Ciwidey Valley, 10 Alasan Ini Yang Bakal Buat Kamu Tak Mau Pulang

By |2018-11-07T02:55:00+00:00February 28th, 2017|Trip and Travel|

Source: Thatsphotography

Saat mengingat Ciwidey, para pelancong akan langsung tertuju pada kawah putih yang ada di Gunung Patuha atau keindahan situ Patenggang. Memang tidak salah sebab kedua destinasi wisata tersebut memang sangat indah dan menarik banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Namun pernahkah mendengar tentang Ciwidey Valley Resort, atau bahkan justru sering berkunjung ke destinasi wisata baru tersebut? Destinasi wisata baru yang ada di kawasan Ciwidey ini tak kalah menarik dengan kedua tempat tersebut. Berikut ulasan menarik tentang Ciwidey Valley yang perlu kamu ketahui.

1. Resort yang Bertema Back to Nature

https://www.instagram.com/p/BQplQYzgbSA/

Berada di kawasan pegunungan, Ciwidey Valley Resort menyuguhkan sebuah destinasi wisata yang menonjolkan keindahan alam di sekitarnya. Saat pertama pengunjung datang langsung disambut dengan hijaunya pepohonan dan perbukitan disekitar resort yang memang terawat dengan sangat baik. Bangunannya juga cukup unik dengan memadukan bambu sebagai material yang lebih ditonjolkan semakin membuat kesan back to nature-nya sangat terasa.

2. Kolam Air Panasnya Menghangatkan Tubuh

Salah satu destinasi wisata Bandung Selatan ini menyedikan kolam renang dengan air panas. Sangat cocok untuk berendam di air panas untuk merelaksasikan tubuh yang penat atau sekedar menukmati sensasi berendam di tengah cuaca dingin lembah Ciwidey. Tak hanya orang dewasa saja pengunjung juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga termasuk anak – anak. Pengunjung bisa menikmati berendam maupun bermain air di Ciwidey Valley Resort ini mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore.

3. Menikmati Camping Ground yang Glamor

Pengelola Ciwidey Valley Resort juga menyediakan sarana untuk berkemah bagi pengunjung yang mungkin tertarik untuk berkemah di lembah ciwidey. Bukan kemah biasa seperti jaman sekolah dulu, namun kemah yang disediakan ini merupakan sebuah inovasi menarik yakni menggabungkan suasana perkemahan dengan fasilitas hotel. Atau lebih dikenal dengan glamor camping yang seringkali disebut glamping. Didalam glamping sendiri semua fasilitas sudah tersedia sehingga pengunjung tak perlu repot membangun tendanya sendiri semua sudah disediakan oleh pemgelola. Ada beragam fasilitaa Glamping yang ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing.

4. Cottage yang Cocok Untuk Bulan Madu

Pengunjung yang ingin menginap juga disediakan sarana menginap yang cukup komplit fasilitasnya dan sangat cocok bagi pengunjung yang hendak berbulan madu. Suasana dingin lembah Ciwidey akan semakin membuat susana romantis lebih menonjol. Selain untuk berbulan madu, pengunjung juga bisa menganjak keluarga untuk liburan santai di hari libur yang panjang untuk menikmati keindahan lembah Ciwidey dari dekat melalui Ciwidey Valley Resort.

5. Resto dengan Makanan Khas yang Menggoyang Lidah

Pengunjung tak perlu bingung untuk masalah kuliner sebab di area resort juga ada resto yang menyajikan banyak menu pilihan. Mulai dari rasa lokal masakan sunda hingga menu internasional seperti pasta dan juga steak. Suasana restoran yang berada di lembah memberikan sensasi berbeda yang mungkin tak akan bisa di dapat di tempat lain. Salah satu menu andalan di resto yang ada di Ciwidey Valley Resort ini adalah nasi liwet khas kota Bandung, yang tersaji dengan bahannpelengkap dalam sebuah panci khusus.

6. Play Ground Untuk Anak

https://www.instagram.com/p/BOlga5kjrX1/

Selain berendam di air panas ditengah suhu udara dingin lembah Ciwidey, pengunjung bisa memaksimalkan wakti dengan bermain di area bermain yang telah disediakan. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu jika pengunjung membawa serta keluarga besar. Ragam permainan yang ditawarkan di Ciwidey Valley Resort selain pemandian air panasnya seperti perahu angsa yang bisa dikayuh oleh dua orang, ada juga paddle boat serta water roller yang bisa memanjakan pengunjung menghabiskan waktu liburan berkualitas bersama keluarga.

7. Taman Satwa

https://www.instagram.com/p/BOdsW2CAb-u/

Berada di kawasan hijau yang masih asri penghnjung bisa melihat burung yang memang di kelola di area resort. Pengelola membuat sebuah taman yang menampung banyak burung hias yang di bangun dengan mengadopsi kondisi alam atau habitat asli burung – burung tersebut saat hidup liar. Dengan adanya taman tersebut, sehingga membuat suara kicauan burung yang merdu semakin menambah suasana asri kawasan Ciwidey Valley Resort tersebut.

8. Cocok Untuk Family Gathering

Selain untuk liburan, kawasam di Ciwidey Valley Resort juga sering kali digunakan untuk mengadakan family gathering. Baik dari perusahaan maupun instasnsi pemerintah atau pun juga dari masyarakat umum. Karena memang fasilitas yang disediakan olah lengelola sangat memadai untuk melakukan semua kegiatan family gathering tersebut. Area resort yang luas dan banyak fasilitas penunjang akan semakin memabuat acara keluarga menjadi sangat berkesan.

9. Tarif yang Bersahabat

Source: Erdenebayar

Tempat yang menarik memang memiliki harga yang menarik juga, sama seperti tatif masuk di Ciwidey Valley Resort ini. Harga tiket masuk di patok dengan tarif Rp 15.000 untuk tiap orangnya. Dan jika memasuki area pemandian air panas pengunjung dibebankan tarif masuk sebesar  Rp 50.000 tiap pengunjung. Harga yang cukup bersahabat bila mengingat fasilitas yang ditawarkan. Untuk tarof penginapan dan juga Glamping pun bisa diseauaikan dengan tipe kamar, harganya mulai dari Rp 850.000 per malam.

10. Letak yang Strategis

Beralamat di Jakan Barutunggal Km 17 di wilayah Alamendah kecamatan Rancabali yang maaih termasuk kedalam wilayah kabupaten Bandung. Lokasinya ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Selain itu juga berdekatan dengan destinasi wisata lainnya di Ciwidey, seperti Kawah Putih Gunung Patuha, kebun strawberry, kampung cai Ranca upas selain itu juga dekat dengan wisata pemandian air panas yang lain di Ciwalini.

Ciwidey Valley Resort sangat cocok masuk dalam daftar destinasi wisata dan juga tempat menginap saat berkunjung ke wilayah Bandung Selatan. Karena menyuguhkan pengalaman menginap bagi keluarga dan pasangan yang dilengkapi dengan wisata yang menarik serta ramah di kantong. Dan tentu pas untuk liburan keluarga di akhir pekan atau libur panjang lainnya. So, don’t ever miss it ya. Ladies!