3 Rekomendasi Restoran dengan Hidangan Spanyol di Jakarta

By |2019-08-05T22:29:11+00:00August 5th, 2019|Food|

Setiap negara memiliki ciri khas dan cita rasanya sendiri dalam menghidangkan makanannya. Mau merasakan hidangan khas Eropa saat ini tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Sudah banyak restoran ala Eropa yang ada di Jakarta, salah satunya dengan hidangan khas Spanyol. Selain dari sisi hidangannya, restoran-restoran tersebut juga menghadirkan tema interior ala Spanyol lho. Selepas waktu kerja atau pun saat weekend merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung dan menikmati makanan ala Spanyol yang rasanya authentic. Mau tahu apa saja rekomendasi restoran ala Spanyol yang ada di Jakarta? Simak ulasannya berikut ini!

1. Por Que No

Loading...

Restoran khas Spanyol yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat ini merupakan salah satu dari 4 restoran yang tergabung di Kowara Eatery Group. Nuansa khas Spanyol dapat kamu rasakan ketika memasuki tempat makan ini. Terletak di lantai 5 de RITZ Building, kamu bisa menyantap hidangan Spanyol sembari menikmati city view Jakarta dari ketinggian. Disini tersedia dua tempat yang bisa kamu pilih yaitu indoor dan outdoor untuk smoking room.

Menu makanan di Por Que No dibagi menjadi 9 kategori yaitu aperitivos (snacks), del campo (from the land), quesos (cheese), embutidos (cold cuts), de la huerta (from the garden), croquetas (croquette), ensaladas (salad), platos grandes (big plates to share), dan paella (rice dish). Saat datang ke Por Que No, wajib rasanya untuk mencoba menu pimientos rellenos yang merupakan sajian daging sapi cincang dengan bumbu khas Spanyol dibalut dengan keju mozzarella dan paprika panggang. Selain itu, ada pula menu pullo al ajillo berbahan dasar ayam dan pulpo a la gallega yang berbahan dasar baby octopus. Por Que No menyajikan minuman mulai dari jus, soft drink, mocktaill, wine, cocktail, dan beer. Menarik bukan? Daripada bingung menghapal namanya, yuk coba datang kesini dan yang akan kamu ingat adalah cita rasanya!

  • Lokasi: De RITZ Building Lt 5, Jl HOS Cokroaminoto No. 91, Jakarta Pusat
  • Kontak: (021) 3901950
  • Jam buka: Selasa – Minggu (12.00 – 00.00 WIB)

 

2. Plan B

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Plan B Spanish Resto (@planbjakarta) on

Restoran ini memiliki suasana santai dengan interior yang didominasi oleh warna orange dan merah. Keunikan lainnya dari nuansa Plan B ini yaitu salah satu bagian dindingnya ditutupi oleh wallpaper koran yang dihiasi graffiti yang unik. Menu yang ditawarkan disini cukup beragam, mulai dari tapas untuk vegetarian, tapas menggunakan telur, tapas menggunakan seafood, aneka salad & sup, hingga paella dan dessert. Menu makanan yang harus kamu coba ketika kesini yaitu Champinones en Salsa Estilo Bilbao, Black Paella with Ali Oli “Arroz Negro”, dan Spanish Nachos. Daripada penasaran, berikut ini informasi mengenai Plan B, Senayan.

  • Lokasi: Menara BTPN Lantai 4 Rooftop Kav. 5.5 – 5.6, Jl. Doktor Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta Selatan
  • Kontak: (021) 22958194
  • Jam buka: Senin – Minggu (08.00 – 23.00 WIB)

 

3. Basque

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BASQUE – Bar de Tapas (@basquejkt) on

Basque: Bar de Tapas ini menyajikan hidangan yang berasal dari  gabungan unik Spanyol klasik, internasional-modern, dan kuliner Asia. Kalau kesini, menu yang harus kamu coba yaitu Spiced Steak, Seafood Paella, atau Cocida Lamb Shank. Bar ini memiliki ciri khas hidangan tapas dan pintxos yang menjadi pendamping yang pas bagi minuman yang kamu pilih. Salah satu yang menarik di bar ini adalah koleksi ginyang menawarkan pilihan gin terbanyak di Jakarta. Basque ini memiliki nuansa ceria dan semi-casual, cocok untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman dan melepas penat seusai bekerja.

  • Lokasi: 8th Floor, Noble House Building, Mega Kuningan, Jakarta Selatan
  • Kontak: (021) 5045 4888 / 0878 2978 3111
  • Jam buka: Senin – Selasa (11.00 – 01.00 WIB), Rabu – Kamis (11.00 – 02.00 WIB), Jumat (11.00 – 03.00 WIB), Sabtu (10.00 – 03.00 WIB), Minggu (10.00 – 01.00 WIB)

Itulah 3 rekomendasi restoran khas Spanyol yang bisa menjadi pilihan kamu di kawasan Jakarta. Cita rasa authentic, dan berbeda dengan makanan Indonesia pada umumnya menjadi keunikan dari hidangan yang berasal dari negara lain. Penasaran dengan rasanya? Yuk mampir untuk berkunjung ke restoran di atas!

Loading...