Camilan Sehat dan Praktis Anti Gemuk!

By |2019-06-10T14:38:47+00:00June 10th, 2019|Food, Health|

Photo by Silviarita

Menikmati waktu senggang sambil ngemil menjadi hal menyenangkan bagi sebagian orang. Bahkan tak hanya sedang senggang saja, buat kamu yang doyan ngemil tiap jamnya pasti selalu butuh asupan makan biar bisa ngunyah. Tak enak rasanya bila mulut kosong. Tak ada yang salah memang dengan hobi ngemil. Namun, salah memilih cemilan bisa bikin tubuhmu rusak. Oleh karena itu sebaiknya kamu memilih cemilan yang sehat supaya tubuhmu tetap sehat dan terjaga dengan baik. Biar kamu tetap bisa ngemil tanpa perlu mikir gendut, berikut rekomendasi dari Cintai Hidup untuk cemilan sehat dan praktis anti gemuk yang bisa kamu coba. Yuk simak!

 

Loading...

Buah-buahan

Photo by Pixabay

Buah-buahan menjadi salah satu cemilan praktis yang bisa kamu bawa dan makan kapanpun. Misalnya pisang, kamu bisa membawa pisang dalam tasmu lalu kamu bawa ke mana-mana. Jika kamu lapar, makan satu atau dua buah pisang, dan kamu akan segera merasa tak lapar lagi. Selain praktis, buahan-buahan juga mengandung vitamin yang baik untuk tubuhmu.

 

Jus

Selain segar tentu kamu bisa merasakan nikmat nya jus, terlebih apabila diminum saat masih dingin. Jika kamu tidak suka makan buah-buahan secara langsung, maka dibuat jus bisa jadi solusi yang tepat. Salah satu jus sehat yang bisa kamu minum tanpa bikin gemuk yaitu jus tomat. Tomat mengandung gula yang terbilang lebih sedikit dibandingkan jus lainnya. Kamu juga bisa membuat jus lainnya seperti jus pisang atau apel sesuai seleramu. Tapi ingat jangan diberikan gula lagi ya! Pastikan jus yang kamu minun alami 100% dari sari buahnya.

 

Granola Bar

Photo by Silviarita

Biskuit protein yang satu ini dijamin bikin kamu sehat. Selain sehat kamu juga akan kenyang. Selalu bawa beberapa bungkus ke mana pun kamu pergi. Saat rasa lapar menyerang, buka beberapa bungkus dan nikmati. Selain bikin kamu merasa kenyang, granola bar ini juga sehat buat tubuhmu karena mengandung serat yang tinggi.

 

Coklat

Photo by StockSnap

Siapa yang tak suka coklat? Ya, camilan yang satu ini banyak dijual dan beredar di pasaran baik di supermarket dan lain sebagainya. Tapi tunggu dulu! Pastikan kamu pilih coklat yang pahit ya. Coklat pahit ternyata baik untuk tubuhmu karena mengandung kakao yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

 

Yogurt

Selain baik untuk kesehatan perut, ternyata yogurt bisa bikin kamu fresh untuk menjalankan aktivitas. Rasanya yang asam bikin kamu ‘melek’ seharian. Pastikan kamu mengkonsumsi yogurt setiap hari, tapi ingatlah untuk mengkonsumsi yang tanpa rasa ya. Kalau kamu ingin campur dengan buah-buahan juga bisa lho.

 

Sandwich

Photo by Anton Porsche

Camilan yang satu ini bisa dibilang praktis dan mampu menahan rasa lapar sementara. Kalau kamu tidak ingin terlalu kenyang, cukup makan setengah porsi sandwich dengan isi selai kacang. Camilan ini memberi tubuh protein, serat, dan lemak sehat yang dibutuhkan untuk merasa kenyang hingga waktu makanan berikutnya.

 

Kacang-Kacangan

Photo by Marta Branco

Segenggam kecil kacang-kacangan sangat bagus untuk tubuhmu. Kacang-kacangan merupakan salah satu cemilan sehat yang bisa kamu pilih. Banyak varian kacang-kacangan yang bisa kamu pilih. Misalnya kacang almond, baik untuk tubuhmu karena mengandung banyak nustrisi. Kacang almond juga dinilai mampu untuk menekan kolesterol.

 

Telur Rebus

Photo by Pixabay

Butuh cemilan berprotein yang bikin sehat dan nggak bikin gendut? Telur rebus jawabannya. Kamu bisa mengkonsumsi telur rebus sebanyak satu kali dalam sehari karena telur mengandung kalori yang cukup untuk menambah tenaga. Selain itu, telur juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan kalsium untuk menjaga kesehatan tulangmu.

 

Salad

Photo by Buenosia Carol

Sayuran yang tinggi serat dapat membuat seseorang kenyang lebih lama dan berapapun kamu mengkonsumsinya berat badan tidak akan naik. Salad merupakan cemilan yang sehat yang bisa juga dijadikan teman makan malam kamu.

 

Biskuit Gandum

Photo by Martinus

Biskuit gandum yang enak, tidak hanya renyah tetapi juga sehat buat tubuhmu. Biskuit gandum dapat menstabilkan kadar gula darahmu dan membuat kamu merasa kenyang untuk waktu yang lama.

 

Itulah cemilan sehat yang tidak bikin kamu gendut. Dari sekian banyak camilan sehat di atas, mana yang jadi favoritmu?

 

Loading...