Big Bang T.O.P., Salah Satu Anggota Big Bang Paling Kharismatik: Apa Saja Fakta-Fakta Tentangnya?

By |2018-11-08T05:45:41+00:00April 9th, 2017|Entertainment|


Source: Nicole Voon

Akhirnya, para K-Lovers, saya sampai pada pembahasan tentang Big Bang T.O.P., salah satu anggota Big Bang yang menurut saya paling kharismatik. Di satu sisi, saya sendiri rasanya mustahil untuk menggapainya. Bukan hanya karena saya belum bisa berbahasa Korea, namun juga beberapa alasan lain yang akan tertuang dalam poin ini. Penasaran apa saja fakta-fakta mengenai Big Bang T.O.P. yang sangat menggoda ini? Mari kita lihat fakta-fakta tentang Big Bang T.O.P. berikut ini:

Profil

  • Nama Lengkap: Choi Seung-Hyun
  • Nama Panggung: T.O.P.
  • Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, Korea Selatan, 4 November 1987
  • Instagram: @choi_seung_hyun_tttop
  • Nama fanbase:
    • Khusus T.O.P. sendiri: Charmers
    • Khusus pasangan GD dan T.O.P.: Gorgeous

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Sebelumnya, kita telah mengetahui kalau Choi Seung-Hyun adalah nama asli dari T.O.P., member Big Bang yang paling oke punya satu ini, dan kita pun sudah mengetahui tanggal lahirnya, yakni 4 November 1987. Namun, mungkin dalam kedua elemen profil dasar tersebut belum menjelaskan fakta-fakta lebih lanjut mengenai Big Bang T.O.P., maka saya akan menjabarkannya lebih lanjut pada poin ini. Golongan darah T.O.P. adalah B, dan nama panggungnya singkatan dari “The Official Pimp” (pimp = germo). Wah, cukup frontal, ya.

2. Berkepribadian Tertutup

Di antara semua anggota Big Bang, T.O.P. adalah yang paling tertutup, khususnya mengenai kehidupan pribadinya. Oleh karena itu, siapapun dan media manapun yang berhasil membuat T.O.P. angkat bicara mengenai kehidupan pribadinya pastilah media atau orang yang hebat dan bernilai tinggi. Ada beberapa kasus media di mana mereka harus bertanya hingga lebih dari 3 kali, di mana hal ini tidak terjadi untuk anggota Big Bang yang lainnya.

3. Jago Beatbox

Kalau kita dengar-dengarkan musik yang dibawakan grup band Big Bang, musiknya tidak akan sesukses sekarang kalau tidak ada irama beatbox non-konvensional atau rap dari T.O.P. Untuk beatbox, ini adalah sesuatu yang spesial karena dari semua anggota Big Bang T.O.P. adalah yang paling jago dalam hal beatbox. Sekedar informasi, beatbox ini yang membuat T.O.P. memiliki daya tarik tersendiri, bahkan diakui atau tidak, saya yang biasanya tidak terlalu histeris mengenai Korea juga ikut nge-fans diam-diam hingga artikel ini terbit.

4. Identik Dengan Undercut

Undercut adalah model rambut pria yang sebenarnya juga tidak bisa dibilang kekinian, namun karena sex appeal-nya yang tinggi, jadilah undercut ini menjadi model rambut pria yang paling hits sejak 2-3 tahun yang lalu. Kendati demikian, di antara semua anggota Big Bang T.O.P. adalah yang paling terkenal dengan model undercut-nya yang paling keren. Kalau dari yang saya lihat dari kebanyakan foto Big Bang T.O.P. adalah yang paling banyak menerbitkan foto dengan minyak rambut yang sering diidentikkan dengan undercut.

5. Gaya Bersaing Dengan G-DRAGON


Source: Teokki (Rokiei)

Gaya yang saya maksudkan bukan hanya sekedar rambut undercut yang menjadi trademark Big Bang T.O.P., namun juga keseluruhan gaya seperti warna rambut dan gaya berpakaian. Dengan warna rambut yang relatif konsisten namun tetap mengikuti tren kekinian serta gaya berpakaian yang menekankan pada penggunaan jaket tebal, gaya Big Bang T.O.P. dapat dikatakan bersaing dengan gaya dari G-DRAGON, yang juga merupakan anggota Big Bang dengan gaya dandanan yang tidak biasa.

6. Teman Masa Kecil G-DRAGON


Source: Republic of Korea

Gaya berbusana maupun tatanan dan warna rambut yang kurang lebih sama dengan G-DRAGON ternyata memiliki sejarah tersendiri. Sebelum tenar menjadi anggota Big Bang T.O.P. adalah underground rapper yang berteman dengan G-DRAGON sejak kecil. Sebagai teman kecil, mereka telah melalui masa-masa kecil yang penuh dengan kebahagiaan dan sukacita bersama-sama serta melakukan aktivitas-aktivitas musikal bersama-sama. Kebersamaan yang berlanjut di Big Bang ini membuat mereka semakin kompak hingga akhirnya gayanya pun hampir mirip satu dengan yang lain.

7. Baru Saja Ikut Wamil

Wamil atau wajib militer merupakan kegiatan kenegaraan yang wajib dilalui oleh pria-pria di beberapa negara, termasuk T.O.P. yang berasal dari Korea Selatan. Sekitar 1 bulan lalu, bersama dengan anggota-anggota boyband lainnya, Big Bang T.O.P. mengikuti kegiatan wamil yang berdampak signifikan terhadap penampilan barunya. Di awal-awal wamil, kita tidak dapat melihat dengan jelas penampilan T.O.P pasca wamil, karena seluruh badannya tertutup oleh jaket parasut tebal, namun terima kasih untuk beberapa referensi yang dapat memperlihatkan wajah T.O.P. pasca wamil dengan cukup jelas.

