5 Es Kopi Susu Kekinian yang Hits di Jakarta

By |2019-05-29T12:41:49+00:00May 23rd, 2019|Food|

Photo by Becca Tapert

Jika berbicara mengenai kopi yang lagi tren saat ini, ternyata kopi tak selalu identik dengan kafe yang mahal atau minum di tempat lho. Kini, sudah banyak kedai kopi yang menerapkan konsep coffee to go dimana kamu bisa menikmati es kopi susu yang disajikan di gelas plastik yang praktis. Selain itu, konsep coffee to go ini juga menawarkan segelas es kopi yang segar dan enak. Tak hanya kemasannya yang mudah dibawa ke mana-mana, harganya pun juga terjangkau. Bagi kamu pecinta kopi, wajib nih cobain 5 es kopi susu kekinian di Jakarta berikut ini!

 

Loading...

Kopi Tuku

Saking hitsnya kopi tuku satu ini sampai dikunjungi oleh Pak Jokowi beserta Ibu Iriana. Menu yang menjadi andalan di Kopi Tuku ini adalah Kopi Susu Tetangga dengan harga Rp 18.000. Rasa yang ditawarkan memiliki keseimbangan antara rasa kopi yang pahit dan susu yang manis. Sebagai pelengkap untuk teman minum es kopi, kamu juga bisa cobain Donat Kampoeng seharga Rp 5.000. Ingin ngopi seperti Pak Jokowi? Kamu bisa langsung datang ke Toko Kopi Tuku yang saat ini sudah ada di 5 tempat, yaitu di daerah Cipete, Pasar Santa, Bintaro, Taman Jajan BSD, dan SPBU BP Bintaro. Nah, bagi kamu yang mager untuk keluar dan memesan langsung kesana, kamu juga bisa pesan melalui aplikasi online yang saat ini tersedia.

 

Kopi Kulo

Photo by kedaikopikulo

Pecinta kopi wajib mencoba kopi yang satu ini. Salah satu menu andalan dari kopi Kulo yaitu Es Kopi Kulo dimana paduan antara kopi dan susu bikin kamu melek. Selain itu, ada juga menu Avocatto, keunikan dari menu ini jus alpukat dipadukan dengan espresso dan es krim vanila atau cokelat. Perpaduan yang sangat unik ini memberikan rasa creamy dan sensasi segar tersendiri bagi yang menikmatinya. Selain itu Kopi Kulo juga menawarkan menu lainnya seperti Cookies N’ Cream, Es Mattcha Latte, Es Kopi Keju dan lainnya. Untuk satu Es Kopi Kulo dibanderol dengan harga Rp 15.000 sedangkan Avocatto Choco atau Vanila dengan harga Rp 27.000. Kamu bisa dengan mudah menemukan Kedai Kopi Kulo, karena hingga saat ini sudah memiliki 300 outlet di seluruh Indonesia. 

 

Fore Coffee

Photo by fore.coffee

Kedai kopi yang satu ini cukup unik karena material yang digunakan merupakan bahan yang ramah lingkungan. Bersinergi dengan konsep ramah lingkungan yang dianutnya, Fore Coffee ingin menciptakan suasana segar begitu kamu meminum kopinya. Salah satu menu favorit dari Fore Coffee ini yaitu Fore Pandan Latte yang dibanderol dengan harga Rp 35.000. Pandan yang dicampur dengan kopi dan susu ternyata menciptakan rasa segar tersendiri dalam minuman tersebut. Saat ini, Fore Coffee sudah memiliki 15 cabang yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Kamu juga bisa dengan mudah menikmati sensasi kopi khas ala kedai kopi ini dengan memesan melalui aplikasi Fore Coffee melalui ponselmu.

 

Kopi Kenangan

Kopi kenangan merupakan salah satu kopi yang banyak dibincangkan oleh banyak orang. Hal ini karena nama menu yang disajikan memiliki nama-nama unik dan nyeleneh seperti Kopi Mantan Menikah, Kopi Kenangan Masa Lalu, Kopi Lupakan Dia, Kopi Teh AnDi Lau, Cemilan Manja dan lain sebagainya. Salah satu menu favorit mereka yaitu Es Kopi Kenangan Mantan, nama yang diberikan sesuai dengan efek yang diberikan karena setelah minum menu yang satu ini akan terkenang terus dengan rasanya yang memiliki ciri khas pahit dan manis. Harga untuk satu kopi kenangan mantan dibanderol dengan harga Rp 18.000. Kedai kopi ini juga telah memiliki banyak cabang, diantaranya di Mall Taman Anggrek, TSM Cempaka Putih, Epiwalk, Pluit Village, Resinda Park Mall, dan 67 cabang lainnya.

 

Sagaleh

Photo by sagaleh

Sagaleh memiliki jargon ‘Sagaleh es kopi susu lokal yang merakyat dan membumi’. Sesuai dengan namanya, kata ‘Sagaleh’ diambil dari Bahasa Minang yang berarti ‘segelas’. Segelas Es Kopi Susu Segar bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 15.000. Kopi dan susunya menyatu dengan sempurna dan menciptakan rasa kopi yang tidak terlalu pahit. Uniknya rasa dari kopi Sagaleh ini terasa bertekstur agak encer karena rasa kopinya tidak terlalu dominan, dengan aroma perpaduan antara gula dan pandan. Penasaran? Langsung aja mampir ke jalan Petogogan I/V No. 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Itulah rekomendasi 5 es kopi susu kekinian yang wajib kamu coba kalau kamu mengaku sebagai pecinta kopi. Mana yang paling enak menurutmu?

 

Loading...