2NE1 Minzy Boleh Saja Menjadi Anggota Pertama Keluar, Tapi Kita Tetap Perlu Mengetahui Fakta-Faktanya Ini

By |2018-11-08T19:57:33+00:00April 21st, 2017|Entertainment|


Source: 월아조운’s

Anggota 2NE1 yang pertama kita bahas adalah… *jeng jeng jeng* 2NE1 Minzy! Sebenarnya, inilah mantan anggota 2NE1 pertama-tama. Karena keluar pertama kali, maka tidak heran kalau diskografi dan jumlah tayang Minzy lebih sedikit apabila dibandingkan dengan anggota-anggota lain yang lebih aktif seperti CL atau Dara. Namun, bukan berarti 2NE1 Minzy tidak memiliki fakta-fakta terkait dirinya. Simak saja contoh-contoh 15 fakta mengenai 2NE1 Minzy di bawah ini:

Profil

  • Nama Lengkap: Gong Minji
  • Nama Panggung: Minzy
  • Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 18 Januari 1994
  • Twitter: @mingkki21
  • Instagram: @_minzy_mz
  • Nama Fanbase: Minjas (saat masih menjadi 2NE1), POS (saat sudah tidak di 2NE1)

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Loading...

Seperti biasa, sebagai pengantar penjabaran profil dasar dari 2NE1 Minzy adalah golongan darahnya. Minzy yang merupakan maknae grup ini memiliki golongan darah O, yang mana merupakan golongan darah bagi orang-orang yang ceria, energik, gesit dan populer. Kebetulan saja hal ini berkaitan dengan julukannya sebagai “Dancing Machine“-nya 2NE1. Di luar 2NE1, Minzy sangat suka menjadikan segala sesuatu yang berhubungan dengan musik dan penulisan lirik sebagai hobi sekundernya.

2. Sebelum Menjadi Anggota 2NE1

Sebelum menjadi anggota 2NE1 Minzy adalah seorang dancer terkenal. Ia kerap kali mengunggah video-videonya saat sedang nge-dance di berbagai platform video dan menuai banyak pujian dari para netizen. Selanjutnya, ia pun mengunggah video-video dance yang telah ia buat di homepage YG Entertainment dan disaksikan oleh CEO YG Entertainment, Yang Hyun-Suk, sehingga pada akhirnya ia dipanggil untuk bergabung bersama YG Entertainment. Waktu itu, ia masih kelas 6 SD.

3. Teman-Teman Idola Minzy Saat Di Akademi

Sebuah kiriman dibagikan oleh MINZY (@_minzy_mz) pada

Minzy telah berteman dengan sejumlah idola lain asal Korea Selatan saat sedang menempuh pendidikan di Millyohrae Joy Dance Academy dan Plug In Music Academy. Salah satu temannya adalah Seungri, maknae Big Bang yang juga bernaung di bawah YG Entertainment. Ia juga berteman dengan Goo Hara-nya KARA dan Yunho dari DBSK. Meskipun hanya 3 orang, namun jajaran nama tersebut adalah nama-nama yang berpengaruh, sehingga memberikan impact pada koneksi Minzy sebagai 2NE1 maupun (saat ini) sebagai solois.

4. Mimpi Yang Tidak Terwujud

<3 . <3-NFN

Posted by Minzy – 2NE1 on Friday, August 8, 2014

Awalnya sebelum dikenal menjadi anggota 2NE1, Minzy memiliki mimpi untuk menjadi pelatih koreografi. Namun karena ia saat itu sudah terikat kontrak dengan YG Entertainment yang memfokuskan pada nyanyian, jadilah ia menjadi penyanyi. Kemudian saat-saat pertamanya bergabung bersama 2NE1, ia sempat dijadwalkan debut berbahasa Jepang dengan May Doni, salah seorang anak asuh YG Entertainment yang lainnya. Namun karena pada saat itu Doni keburu keluar, jadilah hal tersebut tidak terwujud.

