6 Kisah Inspiratif Di Tengah Aksi 22 Mei 2019

By |2019-05-29T12:41:49+00:00May 23rd, 2019|Inspiration|

Photo by @masagungwilis

Di balik suatu peristiwa, selalu saja ada tokoh-tokoh yang dapat kita sebut sebagai ‘pahlawan’ yang menginspirasi. Hal ini dapat membuat kita sadar bahwa berbuat baik tidak mengenal tempat, waktu, dan kondisi. Berikut beberapa kisah inspiratif yang terjadi di tengah aksi 22 Mei 2019.

 

Loading...

1. Seorang Polisi Melakukan Video Call dengan Anaknya

Kerinduan terhadap sanak keluarga dapat dialami oleh siapa saja dan tidak mengenal waktu. Mungkin seperti itulah yang dirasakan salah seorang polisi yang tengah melakukan pengamanan aksi ini. Di dalam foto yang dibagikan melalui akun Instagram @masagungwilis, terlihat salah seorang polisi yang tengah memegang ponselnya. Melalui layar ponselnya, dapat kita lihat bahwa ia sedang melakukan video call dengan anaknya di rumah.

 

2. Seorang Massa Aksi 22 Mei Membagikan Bunga

Upaya baik dari seseorang akan berbuah hal baik pula. Dilansir dari Pantau.com, ada momen menarik terjadi di depan Gedung Bawaslu menjelang sore hari. Salah seorang massa aksi 22 Mei memberikan setangkai bunga mawar kepada aparat kepolisian yang tengah berjaga. Pemberian bunga mawar tersebut disambut baik oleh polisi yang berjaga.

Selain itu, hal yang tak disangka pun terjadi di sana. Terdapat juga seorang massa aksi yang memberikan bunga kepada warga sekitar yang ada di tempat.

Pemilik akun Twitter @calcutepie yang mengunggah video tersebut mengaku tidak menyangka akan diberikan bunga oleh salah seorang massa aksi tersebut. Ia merespon hal tersebut dengan senang dan sangat menghargai tindakan baiknya.

 

3. Pemilik Warung Memberi Air Mineral kepada Polisi

Seolah mengerti arti kebersamaan, setidaknya terdapat dua orang yang tampak di dalam video unggahan @sabangprayogi yang sedang membagikan beberapa botol air mineral untuk polisi yang sedang bertugas. Air mineral tersebut terlihat di lempar dari bawah menuju fly over ke polisi yang saat itu berjaga.

 

4. Polisi Terlihat Lelah Menjaga, Tidur dalam Keadaan Siaga

Ketika suasana sudah dirasa lebih kondusif, polisi yang sudah berjaga selama berjam-jam lamanya terlihat tertidur di jalanan. Foto yang diunggah oleh akun Twitter @pergijauh ini menimbulkan berbagai reaksi netizen. Tidak sedikit yang berdoa untuk keselamatan para petugas pengamanan yang menjaga, serta ada pula yang sekadar memberi semangat.

Dilansir dari Kumparan, para polisi yang berjaga di Jalan Brigjen Katamso, Jakarta Pusat memilih tidur di jalanan agar tetap siaga. Kerja kerasnya dalam menjaga keamanan pada saat itu patut kita hargai.

 

5. Pasukan Oranye Tetap Menjalankan Tugas saat Demo Berlangsung

Kerja keras yang lebih ekstra harus dihadapi para petugas oranye, sebab mereka harus membersihkan sampah itu sebelum mulai digunakan warga Jakarta untuk kembali beraktivitas.

Sebagian diantara mereka mungkin akan menunggu untuk membersihkan lokasi hingga keadaan kondusif. Namun, tidak disangka ada seorang petugas pasukan oranye yang terekam kamera sedang menyapu jalan justru saat aksi demonstrasi sedang berlangsung. Mereka harus membersihkan puing-puing dan sampah itu sebelum mulai digunakan warga Jakarta untuk kembali beraktivitas.

Dalam unggahan @ZicoFernando, terdapat salah seorang petugas yang tetap menjalankan tugasnya meski keadaan belum kondusif. Petugas tersebut tetap berupaya membersihkan jalanan yang kotor walau di depannya sudah terlihat para polisi dan massa.

 

6. Dan Tentu Saja Kalian! Para Netizen yang Tidak Menyebarkan Hoax

Photo by terimakasih0

Adanya suatu aksi pasti menimbulkan reaksi di berbagai pihak. Dalam hal ini, kita sebagai netizen yang baik perlu menyaring informasi yang datang dan memastikan kebenaran informasi sebelum disebarluaskan. Yuk menjadi netizen yang cerdas dalam menggunakan media sosial media!

 

Nah, itu tadi 6 kisah inspiratif yang dapat kita lihat di balik aksi 22 Mei 2019 yang sudah terjadi. Kebaikan dapat kita lakukan mulai dari hal kecil. Hal baik apa yang sudah kamu lakukan hari ini?

Loading...