Anggota 2NE1 Populer Itu Adalah 2NE1 Dara, Seperti Apa Fakta-Faktanya?

By |2018-11-08T19:57:05+00:00April 21st, 2017|Entertainment|


Source: 월아조운’s

Pada akhir paragraf artikel sebelumnya saat masih membahas mengenai Minzy, saya menjanjikan untuk membahas salah satu anggota 2NE1 yang populer. Saya mengatakan pada artikel tersebut kalau bicara soal popularitas di 2NE1, pilihannya hanya ada 2, yaitu Dara atau CL. Dara merupakan anggota 2NE1 populer pertama yang akan saya bahas pada kesempatan ini. Penasaran apa saja 15 faktanya? Ini dia fakta-fakta mengenai 2NE1 Dara!

Profil

  • Nama Lengkap: Sandara Park
  • Nama Panggung: Dara
  • Tempat, Tanggal Lahir: Busan, 12 November 1984
  • Twitter: @krungy21
  • Instagram: @daraxxi
  • Nama Fanbase: Darlings

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Loading...

Posted by 2ne1 Dara 공원 on Saturday, November 24, 2012

Seperti idola-idola Korea Selatan lainnya, saya akan mulai bahasan saya pada golongan darah dari pemilik nama lengkap Sandara Park ini, yakni A. Hobi 2NE1 Dara adalah bermain internet yang merupakan hobi sekundernya disamping juga hobi menyanyi yang menjadi kebiasaannya sehari-hari sebagai idola Korea Selatan. Selain itu, 2NE1 Dara merupakan salah seorang anggota 2NE1 yang masih memiliki label di bawah YG Entertainment selain CL, sesama rekannya di 2NE1.

2. Aktivitas Sebelum Menjadi 2NE1

Dara merupakan seorang aktris Filipina yang banyak berkarir di Filipina sebelum ia menjadi bagian dari 2NE1. Saat masih menjadi idola di Filipina, ia menjalin tali asmara dengan Hero Angeles, seorang idola Filipina, dan memiliki julukan “BoA-nya orang Filipina” karena popularitasnya yang tinggi berkat acara “Star Circle Quest” yang bernaung di bawah stasiun ABS-CBN Filipina. Maka, tidak heran kalau bahasa Tagalog-nya Dara lancar.

3. Dara Dan Keluarga

Sekilas kalau dilihat-lihat dari susunan keluarganya, 2NE1 Dara mungkin bukan seperti teman-teman sesama idolanya yang kebanyakan memiliki keturunan aktor/aktris, penyanyi, ataupun penampil asal Korea Selatan. Ayahnya adalah pebisnis Korea Selatan, sementara tidak ada deskripsi pekerjaan yang jelas mengenai ibu dan saudara perempuannya. Namun jangan salah, Thunder MBLAQ merupakan adik laki-lakinya. Mereka telah muncul dalam sebuah acara wawancara yang melibatkan 2NE1 Dara dan seluruh keluarganya.

4. Saat Mulai Bersama Dengan 2NE1

Setelah merintis karir selama beberapa tahun dan meluncurkan beberapa performa di Filipina, agaknya Dara mulai tidak dapat menyesuaikan diri dengan keadaan di Filipina. Jadilah pada 2004, video dokumenternya yang menceritakan tentang dirinya sendiri beredar pada stasiun KBS Documentary, salah satu stasiun TV Korea Selatan terbesar, dan terlihat oleh CEO YG Entertainment, Yang Hyun-Suk. Dari sana, sang CEO menawarkannya workshop untuk menjadi idola Korea Selatan. Tahun 2007, ia menandatangani kontrak dengan YG Entertainment dan mulai bersama 2NE1 tahun 2009.

