30 Words of Wisdom For You? Who is troubled And Broken Hearts

By |2018-11-07T00:47:11+07:00March 10th, 2017|Inspiration, Knowledge|Comments Off on 30 Words of Wisdom For You? Who is troubled And Broken Hearts

Source: Wokandapix

Patah hati atau putus cinta pastinya menjadi momen menyedihkan yang tidak ingin dialami oleh siapapun tapi hampir setiap orang yang pernah jatuh cinta juga mengalaminya. Saat patah hati biasanya hati akan dirundung kegalauan dan kesedihan sehingga tak kuasa melakukan aktifitas seperti biasanya. Nah, buat kamu yang sedang galau atau patah hati, jangan terlalu bersedih dan cobalah untuk meresapi kata-kata bijak yang dirangkum cintaihidup.com ini agar kamu bisa bangkit lagi. Simak terus ya!

1. Mark Twain – Menjadi Yang Utama

Jangan biarkan seseorang menjadi yang utama bagimu jika dirimu hanyalah pilihan untuknya.” –Mark Twain

Jika kamu mencintai seseorang terlalu dalam sehingga akhirnya patah hati sebaiknya jangan mencintai seseorang secara berlebihan apalagi jika ia tak mencintaimu dan tidak menjadikanmu sebagai prioritas. Jangan jadikan ia prioritas jika ia tak membalas dengan hal yang sama karena bisa saja akhirnya itu hanya akan membuatmu sakit hati.

2. Socrates – Akhir Yang Dingin

Source: Hans

“Cinta yang membara biasanya berakhir dalam kedinginan” –Socrates

Cinta memang diawali dengan perasaan yang menggebu-gebu dan pastinya seseorang akan sangat bersemangat diawal jatuh cinta. Setelah lama cinta berlalu biasanya cinta cenderung berakhir menjadi dingin dan membuat seseorang patah hati. Jadi jika tidak ingin patah hati jaga selalu perasaan cintamu yang membara.

Loading...

3. Oscar Wilde – Hati Yang Hancur

“Hati manusia memang diciptakan untuk hancur” –Oscar Wilde

Saking mudahnya hati terluka dan hancur, bahkan Oscar Wilde pun mengklaim bahwa hati manusia memang tercipta untuk hancur. Jadi kalau kamu galau jangan merasa terlalu bersedih karena bukan kamu saja yang mengalami hal yang sama atau pernah merasakan patah hati. Hampir setiap orang didunia pernah mengalaminya.

4. Violeta Para – Matahari Dan Bintang

“Jangan menangis karena matahari terbenam karena air matamu akan menghalangi dirimu melihat bintang” –Violeta Para

Matahari dan bintang diibaratkan sebagai dua kebahagiaan yang sama. Jika kamu kehilangan sesuatu yang membuatmu bahagia maka jangan menagngisinya atau bersedih secara berlebihan karena kesedihan dan luka itu akan menghalangimu untuk merasakan kebahagiaan yang akan datang padamu dimasa depan atau setelah cinta itu hilang dari dirimu.

5. Faraaz Kazi – Kesedihan

“Tidak peduli seberapa hancur hatimu, dunia tidak akan menghentikanmu dari kesedihan” –Faraaz Kazi

Dunia memang kejam ya guys, hati yang hancur pastinya akan membuat seseorang bersedih dan tidak ada yang bisa menghentikannya. Satu-satunya hal yang bisa menghentikan kesedihanmu adalah dirimu sendiri. Bangkit dan hapus air matamu, buktikan jika dunia tak bisa menghentikan kesedihanmu, dunia juga tidak bisa menghentikanmu dalam meraih kebahagiaan.

6. Patti Callahan Henry – Alasan Putusnya Hubungan

Source: Tswedensky

“Perselingkuhan dan kebohongan bukanlah suatu usaha untuk mempertahankan hubungan, Keduanya adalah penyebab putusnya hubungan diantara pasangan” –Patti Callahan Henry

Kadangkala seseorang berusaha untuk berbohong demi menutupi perselingkuhannya dan memperthankan hubungan padahal kedua hal tersebut biasanya tidak bisa menyelamatkan sebuah hubungan dan justru menghancurkannya. Jangan bermain api jika tidak ingin terbakar ya, guys dan jangan bermain dengan cinta kalau ujungnya kamu tidak ingin patah hati atau galau.

