6 Hal tentang Henna Putih untuk Kesan Cantik dan Mewah

By |2019-07-22T15:36:08+00:00July 22nd, 2019|Beauty|

Photo by harnas.co

Henna yang dikenal juga dengan sebutan pacar atau inai, menjadi bagian penting dalam upacara pernikahan pada beberapa daerah di Indonesia. Henna terbuat alami dari tumbuhan pacar air dengan nama Latin Impatiens Balsamina L. Seiring berjalannya waktu, terdapat henna artist yang mencampurkannya dengan cat body painting.

Di antara sekian banyak pilihan, warna putih lebih banyak dipilih karena cenderung netral. Hingga kini, henna putih atau ‘white henna’ ini masih menjadi tren bagi pengantin wanita. Sebelum memutuskan untuk menggunakan henna putih, simak berikut ini hal-hal yang harus kamu ketahui!

Loading...

 

1. Pengerjaannya Lebih Singkat

Dibanding henna merah, waktu pengerjaan henna putih ini lebih singkat. Hal ini karena di henna putih terdapat campuran cat body painting sehingga langsung kering di kulit. Tidak seperti henna merah yang harus dikeringkan selama minimal 15 menit terlebih dahulu sebelum nantinya dibilas dengan air, henna putih ini bisa langsung kering di kulit kita. Waktu pengerjaan bisa berkisar antara 30 – 45 menit, dan pengaplikasiannya saat hari H pernikahan, biasanya bersamaan dengan tata rias atau make up wajah.

 

2. Rentan Rusak

Sifat kulit yang elastis bisa membuat gambar henna putih di tangan menjadi tertarik dan mduah retak. Walaupun bersifat waterproof, namun banyaknya gerakan saat menyalami para tamu undangan ini beresiko membuat henna rentan rusak. Untuk itu, pilihlah henna putih yang berkualitas dan disarankan penggunaannya untuk acara resepsi pernikahan yang durasinya singkat.

 

3. Ketahanannya 2 – 6 Jam Setelah Pemakaian

Apabila acara pernikahanmu berlangsung lama dan seharian, mungkin henna putih ini kurang disarankan. Hal ini karena henna putih hanya bisa bertahan selama dua sampai enam jam setelah pemakaian. Semakin banyak gerakan yang dilakukan, kualitas henna bisa berkurang seiring berjalannya waktu.

 

4. Tidak Sah Dibawa Sholat

Sebelum wudhu dan melaksanakan sholat, sebaiknya hapus henna putihmu dulu. Hal ini karena henna putih tidak menyerap ke dalam kulit, dan hanya menempel di atas permukaan kulit. Untuk itu, air wudhu tidak bisa masuk dan membuat sholatmu menjadi tidak sah.

 

5. Bulu di Kulit Bisa Tercabut

Tahukah kamu kalau henna putih ini menempel pada bulu di kulitmu? Sebenarnya, bulu yang ada di kulit tanganmu ini bisa menjadi hal yang menguntungkan ketika menggunakan henna putih, karena bisa membuatnya tidak lepas dari kulit. Namun, hal ini bisa menjadi petaka juga ketika hendak menghapusnya karena bulu tangan kalian bisa saja tercabut. Maka sebaiknya rendam henna putih yang ada di tangan kalian di air sabun dahulu selama kurang lebih 3 menit. Setelah itu, mulai gosok dan lepaskan secara perlahan.

 

6. Menambah Kesan Glamour

Warna putih bisa menambah kesan glamour pada riasan pengantin, terlebih apabila busana yang kamu pakai pun bertema putih. Selain itu, warna putih merupakan warna netral sehingga cocok diaplikasikan dengan warna lain. Agar berkilau, kamu bisa menambahkan clear glitter dan bisa pula ditambahkan dengan kristal Swarovski. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa henna putih lebih mahal daripada henna merah.

Itulah 6 hal yang harus kamu ketahui sebelum memilih dan menggunakan henna putih untuk acara pernikahanmu. Tertarik menggunakannya? Saat ini, bagi kamu yang ingin praktis dan mendapatkan perawatan kecantikan dengan cepat, HelloBeauty bisa menjadi pilihan. Kamu bisa mendapatkan jasa pengaplikasian henna art secara nyaman dan memilih henna artist yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga bisa memilih jasa lainnya yang dibutuhkan mulai dari hair dohijab do, make up, nail art, dan memanggil stylist pilihanmu ke rumah atau tempat yang kamu mau melalui website HelloBeauty, aplikasi, atau pun Whatsapp (081513332519).

Semoga bermanfaat!

Loading...