5. Sejarah Peran Saat Di 2NE1

Karena bakat dansanya yang mengagumkan, begitu YG Entertainment membentuk grup girlband 2NE1, Minzy langsung ditetapkan sebagai lead dancer. Peran ini adalah peran yang menempatkan dancer suatu grup yang berpenampilan terbaik untuk memimpin koreografi anggota-anggota lainnya. Dengan usianya yang saat pembentukan 2NE1 masih 15 tahun, otomatis Minzy menjadi maknae dalam grup. Tentang maknae ini, ia ada julukan yang cukup menggelikan, yakni “Eromaknae“.

6. Keahlian Menari Minzy

Bagian ini akan membahas lebih spesifik soal keahlian menari yang dimiliki Minzy, karena keahlian ini banyak yang dapat diceritakan dalam sebuah poin. Tidak sekedar menari, Minzy saat masih menjadi anggota 2NE1 juga dikenal dengan kemampuan popping (kemampuan dasar untuk tarian hip-hop, red.) dan teknik-teknik locking yang mumpuni. Ia juga kuat saat menari dengan genre tarian kontemporer. Gaya tariannya adalah tarian seksi, bahkan ia juga mampu menari seksi untuk lagu anak-anak sekalipun. Agaknya keahlian ini diturunkan dari orangtuanya yang merupakan penari dan penampil.

7. Maknae 2NE1 Paling Imut

Maknae memang identik dengan siapapun yang paling muda dalam sebuah boyband atau girlband Korea Selatan, namun harus diakui, maknae-maknae sekarang ini cenderung memiliki penampilan yang tidak seperti maknae. Tidak demikian dengan 2NE1 Minzy, ia benar-benar adalah maknae dari ujung rambut sampai ke ujung kaki. Sudah merupakan anggota paling muda, ia juga yang paling pendek di antara semuanya. Tidak cukup sampai di situ, ukuran branya adalah 32A di mana ukuran ini adalah ukuran normal bagi perempuan yang baru tumbuh payudaranya. Ia juga menyukai hal-hal yang imut. Lengkap, ‘kan, keimutannya Minzy?

8. Beberapa Muse Minzy

<3 . <3-NFN

Posted by Minzy – 2NE1 on Wednesday, August 6, 2014

Muse sendiri adalah sesuatu atau seseorang yang lebih dari sekedar menginspirasi. Untuk 2NE1 Minzy yang adalah penyanyi, muse ini mencakup lagu dan idola penyanyi yang disukai dan menjadi inspirasi. Dalam hal ini, ia terinspirasi dengan idola internasional dengan reputasi global yakni Michael Jackson dan Rihanna. Ia juga mengidolakan Usher, satu lagi idola asal Amerika Serikat. Sementara untuk genre lagu favorit, Minzy menyukai lagu-lagu lawas jaman tahun 1960-1980an.

9. Penampilan Paling Sedikit Di 2NE1

Sebagai anggota yang pertama kali keluar, 2NE1 Minzy memiliki penampilan yang paling sedikit dibandingkan dengan anggota-anggota 2NE1 yang lainnya. Penampilan ini dapat dilihat bukan hanya dari lagu-lagu yang dinyanyikan saja, melainkan juga dari acara-acara televisi yang dibintanginya. Terhitung hanya ada 1 lagu saat ia bersama dengan 2NE1 yakni “Please Don’t Go” di tahun 2009 bersama CL dan 3 variety show, di mana hanya 1 variety show saat ia masih menjadi anggota 2NE1 yakni sebagai bintang tamu acara “Star Family Show Mamma Mia” episode ke-23 pada tahun 2013.

10. Paling Banyak Operasi Plastik

Sebuah kiriman dibagikan oleh MINZY (@_minzy_mz) pada

Memang bukan rahasia umum lagi kalau artis Korea Selatan identik dengan operasi plastik. Namun, frekuensi operasi plastik antar satu artis dengan yang lainnya dapat menjadi berbeda. Minzy, misalnya. Baik selama di 2NE1 maupun sesudah 2NE1 bubar, operasi plastik yang dijalani oleh 2NE1 Minzy lebih banyak dibandingkan dengan anggota-anggota lainnya. Bukan hanya itu saja, perubahan fisiknya pun sangat drastis, bahkan ketika dibandingkan dengan anggota girlband lain yang juga melakukan operasi plastik.