7. Kathleen Case –Rasa Sakit Dan Penderitaan

“Rasa sakit tidak bisa ditolak. Penderitaan adalah pilihan”. –M Kathleen Case

Rasa sakit hati akibat putus cinta atau patah hati memang tidak bisa dihindari akan tetapi menjadi terpuruk dan menyesali keadaan adalah pilihan. Semuanya ada ditanganmu apakah kamu ingin berlarut-larut dalam kesedihan atau menyudahinya dengan kembali bangkit dan berjuang.

8. Alysha Speer – Cinta Yang Sulit

Cinta memang sulit ditemukan, sulit dijaga dan sulit dilupakan”. –Alysha Speer

Memang benar bahwa cinta itu sulit ditemukan karena tidak mudah mencari pasangan yang benar-benar kita sukai. Menjaga suatu hubungan dalam percintaan juga bukan suatu yang mudah karena masalah juga kerap datang menghampiri. Dan pada akhirnya jika cinta dan hubungan itu berakhir, cinta menjadi hal yang sangat sulit dilupakan.

9. Anonim – Jembatan

Jika seseorang yang kau cintai menyakitimu, menangislah sederas sungai, bangunlah jembatan diatasnya dan pergilah dari sana” –Anonim

Saat patah hati tak perlu menahan rasa sakit, menangislah sepuasmu hingga air matamu mengalir dengan deras. Menagis sepuasnya bisa menghilangkan sedikit beban dari hatimu dan jika sudah puas menangis segeralah move on dan jangan terus mengingat hal yang membuatmu sakit hati, tetaplah berjalan dan tinggalkan cinta yang membuatmu sakit.

10. Marian Anderson – Hati Yang Benar

Source: Public Domain Pictures

“Ada banyak orang yang siap untuk melakukan apapun yang ia pikir benar karena hatinya berkata demikian. Namun mereka ragu, dan menunggu orang lain untuk melangkah terlebih dahulu dan ia menunggu dirimu.” –Marian Anderson

Setiap orang pernah mengalami kebimbangan dan kegalauan dalam menjalani suatu hubungan dan kadang tidak tahu apa yang harus dilakukan, apakah melanjutkan hubungan atau berhenti sampai disini. Jangan ragu dan jangan menunggu orang lain membuat keputusan untukmu, buatlah keputusanmu sendiri dengan mengikuti kata hatimu.

11. Anonim – Kebahagiaan dan Rasa Sakit Yang Sesungguhnya.

Kamu tidak akan pernah mengerti kebahagiaan yang sesungguhnya sampai kau merasakan jatuh cinta dan kau tidak akan mengerti rasa sakit yang sebenarnya hingga kau kehilangan cintamu itu.” -Anonim

Cinta adalah salah satu hal didunia ini yang bisa membuat seseorang begitu merasa bahagia dan sebaliknya cinta bisa membuat seseorang merana dan sakit hati hingga nekat bunuh diri jika seseorang tersebut kehilangan cintanya. Kebahagiaan yang dibawa cinta memang bisa membuat hari-harimu sangat bahagia ya guys tapi jangan ditanya ketika cinta pergi dan membuatmu sakit, rasa sedihnya juga tak terkira.

12. Dinah Shore –Berbagi Masalah

“Masalah adalah bagian dari hidup kita dan jika kita tidak bisa membaginya dnegan orang yang kita cintai, itu berarti kamu tidak memberinya kesempatan untuk membuktikan rasa cintanya padamu”. –Dinah Shore

Setiap orang pasti punya masalah dalam hidup dan dalam menjalani hubungan, pasangan kekasih atau suami istri pastinya tidak hanya berbagi suka atau kebahagiaan saja melainkan juga duka dan masalah yang dihadapinya. Jika seseorang hanya berbagi kebhagiaan saja ia tentu tidak bisa mengetahui apakah pasangannya benar-benar mencintainya terutama jika ia menghadapi suatu masalah. Jika ia benar-benar mencintaimu tentu dia akan ada disetiap suka maupun duka serta siap membantu jika diperlukan.

13. Anonim –Cinta Seperti Puzzle

“Cinta itu seperti permainan puzzle. Saat kau sedang jatuh cinta, potongan puzzle itu tersusun ditempatnya dan saat kau patah hati, kau butuh waktu untuk kembali menyusun potongan puzzle yang berceceran kembali ketempatnya.” -Anonim

Saat jatuh cinta kita pasti merasakan bahwa hati kita lengkap dan sempurna tapi saat hancur kita akan merasa bahwa ada sesuatu yang hilang dari hati kita dan tentunya kita membutuhkan waktu untuk bisa kembali mengisi hati dan menatanya kembali. Jangan khawatir jika saat ini kamu merasakan patah hati dan merasa hatimu sangat kosong karena dengan berjalannya waktu kamu akan kembali utuh seperti potongan puzzle yang tersusun kembali.

