15 Pantai dan Tempat Wisata Indah Lainnya di Lombok

By |2018-11-08T20:03:42+09:00April 23rd, 2017|Trip and Travel|Comments Off on 15 Pantai dan Tempat Wisata Indah Lainnya di Lombok


Source: Schristia

Tidak hanya Bali yang terkenal dengan pantai-pantainya. Ternyata Lombok pun menyimpan banyak keindahan pantai yang mungkin belum pernah kamu tahu. Mari kita lihat ke-15 pantai di Lombok berikut ini, siapa tahu bisa kamu jadikan referensi untuk waktu liburanmu dalam waktu dekat..

1. Pantai Kuta

Pantai ini adalah salah satu yang terindah dari sekian banyak pantai di Lombok. Airnya jernih sekali sampai-sampai kamu bisa melihat ke dasar laut yang cukup dangkal. Sebelah barat pantai ini cocok digunakan untuk berselancar dan berenang karena ombaknya cenderung aman. Kamu juga bisa menikmati rekreasi air semacam banana boat, jetski, dan windsurfing.

2. Pantai Senggigi

Pantai yang satu ini memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, namun nuansanya mirip. Kamu akan disapa oleh angin sejuk yang bersemilir, juga pesisir pantainya yang belum terkontaminasi. Kamu bisa melakukan snorkling di snorkeling di sini karena airnya yang jernih untuk menikmati pemandangan bawah laut yang indah. Ombaknya yang tidak terlalu besar pun pecah saat menghantam batu karang, jadi kamu aman kalau ingin bermain-main di perairan pantai ini.

3. Pantai Tanjung Aan

A post shared by Patris Aritonang (@paaatris) on

Lokasi pantai ini adalah sekitar tiga kilometer dari Pantai Kuta Lombok. Tidak jauh, kan? Garis pantainya juga tergolong panjang, yaitu sekitar dua kilometer. Kamu juga bisa melakukan snorkeling di pantai ini dengan menyewa alatnya. Pasir di pantai ini pun unik karena bentuknya bulat seperti merica. Jadi pasti menimbulkan sensasi yang berbeda saat menginjakkan kaki di sini.

4. Pantai Sekotong

A post shared by arie winarti (@ariewinarti) on

Pantai ini berlokasi di barat daya Pulau Lombok. Tidak terlalu jauh sebenarnya karena hanya perlu menempuh waktu kurang lebih dua jam dari bandara untuk mencapai pantai ini. Kamu akan disambut oleh air yang biru jernih sepanjang mata memandang. Kalau kebetulan cuaca sedang cerah, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Rinjani lho dari kejauhan.

5. Pantai Pink

Kalau pantai yang satu ini lokasinya di Lombok Timur. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Bahama untuk menikmati pantai yang berwarna merah jambu begini. Sebenarnya sih pantai ini bernama Pantai Mangsit, namun karena warnanya yang pink, banyak wisatawan mancanegara yang lantas menjulukinya Pink Beach. Dari situlah kebiasaan menyebut Pantai Pink bermula.

6. Pantai Penyisok

A post shared by Lalu Said (@lalusaid) on

Berada di pantai ini rasanya pasti mirip seperti sedang berada di negara lain. Kenapa? Lihat deh, pantainya dipadu dengan hamparan savana di atas karang. Tebingnya pun nampak berlapis-lapis. Tempat ini pasti cocok banget deh buat kamu yang gemar berfoto. Lokasinya ada di Jerowatu, Lombok Timur, dan harus menempuh medan yang cukup sulit dengan bebatuan terjal. Tapi semua itu pasti dibayar lunas oleh pemandangan di pantai ini.

7. Pantai Semeti

A post shared by Ikra Hardiansyah (@iqo_ikra) on

Suasana di pantai ini tenang karena memang belum ramai pengunjung. Akses menuju pantai ini masih sulit dan jarak tempuhnya adalah dua jam dari Mataram untuk menuju Desa Mekarsari di mana pantai ini berada. Tidak perlu menguras kantong dalam-dalam, cukup membayar uang retribusi Rp5.000 per orang untuk dapat masuk ke area pantai ini.

8. Pantai Nambung

A post shared by _initial N_ (@itsnavissa) on

Pantai ini terletak di Dusun Pengatap, Desa Buwun Emas, Lombok Barat. Di pantain ini ada air terjunnya, lho! Ya, nggak benar-benar air terjun sih, hanya saja saat ada ombak yang tinggi dan terhempas di batu karang, airnya akan turun dari batu karang tersebut kembali ke laut dan nampak seperti air terjun. Akses menuju pantai ini tidak sulit karena jalannya yang sudah beraspal dan dapat ditempuh selama dua jam dari kota Mataram.

