Berikut Makanan yang Terbuat dari Olahan Ikan yang Lezat, Sehat, dan Mengenyangkan

By |2019-09-13T10:15:24+00:00September 11th, 2019|Food, Health|

Photo by Soka Fishball

Ikan dikenal dengan sumber proteinnya yang baik bagi tubuh. Di pulau Jawa sendiri minat untuk makan ikan sangatlah rendah jika dibandingkan dengan Indonesia bagian timur. Rata โ€“ rata konsumsi ikan di Indonesia Timur pertahun adalah 40kg/orang sedangkan rata โ€“ rata konsumsi ikan pertahun di pulau Jawa adalah 32kg/orang. Jika dibandingkan dengan ayam dan daging, pengkonsumsi ikan masih minim di pulau Jawa, padahal ikan memiliki lemak esensial yang bagus, yaitu Omega-3 yang tidak bisa di produksi oleh tubuh manusia, ikan sangat baik jika dikonsumsi secara rutin. Selain lemak tak jenuh, ikan juga memiliki kolesterol rendah jika dibanding ayam dan daging sapi. Ikan memiliki 63 mg kolesterol, sementara ayam memiliki 85 mg kolesterol, dan daging sapi memiliki 78 mg kolesterol.

Loading...

Berikut adalah olahan ikan yang lezat, sehat, dan mengenyangkan buat kamu:

1. Baso Ikan

Siapa yang suka baso ikan?. Baso ikan yang diolah dengan benar akan menghasilkan rasa yang enak dan lebih fresh, sehingga tidak menghasilkan bau baso yang masih amis. Baso ikan yang baik terbuat dari 100% daging ikan tanpa pengawet dan tanpa tepung. Selain mengenyangkan, juga mengandung gizi yang komplit!

 

2. Sup Ikan Asam Pedas

Siapa yang suka rasa pedas? Ini dia sup ikan yang cocok untuk kamu. Sup ikan asam pedas biasanya memakai fillet ikan dengan rasa asam pedas dan segar dari nanas. Makanan ini biasanya terkenal di daerah Kalimantan, Bangka, maupun Ambon walaupun dengan nama yang berbeda โ€“ beda.

 

3. Bubur Ikan

Bubur ikan memiliki tekstur lembut yang cocok untuk sarapan, mudah dan kenyang. Berbeda dengan bubur ayam, bubur ikan memiliki rasa yang lebih gurih, tetapi ada juga yang mengombinasikannya dengan ayam, telur, maupun taburan bawang goreng sesuai selera. Bubur ikan masih tergolong makanan sehat yang rendah lemak, cocok untuk kamu yang ingin makan sehat tetapi juga kenyang. Ikan yang biasa dipakai untuk bubur menggunakan ikan kakap, ikan kerapu, ikan tenggiri, atau ikan dori.

 

4. Nasi Sayur Kakap

Ada istilah kalau gak makan nasi gak kenyang, sepertinya itulah yang tepat menggambarkan kamu yang suka makan ikan tapi tetep mau kenyang. Kamu bisa cobain menu ini; isinya fillet kakap, aneka sayur dan saus special yang gurih. Mudah disantap, kenyang, tapi tetep praktis.

 

5. Fried Dory

Ikan dori dikenal dengan pengolahannya yang mudah, setiap makanan dari burger maupun spaghetti menggunakan ikan dori karena memiliki tekstur yang halus dan lembut, Ikan dori goreng dengan dicocol ke saus cabai cocok untuk side dish pilihan kamu. Eits, ingat yaa pakai ikan dori yang fresh kalau mau menghasilkan tekstur yang tidak amis.

 

Nah, untuk kamu yang gak mau repot mengolah ikan, kami ada rekomendasi restoran untuk kalian nih, cobain deh Soka Fishball. Mereka memproduksi bakso ikannya setiap hari, dijamin fresh, tidak amis, dan bisa dipastikan yang tidak suka bakso ikan pun ketika mencoba bakso ikan dari Soka Fishball jadi suka. Menu-menu diatas, mulai dari bakso ikan, bubur ikan, sampai sup ikan asam manis pun tersedia di restoran Soka Fishball.

Makan di Soka Fishball tidak hanya enak, dan kenyang, tetapi untuk kamu yang mau mengonsumsi ikan setiap hari dan tidak mau ribet setiap harinya, Soka Fishball adalah restoran pilihan CH channel untuk kamu! Karena mereka mengolah ikan segar setiap harinya dengan 100% ikan tanpa tepung dan pengawet. Ingat, bahwa tubuh manusia tidak dapat memproduksi Omega-3 sendiri, sehingga mengkonsumsi ikan setiap harinya dapat mengurangi resiko kolesterol, dan juga membuat asupan gizi kamu lebih seimbang.

Kisaran harga Soka Fishball juga tidak mahal, dimulai dari harga 30 – 50 ribu. Harga yang oke kan untuk makanan sehari – hari kamu, jangan lupa ajak keluarga, teman dan saudara untuk cobain Soka Fishball.

Untuk lokasi, Soka Fishball ada di beberapa area berikut ini:

  • Sunter: Jl. Danauย Sunterย Utara, Blok R No. 44, Sunter, Jakarta
  • Kelapa Gading: Mall of Indonesia (MOI)
  • Lantai Lower Ground, Pasar MOI,
    Jl. Boulevard Barat Raya,ย Kelapa Gading, Jakarta
  • Pluit: Emporium Pluit Mall
    Lantai 4, Food Empire (area foodcourt)
    Jl. Pluit Selatan Raya, RT.15/RW.8, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14440
  • Bandara Soekarno Hatta: Terminal 2D Jln. Pembangunan I, Pajang, Benda, Pajang, Benda, Kota Tangerang, Banten 15121
Loading...