8. Cerewet Soal Tipe Perempuan Idaman

Ini dia yang paling saya benci dari Big Bang T.O.P. Di referensi manapun yang membahas mengenai tipe perempuan idaman dari masing-masing personel Big Bang T.O.P. selalu digambarkan sebagai anggota Big Bang yang paling cerewet mengenai tipe perempuan idaman. Kriteria yang dipatok oleh T.O.P. mengenai perempuan idamannya adalah feminin, bisa dandan, dan sopan. Kelihatannya simpel, tapi sebenarnya kalau dilihat-lihat lagi di dunia nyata, itu kriteria yang cukup mustahil.

9. Benci Kalau Ada Yang Mengatakan Seram

Saya dapat memahami mengapa beberapa orang ada yang menganggap anggota Big Bang T.O.P. sebagai seseorang yang seram. Mungkin karena dandanannya yang selalu bernuansa “gelap” atau eyeshadow ataupun komponen make-up panggung lainnya yang hampir selalu didominasi warna gelap. Namun, referensi-referensi K-Lovers secara konsisten membuktikan kalau T.O.P. paling benci kalau ada yang mengatai dirinya seram. Tapi, tenang saja, karena saya tidak termasuk di dalamnya.

10. Tidak Suka Perempuan Yang Suka Ikut Campur

Satu lagi hal mengenai hubungan pria-wanita dari anggota Big Bang T.O.P. yang tidak saya sukai. Menurut beberapa sumber, T.O.P. tidak menyukai perempuan yang suka ikut campur dan terlibat dalam berbagai hal. Ia juga tidak suka perempuan yang suka ngomong kasar. Wah, kalau tahu begini, artinya T.O.P. tidak cocok dengan perempuan yang memiliki karakter “kuat”, sekalipun ia mengatakan kalau ia lebih melihat pada kepribadian dibandingkan gaya dan penampilannya.

11. Mendedikasikan Lagu Untuk Mantan Pasangannya

Ini dia salah satu fakta tentang Big Bang T.O.P. yang membuat kita yang menyukainya menjadi baper. Atas nama privasi, mantan pasangan ini jarang sekali dibahas pada kebanyakan referensi yang ada. Namun siapapun itu mantan pasangan dari anggota Big Bang yang paling kece ini, dialah yang beruntung karena memiliki mantan yang bisa menyanyi. Adapun T.O.P. mendedikasikan lagu untuk sang mantan dengan bermain gitar. Wah, so sweet, ya.

12. Tidak Punya Pacar

Namanya juga selebritis, wajar kalau banyak gosip di sana-sini yang melibatkan nama baiknya. Sebagai anggota Big Bang T.O.P. pun tidak terlepas dari adanya berbagai macam gosip atau rumor yang berhembus, antara sudah gonta-ganti pacar hingga gosip-gosip lain yang tidak enak soal jalan dengan artis lain. Faktanya, T.O.P. hingga sekarang masih terlihat menikmati masa lajangnya. Habis, standarnya soal perempuan idaman ketinggian, sih

13. Lulusan Jurusan Musik

Dari poin sebelumnya, kita telah mengetahui kalau di antara semua anggota Big Bang T.O.P. adalah yang paling jago soal beatboxing. Kita pun telah mengetahui dari poin sebelumnya pula kalau T.O.P. juga mahir nge-rap, bermain gitar dan memiliki olah vokal yang bagus. Semua itu tidak lepas dari usaha T.O.P. dalam meraih jurusan Musik di Seoul Art College atau yang biasanya disebut dengan Seoul Institute of Arts. Kalau dari namanya, kita langsung tahu kalau ini adalah institusi pemerintah, dan institusi pemerintah umumnya memiliki jurusan yang bagus, sehingga tidak heran T.O.P. memiliki kemampuan musikal yang luar biasa.

14. Lebih Dekat Mengenai Persebaran Charmers, Salah Satu Fanbase T.O.P.

Sebagaimana idola lainnya, T.O.P. juga memiliki fanbase-nya tersendiri. Fanbase Big Bang T.O.P. yang bernama Charmers ini adalah yang paling unik, di mana anggota Charmers tersebar secara aktif di Facebook maupun Twitter. Charmers Indonesia atau penggemar T.O.P. wilayah Indonesia paling banyak tersebar lewat Facebook lewat komentar-komentarnya yang cenderung pendek-pendek, namun Charmers dalam lingkup yang lebih internasional akan lebih banyak memburu Twitter. Saat ini, jumlah Charmers diperkirakan lebih besar dari 121 ribu orang.

15. Sabar Menghadapi Para Sasaeng

Fangirl atau fans memiliki tahap kewarasannya masing-masing, di mana ada fans yang hanya sekedar mengagumi dari jauh, ada juga fans yang hampir mendekati sinting sehingga kapanpun bertemu dengan idolanya, mereka akan menjadi serupa dengan orang gila yang otaknya dimakan oleh zombie. Sasaeng adalah kategori yang terakhir, dan terkadang anggota boyband termasuk Big Bang pun tidak terlepas dari kengerian sasaeng. Namun, T.O.P. termasuk yang paling sabar dalam menghadapi sasaeng yang terus-menerus menekan bel rumahnya, dengan cara mempromosikan wisata istana Korea kepada para sasaeng lewat akun Instagramnya.

Kelima belas fakta itu merupakan fakta-fakta unik yang lebih spesifik dan dapat membantu kita dalam mengenali T.O.P., yang merupakan anggota Big Bang yang (menurut saya) paling keren sekaligus paling brengsek karena standarnya soal perempuan (mudah-mudahan dia tidak bisa baca bahasa Indonesia). Terlihat kalau pesona anggota yang paling modis ini memang tidak terelakkan, bukan?