5 Rekomendasi Tempat Brunch di Jakarta Utara

By |2019-07-12T17:03:32+00:00July 12th, 2019|Food|

Photo by Helena Lopes

Brunch atau ‘breakfast and lunch’ ini merupakan sebuah istilah yang digunakan saat menyantap makanan ketika di luar waktu makan antara sarapan dan makan siang, biasanya di antara pukul 09.00 – 15.00 WIB. Brunch juga terkadang bisa menjadi solusi bagi kamu yang tidak sempat menyantap sarapan namun harus segera menghadiri meeting atau kegiatan lainnya. Saat ini, brunch bisa dikatakan sebagai lifestyle tersendiri.

Di Indonesia, menu brunch bisa kamu nikmati di beberapa tempat sambil melakukan kegiatan seperti rapat, ngobrol dengan teman atau lain sebagainya. Sudah banyak cafe atau restoran yang menyediakan menu brunch dengan tempat yang enak dan nyaman, salah satunya di daerah Jakarta Utara. Penasaran apa saja? Yuk simak 5 rekomendasi tempat brunch di Jakarta Utara.

Loading...

 

1. Kahvenin

 

View this post on Instagram

 

Thanks for coming @tri_tedja

A post shared by Brunch, Coffee and Good Vibes. (@kahvenin.id) on


Menu brunch di Kahvenin bisa dibilang merupakan yang terbaik di Jakarta Utara, khususnya di kawasan Kelapa Gading. Untuk kamu pecinta kuliner, rasanya wajib untuk mencoba menu brunch disini, salah satunya ‘Kahvenin Brunch’. Brunch di Kahvenin disajikan lengkap dengan garlic sourdough, dua telur, pork sausage, pork bacon, sauteed mushroom, grilled tomato, mixed greens, dan deep fried cheesy balls. Membacanya saja sudah bikin perut lapar bukan? Tapi, bagi kamu yang biasa makan dengan porsi yang lebih sedikit, tersedia juga menu-menu brunch lain seperti egg and toast, egg and smoked beef, triple decker sandwich, dan lain sebagainya. Bahkan kamu bisa mengkreasikan menu brunch-mu sendiri dengan menambahkan makanan yang kamu mau per satuannya.

Tempat yang menyajikan brunch sebagai menu andalannya ini juga turut menghadirkan beberapa pilihan kopi sebagai teman mengobrol dan nongkrong kamu lho. Pastinya sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati brunch sambil ngopi bersama teman-teman.

  • Alamat: Mall of Indonesia, Ruko Italian Walk, Jl. Boulevard Barat Raya No.6A, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Jam buka: Senin – Minggu (06.30 – 21.30 WIB)

 

2. Monks

Monks adalah kedai kopi di kawasan Kelapa Gading yang memadukan kopi dengan berbagai makanan utama khas Jepang dan Barat. Cafe ini menyajikan berbagai minuman kopi dan juga brunch yang cukup bervariasi. Menu brunch andalan yang bisa kamu coba disini yaitu Monks Breakfast Plate dan Moo Moo Here. Kamu bisa menikmati sajian dengan nutrisi lengkap disini.

  • Alamat: Ruko Graha Boulevard Timur, Blok ND1 No. 51, Jl. Boulevard Timur Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Jam buka: Senin – Kamis (07.00 – 22.00 WIB), Jumat – Minggu (07.00 – 23.00 WIB)

 

3. Hours

 

View this post on Instagram

 

A post shared by HOURS Coffee, BBQ, Event Space (@hours.jkt) on

Tempat yang menawarkan kopi, barbekyu dan penyewaan tempat untuk acara ini juga menyajikan brunch lho. Kafe yang dibuka pada tahun 2017 ini memiliki dekorasi yang nyaman untuk kamu yang suka berlama-lama di kafe. Untuk menu brunch yang dimiliki kafe ini antara lain Big Breakfast yang bisa membuat kamu kenyang. Selain itu, Hours juga memiliki menu brunch lain seperti banana bread, pumpkin bruschetta, dan lain sebagainya.

  • Alamat: Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No.1, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Jam buka: Senin – Minggu (08.00 – 22.00 WIB)

 

4. Toby’s Estate

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Toby’s Estate Indonesia (@tobysestateid) on


Tempat yang dikenal dengan sajian specialty coffee pun turun menyajikan brunch. Untuk melengkapi sajian kopi yang kamu pesan, kamu bisa memesan beragam menu brunch ala Australia, mulai dari egg benedict, truffle bacon and egg croissant, hingga hidangan dengan sentuhan rasa khas Nusantara seperti rendang donburi. Menu brunch yang di Toby’s Estate disajikan setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

  • Alamat: Mall Of Indonesia, GF E11 Lobby 7, Jl. Boulevard Bar. Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Jam buka: Senin – Minggu (10.00 – 22.00 WIB)

 

5. Back Office Bistro

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Back Office Bistro – Jakarta (@backofficebistro) on


Cafè dengan konsep mengarah ke makanan sehat atau ‘healthy food’ ini juga memiliki menu brunch yang tak kalah menarik. ajian Sajian bread toast dipadukan dengan scramble egg setengah matang ini pastinya meleleh di mulut ketika kamu mengunyahnya. Hidangan The Full Breakfast ini juga disajikan dengan sauteed mixed mushrooms, sosis, salad segar, dan tomat ceri panggang. Sudah cukup bikin ‘ngiler’ belum?

  • Alamat: Ruko Inkopal, Blok A No. 35, Jl. Boulevard Barat Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Jam buka: Senin – Minggu (07.00 – 22.00 WIB)

 

Itu dia rekomendasi 5 tempat brunch di Jakarta Utara yang harus kamu coba. Sudah cukup bikin kamu lapar? Yuk cobain!

Loading...