7 Tempat Foto Instagramable di Jakarta

By |2019-05-29T15:03:15+00:00May 29th, 2019|Entertainment, Knowledge|

Photo by rawpixel.com

Ada kabar baik nih buat kamu yang hobi selfie atau foto-foto terutama untuk feeds instagram. Kamu tak perlu jauh-jauh ke luar negeri atau keluar kota, ternyata di Jakarta banyak tempat foto yang keren dan kece untuk feeds instagram kamu. 7 tempat foto yang instagramable ini dijamin bikin kamu betah berlama-lama untuk mengambil gambar yang sempurna. Penasaran? Berikut 7 rekomendasi tempat foto yang instagramable di Jakarta. Yuk mampir!

1. Museum Macan (Modern and Contemporary Art in Nusantara)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jiewa Vieri – Food Curator (@inijie) on


Museum Seni Modern dan Kontemporer di Nusantara atau Museum MACAN adalah museum seni kontemporer yang terletak di Kebon Jeruk Jakarta. Museum ini merupakan museum pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer dari Indonesia bahkan internasional. Salah satu karya seni yang menjadi favorit netizen adalah, ‘Infinity Mirrored Room’ karya seniman Jepang, Yayoi Kusama. Kalau kamu mau ke museum ini sebaiknya hindari hari Senin karena setiap hari Senin museum Macan tutup.

Loading...

Museum ini dibuka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 10:00 WIB sampai 18:00 WIB. Untuk harga tiket masuknya sendiri tidak mahal, kamu hanya membayar Rp 50.000 untuk orang dewasa dan Rp 40.000 untuk lansia dan pelajar serta  Rp 30.000 untuk anak-anak.

 

2. Kali Besar

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Marieta Ekananda U | OCHO🦄 (@marieta.eu) on

Kali Besar merupakan salah satu destinasi wisata yang tak kalah instagramable. Revitalisasi kawasan Kali Besar di sekitar Kota Tua menarik perhatian para pecinta selfie. Kamu bakal merasa seperti berada di Eropa dengan latar bangunan kuno peninggalan zaman Kolonial Belanda dan jembatan apung di atas kali yang tertata apik. Ada pula jembatan penghubung Kali Besar Timur dan Kali Besar Barat. Lalu, ada patung-patung unik yang menghiasi ruas jalan Kali Besar, seperti patung bapak tua duduk di kursi. Kamu dapat merekam suasana kawasan ini dari sudut yang unik, sehingga fotomu terlihat berbeda.

 

3. Lapangan Banteng

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Official Lapangan Banteng (@lapangan_banteng) on

Wajah baru Lapangan Banteng yang instagramable membuat destinasi wisata ini menarik pengunjung milenial lho. Banyak tempat foto bertema unik yang tidak terpikirkan untuk dibuat di tengah kota Jakarta. Misalnya kamu bisa berfoto di sekitar Patung Pembebasan Irian Barat, di area tersebut terdapat air mancur yang akan menari di bawah siraman warna jika malam tiba. Selain itu, ada fasilitas olahraga juga yang cocok untuk kamu penyuka olahraga. Di sini juga disediakan area bermain untuk anak-anak. Kalau hanya ingin duduk-duduk santai menikmati sore, spot amphitheater dan dinding dengan narasi sejarah peristiwa Pembebasan Irian Barat dapat jadi pilihan tepat untuk berfoto bersama teman-teman.

 

4. MoJa Museum

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Linda 린다 | Explore Sg (@lindbuzz) on

MoJa Museum merupakan ruang seni interaktif yang terletak tak jauh dari Pondok Indah Mall 2.  MoJa Museum sendiri adalah singkatan dari Museum of Jakarta. Dalam museum ini terdapat 14 ruangan bertema sinema yang terinspirasi dari film-film legendaris. Setiap ruangan di desain sesuai dengan tren terkini yang terdiri dari beberapa ruangan dengan tema yang berbeda-beda. Karena ini berupa one way trip museum, kamu harus menikmati satu ruangan sampai puas sebelum beranjak ke ruang berikut. Beberapa ruangan favorit pengunjung antara lain Ready Player MoJa, tempat kamu bisa menikmati demo video game era 1990-an, dan The Pursuit of Butter, di mana kamu bisa bermain di kolam bola mirip popcorn.

Tiket masuk MoJa dimulai dari Rp 90.000 hingga Rp 125.000. Jam operasional MoJa Museum terbagi menjadi tiga sesi, yakni 11.00-13.30, 14.00-16.30, dan 17.00-19.00.

 

5. Miss Unicorn

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Magda | 🇮🇩 Indonesia (@mgdalenaf) on


Tak hanya museum atau tempat wisata yang bisa kamu jadikan spot foto. Kali ini ada satu café yang nggak kalah instagramable terletak di Jl. Raya Hankam Kav 69, Kranggan Cibubur. Uniknya Miss Unicorn ini merupakan salah satu ruangan yang terdapat dalam cafe bernama Mister S. Mengusung tema unicorn, suasana café di lantai 2 didominasi warna pink dengan boneka Little Pony menggantung di langit-langit. Cocok banget buat kamu penggemar unicorn dan bisa juga bersantai dengan keluarga terutama kalau mengajak anak kecil. Selain foto-foto kamu juga bisa mencicipi makanan dan minuman yang berkonsep colorful, seperti Smoke Beef Carbonara Rainbow Spaghetti, Miss Unicorn Donuts dan lain sebagainya. Café ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

 

6. Art: 1 New Museum

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rizal Agustin (@mrizag) on


Art: 1 New Museum merupakan salah satu museum kontemporer yang tak kalah keren di Jakarta. Museum ini terletak di Jalan Rajawali dekat dengan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Museum ini juga memiliki ruang pameran. Di ruang pameran tersebut terdapat koleksi permanen yang dipajang. Kebanyakan koleksi berupa seni rupa lukisan. Lukisan tersebut berasal dari berbagai seniman di Indonesia. Berkunjung ke Sini kamu tak hanya mengenal seni kontemporer yang dipamerkan, melainkan kamu juga bisa foto-foto di beberapa spot yang menarik. Ambil angle yang tepat maka hasil fotomu akan terlihat menakjubkan. Untuk tiket masuk ke museum ini dikenakan biaya Rp 50.000 untuk pelajar, Rp 100.000 untuk orang dewasa dan Rp 150.000 untuk pengunjung dari mancanegara.

 

7. dia.lo.gue artspace

 

View this post on Instagram

 

A post shared by art/by/arfiana maulina (@vinnalln) on


dia.lo.gue artspace merupakan gabungan antara cafe dan galeri pameran seni. Para netizen udah kenal banget dengan cafe ini yang satu ini. Cafe ini terkenal dengan sebutan cafe tangga karena mereka punya floating stairs yang iconic banget. Makanan-makanan di cafe ini juga nggak kalah enak. Cafe ini bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi untuk foto-foto sembari nongki santai bersama teman.

Cafe ini beralamat di Jl. Kemang Selatan Raya No. 99A, Kemang, Jakarta Selatan.

 

Itulah rekomendasi 7 tempat foto instagramable di Jakarta. Dari ketujuh tempat tersebut mana yang sudah kamu kunjungi?

Loading...