Fakta Tentang Kelahiran Royal Baby Boy dari Prince Harry dan Meghan Markle

By |2019-05-08T11:50:25+00:00May 8th, 2019|Entertainment|0 Comments

Photo by nbcnews

Siapa yang tak tahu Prince Harry dan Meghan Markle? Pasangan kerajaan Inggris ini sedang menjadi pusat perhatian di berbagai belahan dunia dan berbagai kalangan atas kelahiran anak pertamanya. Bayi laki-laki tersebut dilahirkan dengan berat 7 pon 3 oz atau 3,2 kilogram. Pengumuman itu dibuat dan diposting dalam Instagram kerajaan Inggris. Kelahiran bayi laki-laki ini langsung mendapat julukan royal baby dari berbagai kalangan baik kalangan bangsawan, selebriti hingga masyarakat di dunia. Mau tau apa saja fakta menarik dibalik kelahiran royal baby ini? Yuk simak artikel berikut ini!

 

Nama Sang Bayi

Photo by sussexroyal

Hingga saat ini, pangeran Harry belum memberitahu terkait nama julukan untuk sang buah hati. Namun berdasarkan salah satu artikel People, menurut U.K. bookies Ladbrokes and Sportsbet, pilihan utama nama bayi pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle adalah Arthur. Arthur sendiri merupakan tradisi keluarga kerajaan. Nama tersebut juga digunakan oleh Ratu Victoria untuk nama anaknya yang ketiga.  

Loading...

Berada di urutan kedua untuk prediksi nama yaitu James, kemudian nama ketiga sebagai prediksi yaitu Philip yang terinspirasi dari kakek buyut Pangeran Philip dan nama keempat yaitu Albert. Nama Albert sendiri juga merupakan nama dalam tradisi keluarga kerajaan inggris. Kelahiran bayi kerajaan ini secara resmi diumumkan di halaman Istana Buckingham.

 

Kondisi Ibu dan Bayi

Photo by Luma Pimentel

Setelah proses persalinan, Meghan Markle dan putranya dikabarkan dalam kondisi baik-baik saja. Dalam keterangannya melalui suatu wawancara, Pangeran Harry sang suami memastikan bahwa ibu dan bayi dalam keadaan sehat. Ia menambahkan kalau ia sangat bangga pada istrinya yang tangguh melahirkan bayi laki-laki tersebut.

Saya sangat senang dan tak sabar untuk mengumumkan kabar bahagia ini kepada publik. Saya belum pernah melihat proses kelahiran. Ini pengalaman pertama saya melihat proses kelahiran. Sungguh menakjubkan, benar-benar luar biasa, dan, seperti yang saya katakan, saya sangat bangga pada istri saya,”

 

Dibanjiri Ucapan

Kabar kelahiran royal baby dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle ini mendapat sambutan antusias dari para tokoh terkenal. Tak sedikit para figur terkenal dan kerabat memberikan ucapan selamat kepada pasangan tersebut, salah satunya dari Perdana Menteri Theresa May mengatakan,

Selamat kepada Duke dan Duchess of Sussex atas kedatangan bayi laki-laki mereka, Semoga Anda mendapatkan yang terbaik di saat bahagia ini”.

 

Dilansir dari BBC, kakak Putri Diana yaitu Charles Spencer alias paman Harry juga mengucapkan selamat kepada pasangan ini.

Berita yang sangat indah hari ini – banyak, banyak, selamat!” (Senang memiliki Taurean lain dalam keluarga)

Mantan Ibu Negara Michelle Obama juga tak lupa turut mengucapkan selamat kepada pasangan yang tengah berbahagia ini,

Selamat, Meghan dan Harry! Barrack dan saya sangat senang untuk Anda berdua dan tidak sabar untuk bertemu dengannya #RoyalBaby”.

Photo by Michelle Obama

 

Bayi Kontroversi

Walaupun kelahiran royal baby disambut bahagia oleh banyak orang, disisi lain banyak yang menilai kalau bayi ini akan mengundang kontroversi. Bayi yang belum diketahui namanya ini, lahir dari ayah keturunan bangsawan berkulit putih dan ibu berlatar belakang biracial. Hal ini membuat sang bayi tak hanya disebut sebagai royal baby, namun dapat diistilahkan sebagai biracial baby atau bayi yang lahir dari orangtua campuran ras.

Hal ini tentu menjadi perbincangan hangat di khalayak dunia terutama di media sosial. Tak sedikit netizen yang dibuat penasaran seperti apa wujud si bayi dan bagaimana bayi tersebut dibesarkan di keluarga kerajaan Inggris. Seperti yang dikutip dari CNN, bayi tersebut tidak hanya akan memiliki warisan Amerika, tetapi juga menjadi bayi biracial pertama sesuai dalam tahta kerajaan inggris. Anak dari Pangeran Harry tersebut akan menjadi cicit Ratu Elizabeth pewaris tahta keturunan ketujuh dalam garis bangsawan kerajaan.

Itulah beberapa fakta menarik seputar kelahiran royal baby dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Selamat atas kelahiran putra pertamanya, Pangeran Harry dan Meghan!

Loading...

Leave A Comment