7 Cara Move On dari Mantan Supaya Cepat Terlupakan

By |2019-01-24T12:10:22+00:00January 24th, 2019|Love|

Sumber: Nastya_gepp

Terkadang jalinan cinta tak selalu berjalan mulus dan kamu harus menerima kenyataan bahwa kamu tak bisa bersama lagi dengannya alias putus. Nah, kalau sudah putus dari pacar atau berpisah dengan mantan suami tentu kamu akan merasa sedih atau tidak nyaman. Memang butuh waktu untuk melupakan mantan, tapi kalau kamu ingin segera move on dan tidak larut dalam kesedihan, kamu bisa coba beberapa cara move on dari mantan berikut ini!

Loading...

1. Terima Apa yang Sudah Terjadi

Sumber: Takmeomeo

Cara pertama untuk bisa move on dari mantan adalah dengan menerima apa yang sudah terjadi. Jika kamu putus hubungan karena kesalahan yang dibuat mantanmu atau ia menyakitimu dengan selingkuh atau hal lainnya, kamu harus belajar menerima bahwa mungkin bukan ia yang terbaik untukmu. Biarkanlah yang sudah berlalu dan yakinlah bahwa keputusan berpisah sudah tepat. Yakinlah juga bahwa kamu akan menemukan pengganti yang lebih baik lagi.

2. Sibukkan Diri dengan Beragam Aktivitas

Sumber : StockSnap

Menyibukkan diri dengan melakukan beragam aktifitas atau tetap aktif juga bisa jadi cara yang ampuh untuk move on dari mantan. Dengan melakukan aktifitas normal, kamu tak harus berdiam diri di kamar dan menangisi hubungan yang sudah putus. Meskipun tidak mudah, setidaknya dengan melakukan aktivitas seperti bekerja, belajar atau berolahraga, kamu bisa melupakan sejenak mantan yang sudah membuatmu sedih.

3. Hangout Bersama teman atau Keluarga

Sumber: StockSnap

Cara ini juga efektif lho untuk membuatmu merasa senang dan tak merasa sendirian. Jika kamu hanya menangis di kamar sendirian dan ingin melupakan rasa sakit hati, kamu harus keluar rumah sejenak. ajak teman atau keluarga untuk nongkrong di café, jalan-jalan, shopping atau makan malam di restoran. Dengan bercanda, ngobrol dan bercengkerama dengan orang lain, kamu pasti tidak akan merasa sedih atau kesepian lagi. Jadi, jika ingin cepat move on, sebaiknya banyak habiskan waktu dengan orang terdekat.

4. Pergi Liburan Sejenak

Sumber: Rawpixel

Kalau putus hubungan membuatmu terlalu stress dan tak lagi bersemangat menjalani hidup, nampaknya kamu juga harus menenangkan diri dengan liburan sejenak. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata atau tempat lainnya yang bisa membuatmu senang. Tapi, ada baiknya kalau kamu menghindari tempat yang biasa kamu kunjungi dengan mantan agar kenangannya tak kembali lagi dan membuatmu sedih. Ajak juga keluarga atau temanmu jika kamu tak ingin pergi sendirian.

5. Manjakan Diri Sendiri

Sumber: Rhythmuswege

Jika tak punya waktu untuk berlibur, kamu juga bisa tetap santai sejenak sambil memanjakan diri sendiri. Apa yang sudah terjadi mungkin membuatmu terluka atau stress tapi kamu tak boleh terlalu menyalahkan diri sendiri. Memanjakan diri sendiri bisa membuatmu menyadari betapa berharganya dirimu sendiri. Sesekali kamu bisa pergi ke tempat spa atau salon untuk membuatmu lebih rileks.

6. Jauhi atau Hindari Kontak dengan Mantan

Sumber : Kaboompics

Jangan harap kamu bisa cepat move on jika kamu masih melakukan kontak atau mencoba bicara pada mantan atau menanggapinya. Segera putuskan kontak dengannya dan abaikan jika dia menghubungi terutama jika dia ketahuan selingkuh. Bagaimana jika ia bekerja di kantor yang sama atau kamu tidak bisa menghindarinya? Kamu tetap bisa bicara dengannya secara professional atau menyapanya asal tidak terlibat perbincangan pribadi.

7. Jangan Mengingat Hal yang Telah Lalu

Sumber: Danatentis

Last but not least, usaha yang kamu lakukan untuk cepat move on dari mantan tak akan berguna jika kamu masih tetap mengingat masa lalu atau segala kenanganmu dengannya atau jika kamu masih membayangkan bahwa hubunganmu masih akan baik-baik saja. Segera lupakan apa yang sudah berlalu dan jika bisa segeralah mencari pengganti yang lebih baik supaya kamu tidak larut dalam kenangan sang mantan yang membuatmu merasa sedih.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk move on dari mantan. Kamu harus fokus pada diri sendiri dan belajar dari kesalahan dalam hubungan yang telah kamu alami agar tidak terulang lagi di masa depan.

Loading...