5. Lagu Dan Album Dara Saat Menjadi 2NE1

Kendati 2NE1 Dara merupakan salah satu anggota 2NE1 yang populer di antara semua anggota lainnya, terhitung 2NE1 Dara hanya merilis 2 lagu dengan albumnya, di mana kesemuanya adalah pada tahun 2009 atau tahun yang sama dengan dimunculkannya 2NE1 ke publik. Lagu pertama adalah kolaborasi dengan G-DRAGON yang berjudul “Hello” dan terletak pada album “Heartbreaker“. Satu lagi lagu yang dinyanyikan Dara bersama dengan CL, satu lagi anggota 2NE1 yang populer, adalah “Kiss” pada album “To Anyone” yang meraih peringkat ke-5 di seluruh Korea Selatan.

6. Kisah Kembalinya 2NE1 Dara Ke Filipina

Kembalinya 2NE1 Dara ke Filipina, asal karirnya yang semula sebelum bergabung ke 2NE1, dimulai pada Mei 2014. Saat itu, ABS-CBN, stasiun TV Filipina yang pernah membuat namanya terkenal, mengumumkan bahwa 2NE1 Dara akan menjadi bintang tamu pada acara televisi “Pinoy Big Brother“. Hal ini mengejutkan sekaligus membuat gembira warga Filipina dan mereka menyambut Dara kembali. Tahun 2015, ia melanjutkan karirnya di Filipina dengan merilis beberapa lagu untuk soundtrack, misalnya lagu-lagu “Today“, “Two Of Us“, dan “We Broke Up” yang semuanya diperuntukkan untuk web dramaWe Broke Up“.

7. Kemunculan Di Dunia Televisi

Kendati karir Dara yang terutama adalah sebagai penyanyi, kemunculannya justru paling banyak di dunia pertelevisian, seperti pada berbagai acara televisi dan film-film asli Korea Selatan. Tercatat 2NE1 Dara telah membintangi 9 film sejak awal kemunculannya di dunia hiburan dan menjadi peran utama serta cameo atau peran figuran di banyak acara televisi. Dara merupakan salah seorang anggota 2NE1 yang paling banyak muncul di acara TV Korea Selatan yang terkenal yakni “Running Man“.

8. Iklan Yang Dibintangi 2NE1 Dara

Tidak hanya berhenti di sekitar dunia pertelevisian saja, karir 2NE1 Dara sebagai idola dunia hiburan Korea Selatan di luar panggung juga termasuk meng-endorse atau membantu periklanan beberapa produk papan atas. Di awal karirnya sebagai anggota 2NE1 pada 2009, ia bersama dengan Lee Min-Ho menjadi model salah satu produk bir. Ia juga menjadi model iklan untuk kamera Nikon di wilayah Korea Selatan dan Etude House. Ia bahkan meluncurkan mereknya bersama Nikon, yakni “Sandara Digicam”.

9. Gaya Fashion 2NE1 Dara

Soal fashion, 2NE1 Dara tidak main-main. Sebagaimana dengan G-DRAGON, personel Big Bang yang juga bernaung di bawah YG Entertainment, Dara memiliki gaya fashion yang unik, menarik, dan merupakan trendsetter fashion di antara teman-teman sesama anggota grup bandnya. Tidak tanggung-tanggung, gaya rambut 2NE1 Dara pun unik-unik namanya: Ada yang namanya rambut cepol apel, rambut kelapa, ada juga yang namanya “byeomori” atau gaya rambut kepang satu di depan. Ia juga terkenal karena suka memakai legging dan menghindari pakaian celana pendek atau rok.

10. 2NE1 Dara Dengan “Daragon”

Ini adalah sebutan fans untuk menyingkat pasangan mash-up antara 2NE1 Dara dengan Big Bang G-DRAGON. Sebenarnya, sebutan pasangan ini juga bukannya tidak beralasan, bukan juga semata kemiripan fisik di antara mereka berdua. Namun di dalam sebuah acara televisi saat masih menjadi anggota 2NE1 Dara menyebutkan kalau laki-laki idamannya adalah Big Bang G-DRAGON, sementara itu G-DRAGON menyebutkan Dara sebagai contoh perempuan idamannya.

