Bandung Indah Waterpark, Ini 10 Alasan Kuat Mengapa Wisata Air Ini Layak Dikunjungi

By |2018-11-07T05:24:39+00:00February 21st, 2017|Uncategorized|

Source: Mrkt

Bandung memang surganya objek wisata menarik, salah satu diantaranya yang cukup populer ialah Bandung Indah Waterpark. Objek wisata kekinian di Bandung ini dibangun di tanah yang masih termasuk di kawasan Lanud Sulaiman, sehingga pengunjung juga dapat melihat pesawat – pesawat TNI AU saat sedang berlatih di udara. Wahana yang dimiliki cukup lengkap karenanya sayang jika tak mampir ke objek wisata yang satu ini. Berikut diantaranya.

1. Wahananya Beragam

Source : Qadamasidhqin

Pengunjung akan di suguhkan dengan deretan wahana permainan air yang begitu lengkap. Mulai dari kolam renang, air tumpah seluncuran air dan juga sebuah pipa yang melingkar yang dapat menyemburkan air dari bawahnya. Kolam renang yang dimiliki Bandung Indah Waterpark ini memilki dua kolam hang berbeda kedalamamnya, ada yang 1,2 meter dan satunya lagi 1.7 meter. Bagi yang suka main seluncuran tak lupa disini pun juga memiliki seluncuran air yang memiliki ketinggian 20 meter. Jika kamu penasaran kamu bisa main.ke Bandung Indah Waterpark bersama keluarga di akhir pekan atau hari libur.

2. Cocok Untuk Wisata Keluarga

Source: Pexels

Suasana wisata air Bandung indah waterpark sangat cocok dijadikan tempat wisata akhir pekan atau untuk memanjakan anak – anak saat liburan sekolah dimulai. Anak – anak yang memang sangat menyukai air bisa sepuas hati bermain air di tempat tersebut tanpa bosan. Area yang dimiliki wahana air ini cukup luas dan juga beragam sehingga pasti membuat pengunjung betah menghabiskan waktu liburannya dan mungkin rasanya satu hari kurang.

 3. Bisa Main Seluncuran Sepuas Hati

Source: Bobrekov

Meski seluncuran atau water slider yang dimiliki Bandung Indah Waterpark bukanlah water slider yang tertinggi di dunia, namun setidaknya bisa memhuat pengunjung merasakan sensasi melucur dari atas ketinggian 20 meter. Cocok sekali bagi pengunjung yang menyukai permainan yang sedikit menantang dan memacu adrenalin. Namun wahana permainan ini sangat tidak cocok untuk dimainkan oleh anak – anak dan wanita hamil karena bisa saja berbahaya.

 4. Ada Lazy River dengan Jembatan Diatasnya

View this post on Instagram

Swimming. #explorebandung

A post shared by Natania Astria? (@nataniandur) on

Salah satu wahana unik yang dimiliki Objek wisata Bandung Indah Waterpark ialah lazy river. Yakni sebuah sungai buatan yang cukup panjang yang melingkar mengitari area Bandung Indah waterpark, dan pengunjung bisa berenang santai dan mengajak anak – anak karena sungai tersebut tidak terlalu dalam. Sungai ini juga cocok untuk bermain pelampung dan sambil berjemur. Jembatan yang ada diatas sungai turut memepercantik tampilan selain juga sebagai tempat berlalu lalang pengunjung yang tak ingin berenang.

5. Bisa Lihat Atraksi Udara

 Source: Tpsdave

Karena masih berada di kawasan Lapangan Udara Sulaiman, bila beruntung para pengunjung juga dapat melihat atraksi udara dari para TNI AU yang sedang berlatih. Hal ini tentu pemandangan gratis yang jarang -jarang bisa di dapatkan di waterpark lainnya. Terkadang pengunjung juga akan dapat melihat atraksi terjun payung di event – event tertentu, karena di Lapangan Udara Sulaiman acapkal dipergunakan untuk tempat latihan para penerjung payung. Karenanya tunggu apa lagi, dan jangan sampai menyesal jika ke Bandung tak berkunjung ke Bandung Indah Waterpark.

 6. Pas Buat Hangout

 Source: Unsplash

Tak hanya untuk wisata keluarga saja, Bandung Indah Waterpark juga pas untuk para remaja yang sedang mencari tempat hangout di akhir pekan bersama teman – teman satu permainan. Selain bisa bermain wahana air sepuas hati, banyak event konser acara lokal, yang sering diadakan di seputaran kawasan Lapangan Udara Sulaiman. Sehingga tentu akan cukup menarik bagi pengunjung remaja dan juga para mahasiswa untuk menghabiskan akhir pekan.

 7. Harga Tiket Masuk Yang Ramah Dikantong

 Source: Stevepb

Harga tiket masuk ke Bandung Indah Waterpark sendiri terbilang cukup ramah di kantong para pengunjung. Dengan banyaknya wahana permainan yang ditawarkan untuk pengunjung harga tiket masuk yang hanya 15.000 rupiah untuk setiap pengunjung di hari biasa atau weekday, 25.000 rupiah di hati sabtu dan juga 30.000 rupiah di hari minggu tentu ini sangat cocok untuk berwisata tanpa takut kantong kering kareba cukup hemat dan tak takut lagi pengeluaran membengkak sehabis plesiran.

 8. Dikelilingi Wisata Belanja

 Source: UniBay

Bagi para shopaholic plesiran tanpa belanja rasanya ada seperti ada yang hilang dan kurang afdol. Masih di kawasan Bandung Indah Waterpark sendiri juga banyak sentra belanja bagi penggemar sepatu atau pun penggemar kain. Setelah puas berbasah – basahan dan bermain air seharian pengunjung yang suka berbelanja bisa memuaskan hasrat berbelanjanya di sentra sepatu di pasar Sayati atau pun di cigowendah yang merupakan sentra pembuatan kain atau tekstil.

9. Akses yang Mudah

 Source: MaichelGaida

Semenarik apapun objek wisata bila aksesnya sulit bagi para pengunjung atau pelancong yang datang dari jauh tentu akan mengurangi nilai plus dari objek wisata itu sendiri. Namun tidak untuk di Bandung Indah Waterpark ini, sebab akses masuk untuk para pengunjung cukup mudah karena Bandung Indah Waterpark bisa di capai dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Berada di kawasan Lapangan Udara Sulaiman salah satu poin plusnya sehingga memudahkan pengunjung untuk menemukannya tanpa takut salah arah.

10. Cocok untuk Berlatih Renang

Source: Survivor

Tak sekedar permainan air saja yang ditawarkan, bagi pengunjung yang suka berenang atau sedang ingin berlatih olah raga renang bisa berkunjung ke Bandung Indah waterpark. Kolam renang yang dimiliki salah satu wahana permainan air di daerah Bandung ini ada dua dengan kedalaman yang berbeda. Bagi para pengunjung remaja atau anak – anak yang baru berlatih renang disarankan menggunakan kolam yang berkedalaman 1,2 meter. Dan bagi perenang yang sudah mahir bisa menggunakan kolam dengan kedalamam 1,7 meter.

Dengan begitu banyak wahana menarik yang dimiliki tentu sangat layaknuntuk alternatif wisata keluarga. Bagaimana, daripada bingung mau main kemana di akhir pekan atau saat liburan, mengapa tidak mencoba pengalaman bermain air di wisata Bandung Indah Waterpark?

Mari berwisata sekarang juga!