5 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia Untuk Merayakan Libur Natal dan Menyambut Tahun Baru

By |2018-12-27T15:19:55+00:00December 27th, 2018|Trip and Travel|

Sumber : Blog Reservasi

          Kembali mengingatkan bahwasanya tahun baru 2019 sudah berada di depan mata kita dan juga telah banyak acara maupun kegiatan yang diagendakan untuk menutup lembaran tahun 2018 ini di berbagai belahan dunia, tak terkecuali dengan Indonesia. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk merayakan pergantian tahun, salah satunya yakni dengan mengunjungi destinasi wisata dan merayakannya bersama orang-orang terkasih. Kira-kira destinasi wisata mana yang akan Anda kunjungi? Detik-detik pergantian tahun merupakan salah satu momen spesial yang paling dinanti-nanti kedatangannya. Tidak semua wisatawan atau pelancong dari Indonesia memilih liburan ke luar negeri ketika menikmati masa libur natal dan akhir tahun.

Loading...

Di Indonesia sendiri, perayaan tahun baru yang biasa dilakukan yakni dengan melepaskan kembang api dan meniupkan terompet serta melakukan hitung mundur secara bersama-sama. Oleh sebab itu tidaklah mengherankan jikalau ternyata Indonesia masih menjadi destinasi wisata yang paling ramai dipesan oleh wisatawan dalam negeri untuk merayakan liburan akhir tahun. Berikut beberapa destinasi wisata terbaik yang terdapat di beberapa kota di Indonesia yang dapat Anda kunjungi.

  1. Jakarta

Sumber : Tribun Kaltim

          Selain sebagai ibu kota dari Indonesia, Jakarta juga merupakan salah satu kota yang terkenal akan kemeriahan perayaan tahun barunya. Dimulai dari acara konser, festival, sampai pada penutupan acara bersamaan dengan peniupan terompet dan pelepasan kembang api, masyarakat dan pemerintah di sana seakan tidak pernah kehabisan ide.

Menariknya, perayaan tahun baru semacam ini bisa Anda temukan di berbagai lokasi, misalnya di Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Lapangan Monas, dan tempat-tempat lainnya. Dan, tidak kalah menariknya bundaran Hotel Indonesia menjadi satu-satunya tempat yang paling meriah tatkala merayakannya. Selain itu, kebanyakan dari tempat-tempat tersebut tidak memungut biaya masuk alias gratis, oleh sebab itu tidak mengherankan jikalau banyak orang yang berdatangan hanya untuk menikmati perayaan pergantian tahun.

  1. Bandung

Sumber : Hotel Murah Bandung

          Kota yang diberi julukan “Kota Kembang” ini juga merupakan salah satu kota yang tidak kalah terkenal dengan perayaan pesta tahun barunya. Bandung akan menjadi destinasi wisata yang paling ramai dikunjungi oleh pelancong atau wisatawan dari luar kota.

Lokasi yang paling ramai didatangi oleh pengunjung dari luar kota adalah Lembang dan Dago. Lembang terkenal akan kesejukan udaranya sedangkan Dago terkenal dengan tempat makan dan tempat belanja yang beraneka ragam. Jikalau Anda berada di kawasan Dago, Anda dapat mengunjungi Bukit Bintang. Dari atas bukit ini Anda dapat melihat pemandangan di seluruh kota Bandung dengan ditemani oleh langit malam yang penuh akan taburan bintang-gemintang.

  1. Makassar

Sumber : Nasional Tempo

          Pernah melihat perayaan tahun baru dengan kembang api yang menghiasi seluruh pantai? Jika belum, Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena Anda dapat dengan mudah menemukannya di Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Kemeriahan tahun baru ini tentu akan diadakan disekitaran Pantai Losari, dikarenakan pantai ini merupakan ikon kota Makassar. Selain itu, keberadaan warung-warung makanan khas Makassar yang berjejer di pinggir pantai serta fasilitas akomodasi dan transportasi yang memudahkan, membuat tempat ini menjadi salah satu opsi atau pilihan destinasi wisata tahun baru yang patut dicoba.

  1. Bali

Sumber : Travelingyuk

          Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Bali? Pulau yang telah membawa nama Indonesia ke Mancanegara. Pada momen tahun baru, Bali tidak hanya diramaikan oleh wisatawan lokal, akan tetapi juga turut diramaikan oleh wisatawan asing yang berasal dari berbagai negara. Bali merupakan kota yang tidak pernah nampak sepi, apalagi ketika mendekati akhir tahun. Ada yang merayakan pesta perayaan tahun baru di pantai dan adapula yang merayakan secara indoor maupun outdoor. Apakah Anda hendak mencoba sensasi merayakan tahun baru dengan turis asing? Sudah barang tentu Bali merupakan destinasi wisata yang tepat untuk Anda kunjungi.

  1. Yogyakarta

Sumber : Simply Homy Guest Home

          Jikalau Anda ingin melihat lautan manusia, maka kunjungilah kota Yogyakarta tatkala hendak merayakan liburan tahun baru. Pada malam perayaan tahun baru, kota yang lebih dikenal dengan sebutan “Kota Pelajar” ini dibanjiri oleh keramaian orang yang ingin merayakan tahun baru secara bersama-sama.

Lokasi perayaan pesta akhir tahun yang paling terkenal adalah Tugu Yogya. Anda dan keluarga barang tentu dapat berkumpul di Alun-Alun Utara Keraton Yogyakarta yang jaraknya juga bisa dibilang lumayan dekat dengan jalanan Malioboro. Dimulai dengan jamuan kuliner khas Yogya dan ditemani dengan alunan-alunan musik, serta diakhiri dengan pesta kembang api yang megah, membuat perayaan tahun baru di kota Yogyakarta tidak pernah terasa membosankan.

Perkara yang terpenting dalam merayakan tahun baru yakni dapat berkumpul bersama keluarga terdekat Anda. Liburan tidak mesti mahal, yang penting bermakna dan dapat membawa semangat baru untuk Anda dalam menghadapi perjalanan hidup kedepannya.

Loading...