15 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Secara Alami

By |2018-11-08T15:51:25+00:00March 31st, 2017|Lifestyle|


Source: Pexels

Banyak orang yang pusing dengan lemak yang menimbun di perut. Berbagai macam cara digunakan untuk mengecilkan. Namun, biasanya orang akan memilih dengan cara instan dan memiliki efek samping yang tidak baik bagi kesehatan. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir. Kita akan membahas 15 Olahraga untuk mengecilkan perut secara Natural. Yuk disimak!

1. Olahraga Berlari atau Jalan Cepat


Source: Foundry

Dengan memberikan waktu untuk berlari atau setidaknya jalan cepat setiap hari sangat membantu Anda dalam mengecilkan perut. Anda dapat melakukan hal ini saat menjalani aktifitas Anda misalnya saat berangkat kuliah, kantor, dan sebagainya. Hal rutin yang Anda lakukan tersebut akan membakar kalori di dalam tubuh Anda salah satunya di bagian perut. Tidak hanya perut Anda yang dikecilkan Anda juga menjaga kesehataan tubuh Anda dengan kebiasaan ini.

2. Olahraga Sit Up


Source: PublicDomainPictures

Sit up adalah olahaga anjuran selanjutnya untuk Anda. Bagi Anda yang pemula dalam melakukan sit up mintalah bantuan pada orang lain untuk menahan kaki Anda. Memang dalam olahraga ini tenaga Anda akan banyak terkuras untuk memajukan tubuh Anda kedepan dengan posisi tangan di kepala namun otot perut Anda akan mengencang dan mengurangi penimbunan lemak. Hal ini tentu bermanfaat bagi Anda.

3. Olahraga Back Up


Source: Foundry

Dalam olahraga ini, posisi tubuh Anda tengkurap, tangan Anda menyentuh lantai dan Anda mengerakkan tubuh Anda kebelakang dengan posisi kepala menengadah kebelakang. Olahraga ini dapat dikataka kebalikan dari olahraga Sit Up. Sama hal nya dengan sit up, Anda dapat meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki Anda untuk mempermudah eksekusi dari olahraga ini dan pastinya sangat bermanfaat mengecilkan perut.

4. Olahraga Bersepeda


Source: yorgunum

Anda bisa melakukan olahraga ini dengan menggunakan waktu libur Anda dengan bersepeda ria. Olahraga ini tentunya sangat menyenangkan bagi Anda. Kayuhan kaki pada sepeda Anda tentunya akan membakar kalori di tubuh Anda. Selain menghasilkan tubuh sehat dan kebiasaan yang baik, Anda juga menghasilkan perut yang mengecil dengan melakukan olahraga bersepeda.

5. Olahraga teknik Ball Crunch

Source: PublicDomainPictures

Apakah Anda sudah melakukan olahraga yang satu ini? Olahraga ini adalah olahraga yang menggunakan bola besar. Mungkin Anda sudah tidak asing mendengar teknik Ball Crunch. Olahraga ini sama halnya dengan sit up. Bedanya olahraga ini Anda lakukan di atas bola besar tersebut. Anda akan berhasil mengecilkan perut Anda dengan melakukan olahraga ini secara rutin sesuai jadwal yang sudah Anda tentukan.

6. Olahraga Kayang


Source: Mislav Marohnic

Semua orang pasti tahu olahraga yang satu ini. Terlebih dahulu Anda membaringkan diri dilantai dan tekuk lutut Anda. Sikap tangan dan kaki Anda menahan tubuh ketika mengangkat perut keatas. Bagi Anda pemula, Anda harus melakukannya dengan bantuan orang lain yan sudah terbiasa melakukannya. Sebagai anjuran Anda dapat melakukannya di matras terlebih dahulu untuk mencegah kejatuhan tubuh ke lantai akibat kaki dan tangan yang tidak kuat menahan tubuh Anda.

7. Olahraga dengan Teknik Lilin


Source: holdosi

Olahraga dengan teknik lilin adalah olahraga untuk mengecilkan perut. Baringkan tubuh Anda di lantai, lalu angkat kedua kaki Anda keatas, hingga perut terangkat. Tahan tubuh Anda dengan kedua tangan beberapa saat lalu turunkan sisi perut, lalu angkat lagi dan lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil maksimal. Coba lakukan olahraga ini setiap hari secara rutin, maka dijamin perlahan-lahan perut Anda akan mengecil.

