8 Camilan Rendah Kalori yang Enak dan Sehat untuk Kamu yang Sedang Diet

By |2019-08-21T16:17:00+00:00August 21st, 2019|Food, Health, Knowledge, Lifestyle|

Photo by maroonedonisland

Diet bukan berarti tidak dapat menikmati makanan yang lezat. Asupan yang kaya gizi dan nutrisi diperlukan agar tubuh tetap sehat.  Bagi kamu yang hobi memakan camilan, tak perlu takut berat badan akan bertambah. Sebab ada banyak ragam variasi camilan rendah kalori yang bisa kamu pilih. Mulai dari yang asin hingga manis tetap bisa kamu konsumsi tanpa khawatir gemuk. Penasaran? Simak 8 makanan rendah kalori dan kaya nutrisi yang bisa kamu jadikan camilan ketika diet.

Loading...

1. Pop Corn

Photo by Megha Mangal

Selama ini, pop corn banyak disantap sebagai teman ketika menonton film di bioskop. Namun, ternyata pop corn memiliki manfaat bagi kesehatan tubuhmu. Kandungan serat dalam pop corn ini bisa membuat kamu merasa kenyang dan menghambat pelepasan hormon kelaparan. Tingginya serat pada Pop corn menyehatkan ususmu dan terhindar dari sembelit .Supaya lebih sehat lagi, kamu bisa ganti mentega dengan margarin, coconut oil, olive oil, atau sunflower oil sehingga terhindar dari lemak jenuh dan trans.

2. Dark Chocolate

Photo by Pixabay

Coklat untuk diet? Mengapa tidak? Untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, dark chocolate bisa menjadi salah satu camilan dietmu lho. Dark chocolate dipercaya mengandung polyphenol yang tinggi yang mampu meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan menjaga nafsu makan.  Setiap kali ingin ‘ngemil’ kamu bisa mengganti cemilan biasanya dengan 2 dua bar dark chocolate tiga jam setelah makan. Kamu juga bisa mengombinasikan dengan makanan rendah kalori lain seperti buah atau yoghurt.

3. Permen Alami

Photo by food.detik.com

Hampir semua orang menyukai camilan manis, salah satunya permen. Tidak semua permen dapat menghancurkan program dietmu. Saat ini, terdapat permen yang terbuat dari bahan-bahan alami yang kaya gizi dan nutrisi untuk tubuh. Produk permen alami ini terbuat dari bahan yang beragam, mulai dari coklat, kopi, peppermint, rempah, dan susu. Jangan salah, terdapat banyak khasiat yang terkandung dalam permen alami. Contohnya yaitu permen berbahan dasar peppermint atau jahe dapat mencegah gejala gangguan pencernaan seperti kembung, mual, muntah, dan sakit perut.

4. Granola

Photo by silviarita

Benarkah memakan granola itu menyehatkan? Granola adalah jenis makanan yang terdiri dari beberapa komponen, seperti oat, kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan kering. Oat yang terkandung di dalam granola dapat menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, serat di dalam oat ini bisa membuat kamu kenyang lebih lama, sehingga dapat membantu program dietmu. Setiap 100 gram granola mengandung sekitar 30% serat dari kecukupan serat yang dibutuhkan tubuh. Kandungan vitamin yang terdapat dalam granola pun cukup banyak, seperti vitamin E, vitamin K, vitamin C, dan beberapa vitamin B kompleks.

5. Energy Bar

Photo by tastingtable

Pada umumnya energy bar terbuat dari beragam bahan pilihan seperti cokelat, kacang, gandum, kismis dan bahan lainnya. Energy bar yang juga dikenal dengan nama protein bar ini menjadi semakin lengkap dengan adanya kandungan protein di dalamnya. Hasilnya, camilan ini bisa lebih mengenyangkan dibandingkan dengan karbohidrat ataupun lemak.

6. Keripik Buah

Photo by tokomesin

Kandungan gizi yang tinggi pada buah bisa membuat tubuhmu senantiasi ternutrisi dan sehat. Buah dapat dikonsumsi secara langsung maupun diolah, salah satunya yaitu dijadikan keripik. Terdapat banyak buah yang dapat dijadikan keripik, seperti keripik pisang, sweet potato, dan lain sebagainya. Sama seperti buah segar, kripik buah masih memiliki vitamin yang bersifat antioksidan. Kandungan seratnya juga lebih padat dikarenakan kadar air yang sedikit. Selain itu keripik dengan bahan dasar buah mengandung zero trans-fat, gluten free, dan vegan-friendly. Kripik buah dapat menjadi pilihan yang tepat untung kalian yang ingin ngemil enak dan sehat.

7. Keripik Beras

Photo by Oh Ma Grain!

Keripik beras bisa menjadi salah satu sumber nutrisi bagi kamu yang sedang dalam program diet. Camilan gurih ini bisa menjadi variasi yang menemani prosesmu menurunkan berat badan. Keripik yang dibuat dari beras, mengandung serat, karbohidrat yang tinggi, bebas kolesterol, tanpa tambahan gula dan garam, dan bebas bahan 3P (Pengawet, Perasa, dan Pewarna buatan) sehingga membuatmu tidak cepat lapar sekaligus mendukung aksi dietmu. Sajikan dengan teh atau kopi sebagai cemilan sehat pemberi warna pada waktu ngemil Anda.

8. Kacang-kacangan

Photo by Marta Branco

Kacang-kacangan merupakan salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh serta memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kacang juga menjadi pilihan yang tepat dikonsumsi saat diet karena kaya serat serta bebas dari lemak jenuh. Untuk itu, camilan ini bisa dijadikan alternatif bagi kamu yang sedang dalam program diet.

Banyak cara mudah untuk diet suksesmu, salah satunya dengan memilih camilan yang kamu makan. Camilan di atas dapat kamu makan tanpa khawatir berat badanmu akan bertambah. Namun, konsumsilah secukupnya dan sewajarnya, sebab segala yang berlebihan pun akan kurang baik untuk tubuhmu. Untuk membelinya tanpa perlu repot datang. Cukup memilih camilan mana yang kamu inginkan melalui website Lemonilo, kamu akan mendapatkan makanan sehat dan bergizi tanpa khawatir berat badanmu naik. Masih ragu untuk ngemil ketika diet?

 

Loading...