14. Ezbet Wilder – Waktu Yang Menyembuhkan

Source: Kelseyanvere

Mereka bilang waktu akan menyembuhkan segala luka tapi apa yang dilakukan waktu saat ini hanyalah memberikanku kesempatan bagiku untuk berpikir bahwa aku sangat merindukanmu” –Ezbeth Wilder

Waktu memang bisa menyembuhkan luka karena dengan bergulirnya waktu seseorang bisa menjalani aktifitasnya kembali dan bertemu dengan orang lain. Meskipun demikian bukan berarti waktu bisa membuatmu melupakan cinta dengan cepat karena memang cinta adalah suatu hal yang sulit untuk dilupakan. Jangan pernah menyerah ya, Guys!

15. Anonim – Mencoba Melupakan

“Mencoba melupakan seseorang yang kamu cintai sama sulitnya dengan mencoba mengingat orang yang tak pernah kamu kenal” –Anonim

Bisa dibilang melupakan orang yang kamu cintai adalah hal yang paling sulit dilakukan di dunia ini. Meskipun demikian untuk bebas dari rasa galau dan tidak lagi bersedih karena cinta, kamu tidak perlu melupakan orang yang kamu cintai, kamu hanya perlu mengingat hal baik dan mencoba melakukan aktifitasmu kembali agar tidak memiliki banyak waktu mengingatnya. Jadikan ia sebagai suatu kenangan atau pelajaran yang bisa kau ingat setiap saat.

16. Alfred Lord Tennyson –Mencintai Dan Kehilangan

“Lebih baik mencintai dan kehilangan daripada tidak pernah mencintai sama sekali”. -Alfred Lord Tennyson

Kalau kamu pernah patah hati dan merasa galau karena cinta, bersyukurlah guys karena setidaknya kamu pernah merasakan dan memiliki cinta dalam hatimu yang membuatmu menjadi seorang manusia. Bayangkan saja jika tak pernah patah hati atau kecewa dalam cinta bisa jadi orang yang tak pernah mengalaminya tidak memiliki perasaan atau tidak memiliki hati untuk bisa mencintai. Wah runyam juga ya!

17. Anonim – Kaca Yang Pecah

Hubungan itu seperti kaca. Kadang lebih baik meninggalkannya dalam keadaan pecah daripada melukai tanganmu sendiri karena berusaha menyatukannya kembali”

Seperti kaca, hubungan percintaan mudah pecah atau hancur dan berusaha untuk menyatukannya kembali diperlukan kekuatan dan pengorbanan. Daripada melakukan usaha menyatukan kembali cinta dan hubungan yang membuatmu semakin sakit hati sebaiknya relakan cinta itu pergi dan hubunganmu berakhir. Siapa tahu kamu akan menemukan cinta lain yang bisa membuatmu bahagia.

18. Anonim – Duri Cinta

Source: Myriams Fotos

“Sebuah kehidupan percintaan memiliki duri didalamnya, tapi hidup yang tidak memiliki cinta juga tidak akan memiliki bunga mawar yang tumbuh dihatinya–Anonim

Cinta memang kadang mengecewakan dan membuatmu sakit hati bahkan karena saking seringnya sakit hati, seseorang kapok jatuh cinta. Padahal jika dipikir-pikir meskipun cinta memberikan rasa sakit, cinta juga bisa mendatangkan kebahagiaan. Orang yang hidup tanpa cinta sama saja hidup dalam kesendirian dan tidak memiliki kebahagiaan yang utuh.

19. Anonim –Rasa Sakit

“Rasa sakit terbesar didunia yang datang dari cinta adalah ketika kamu mencintai seseorang yang tidak bisa kau miliki”. –Anonim

Apa yang tidak membuatmu galau dalam cinta dan apa yang paling membuatmu merasa sangat bersedih? Tentunya saat kamu mencintai seseorang tapi orang itu tidak bisa membalas cintamu atau bahkan tidak mengetahui bahwa kamu mencintainya. Cobalah untuk memperjuangkan cintamu dan beri tahu padanya bahwa ia mencintaimu, meskipun ia menolak setidaknya kamu telah mencobanya.

