15 Nama Wanita Indonesia yang Terkenal di Jejaring sosial, dengan Keunikan Mereka

By |2018-11-08T23:08:43+00:00May 1st, 2017|Entertainment|Comments Off on 15 Nama Wanita Indonesia yang Terkenal di Jejaring sosial, dengan Keunikan Mereka

@Preppy State of Mind

Media sosial, alias situs jejaring sosial merupakan media untuk menyebarkan berita dan pengaruh dengan sangat mudah. Tapi jangan salah, persaingan kadang justru menenggelamkan eksistensi kita.

Biar bagaimanapun, faktor kepentingan dan hobi berperan besar dalam mendorong setiap orang untuk senantiasa eksis. Tak terkecuali tentunya kaum Jadi, siapa saja ya, wanita Indonesia yang sukses memanfaatkannya? Yuk, kita simak bersama!

1. Karin Novilda

@awkarin

Perempuan yang lebih dikenal sebagai Awkarin ini awalnya adalah vlogger, melalui platform Youtube. Popularitasnya menanjak sejak ia mengunggah video berjudul Gaga’s Birthday, lantaran berhasil membuat banyak orang ‘gatal’ ingin mengomentari kelakuannya.

Loading...

Karin sebenarnya siswi yang pintar. Wanita kelahiran 1997 ini meraih prestasi dengan nilai Ujian Nasional tertinggi se-Kepulauan Riau. Sayangnya, kita tidak bisa menyangkali berbagai sikap yang tidak sepantasnya ia tampilkan. Seperti berpakaian terlalu seksi, dan menyukai minuman keras dan merokok dalam video-videonya.

2. Ria Ricis

@riaricis1795

Cewek bernama lengkap Ria Yunita ini terkenal sebagai seorang selebgram. Menariknya, dengan berhijab ia tetap dapat membuktikan dirinya bisa bersaing secara positif. Dengan kreativitasnya, Ricis berhasil menggali keunikannya sendiri.

Kini Instagramnya penuh dengan foto-foto dan video-video yang lucu dan keren. Dengan 6,3 juta follower, akun Instagram @riaricis1795 mendapat berbagai tawaran endorsement.

3. Diandra Paramita Sastrowardoyo

@therealdidastr

Tentu kita semua tahu, ya. Nama Diandra Sastro sudah lebih dulu terkenal melalui karirnya sebagai model majalah dan aktris. Namun kini, Istri Indraguna Sutowo yang kini sudah memiliki dua orang putra ini laris pula sebagai endorser berbagai produk di Instagramnya @therealdisastr. Sekarang Dian sedang sibuk mempromosikan film Kartini yang dibintanginya dan startup barunya yaitu @frameatrip.

4. Anya Geraldine

@anyageraldine

Selebgram yang dinilai terlalu berani ini sempat menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat, terutama di media sosial. Bahkan saking berani mengekspos keseksian tubuh, dan menampilkan kemesraan bersama kekasihnya, akun Instagramnya @anyageraldine sempat diadukan kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Sepertinya memang keberanian dalam menampilkan keseksianlah yang menjadi andalan Anya. Dengan 723 ribu follower, Anya yang konon bernama asli Nur Amalina Hayati ini banyak mendapat tawaran endorsement.

5. Lula Lahfah

@lulalahfah

Bisnis endorsement memang sedang booming, sampai begitu banyak orang yang tergiur dan berlomba-lomba menjadi terkenal di media sosial. Di antaranya Lula Lahfah, salah satu sahabat Awkarin. Dengan 530 ribu follower, karirnya sebagai selebgram banyak menerima tawaran endorsement. Lula sering berganti-ganti warna rambut, sebagai salah satu daya tariknya untuk tampil unik tanpa terlalu ‘nakal’.

6. Luna Maya

@lunamaya

Sama seperti Dian Sastro, Luna Maya juga besar di luar sosial media alias internet. Namanya besar di dunia pertelevisian sebagai host, model video klip, dan aktris. Namun jiwa entrepreneurnya mendorong minatnya untuk berekspansi, dengan melihat peluang bisnis online di bidang fashion. Disamping akun bisnisnya @lunahabit, Instagram pribadinya @lunamaya tampak banyak menerima tawaran endorsement berbagai macam produk.

7. Agnes Monica

@agnezmo

Mantan penyanyi cilik ini memiliki beberapa akun Instagram dan Twitter, yang dikelola untuk beberapa kepentingan. Ia cukup concern dengan dunia fitness karena ia menyadari kesehatan dan bentuk tubuh adalah modalnya bekerja. Selain username @agnezmo, ia mengelola akun Twitter dan Instagram @myfitnezdiary. Ia juga mengelola Twitter dan Instagram untuk bisnis fashionnya yang konon go international, yaitu @anyeofficial.

