5 Restoran Unik di Jakarta dengan Konsep Berbeda yang Bisa Kamu Kunjungi di Akhir Pekan

By |2019-11-30T00:14:14+00:00November 29th, 2019|Food, Lifestyle|

Siapa yang tak suka memanjakan lidah saat akhir pekan tiba? Sepertinya sudah jadi tradisi ya bahwa setiap akhir pekan adalah momen dimana kamu bisa menikmati makanan kesukaan bersama teman atau keluarga. Kehabisan referensi tempat makan atau restoran yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan? Simak rekomendasinya berikut!

1. Yoisho Ramen

Kamu penggemar mie ramen khas Jepang, kalau iya kamu mesti coba berbagai menu ramen di restoran yang terletak di kawasan Gunadarma no. 2 Senopati Jakarta Selatan ini. Lokasi tempat di jalan Gunawarman seberang martabak boss restoran ini booming karena banyaknya vlogger dan foodie yang mampir.

Loading...

Ada banyak menu yang disediakan dan harganya relatif terjangkau mulai dari Rp 25k hingga Rp 55k per porsinya. Meski menyajikan menu khas Jepang, kamu yang muslim tak perlu khawatir karena menu yang disajikan disini juga dijamin halal. Untuk menu ramen sendiri, kamu bisa pilih ramen kering atau ramen kuah.

Coba sajian signature dish Spicy Miso Cheese Ramen (55k), ramen kuah miso dengan topping ayam, kimchi daun bawang dan keju., Kalau kamu suka ramen kering kamu mesti coba Shoyu Mazemen Ramen (55k), ramen dengan dressing Shoyu yang manis serta topping rebung, ayam, rumput laut, zucchini dan taburan renyah. Selain ramen, ada juga berbagai menu pelengkap seperti gyoza, kimchi, vegetable Bao, dan karage yang rasanya dijamin enak.

Restoran Jepang ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu dan libur di hari Senin. Kamu bisa datang bersantap mulai pukul 11.00 – 15.00 WIB dan 17.00-22.00 WIB. Kalau mau tahu berbagai promo dan menu lengkap resto ini kamu juga bisa cek dan langsung book secara online di website Profile NESTQUE Yoisho Ramen dengan cara klik Link ini.

2. Por Que No

Bosan dengan kuliner yang itu-itu saja atau ingin menikmati suasana cantik di tengah kota kamu bisa mengunjungi restoran yang satu ini. Restoran yang yang terletak tak jauh dari Taman Menteng atau berada di roof top atau lantai 5 gedung De Ritz Building ini menawarkan suasana unik ala Tapas bar atau bisa dibilang makanan kecil ala Spanyol.

Restoran Spanyol Por Que No yang berarti “mengapa tidak” ini punya desain interior dengan warna warni cerah yang pasti instagramable dan menarik untuk dilihat. Harga menu yang ditawarkan juga terjangkau mulai dari Rp 30k hingga Rp 200k. Tak hanya menyantap makanan, restoran ini bisa jadi tempat nongkrong dan minum-minum yang seru terutama di malam hari.

Beberapa menu makanan yang bisa kamu coba diantaranya adalah menu kroket khas Spanyol yang jadi andalan atau kamu juga bisa coba sup dingin Trilogia de Gazpacho yang disajikan dalam tabung reaksi, atau Calamaras en Su Tinta, cumi hitam yang disajikan dalam wadah jar kaca kecil.

Restoran ini buka di hari Selasa-Kamis dan di hari Minggu pukul 12.00-00.00 WIB serta di hari Jumat-Sabtu mulai pukul 12.00-02.00 WIB. Dan kalian juga bisa langsung book secara online di website Profile NESTQUE Por Que No dengan cara klik Link ini.

3. Convivium Deli

Kalau kamu gemar menyantap masakan khas Italia dan makanan manis, kamu mesti coba aneka dessert lezat di Convivium cafe terutama kalau kamu adalah penggemar red velvet cake. Bisa dibilang red velvet cake atau Torta Passione yang disajikan disini adalah salah satu kue red velvet terenak ibukota. Dengan hanya membayar Rp 38k kamu sudah bisa menikmati 4 layer cake yang dilengkapi frosting mascarpone cheese dan cream cheese plus taburan kelapa yang lezat.

Tak hanya bisa mencicipi kue Red Velvet yang lezat, kamu juga bisa menikmati hidangan Italia lainnya seperti Ravioli di Melanzane con Burro e Salvia (50k) atau eggplant ravioli yang disajikan dengan Sage dan mentega, atau kamu juga bisa cicipi Canelloni con ricotta e Spinaci (65k) yakni pasta roll yang berisi keju ricotta dan bayam. Selain kedua menu tersebut ada banyak menu lain yang bisa dicoba.

Kalau kamu penasaran, coba saja datang langsung ke cafe yang terletak di Jalan Panglima Polim 9 no 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini buka setiap hari Selasa-Minggu mulai pukul 07.30-22.30 WIB. Dan kalian juga bisa langsung book secara online di website Profile NESTQUE Convivium Deli dengan cara klik Link ini.

4. The Rosemary British Gastropub

The Rosemary British Gastropub adalah British gastropub pertama yang ada di Jakarta dan menyajikan berbagai masakan Inggris modern dan minuman beralkohol kelas dunia. Restoran ini terletak LG Floor di standard chartered building di jalan Prof Dr. Satrio no 164 Kuningan, Jakarta Selatan.

Ada banyak menu yang bisa dipesan di sini termasuk Beer Battered Fish & Chips (85k), Salmon Tartare (70k), the Rosemary classic cheese burger, Toad in a Hole, Scotch egg (55k), dan Pumpkin Risotto (110k). Kamu juga bisa cicipi dessert lezat seperti Eton Mess (40k) dan Banoffee Pie (40k)

Suasana dan desain homey restoran bisa dibilang sangat nyaman terutama jika kamu ingin nongkrong bersama teman dan ingin suasana yang lebih privat. Jika ingin datang berkunjung kamu bisa datang di hari Senin-Sabtu mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB. Dan kalian juga bisa langsung book secara online di website Profile NESTQUE The Rosemary dengan cara klik Link ini.

5. Seorae

Satu lagi restoran yang tak boleh kamu lewatkan di akhir pekan adalah restoran berkonsep Korea, Seorae. Restoran yang terletak di dalam mall Kelapa Gading ini cocok untuk kamu yang ingin menikmati berbagai hidangan khas Korea terutama Korean BBQ yang sedang booming. Seorae sendiri bisa dibilang sebagai tempat makan barbeque Korea dengan kualitas daging yang sangat baik.

Di sini kamu bisa menikmati berbagai jenis daging sapi seperti So Galbi (248k), Anchangsal (246k), dan Galbisal (198k). Kalau kamu menyukai daging pork kamu bisa coba daging non halal Galmaegisal (96k) yang pastinya berkualitas. Meskipun begitu kamu tak perlu takut karena Seorae juga menyediakan makanan halal seperti La Galbi, daging yang dibumbui hingga meresap selama 24jam.

Selain menu Korean BBQ, ada banyak menu lain yang bisa kamu coba seperti tteokbokgi, kimchi Bento box, sundubu jjigae, dakgalbi dan lainnya. Yakin kamu tidak mau coba?

Sudah ada bayangan kamu akan menghabiskan weekendmu kali ini? Jangan lupa untuk coba kunjungi salah satu atau semua restoran di atas kalau kami suka cicipi makanan enak dan menikmati suasana yang baru. Dan kalian juga bisa langsung book secara online di website Profile NESTQUE Seorae Mall Kelapa Gading dengan cara klik Link ini.

Loading...