15 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan

By |2018-11-08T20:44:34+00:00April 17th, 2017|Beauty|Comments Off on 15 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan


Source: stevepb

Buah kiwi memiliki bentuk yang unik dan menarik dibandingkan buah jenis lainya. Buah kiwi berukuran kecil dan berbentuk agak lonjong. Bila dibelah, kamu akan melihat daging buah Kiwi yang memiliki warna hijau bercampur bintik hitam dibagian tengah luar, dan putih di bagian tengahnya. Buah unik yang memiliki rasa yang sedikit asam namun segar ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. selain dikonsumsi langsung, buah kiwi juga dapat dimanfaatkan sebagai masker atau bisa juga dicampur dengan bahan lainya, untuk dibuatkan Jus misalnya.

Berikut ini 15 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang perlu kamu ketahui :

1. Mencerahkan Kulit Wajah


Source: Unsplash

Buah kiwi yang memiliki bentuk unik ini dikenal sebagai salah satu sumber vitamin E yang cukup tinggi. Dengan mengkonsumsi buah kiwi, maka kamu bisa mendapatkan manfaat vitamin E tersebut. makan buah kiwi memang bermanfaat untuk membantu menyehatkan kulit wajah kita, sehingga kulit akan tampak lebih cerah alami. Buah kiwi juga bisa digunakan sebagai masker wajah yang alami. Untuk membuat masker dari buah kiwi, haluskan terlebih dulu buah kiwi yang sudah dipotong, kemudian aplikasikan langsung pada wajah. Diamkan untuk waktu 10-15 menit lalu bilas. untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mengaplikasikan masker buah kiwi setidaknya 2 kali dalam satu minggu. tidak akan ada efek samping yang berlebihan dari pemakaian masker ini, mengingat buah kiwi memang memberikan manfaat yang alami.

Loading...

2. Mengecilkan Pori-Pori Wajah


Source: PublicDomainPictures

Saat pori-pori wajah tampak membesar seperti kulit jeruk, rasanya tentu membuat kita menjadi kurang percaya diri. Selain itu, pori-pori yang terbuka juga akan mudah dimasuki kotoran dan debu yang akan membuat wajah semakin kusam. Buah kiwi ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori wajah. Buah kiwi memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi, kandungan mineral tersebut ternyata mampu mengecilkan pori-pori wajah yang membesar. Cara mengaplikasikanya, jadikan buah kiwi ini sebagai masker dengan menghaluskan buah kiwi lalu aplikasikan.

3. Menjaga Kelembaban Kulit


Source: HyphoArt

Ingin wajahmu selalu lembab secara alami? Kamu bisa memanfaatkan mineral dari buah Kiwi untuk menjaga kelembaban kulit wajahmu. Seperti telah disinggung sebelumnya, bahwa kandungan mineral ini mampu mengecilkan pori-pori yang membesar. Ternyata khasiat mineral dari buah kiwi ini dapat juga digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Caranya, tentu dengan membuat masker kiwi, namun kali ini kamu tambahkan campuran minyak Zaitu ke dalamnya. Setelah tercampur, aplikasikan pada kulit wajah. Lakukan masker ini setidaknya 3 kali selama satu bulan untuk hasil yang maksimal.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Otak


Source: Unsplash

saat membelah buah kiwi menjadi dua bagian, kamu akan melihat bahwa daging buah kiwi memiliki warna hijau yang cantik, bagian tengah berwarna putih, serta bintik hitam yang mengelilingi daging buah tersebut. bintik hitam ini adalah biji buah kiwi yang ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan jantung dan otak. biji kiwi mengandung Asam Lemak Omega 3 yang mampu meningkatkan kesehatan jantung dan otak serta mengatur kadar kolesterol dalam tubuh kita. dengan rajin mengkonsumsi buah kiwi, tentu saja kesehatan jantung kita akan maksimal, selain itu buah kiwi juga memiliki rasa yang enak sehingga nyaman dikonsumsi setiap hari.

5. Merawat Kulit Berminyak


Source: SusannWeiss

Kulit berminyak juga merupakan masalah kulit wajah yang terkadang membuat kita memiliki masalah kulit lainya. Kulit wajah yang berminyak akan rentan terkena kotoran dan debu, serta rentan terkena infeksi yang akan menimbulkan berbagai macam jerawat tumbuh di wajah. Dengan buah kiwi yang mengandung vitamin C tadi, dapat membantu menghilangkan jerawat dan membantu mengontrol minyak yang berlebih pada sebum kulit. Buatlah masker alami dari buah kiwi, lalu campurkan sedikit madu ke dalamnya dan usapkan ke wajah. Penggunaan maskernya sama seperti maskeran pada umumnya.