8. Tiara Pangestika

@tiarapangestika

Tiara atau akrab disapa Tipang adalah youtuber dan selebgram yang cukup aktif mengunggah video dan juga foto-foto perjalanan wisata bersama suaminya, Arif Muhammad yang juga Youtuber. Dengan 457 ribu follower, Tipang banyak mendapat tawaran endorsement. Yang menarik darinya, Tipang justru tidak mencari popularitas dengan gaya yang aneh atau vulgar, seperti beberapa selebgram yang ingin segera terkenal.

9. Susi Pudjiastuti

@susipudjiastuti

Bukan hanya artis dan endorser, Ibu Menteri Kelautan dan Perikanan juga aktif di Twitter dan Instagram. Di sela kesibukannya dengan tugas negara, ia sering menjawab cuitan yang menyapa akun twitternya. Ia juga mengunggah foto-foto aktivitasnya di Instagram. Salah satu caption Instagramnya yang cukup menginspirasi para wanita Indonesia: “Menjadi wanita harus smart, creative and multitasking, karena generasi masa depan bangsa ada pada tergantung pada didikan dan kasih sayang seorang ibu.” @susipudjiastuti

10. Merry Riana

@merryriana

Merry, begitu ia biasa disapa, adalah motivator Indonesia, melalui ucapannya maupun kisahnya. Melalui akun Twitter, Instagram dan Facebooknya @merryriana, Merry banyak memberi inspirasi kaum muda Indonesia yang juga ingin sukses seperti dia. Merry tentu memanfaatkan akun media sosialnya untuk mempromosikan project-project, selain juga meng-upload video atau foto-foto yang inspiratif bagi para penggemarnya.

11. Kahiyang Ayu

@ayanggkahiyang

Siapa yang belum tahu Kahiyang Ayu? Ia adalah putri dari Presiden Joko Widodo. Dengan banyaknya follower dan predikatnya sebagai anak presiden saat ini, Instagramnya @ayanggkahiyang sering menerima tawaran untuk endorsement. Yang menarik dari dirinya, Kahiyang tidak pernah menonjolkan diri sebagai anak orang nomor satu di Indonesia. Hal itu terbentuk berkat didikan kedua orangtuanya, yang tidak membuatnya bersikap aji mumpung.

12. Trinity

@Ranselio

Jejaknya sebagai travel blogger banyak diikuti oleh travel blogger lain yang tergiur dengan kesuksesan dan kenyaman yang terlihat dari luar. Ya, Trinity terkenal dengan blognya, naked-traveler.com, dan akun media sosialnya yaitu Twitter, @TrinityTraveler.

Kisah perjalanannya ditulis dalam buku yang kini telah mencapai puluhan edisi. Kisah hidupnya yang penuh rencana jalan-jalan pun telah difilmkan dengan judul Trinity, The Nekad Traveler.

13. Raisa Andriana

@Raisa6690

Banyak jalan menuju sukses. Sebagai penyanyi yang sedang digemari seluruh nusantara, Raisa mengawali karirnya dengan mengunggah video di Youtube. Jalur independen yang ditempuhnya kini terbukti membuahkan hasil.

Dengan banyaknya follower di akun Instagram, didukung oleh ketenaran, kecantikan dan pribadinya yang menyenangkan, tentu tidaklah mengherankan, jika Raisa mendapat banyak tawaran endorsement dari berbagai produk.

14. Isyana Sarasvati

@isyanasarasvati

Seperti halnya Raisa, Isyana Sarasvati juga membawakan cover lagu penyanyi di Youtube sebelum terkenal. Tidak si-sia, wanita kelahiran 1993 ini berhasil menembus pasar industri music Indonesia, dan kini projectnya bersama Raisa banyak mendapat pujian. Isyana yang terkenal adalah “Tetap dalam Jiwa” dan “Keep Being You” aktif memanfaatkan Instagram isyanasarasvati dan youtube IsyanaVEVO.

15. Valencia Mieke Randa

@valenciamiekeranda

Namanya dikenal dari aktivitas blogging, lalu aktif di twitter dengan username @justsilly. Berbekal jiwa sosial yang tinggi, Ibu Valencia atau kadang disapa dengan Mbak Silly ini mendirikan sejumlah yayasan, di antaranya @RumahHarapanID, @Blood4LifeID dan @3_little_angels.

Nah. Dengan sejumlah nama yang baru saja disebutkan, Anda yang merasa wanita Indonesia sekarang boleh koq, makin optimis berkiprah melalui jejaring sosial. Yuk, ciptakan keunikan yang bermartabat di socmed!

Loading...