Fenomena Filter Snapchat Gender Swap, Kamu Sudah Coba?

By |2019-05-15T01:05:38+00:00May 14th, 2019|Entertainment|0 Comments

Photo by parents.com

Terdapat berbagai macam aplikasi media sosial yang saat ini digunakan oleh berbagai kalangan, salah satunya Snapchat. Media sosial yang satu ini merupakan aplikasi pesan foto yang memungkinkan pengguna dapat mengambil foto, merekam video, menambahkan teks dan lukisan, dan mengirimkannya ke daftar penerima yang ditentukan pengguna.

Baru-baru ini, Snapchat mengeluarkan filter baru yaitu Gender Swap yang cukup digemari penggunanya. Filter ini dapat membuat laki-laki tampak secantik wanita, dan wanita setampan laki-laki. Hal ini sempat menjadi sorotan warganet, sebab menimbulkan kehebohan hingga di kalangan selebriti Indonesia maupun internasional. Berikut beberapa foto hasil penggunaan filter Snapchat ini, mulai dari warganet biasa hingga selebriti Indonesia dan internasional.

 1.Pria ini “Disukai” oleh 1.650 Pengguna Tinder

Seorang pria asal Inggris bernama Jake Askew baru-baru ini membuat sensasi. Ia menggunakan filter gender swap Snapchat yang mengubah wajahnya menjadi perempuan. Lalu hasil foto tersebut digunakannya sebagai foto profil di akun Tinder. Seperti yang kita tahu, Tinder merupakan aplikasi pencari pasangan. Sebagai perempuan, Jake pun mengubah namanya di Tinder menjadi “Jess”.

Dilansir dari ladbible.com, Selasa (14/5), dengan foto versi perempuannya, pria asal Kota Norwich itu menjadi populer di Tinder dengan banyaknya pria yang menyukai profilnya. Tidak disangka, profil palsu “Jess” di Tinder telah disukai lebih dari 1.650 pria dan telah dijodohkan dengan 400 orang.

Loading...

Kemudian Jake mengunggah hasil screenshot dari ponselnya yang menunjukan betapa banyaknya pria yang menyukai sosok “Jess” tersebut.

“Daripada pergi keluar, saya dan SJ memutuskan untuk melihat seberapa jauh “Jess” ini akan disukai di Tinder. Dalam waktu sejam saja aku menjadi gadis paling populer di kampus”.

Hingga kini, cuitannya lebih di retweet lebih dari seribu kali, dan disukai oleh lebih dari tiga belas ribu kali oleh warganet.

2. Prank Selingkuhi Pacar

Photo by Metro

Kalau kamu berpikir bahwa filter ini hanya untuk sekedar hiburan dan tidak berpotensi menimbulkan masalah, mungkin hal tersebut tidak selamanya benar. Hal ini karena dengan kecerdasan buatan dari aplikasi ini mampu mengubah wajah seseorang menjadi seolah-olah bukan dirinya sendiri.

Photo by LADbible

Salah seorang warganet ini berniat melakukan ‘prank’ untuk selingkuh dari pacarnya, namun hasilnya malah menjadi bumerang baginya. Dalam unggahannya di Facebook, Ryan Hill menceritakan bagaimana dia menggunakan filter dari ‘Snapchat’ yang ‘merubah muka terlihat seperti seorang wanita yang berdasarkan dari muka diri sendiri’.

Kemudian Ryan mengirimkannya kepada pacarnya yang tidak curiga, bersamaan dengan tulisan “Saya memiliki kaos milik pacarmu”, dan pacarnya pun percaya dengan hal tersebut. Hal tersebut karena memang foto yang dikirim Ryan terlihat cukup meyakinkan dan seperti foto wanita asli.

 

3. Miley Cyrus menjadi Mirip Joe Jonas

Pemain film sekaligus penyanyi, Miley Cyrus turut mencoba filter baru dari Snapchat. Dalam unggahannya di Twitter, ia mempertanyakan tentang hasil fotonya tersebut yang mengubahnya menjadi mirip dengan Joe Jonas. Apakah hal tersebut karena alis mereka berbentuk hampir sama? Kamu bisa coba membandingkannya dengan melihat kedua foto mereka.

 

4. Gilang Dirga Menjadi Mirip Soimah

Photo by @gilangdirga

Tak mau kalah dari seleb lain, Gilang Dirga pun turut mengunggah foto dirinya dengan filter Snapchat. Di foto ini, sosok Gilang tampak cantik dengan rambut panjang dan bulu mata yang lentik. Dalam unggahannya di Instagram, ia mengatakan bahwa hasil foto dari aplikasi Snapchat membuatnya menjadi mirip dengan Soimah.

 

5. Soimah Terlihat ‘Macho’

Photo by @showimah

Di foto ini Soimah seolah terlihat tampan dan ‘macho’ meskipun masih dalam keadaan menggunakan turban di kepalanya. Efek yang ditampilkan filter Snapchat ini memang membuat seleb ini seolah beralis lebih tebal, serta memiliki kumis dan janggut tipis.

 

Nah, itu tadi beberapa foto hasil penggunaan filter gender swap dari Snapchat ini. Fitur kamera pengenalan wajah dari aplikasi ini sering kali memang membuat ramai warganet. Sebelumnya, Snapchat juga pernah meluncurkan fitur Swap Face yang bisa menukar wajah, serta baru-baru ini juga mengeluarkan filter Baby Face yang membuat wajah mirip dengan bayi. Kalau kamu sudah coba filter Snapchat ini atau belum?

 

Loading...

Leave A Comment