15 Manfaat Teh Hijau Thailand Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

By |2018-11-08T15:37:26+00:00March 30th, 2017|Beauty, Health|


Source: Thangaraj Kumaravel

Di masa kini, kita mengenal banyak varian teh dari berbagai negara, termasuk teh hijau. Salah satu variasi teh hijau yang akan saya bahas dalam artikel ini adalah teh hijau Thailand, dengan rasa yang lebih manis dan tebal dibandingkan teh hijau asli. Sebagai salah satu variasi teh hijau yang sedang booming di kalangan anak muda, teh hijau Thailand ternyata memiliki manfaat kecantikan dan kesehatan yang mungkin masih baru kita ketahui. Yuk, simak ulasannya dalam artikel ini:

1. Obat Alergi Alami


Source: TerriC

Loading...

Maraknya penggemar teh hijau Thailand yang tidak melalui proses fermentasi sebagaimana teh hijau dari Asia Timur ini diikuti dengan manfaat kesehatannya yang luar biasa, yakni sebagai obat alergi alami. Beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali pedagang minuman yang menjual aneka macam olahan teh hijau Thailand yang luar biasa nikmat dan cocok di lidah anak muda secara rasa maupun harganya. Maka, sering-seringlah minum teh hijau Thailand supaya alergi dapat terobati secara alami.

2. Mencegah Berbagai Macam Flu


Source: jill111

Teh hijau Thailand dapat mencegah berbagai macam flu, selama flunya masih dalam tahap yang dapat ditangani dan tidak aneh-aneh (contohnya seperti flu Singapura atau flu Jerman). Khasiat teh hijau Thailand dalam poin kedua ini terutama makin menonjol ketika teh hijau Thailand disajikan hangat-hangat. Agar lebih nikmat, kita juga dapat menambahkan susu ke dalam teh. Tenang saja, karena khasiatnya untuk mencegah flu tetap terjaga.

3. Mengurangi Kadar Asam Dalam Tubuh


Source: pixel2013

Memang, tubuh kita terdiri dari berbagai “rasa”. Namun ketika salah satu “rasa” dalam tubuh tidak seimbang, maka hal tersebut akan merusak keseluruhan sistem tubuh. Kadar asam yang berlebih dalam tubuh tidak baik, selain dapat memunculkan penyakit-penyakit yang tidak diinginkan seperti asam lambung atau asma juga dapat menyebabkan pencernaan seseorang terganggu. Teh hijau Thailand dengan kandungan gizinya dapat menyeimbangkan atau mengurangi kadar asam dalam tubuh, sehingga tubuh tetap memiliki kadar asam yang seimbang.

4. Melancarkan Sirkulasi Nafas


Source: Pexels

Di balik rasanya yang enak dan anggapan beberapa orang yang mengatakan kalau teh hijau Thailand itu “palsu, KW, atau tidak sehat”, nyatanya teh hijau Thailand justru memiliki kandungan gizi yang sangat oksigen-friendly, sehingga dapat melancarkan sirkulasi pernafasan seseorang. Dengan kata lain, minum teh hijau Thailand inilah alternatif untuk kita semua yang membutuhkan nafas buatan, namun tidak ada yang mau memberikannya kepada kita.

5. Memerangi Kanker Payudara Stadium Awal


Source: Baruska

Begitu ada gejala-gejala yang mengarah pada kanker payudara, segera minumi teh hijau Thailand. Dengan kandungan polifenol-nya yang kaya, teh hijau Thailand dapat secara hebat membantu para penderita kanker payudara untuk memerangi kanker payudara, khususnya pada stadium awal-awal yakni pada stadium 1 atau 2. Dengan kata lain, polifenol akan menjadi petarung yang memerangi sel-sel kanker yang sudah terlanjur menyebar hingga lenyap tak berbekas.

6. Mengendalikan Saluran Kencing


Source: William Warby

Setelah saya melihat ke berbagai sumber yang relevan dengan teh hijau Thailand, saya baru tahu kalau teh hijau kegemaran anak muda masa kini satu ini ampuh untuk mengobati penyakit kencing, khususnya infeksi saluran kencing. Kandungan yang terdapat dalam teh hijau Thailand dapat mengendalikan saluran kencing seseorang, sehingga kencing orang tetap pada pH dan kadar intensitas yang wajar, yakni tidak terlalu sering namun juga tidak terlalu jarang.

7. Meningkatkan Stamina Tubuh


Source: cdrasnake

Ada alasan mengapa petarung-petarung dan olahragawan serta olahragawati asal Thailand memiliki stamina dan kekuatan tubuh yang kuat, salah satunya adalah dengan mengonsumsi teh hijau Thailand yang sedang hits ini. Kandungan antioksidan dalam teh hijau Thailand bukan hanya dapat menangkal sel-sel penyebab penyakit manusia yang bandel-bandel, tetapi juga dapat mendukung seseorang untuk dapat lebih kuat bertahan melakukan kegiatan jangka panjang.

8. Meningkatkan Metabolisme Tubuh


Source: Lazare

Sebagai salah satu teh yang termasuk dalam kategori pelangsing, teh hijau Thailand memiliki cara yang unik dalam menggelontor kadar lemak yang bersarang dalam tubuh seseorang. Alih-alih mencuci bagian internal dari sistem pencernaan seperti teh hijau pada umumnya, teh hijau Thailand melakukannya dengan cara “memanipulasi”, yakni meningkatkan metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang meningkat untuk selanjutnya akan mengusir lemak-lemak jahat dengan sendirinya dalam tubuh seseorang secara alamiah.