11. Paling Menyukai Bahasa Asing

Lewat browsing akun sosial media masing-masing idola Korea Selatan, saya dapat melihat kalau meskipun ada idola Korea Selatan yang dapat berbahasa lain selain bahasa Korea, kebanyakan dari mereka akan memilih mem-posting dalam bahasa Korea. Tidak demikian dengan 2NE1 Minzy. Memang, ada post-post-nya yang berbahasa Korea di Twitter maupun di Instagram, namun yang mengejutkan saya adalah cukup banyak tweet berbahasa Inggris dibandingkan dengan idola-idola Korea Selatan lainnya. Tidak hanya lancar berbahasa Inggris, 2NE1 Minzy juga dapat berbahasa Mandarin dan Jepang.

12. Hal Mengejutkan Soal Minat Minzy

Pada poin-poin dan artikel sebelumnya, kita sudah mengetahui kalau 2NE1 Minzy ini identik dengan fokusnya yang sangat hebat terhadap menari dan menyanyi. Kenyataannya, dalam sebuah acara “Yoo Hee Yeol Sketchbook“, Minzy mengaku dirinya susah menghafal lirik (meskipun apapun yang berhubungan dengan lirik lagu menjadi salah satu minatnya). Ia juga adalah penyuka anjing, namun demikian, 2NE1 Minzy tidak tahan dengan anjing besar. Di balik penampilan polosnya, 2NE1 Minzy adalah anggota 2NE1 yang paling pintar memasak.

13. Hubungan Dengan Anggota 2NE1 Lainnya

Dengan anggota 2NE1 lainnya, 2NE1 Minzy paling dekat dengan Bom. Ini dapat terlihat melalui berbagai macam cara, misalnya banyaknya unggahan foto mereka berdua selama 2NE1 masih menjadi grup girlband yang aktif. Bom juga adalah anggota yang menyusul keluar setelah Minzy, menunjukkan kalau kedua orang ini adalah sahabat yang kompak. Sayang sekali, kedekatan dengan Bom tersebut tidak ditunjukkan pada waktu ulang tahun Bom, dan ini menimbulkan kecurigaan di mata fans.

14. Kelakuan Aneh Saat Akan Hengkang

Siapapun pasti akan menunjukkan semacam “firasat” kalau hendak keluar atau memulai jalan hidup yang baru, tidak terkecuali 2NE1 Minzy. Beberapa tahun sebelum ia keluar dan saat 2NE1 mengalami hiatus, Minzy adalah satu-satunya anggota tanpa proyek solo. Tidak hanya itu saja, ia juga menunjukkan gelagat-gelagat aneh di sosial medianya, seperti di Twitter yang saling blokir dan unfollow dengan Dara dan Instagramnya yang tidak lagi banyak interaksi dengan para fans.

15. Karir Minzy Pasca 2NE1 Bubar

Setelah 2NE1 bubar, Minzy menjadi seorang penyanyi solo. Debutnya pun cukup hebat meskipun baru 1 tahun berkarir sebagai penyanyi solo di bawah naungan label MUSIC WORKS dan Sony Musics. Misalnya, ia merilis album “Minzy Work 01: Uno” pada April 2017, yakni beberapa hari sebelum artikel ini beredar, yang dengan cepat menjadi viral. Fans-nya pun tidak lagi disebutkan “Minjas”, namun disebut “POS”. Yang lebih istimewa lagi, sebutan “POS” ini langsung dari Minzy sendiri.

Kalau kalian lihat-lihat, ada yang berubah dari susunan fakta-fakta yang saya paparkan. Sebagai grup yang sudah bubar, maka saya memutuskan untuk menambah poin karir pasca bubar agar kalian para penggemar idola Korea Selatan dapat tetap keep in touch dan tahu kalau anggota ini masih hidup. Bagaimanapun juga, perubahan seperti ini diperlukan supaya selalu ada warna baru di setiap artikel yang saya tuliskan, termasuk untuk 2NE1 Minzy yang tidak lagi menjadi 2NE1.

Berikutnya, kita akan membahas satu lagi anggota 2NE1 yang amat-sangat populer. Bicara soal populer, ada Dara atau CL. Nah, yang mana duluan, dong, yang dibahas? Makanya, tetap stay tuned di seri artikel 2NE1 ini, ya!

Loading...