6 Prediksi Tren Fashion di Tahun 2019 Bahkan Tetap Eksis di Tahun 2020

By |2019-05-29T12:41:51+00:00May 2nd, 2019|Fashion|

Source: pinterest

Tren fashion di suatu negara memang berubah dari tahun ke tahun. Perubahan tersebut tidak melulu menghasilkan tren baru, ada pula fashion yang kembali menjadi tren setelah berpuluh-puluh tahun dianggap jadul. Meskipun fashion di setiap negara berbeda, di Indonesia sendiri ada tren fashion yang muncul dari dalam negeri, tetapi ada pula yang mengikuti fashion luar negeri, dimana mayoritas berkiblat pada fashion Korea atau Western.

Melihat bagaimana tren fashion saat ini, kita bisa memprediksi fashion apa yang kira-kira akan menguat di tahun 2019 atau bahkan berlangsung sampai tahun 2020. Penasaran apa saja? Yuk simak terus prediksi tren fashion 2019 berikut ini.

Loading...
  1. Modest Wear

Source: pinterest

Tren fashion 2019 yang mudah dilihat adalah busana modest wear. Fenomena akhir-akhir ini menunjukkan perkembangan modest wear yang semakin kuat. Selain karena mayoritas penduduknya yang muslim, perkembangan modest wear juga dipengaruhi oleh perubahan konstruksi sosial yang mempengaruhi cara berpakaian seseorang agar dapat diterima oleh masyarakat.

Meskipun bersifat umum, konsep fashion modest wear lebih erat dengan pakaian muslim yang membuat potongan busana menutupi sebagian besar tubuh dan lekukan tubuh perempuan. Meskipun tertutup, bukan berarti pakaian modest wear ini tidak fashionable. Kita bisa lihat sendiri bagaimana desain-desain pakaian muslim yang digunakan anak muda saat ini. Bahkan, para artist maupun selebgram turut mengikuti tren ini.

 

  1. Sweatwear

Source: pinterest

Tren sweatwear memang sudah berkembang sejak tahun-tahun sebelumnya. Namun, sepertinya pakaian jenis ini belum akan tenggelam, justru diprediksi akan semakin meningkat tahun ini.

Sweatwear bisa digunakan oleh kaum pria atau wanita. Tren sweatwear sepertinya lebih populer di kalangan anak muda, meskipun tak jarang juga orang dewasa ikut mengenakannya. Kebanyakan dari mereka memilih pakaian sweatwear tidak semata-mata karena fashion saja, melainkan karena nyaman untuk digunakan, terutama saat udara dingin. Namun seiring bejalannya waktu, sweatwear juga semakin bervariasi dengan desain yang semakin kreatif.

 

  1. High Waist Pants

High Waist Pants merupakan jenis busana yang  populer di Korea. Dan sejak beberapa waktu lalu tren ini masuk ke Indonesia. Apabila melihat fenonema fashion di Indonesia, High Waist Pants banyak diterapkan ke berbagai jenis celana,  seperti celana kulot dan celana jeans. Dan tentunya, baik berhijab maupun tidak dapat menggunakan model busana ini.

High Waist Pants sangat digemari karena dapat membuat badan terlihat langsing dan tubuh terlihat tinggi. Potongannya yang pas pinggang akan membuat pinggang terlihat kecil dan kaki terlihat panjang. High Waist Pants cocok dipadukan dengan oversized atau crop top.

 

  1. Crop Top

Source: pinterest

Crop top sepertinya semakin eksis saja di Indonesia.  Fenomena ini dapat dilihat dari banyaknya influencer atau selebgram yang gemar menggunakan crop top untuk pakaian sehari-hari. Sebenarnya, crop top bukan lagi hal baru, sebab jenis fashion ini juga sempat menjadi tren sekitar satu dekade yang lalu.

Crop top terdapat dalam berbagai jenis, ada yang berpotongan di pinggang, ada pula yang berpotongan tepat di bawah dada sehingga area perut akan sangat terekspos. Kebanyakan orang mengenakan crop top dipadukan dengan celana ketat sehingga tubuh akan terlihat tinggi dan ramping.

 

  1. Sabrina Top

Source: pinterest

Nah, fashion sabrina top sepertinya semakin menguat akhir-akhir ini. Sabrina top adalah busana yang memperlihatkan area pundak. Tren sabrina sebenarnya sudah hadir sejak beberapa tahun yang lalu, tetapi bukannya semakin tenggelam, model baju ini justru semakin berkembang dengan munculnya berbagai variasi desain. Ada beberapa model baju sabrina yang cukup populer akhir-akhir ini, seperti sabrina crop top dengan material berkerut dan dress sabrina dengan kerutan di pinggang.

 

  1. Oversized Outfit

Source: pinterest

Pakaian oversized banyak digemari karena selain stylish, juga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Mengenakan outfit yang oversized juga akan membuat tubuhmu tampak kurus. Sekarang banyak kita temui outfit-outfit yang serba oversized, misalnya saja jaket, sweater, bahkan coat. Pakaian oversized biasanya dipadukan dengan bawahan yang cenderung ketat atau mini.

Nah, mungkin itu dulu prediksi tren fashion 2019. Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam memilih outfit yang kece plus kekinian.

Loading...