5 Rekomendasi Tempat Bukber Asik di Jakarta

By |2019-05-29T12:41:49+00:00May 22nd, 2019|Food|

Photo by Dan Gold

Bukber alias buka puasa bersama sudah menjadi kegiatan atau aktivitas utama di saat bulan puasa ini. Tak sedikit yang menggunakan momen berbuka ini untuk bertemu dengan teman lama atau berkumpul dengan anggota keluarga lainnya.

“Mau bukber dimana ya?”, seringkali pertanyaan tersebut muncul saat kita mengharuskan memilih tempat untuk bukber. Tentunya tak hanya kemudahan akses yang dicari, melainkan tempat yang nyaman serta makanan yang enak menjadi prioritas dalam menentukan tempat makan untuk berbuka. Biar kamu nggak perlu mikir dan bingung, yuk intip 5 rekomendasi tempat bukber yang asik di Jakarta berikut ini!

Loading...

 

Bunga Rampai

Kalau kamu mau merasakan bukber ala fine dining dengan kuliner khas Indonesia, Bunga Rampai solusinya. Di sini kamu akan disajikan oleh beragam kuliner Indonesia dengan sentuhan mewah di dalamnya. Restoran ini dibangun dengan konsep rumah aslinya yaitu rumah dengan gaya Belanda yang klasik dan sentuhan interior yang elegan. Buat kamu yang mau bukber disini sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu ya. Lokasi restoran ini berada di Jalan Teuku Cik Ditiro No.35, Menteng, Jakarta Pusat.

 

Plataran Menteng

 

Plataran Menteng merupakan salah satu tempat makan luxury di Jakarta. Tak hanya sebagai restoran, tempat ini bisa juga digunakan untuk acara-acara seperti wedding, birthday party dan sebagainya. Restoran dengan konsep kolonial ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Restoran ini cocok banget buat kamu yang ingin menghabiskan waktu berbuka puasa bersama dengan teman-teman, sahabat atau kekasih. Restoran ini juga memfasilitasi outdoor space dimana kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan kota Jakarta di malam hari. Plataran Menteng ini berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto no.42, Gondangdia, Jakarta Pusat. Menu yang disajikan

 

SIKU

Restoran ini berlokasi di Jalan Dharmawangsa X no.120A, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Memiliki konsep yang unik membuat pengunjungnya pasti betah untuk berlama-lama. Restoran ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama yaitu cafe atau tempat makan. Konsep yang diterapkan sesuai dengan bulan Ramadan ini yaitu konsep ala turki dengan tema Ramadhan Iftar. Bulan Ramadan ini kamu bisa makan all you can eat dengan kisaran harga 150.000 sampai 250.000 tergantung hari. Mau tau info lengkap tentang Siku ini? Cek instagram @siku.dharmawangsa.

 

Burgreens

Buat kamu yang mau berbuka puasa tapi ingin tetap sehat, kamu bisa cobain burgreens yang satu ini. Walaupun burgreens merupakan restoran cepat saji, namun makanan yang disajikan dibuat dari bahan-bahan organik dan sugar free. Restoran ini cocok banget buat kamu yang vegan. Tapi nggak usah khawatir buat kamu yang non vegan juga bisa cobain kok. Burgreens ini berlokasi di Jalan K.H. Wahid Hasyim No.47, Menteng, Jakarta Pusat. Bulan Ramadan ini kamu bisa mendapatkan promo menarik dari Burgreens, yuk langsung kepoin instagramnya @burgreens.

 

Harlequin Bistro

Restoran yang satu ini cocok banget buat dijadikan sebagai salah satu tempat untuk bukber. Pasalnya dalam kafe ini terdapat playground besar dengan tema bajak laut yang unik untuk anak-anak. Kalau kamu berencana ingin mengadakan bukber bersama teman atau berkumpul keluarga dengan mengajak anak-anak, kafe ini pilihan yang tepat. Selain terdapat playground yang besar, nuansa chic minimalis dan elegan akan menyambut bila memasuki restoran ini. Menu yang ditawarkan juga beragam namun memang mayoritas adalah western food. Bulan Ramadan ini kamu bisa menikmati menu Specta Ramadan hanya dengan 125.000. Untuk info lebih lanjut bisa langsung datang ke @harlequinbistrokemang atau Jalan Kemang 1 No.10, Kemang, Jakarta Selatan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat bukber asik di Jakarta yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk acara bukber kamu! Selamat menjalankan ibadah puasa!

 

Loading...