5 Tips Menciptakan Rumah Idaman Anda di Tahun Baru

By |2019-01-08T13:45:33+07:00January 7th, 2019|Lifestyle|0 Comments

Sumber : Pinterest

          Rumah idaman merupakan rumah yang boleh jadi amat di idam-idamkan oleh setiap orang. Di tahun baru ini, alangkah baiknya kita juga memiliki cita-cita untuk memiliki rumah yang kita idamkan di tahun-tahun sebelumnya. Ramai orang yang mengasumsikan bahwa untuk menciptakan sebuah rumah idaman memerlukan anggaran yang begitu besar. Karena bagi mereka, rumah idaman adalah rumah yang berukuran besar dan mewah. Meskipun pernyataan tersebut tidak sepenuhnya salah.

Secara sederhana, rumah idaman dapat dikatakan sebagai rumah yang mencerminkan karakteristik pribadi dari pemilik rumah itu sendiri, yang pastinya memiliki definisi yang berbeda-beda pada setiap orang. Berikut beberapa tips menciptakan rumah idaman sederhana, dengan anggaran yang bisa dibilang tidak terlalu besar akan tetapi memiliki kualitas yang mumpuni.

1. Membuat Perencanaan Pembangunan RumahSumber : Gang Birch More

          Sebagai batu loncatan, rencanakanlah pembangunan rumah Anda secara mendetail, mulai dari dana atau anggaran, konsep bangunan, hingga target waktu dalam penyelesaian pembangunan. Rencana ini kelak akan berfungsi sebagai pengendali kemungkinan jikalau terjadi penyimpangan sepanjang proses pembangunan berlangsung. Sebab apabila pembangunan rumah menyimpang dari rencana, tentu akan berimbas pada dana atau anggaran yang mesti dikeluarkan. Sebagai representasi, jikalau lama proses pembangunan melenceng dari target yang telah direncanakan sejak awal, sudah pasti hal ini akan berimbas terhadap penambahan anggaran guna membiayai tukang.

Loading...

2. Menggunakan Desain Tipe MinimalisSumber : Hidupsimpel

          Perlu Anda ketahui bahwasanya rumah dengan desain tipe minimalis dewasa ini tengah menjadi tren dalam pengembangan rumah. Desain rumah semacam ini dinilai lebih efisien apabila ditilik dari segi penggunaan bahan bangunan, akan tetapi dengan tidak meninggalkan kesan modern dan mewah. Rumah yang bertipe semacam ini dapat menghemat ruang karena secara tidak langsung tak banyak menghabiskan bahan bangunan guna memenuhi kekosongan rumah.

3. Berkonsultasi Kepada Konsultan Desain InteriorSumber : Umarmukhtarmuqimuddin

          Dalam membangun sebuah rumah idaman, kadangkala kita memerlukan jasa dari konsultan desain interior sebagai pendamping dalam perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan. Maka dari itu, anda mesti selektif dalam memilih konsultan desain interior. Pilihlah mereka yang benar-benar cakap dibidangnya dan memiliki reputasi kerja yang baik. Hal ini amatlah penting, karena baik atau tidaknya kinerja orang ini, akan turut mempengaruhi efisiensi dalam proses pembangunan rumah. Salah satu konsultan desain interior yang menjadi andalan adalah Nest Interiora. Selain dipercaya sebagai konsultan untuk membangun rumah impian, Nest Interiora juga dapat mendesain ruangan kantor agar sesuai dengan konsep yang diinginkan. Untuk melihat lebih lengkap portfolio Nest Interiora dapat dilihat di website dengan klik disini.

4. Selektif Memilih Juru BangunanSumber : Karyasinergi

          Membangun rumah sendiri tidak selamanya bermakna bahwasanya Anda sendiri yang mendirikan rumah tersebut, akan tetapi anda membutuhkan bantuan dari juru bangunan atau para tukang sebagai penggiat atau pelaksana pembangunan. Merekalah yang nantinya akan meracik keseluruhan bahan bangunan dan menyajikan hasil akhirnya yang berupa bangunan rumah dengan kualitas baik. Mengingat pentingnya peran dari juru bangunan atau para tukang ini, tidak mengherankan jikalau dana atau anggaran yang dikeluarkan untuk membayar jasanya menyita bagian yang lumayan besar. Oleh sebab itu, Anda mesti selektif dalam memilih juru bangunan atau para tukang tersebut.

5. Membangun Ruangan MultifungsiSumber : ShopBack

          Rumah yang memiliki banyak ruangan kadangkala cenderung memakan biaya yang lebih mahal, sebab memerlukan bahan bangunan yang lebih banyak tentunya. Untuk menghemat dana atau anggaran, buatlah ruangan yang multifungsi. Sebagai contoh, ruang tamu yang dapat dialihfungsikan sebagai ruang keluarga, atau dapur yang disatupadukan dengan ruang makan. Pembuatan ruangan multifungsi ini haruslah sesuai dengan desain rumah tipe minimalis. Dengan tidak memerlukan banyak ruangan, tentunya akan lebih menghemat terutama dalam penggunaan bahan bangunan.

Demikianlah pemaparan mengenai beberapa tips menciptakan rumah idaman sederhana. Jadi, Anda tidak perlu resah dan gelisah lagi dalam menciptakan rumah idaman sendiri dengan dana atau anggaran yang terbatas. Bagaimanapun bentuk dari rumah itu, asalkan Anda beserta keluarga nyaman dan tenteram tinggal didalamnya, tentu akan lebih membahagiakan.

Loading...

Leave A Comment