5 Tempat Les Keterampilan Anak Terbaik di Jakarta Utara

By |2019-08-09T20:43:21+00:00August 7th, 2019|Family, Knowledge|

Photo by rawpixel.com

Setiap orang tua pastinya ingin memiliki anak yang cerdas, baik secara kecerdasan bahasa, interpersonal, bahasa, dan lain sebagainya. Beberapa anak memiliki anugrah berupa keterampilan yang sejak dini sudah ditunjukannya, namun sebagian lainnya masih dalam proses pencarian. Sebagai orang tua, ada baiknya mengarahkan kemampuan anak atau membentuknya selagi belia dengan cara mengajarinya berbagai keterampilan. Cara ini bisa dilakukan sendiri oleh orang tua, atau pun oleh lembaga kursus yang bisa membimbingnya di suatu bidang yang ia sukai. Bagi kamu yang bertempat tinggal di Jakarta Utara, khususnya Kelapa Gading, simak berikut ini 5 rekomendasi tempat les keterampilan anak yang berkualitas!

 

Loading...

1. Global Art

Photo by Global Art

Seni terdiri dari beberapa jenis, salah satunya yaitu seni rupa. Apakah buah hatimu menunjukan ketertarikan di bidang seni? Sebagian anak mulai menunjukan kemampuan sejak dini lho. Namun bagi yang belum, hal ini pun bisa mulai dilatih sejak dini. Global Art bisa menjadi tempat pembelajaran bagi anak untuk menstimulasi motorik, kreatifitas, hingga konsentrasi anak.

Selain itu, anak tidak hanya belajar mewarnai atau menggambar, tapi ada pula minggu-minggu tertentu anak diajak untuk kreasi kerajinan tangan (handycraft). Global Art pun sering kali mengadakan lomba, baik itu khusus internal siswa Global Art atau perlombaan umum. Hal ini bisa menstimulasi tingkat percaya diri anak dan sekaligus menjadi wadah untuk menyalurkan bakatnya di ajang perlombaan.

  • Alamat: Rukan Sunter Terrace Blok A19, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara
  • Kontak: (021) 5579 4630 / 31
  • Jam buka: Senin – Jumat (09.00 – 17.00 WIB)
  • Website: https://www.globalart.co.id/

 

2. Robotics Education Centre

Robotics Education Centre memiliki konsep “Playing is fun ‘work’ for children”. Les disini memiliki banyak manfaat, diantaranya berguna untuk melatih motorik halus anak, mengasah imajinasi, menantang berpikir sistematis dan terstruktur dalam menyelesaikan masalah. Kursus ini ditujukan untuk anak mulai usia 4 tahun sampai dengan remaja 18 tahun.

REC mengemas pembelajarannya dalam berbagai bentuk lho, mulai dari presentasi, workshop, intra-kurikuler di sekolah atau informal seperti kursus hingga ekstra-kurikuler. Kursus robotic disini menggunakan LEGO Education sebagai tools-nya. Tak hanya itu, REC juga rutin menggelar ROBOTICS National Competition (RNC), yang berperan aktif dalam kompetisi nasional (IRO) maupun internasional (WRO).

  • Alamat:  Rukan Sunter Terrace Blok A17, Jl Danau Sunter Utara Kav 60, Sunter, Jakarta Utara
  • Email : sunter@roboticsindonesia.com
  • Kontak: (021) 6530 8956, (021) 98496375 / 0817-0074-500 (WhatsApp)
  • Jam buka: Senin – Jumat (09.00 – 17.00 WIB), Sabtu (09.00 – 15.00 WIB)
  • Website: http://roboticsindonesia.com/

 

3. Forever Dance Center

Apabila anak menunjukan ketertarikan atau minat di bidang tari, Forever Dance Center bisa menjadi pilihan untuknya. Mulai dari kursus ballet, hip hop, K-Pop dance, hingga breakdance. Di tempat ini, sang anak bisa memilih sendiri jenis tari mana yang ia sukai. Selain itu, pengajar-pengajar yang berada di Forever Dance Center telah memiliki sertifikat, sehingga kursus yang dijalani anak akan aman dan berkualitas.

  • Alamat: Gading Batavia Blok LC 9 No 27, Kelapa Gading Jakarta Utara
  • Kontak: 081914816167 / 085697666663 (WA)
  • Website: http://foreverdancecenter.com/

 

4. KidzArt

Photo by Traveloka

Tempat ini menyediakan kursus menggambar untuk anak mulai pre-schoolers hingga senior. Anak-anak yang kursus di KidzArt akan diajari menggunakan berbagai macam alat menggambar. Suasananya yang mendukung serta instruktur yang ramah juga bisa membantu anak untuk nyaman serta mengembangkan kreatifitasnya. Instruktur yang ada disini pun sudah memiliki sertifikat sehingga akan lebih mampu mengarahkan kemampuan seni yang dimiliki anak.

  • Alamat:  Rukan Artha Gading Niaga , Blok I no 22, Kelapa Gading, Jakarta
  • Kontak: 021 458 50985/0896 357 29412
  • Website: http://www.kidzartindonesia.com

 

5. Brainfit

Bagi kamu yang ingin mendapatkan berbagai cara untuk meningkatkan konsentrasi anak serta membantu mencerdaskan otak anak, maka kamu bisa mengajaknua melakukan pelatihan kebugaran otak di BrainFit. BrainFit sendiri adalah studio yang menyediakan program pelatihan kebugaran otak yang paling terbaru dan ilmiah sejak tahun 2001. BrainFit menggunakan CognitiveMAP untuk mengukur 5 sistem kognitif yang menjaga mesin pembelajaran anak selalu berada dalam kondisi prima. BrainFit juga membantu orangtua untuk memahami keterampilan belajar anak yang unik.

  • Alamat: Rukan Sentra Bisnis Artha Gading (Wilkon) Blok A 7B No. 23 & 25. Jl. Boulevard Artha Gading Kelapa Gading – Jakarta Utara.
  • Jam buka: Senin – Jumat (10.00 – 19.00 WIB), Sabtu (09.00 – 17.00 WIB)
  • Kontak: (021) 2452 4483 / (021) 2452 3670
  • Website: https://www.brainfit.co.id/

Akan ada waktunya ketika anak dewasa dan dapat menentukan sendiri kemampuan serta keahlian yang dimilikinya. Namun, ada baiknya sebagai orang tua kita bisa mengisi waktu si kecil dengan kegiatan yang bermanfaat serta melatih keterampilannya. Biarkan anak memilih sendiri bidang yang disukainya agar tidak terpaksa ketika mengikuti kegiatan tersebut. Sekian informasi mengenai tempat les keterampilan berkualitas untuk anak di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Semoga bermafaat!

Loading...