9. Menghaluskan Kulit


Source: ptksgc

Sama seperti teh hijau pada umumnya, teh hijau Thailand dapat menghaluskan kulit seseorang yang rutin mengonsumsinya. Tidak hanya sekedar menghaluskan, teh hijau Thailand juga dapat membuat area wajah, khususnya pipi, menjadi lebih kenyal dan lembut serta bebas dari jerawat yang membandel. Singkat kata, teh hijau Thailand sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi siapapun yang ingin memperindah penampilan kulit mereka.

10. Membantu Pelangsingan


Source: ptksgc

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, teh hijau Thailand tergolong sebagai salah satu teh yang mujarab untuk membantu pelangsingan seseorang. Saya pernah melihat seorang yang 1 tahun usianya di bawah saya, namun tubuhnya jauh lebih proporsional daripada saya karena kesukaannya dalam mengonsumsi teh hijau Thailand. Catatan: Untuk lebih dapat membantu pelangsingan, saya sarankan untuk tidak menambahkan es batu terlalu banyak, karena es batu yang terlalu banyak akan meresap rasa teh hijau Thailand yang manis dan membuatnya semakin manis, akhirnya kandungan glukosa justru naik drastis dan orang jadi lebih gemuk.

11. Membantu Penyuburan Masa Kehamilan


Source: brusalvate

Poin manfaat kecantikan dari teh hijau Thailand satu ini mungkin terkesan bertentangan dengan poin sebelumnya mengenai manfaat teh hijau Thailand dalam hal membantu pelangsingan tubuh. Mungkin, Anda pun akan berpikir kalau semua tentang teh hijau Thailand itu hoax… Tenang saja! Targetnya beda. Kalau poin sebelumnya lebih kepada manfaat yang dapat dinikmati anak muda, poin manfaat membantu kesuburan ini berlaku untuk ibu hamil. Dengan kata lain, inilah saat bagi ibu hamil untuk tetap dapat tampil cantik nan subur dengan teh hijau Thailand.

12. Menjadi Pelindung Kulit Dari Sinar Matahari


Source: PublicDomainPictures

Meskipun dalam beberapa hal menyehatkan, kenyataannya sinar matahari justru lebih banyak merepotkan bagi kondisi kulit seseorang, terutama untuk para wanita. Paparan sinar matahari yang terlalu lama tidak hanya membuat kulit menjadi lebih gelap, namun juga memancing pori-pori untuk keluar melewati batas kulit dan memicu penyakit-penyakit kulit lainnya. Ketika tabir surya sudah terlalu mahal dan belum tentu berkhasiat, teh hijau Thailand dapat menjadi solusi untuk kecantikan kulit dengan cara melindungi kulit secara alami dari efek ultraviolet yang ditimbulkan oleh sinar matahari.

13. Bermanfaat Untuk Kuku


Source: Werni

Inilah satu lagi manfaat kecantikan dari teh hijau Thailand yang mungkin tidak banyak diketahui orang, sekaligus saatnya untuk melihat kalau banyak sekali variasi yang dapat dilakukan untuk memperoleh manfaat kecantikan dari teh hijau Thailand. Merendam kuku pada larutan teh hijau Thailand tidak hanya membuat kuku jari tangan maupun kaki lebih kuat menahan efek dari kuteks, namun juga dapat membuat kuku lebih segar dan tidak mudah pecah-pecah.

14. Membantu Menyuburkan Rambut


Source: zakooy

Ternyata, manfaat kecantikan dari teh hijau Thailand dalam hal menyuburkan tidak berhenti pada sekedar menyuburkan pada ibu hamil, namun juga dapat membantu menyuburkan rambut. Beberapa tahun belakangan ini, banyak sekali orang yang mengeluhkan rambut kering atau rontok, dan banyak juga yang melakukan modifikasi dengan sering-sering mewarnai rambut. Tahukah Anda, kalau melakukan hal seperti demikian justru akan membuat rambut makin kering dan rontok? Karena itu, aplikasi teh hijau Thailand pada rambut dapat membantu menyuburkan rambut dengan cara menyegarkan ujung dan pangkal rambut secara simultan.

15. Memperindah Mata


Source: pumpkincat210

Poin kecantikan terakhir dari teh hijau Thailand pada artikel ini merupakan salah satu poin yang tidak kalah pentingnya juga. Dalam hal memperindah mata, teh hijau Thailand lebih dari sekedar menghilangkan mata panda pada seseorang, namun juga membuat mata orang tetap menjadi tajam tanpa harus memakai kacamata atau softlens. Selain itu, teh hijau Thailand juga dapat menghindarkan seseorang dari mata bengkak, sehingga mata akan tetap cantik ketika dipasangi kosmetik apapun yang sehat.

Demikianlah 15 manfaat teh hijau Thailand untuk kecantikan dan kesehatan yang dapat saya paparkan. Kini, setidaknya kita lebih mengetahui mengenai manfaat teh hijau Thailand, teh “kekinian”, ini bagi tubuh kita, dibandingkan hanya sekedar mengetahui rasanya. Omong-omong secara keseluruhan, teh hijau Thailand ini memiliki variasi konsumsi yang lebih banyak, mulai dari dalam bentuk kue, snack, es krim, hingga minuman yang dicampur dengan susu atau gula merah. Semuanya dapat mendatangkan manfaat kecantikan maupun kesehatan yang setara.

Loading...