20. Herman Hesse – Kekuatan Cinta

“Sebagian dari kita berpikir bahwa bertahan dalam hubungan percintaan membuat kita kuat; akan tetapi terkadang menjadi kuat adalah ketika kita harus melepaskan cinta itu pergi” –Herman Hesse

Banyak orang yang berpikir bahwa kekuatan dalam cinta adalah ketika mereka mampu mempertahankan hubungannya meski apapun yang terjadi tapi sebenarnya kekuatan juga diperlukan dan dapat diketahui dari seseorang jika ia bisa merelakan cintanya pergi dan berakhir daripada mempertahankan hubungan dan ikatan yang justru tak membuatnya bahagia dan selalu bersedih. Jadi jangan bersedih ya guys kalau keputusan untuk berpisah adalah keputusan terbaik yang bisa kamu ambil.

21. Anonim –Gadis Yang Tersenyum

“Aku ingin selalu diingat sebagai seorang gadis yang selalu tersenyum meskipun hatiku hancur dan sebagai ia yang dapat menyinati harimu meskipun ia sendiri tidak bisa membuat harinya bersinar terang” –Anonim

Untuk orang yang kita cintai tentunya kita akan melakukan apa saja dan selalu ingin dikenang olehnya. Kita selalu ingin orang yang kita cintai mengenang kita sebagai seseorang yang bisa membuatnya tersenyum dan membuat hari-harinya menjadi lebih bahagia. Jangan tinggalkan kenangan buruk dalam diri seseorang karena hal itu akan membuat kita dikenang sebagai seseorang yang tidak baik. Tetap ceria meski hatimu terluka ya, Girls!

22. James Baldwin – Cinta Dan Kedewasaan

Source: Splitshire

“Cinta tidak dimulai dan diakhiri sesuai kehendak kita. Cinta adalah sebuah perjuangan, pertempuran dan saat kita harus tumbuh dewasa”. –James Baldwin

Kita tidak bisa menerka kapan cinta akan datang dan berakhir atau merencanakannya seperti yang kita inginkan. Sadarlah bahwa cinta adalah sesuatu yang memang membutuhkan perjuangan dan untuk itulah cinta juga menuntut kedewasaan. Seseorang bisa menjadi lebih dewasa karena cinta dan tumbuh dari rasa sakit yang timbul karena cinta.

23. Anonim –Maafkan Orang Yang Menyakitimu

“Jika seseorang menyakitimu, mengkhianatimu dan mematahkan hatimu, maafkanlah ia karena sesungguhnya ia membuatmu belajar tentang kepercayaan dan betapa pentingnya peduli pada orang yang membuka hatinya untukmu”. –Anonim

Memaafkan memang sulit tapi jika kamu mau berusaha untuk memaafkan orang yang menyakitimu, kamu akan merasa sedikit lega dan setidaknya beban dalam hatimu bisa berkurang. Yakinlah bahwa rasa sakit itu bisa membuatmu belajar untuk lebih dewasa dan peduli pada orang lain yang mencintai atau menyayangimu sepenuh hati.

24. Anonim –Menutup Hati

“Kamu bisa menutup matamu dari apa yang tidak ingin kau lihat, tapi kau tidak bisa menutup hatimu dari apa yang tidak ingin kau rasakan”. –Anonim

Hati adalah bagian tubuh yang sangat sensitif dan yang paling jujur. Tak ada orang yang bisa membohongi hatinya sendiri begitu juga saat sedang patah hati. Meski kau tidak ingin melihat kenyataan, hati tetap bisa merasakannya. Meskipun demikian, jangan terlalu membebani hatimu dengan perasaan sedih yang berkepanjangan karena hati juga bisa bahagia kembali jika kamu mau berusaha merasakan kebahagiaan lainnya.

25. Anthony Robbins – Tantangan Dalam Hubungan

“Beberapa tantangan terbesar dalam hubungan adalah mengetahui bahwa kebanyakan orang berharap mereka bisa mendapatkan sesuatu atau menemukan sesuatu yang bisa membuat hati merasa nyaman. Kebenarannya adalah hubungan dapat berlangsung jika kau melihatnya sebagai sebuah tempat dimana kau bisa member bukannya mengambil”. –Anthony Robbins

Rasa kecewa dan galau yang kerap kamu rasakan mungkin saja datang karena kamu terlalu banyak berharap dari hubungan yang kamu miliki dan menuntut pasanganmu untuk memberikan apa yang kamu minta. Padahal, hubungan bisa berjalan dengan baik jika seseorang tidak hanya mengambil sesuatu dari pasangannya atau orang lain saja tapi memberikan sesuatu juga padanya. Hubungan tidak hanya menguntungkan satu sisi saja tapi harus keduanya.