9. Pantai Tebing

A post shared by WEDDING MAKEUP? (@hepidavid) on

Ada yang pernah tahu seperti apa rupa Grand Canyon di Amerika? Tebing di pantai ini sepintas mirip dengan ngarai yang ada di sana. Tebing di pantai ini, secara tidak langsung, terbentuk karena erupsi Gunung Rinjani di abad ke-13 silam. Sehingga pantai ini tepat bila dibilang saksi bisu gunung yang dulunya disebut Samalas itu.

10. Pantai Mawun

A post shared by Rizaldi Yudistira (@rizaldi_77) on

Pantai yang satu ini masih tergolong sepi pengunjung, sehingga dapat kamu jadikan jujugan bila kamu memang menginginkan pantai yang tenang dan serasa pantai pribadi. Bentuk pantai ini cekung dan di sekelilingnya terdapat bukit hijau yang malah nampak seperti membentengi Pantai Mawun ini. Ada gazebo yang bisa kamu gunakan untuk bersantai menikmati pemandangan di depan mata.

11. Pantai Seger

A post shared by Ociem Ginola 09 (@ociem_ginola) on

Selain pasir putihnya yang berukuran agak besar-besar, kamu juga bisa menikmati pemandangan berupa bukit yang biasanya memang ada di pantai-pantai yang berlokasi di Lombok tengah. Bila laut sedang surut, kamu bisa mencapai batu karang yang ada di tengah laut, batu ini disbut Batu Tengkong. Fasilitas di pantai ini sudah cukup lengkap, mulai dari tempat makan hingga peristirahatan kalau kamu ingin menghabiskan waktu lebih dari sehari di sini.

12. Pantai Surga

A post shared by Arie (@arie_aswandri) on

Kamu tidak boleh melewatkan pantai yang satu ini. Garis pantainya sepanjang 600 meter dan dipenuhi oleh pasir putih dan ombak yang cukup tenang. Lokasinya tidak terlalu jauh yaitu sekitar 72 kilometer dari kota Mataram, tepatnya di desa Ekas, Lombok Timur. Kamu bisa memanjat tebing yang ada di pantai ini, lho! Atau bila tidak suka dengan hal yang terlalu menantang seperti itu, kamu bisa snorkeling, berenang, atau bahkan sekadar duduk-duduk menikmati sinar matahari.

13. Pantai Sire

Pantai ini hanya berjarak sekitar 35 kilometer dari Mataram dan kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Rinjani dari kejauhan. Bentangan garis pantainya panjang, yakni sekitar 4 kilometer. Kamu bisa dengan leluasa bermain air, berenang, snorkeling, bahkan bermain kano dan memancing. Terdapat persewaan alat-alat tersebut untuk memfasilitasi kamu yang ingin menikmati liburan di sini.

14. Gili Lawang

Gili ini memang belum seterkenal Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Mano. Tapi jangan salah, kamu tetap bisa menikmati hal-hal semacam terumbu karang atau ikan-ikan kecil di balik airnya yang sangat jernih. Kalau kamu ingin merasakan sensasi bagai memiliki pantai pribadi, coba deh datang kemari. Karena pengunjungnya juga bleum terlalu banyak. Lokasinya ada di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.

15. Tanjung Ringgit

A post shared by Cui Lian (@tcuicui) on

Yang satu ini cukup jauh. Perjalanannya sendiri butuh waktu tiga jam dari kota Mataram untuk dapat sampai ke pantai ini. Tapi semua itu pasti terbayarkan dengan pemandangan eksotis plus tebing-tebing yang mengelilinginya. Kamu jelas tidak boleh melewatkan tempat wisata yang satu ini kalau kamu pergi ke Lombok karena keindahannya dapat menandingi Uluwatu di Bali, lho.

Aduh, pasti sudah nggak sabar deh untuk menuju ke kelimabelas pantai yang kami sebutkan di atas. Sama! Kami juga sudah ingin liburan nih jadinya. Ingat ya untuk selalu menjaga keamanan dan yang paling penting adalah kebersihan. Jangan mengotori tempat liburanmu dengan sampah agar dapat dinikmati bersama. Enjoy the beach!

Loading...