari susu rendah lemak akan berlaku sebaliknya. Pakar membuktikan bahwa lemak pada es krim dapat meningkatkan keseimbangan hormon sex. Namun tetap saja, jangan berlebihan ya, readers. Konsumsi sesuai yang disarankan.

5.Alpukat

Source : Pexels

Alpukat baik untuk anda yang merencanakan kehamilan karena ia mengandung banyak asam folat. Seperti yang sudah dituliskan di atas bahwa asam folat sangat baik untuk ibu sebelum kehamilan, dan selama kehamilan. Anda juga dianjurkan untuk mengkonsi asam folat sepanjang masa kehamilan anda. Dengan mengkonsumsi alpukat semuanya akan terasa mudah dan tentu saja, lezat!

6.Salmon

Source : Meditations

Selain karena kadar protein yang tinggi, Salmon juga sangat baik untuk anda yang ingin hamil karena kandungan asam omega 3 yang terkandung didalamnya. Konsumsilah maksimal 12 ons seminggu, untuk meningkatkan tingkat kesuburan anda. Anda juga tetap bisa mengkonsumsinya selama masa kehamilan karena mengkonsumsi salmon juga baik untuk nutrisi janin anda. Tahukah anda jika ibu hamil sering mengkonsumsi salmon dipercaya sang janin akan pandai dalam bidang bahasa?

7.Tiram

Source : Unsplash

Tiram disarankan untuk anda yang ingin hamil karena kandungan Zinc di dalamnya. Hal ini karena Zinc dapat mempengaruhi menstruasi anda agar terjadi dengan lancar sekaligus meningkatkan kualitas pada sel telur anda. Kandungan Zinc pada tiram juga dipercaya sebagai Zinc dengan kualitas yang sangat baik. Jadi, bagaimana, apakah anda sudah memikirkan bagaimana cara menikmati tiram anda?

8.Telur

Source : Couleur

Telur selain kaya protein, omega 3 juga mengandung kadar zinc yang baik bagi kesuburan anda. Jika anda tengah mengusahakan kehamilan, anda dapat mengkonsumsi telur secara teratur, namun tetap pada takaran tertentu. Telur ayam kampung dipercaya memiliki kualitas yang lebih baik daripada telur ayam negeri. Namun ingat untuk mengkonsumsi telur dalam keadaan masak penuh dan jangan setengah masak maupun mentah.

9. Roti Tawar Gandum

Source : Couleur

Roti tawar gandum disarankan karena mengandung Karbohidrat Kompleks yang sangat baik untuk memperlancar siklus menstruasi dan hormon reproduksi. Sebaliknya, pakar mengatakan bahwa hal ini tidak berlaku untuk roti tawar putih karena pada pembuatannya telah melalui proses penyulingan sehingga karbohidrat yang terkandung di dalamnya malah mengganggu hormon reproduksi dan juga jadwal menstruasi.

10.Daging

Source : HolgersFotografie

Daging selain kaya akan kandungan protein, juga kaya akan zat besi. namun karena berkaitan dengan kesuburan, tiga porsi sehari adalah maksimal porsi yang diizinkan. Terlalu banyak protein hewani juga dikhawatirkan untuk anda yang sedang berusaha untuk hamil, jadi tetap sesuai takaran ya, readers.

Nah demikianlah 10 makanan yang dapat anda konsumsi bila anda ingin cepat hamil. Semoga dengan konsisten berusaha serta berdoa, anda akan diberikan anugerah berupa momongan oleh tuhan. Tetap semangat dan teruslah berusaha! Selamat menikmati menjadi calon orang tua!

Save

Save

Save

Save

Loading...