8. Olahraga dengan Hulahoop


Source: Wikimedia Commons

Hulahoop adalah olahraga yang membutuhkan tenaga ekstra ketika lingkaran hula hoop semakin besar. Olahraga ini sangat membantu mengecilkan perut. Gerakan melingkar pada hulahoop akan membakar kalori dan menghilangkan lemak diperut Anda. Tentunya juga olahraga ini diminati banyak wanita. Setidaknya Anda harus memberikan 30 menit waktu Anda setiap harinya untuk melakukan olahraga ini.

9. Olahraga Squat Jump


Source: ptksgc

Memang bagi pemula dalam melakukan olahraga ini akan merasakan kaku dan nyeri dibagian kaki dan perut. Olahraga ini mampu menguatkan otot kaki dan perut Anda. Tenaga yang Anda keluarkan akan menghasilkan pembakaran kalori dalam tubuh Anda sehingga perut Anda akan mengecil dibanding sebelumnya. Tidak hanya itu, tubuh Anda juga akan terlihat lebih kencang.

10. Olahraga Berenang


Source: Wikimedia Commons

Olahraga yang satu ini adalah salah satu olahraga yang paling banyak diminati orang banyak pada umumnya. Banyak manfaat yang dihasilkan dari olahraga ini salah satunya adalah mengecilkan perut Anda. Apalagi dalam olahraga berenang setiap otot tubuh bekerja sehingga sangat baik bagi kesehatan Anda. Berenang yang rutin akan membuat tubuh Anda lebih kencang dan bagus.

11. Olahraga Teknik Double Crunch


Source: Pexels

Olahraga ini dimulai dengan melakukan sikap tubuh tidur terlentang dimana kepala sampai pantat pantat Anda melekat pada matras. Selanjutnya posisi kedua kaki diangkat keatas. Setelah itu, angkat kepala Anda sampai sejajar dengan paha serta kedua kaki Anda lurus mengarah ke atas. Tahan posisi tersebut sampai 10 detik pertama selanjutnya ketika Anda terbiasa Anda dapat menahan lebih lama. Dalam olahraga ini Anda akan memberikan tekanan pada perut Anda dan membakar kalori perut Anda.

12. Olahraga Naik dan Turun Tangga


Source: Wikimedia Commons

Olahraga ini dapat dikatakan olahraga sederhana tetapi sangat bermanfaat. Anda dapat melakukan olahraga ini dirumah Anda. Anda harus memiliki keinginan bergerak lebih banyak unuk mengecilkan perut Anda. Naik turun tangga yang Anda lakukan melatih kekuatan otot kaki dan perut Anda. Kalori yang terbakar setiap harinnya akan membakar lemak tubuh Anda.

13. Olahraga Elliptrical Trainner


Source: RondellMelling

Olahraga yang satu ini bisa Anda jumpai di tempat fitness. Bagi orang yang biasa ketempat fitness sudah tidak asing lagi dengan olahraga ini. Olahraga ini terdiri dari pijakan kaki dan stang sebagai pegangan untuk tangan Anda. Jika Anda menarik stang atau menekan salah satu pijakan dengan kaki Anda maka posisi tubuh akan ada yang lebih tinggi dan lebih rendah.

14. Teknik Berjalan


Source: Pexels

Teknik ini sangat mudah dilakukan dan manfaatnya baik untuk perut Anda. Cara melakukannya adalah dengan membuka kedua kaki Anda seperti posisi sedang jalan dan tangan Anda berada pada pinggang. Selanjutnya tekuk kedua kaki Anda dibagian lutut yang berada didepan dan belakang dengan arah yang berlawanan sehingga berat tubuh ditahan oleh otot perut Anda. Tahan posisi tersebut sampai 10 detik pertama selanjutnya ketika Anda terbiasa Anda dapat menahan lebih lama.

15. Olahraga Boxing


Source: Pexels

Sebelumnya olahraga ini tenar dikalangan pria namunn sekarang olahraga ini sudah digandrungi banyak wanita. Olahraga boxing ini menggunakan kemampuan otot tangan dan kaki Anda. Lalu apa hubungannya dengan mengecilkan perut? Hubungannya adalah saat melakukan boxing, perut juga ikut erkontraksi dan kalori didalamya terbakar. Jika Anda rutin melakukannya maka Anda akan merasakan perubahan pada perut Anda.

Demikian 15 Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Secara Natural. Semoga berguna dan bermanfaat bagi Anda sekalian. Selamat mencoba!