26. Flavia Weedn – Meninggalkan Jejak

Source: Pexels

“Beberapa orang datang dalam hidupmu dan meninggalkan jejak dalam hati setelah ia pergi kemudian kita tak pernah sama lagi.” –Flavia Weedn

Cinta dan rasa sakit yang ditimbulkan pasti akan membuat seseorang belajar. Apa yang salah dalam hubungannya tentu akan meninggalkan jejak dalam hati dan pikiran yang tak mudah dilupakan. Jadikan hal tersebut sebagai suatu pelajaran agar kesalahan tak lagi terjadi dikemudian hari dan kamu tidak berubah menjadi pribadi yang berbeda, hanya menjadi lebih kuat.

27. Anonim – Ketika Cinta Hilang

Ketika cinta hilang dari hatimu, jangan menundukkan kepalamu untuk bersedih, tetaplah tegakkan kepalamu dan memandang keatas dimana hatimu yang hancur akan dikirim ke atas langit.” -Anonim

Maksudnya, saat kau kehilangan cinta dan hatimu hancur berkeping-keping, jangan terpuruk pada keadaan sehingga kamu tidak mau lagi menjalani kehidupan. Cobalah untuk berdiri tegal dan yakinkan hatimu bahwa hati yang hancur itu akan sembuh dengan berjalannya waktu. Kesedihan tak sepaptutnya membuatmu berhenti menatap langit dan mengejar harapanmu.

28. Anonim –Berharap Mati

“Kau tidak akan mati karena patah hati, kamu hanya berharap kau bisa mati saat itu” -Anonim

Patah hati sebenarnya bukan penyakit yang bisa membunuh seseorang. Rasa sepi dan kesedihanlah yang membuat seseorang kadang kehilangan akalnya dan berharap dirinya bisa mati saat itu juga. Hati yang hancur tidak akan membunuh seseorang tapi ia hanya menghilangkan harapan hidup seseorang. Jika kamu sedang patah hati jangan biarkan perasaan kalut membuatmu ekhilangan akal, tetaplah yakin bahwa rasa sakit itu hanya akan berlangsung sementara dan tidak selamanya.

29. Karen Salmanson – Tinggalkan Ia Yang Menyakitimu

 “Jangan pernah berlari kembali menghampiri orang yang seharusnya kau tinggalkan” –Karen Salmanson

Jika seseorang menyakitimu berulang kali dan itu membuatmu hancur jangan pernah berpikir untuk kembali padanya karena ia tidak akan berubah. Jika kamu sadar bahwa meninggalkannya adalah keputusan yang terbaik, jangan ragu untuk melangkah maju dan biarkan ia menjadi masa lalumu saja.

30. Anonim – Menjadi Single

Source: Pexels

“Menjadi single bukan berarti kesepian, menjadi single adalah saat kau membiarkan hatimu beristirahat sejenak sampai ia kembali siap untuk jatuh cinta lagi”. –Anonim

Jika kamu baru saja sembuh dari luka akibat putus cinta atau patah hati, jangan tergesa-gesa untuk kembali menjalin cinta. Biarkan hatimu sejenak beristirahat dan menikmati kebahagiaan dalam kesendirian. Lakukan aktifitas yang bisa membuatmu bahagia seperti bekerja, berlibur, melakukan hobi dan lainnya. Saat hatimu telah sembuh sepenuhnya kamu bisa kembali jatuh cinta dan siap untuk kembali menjalani hubungan yang lebih baik.

Anonim –Jangan Menangis

“Jangan pernah menangisi seseorang yang melukaimu, katakan padanya dan berterima kasihlah karena ia memberikanmu kesempatan untuk menemukan orang lain yang lebih baik darinya”. –Anonim

Jangan pernah menangisi orang yang mebuatmu sakit hati, kamu bisa menangis untuk dirimu sendiri karena selama ini mungkin kamu telah melakukan kesalahan dengan berada bersama orang yang salah. Menangislah tapi jangan terlalu bersedih, sebaliknya tetaplah bahagia dan tunjukkan padanya bahwa kamu bisa bahagia tanpanya dan darinya kamu bisa belajar makna cinta yang sebenarnya dan menemukan orang lain yang lebih baik.

Nah, gimana guys setelah membaca kata-kata bijak diatas apa kamu masih ingin terus melanjutkan kegalauanmu? Jangan menangisi sesuatu yang sudah berlalu, tetaplah semangat dan jangan biarkan galaumu mengganggu hidupmu lagi. “Keep happy and love yourself”

Loading...