11. 2NE1 Dara Sebagai “The Fanboy Killer

Lagi-lagi, sebutan atau julukan ini juga memiliki alasan. Dengan tingkat ekspos publiknya yang tinggi, 2NE1 Dara dapat dengan mudah mencuri perhatian fansnya, terutama para kaum adam. Tercatat mayoritas Darlings, fans untuk 2NE1 Dara, adalah laki-laki. Atas jumlah fans laki-laki yang banyaknya sangat melebihi jumlah fans perempuan ini, 2NE1 Dara dijuluki sebagai “The Fanboy Killer“.

12. Dara Dan Kegiatan Amal Yang Dilakukan

Dara 2ne1

Posted by 2NE1 to Me on Saturday, June 6, 2015

Atau bisa juga disebut dengan filantrofi. Sebenarnya dengan harta yang melimpah, semua artis dapat menjadi filantrofis atau penderma, hanya saja hal ini memang butuh niat yang kuat. Dara merupakan salah satu artis yang memiliki sejarah melakukan kegiatan amal atau filantrofi. Tiap tahun baru, 2NE1 Dara selalu memiliki agenda menjadi sukarelawan untuk label Sean. Pada November 2013, 2NE1 Dara bersama Thunder, adiknya, ikut andil dalam acara penggalangan dana “WEGENERATION” untuk korban angin topan Yolanda di Filipina. Tahun 2016, ia melayani di Purme Foundation Children’s Rehabilitation Hospital dan menyumbangkan hadiah dari fansnya kepada anak-anak di sana.

13. Pengalaman Buruk Dara Di 2NE1

Sebenarnya pengalaman buruk di sini sama sekali tidak ada kaitannya dengan pengalaman seperti mengumpat, bullying, atau hal-hal lain yang menimbulkan skandal dan persoalan hukum. Alih-alih, saat menjadi 2NE1 Dara dan kawan-kawan sesama 2NE1-nya mengalami gempa bumi di Jepang pada tahun 2011. Saat itu, kedua rekannya yakni Minzy dan Bom yang pindah ke lantai gedung 31 langsung dievakuasi. Sementara Dara mengalami luka-luka akibat musibah tersebut.

14. Kedekatan 2NE1 Dara Dengan Idola Lainnya

Selain Thunder MBLAQ yang adalah adiknya, Dara juga dekat dengan beberapa idola lainnya. Idola-idola Korea Selatan yang dekat dengan 2NE1 Dara adalah Koo Hye-Sun, aktris drama Korea Selatan yang terkenal dengan perannya sebagai Geum Jan-Di di drama “Boys Before Flowers“. Ia juga dekat dengan Seven, penyanyi solo Korea Selatan dan pacarnya, Park Han-Byul.

15. Karir 2NE1 Dara Setelah 2NE1 Bubar

Bukan 2NE1 Dara namanya kalau grupnya mati alias bubar tapi dirinya sendiri tidak melakukan sesuatu yang dapat menyelamatkan namanya sebagai seorang idola Korea Selatan. Karir 2NE1 Dara selepas 2NE1 bubar 1 tahun silam adalah sebagai seorang solois, di mana ia sering mengisi untuk beberapa film dan acara televisi. Tahun 2017, ia memerankan Jang Bo-Ra dalam film “Cheese In The Trap” yang tawaran mainnya sempat ditolak oleh Suzy Miss A. Pada tahun yang sama, ia juga muncul sebagai DJ tamu pada program radio SBS Power FM.

Itulah kelima belas fakta mengenai 2NE1 Dara. Meskipun sekarang tidak lagi berstatus sebagai anggota dari 2NE1 (karena 2NE1 sudah berstatus “Disbanded” alias bubar), kesan 2NE1 pada Dara tetap melekat karena adanya label YG Entertainment yang masih melekat padanya hingga sekarang. Berikutnya, kita akan membahas anggota 2NE1 yang tidak kalah populer dari Dara, yakni CL. Maka, siapkan diri Anda untuk bacaan berikutnya, para pembaca!

Loading...