6. Menjaga Elastisitas Kulit


Source: Unsplash

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang tetap elastis dan lembab walaupun sudah bukan usia muda lagi. Kebanyakan wanita tentunya ingin selalu bisa tampil awet muda, maka dari itu rajinlah untuk mengkonsumsi buah kiwi dan juga mengaplikasikanya sebagai masker. Buah kiwi ini ternyata mengandung kolagen yang cukup tinggi, yang akan membuat kulit tampak lebih awet muda. Cara membuat masker kolagen Kiwi juga sama saja dengan sebelumnya, kamu hanya perlu menghaluskan buah kiwi dan mulai aplikasikan pada wajah tanpa campuran bahan alami lainya.

7. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung


Source: skeeze

Penyakit jantung disebut-sebut sebagai pembunuh nomor satu, karena orang yang mengidap penyakit ini bisa terserang tiba-tiba begitu saja. penyakit ini terjadi karena adanya pembekuan darah yang terjadi di otot-otot jantung. Kandungan yang terdapat pada buah kiwi ini rupanya berfungsi untuk mengencerkan darah yang beku. Selain itu, terdapat senyawa aktif yang ada dalam daging buah kiwi yang kita konsumsi, dan bermanfaat untuk menurunkan kadar lemak sehingga jantung anda tetap terjaga. Rajin mengkonsumsi buah kiwi, atau minuman dari buah kiwi tentunya kita bisa mendapatkan manfaat tersebut.

8. Nutrisi Ibu Hamil


Source: estebantroncosofoto0

Saat berada dalam masa kehamilan, sang Ibu membutuhkan banyak nutrisi untuk perkembangan janin serta untuk kesehatan dirinya sendiri. ibu hamil juga disarankan untuk mengkonsumsi buah kiwi secara rutin. Dalam buah kiwi ini terdapat zat-zat seperti asam folat yang memang dibutuhkan ibu hamil. Zat tersebut berpengaruh terhadap perkembangan janinnya agar lebih maksimal. ibu hamil bisa meminum Jus Kiwi atau makan langsung buah kiwi setiap hari. Selain sehat, nutrisi yang dibutuhkan juga dapat terpenuhi.

9. Menjaga Kesehatan Mata


Source: slightly_different

Mata kita adalah salah satu indera yang harus dijaga kesehatanya. Tanpa indera yang satu ini, rasanya kita akan sulit untuk beraktifitas. Buah kiwi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, karena buah bulat lonjong ini memiliki kandungan karotenoid yang akan membantu mata dalam menangkal radikal bebas dari luar. Rajinlah mengkonsumsi buah kiwi minimal 2 kali seminggu, agar kesehatan mata kamu lebih baik tanpa radikal bebas. selain itu, kamu juga bisa mengkonsumsi buah alami lainya, seperti Wortel yang akan meningkatkan kesehatan mata anda

10. Menghilangkan Jerawat


Source: viganhajdari

Jerawat adalah salah satu masalah wajah yang paling sering dialami sebagian orang. ada banyak bahan alami yang memang bisa membantu menyembuhkan bahkan menghilangkan jerawat di wajah, salah satun bahan alami ini adalah buah Kiwi. buah kiwi yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan ini dapat membantu menghilangkan jerawat jika dicampur dengan bahan lain, yaitu air perasan jeruk lemon. campurkan buah kiwi dan satu sendok makan perasan jeruk lemon menjadi satu. lalu bersihkan wajah yang berjerawat dengan air hangat, lalu maskerkan bahan campuran tadi ke seluruh wajah. diamkan selama kurang lebih 30 menit. mungkin nanti akan terasa sedikit perih dan gatal, namun jangan khawatir nutrisinya sedang bekerja. bilas dengan air dingin.

11. Melancarkan Pencernaan


Source: Alexas_Fotos

Kamu punya masalah dengan pencernaan? Cobalah untuk rajin mengkonsumsi buah kiwi. Buah kiwi ternyata mengandung actinidain, berupa enzim protein yang larut dan dapat membantu mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh. Fungsi enzim ini juga hampir sama dengan papain pada papaya atau bromelain pada buah nanas. Masalah pencernaan juga sering kali cukup membuat kita kurang nyaman, berbagai hal untuk melancarkan pencernaan sudah dilakukan, terlalu banyak obat-obatan yang memperlancar pencernaan sebenarnya kurang baik, sebaiknya kamu konsumsi buah kiwi setiap hari, setiap sebelum makan. pastikan buahnya dicuci bersih terlebih dulu.

12. Mengatur Berat Badan


Source: mojzagrebinfo

Perlu kamu ketahui bahwa buah kiwi memiliki indeks glikemik yang rendah dan kandungan serat yang tinggi. Secara otomatis, kandungan serat yang tinggi ini tidak akan terlalu cepat dalam membuat insulin yang kuat seperti terdapat pada buah lainya yang mengandung isi gula tinggi dan membuat tubuh tidak merespon dan menyimpan lemak. Dengan begitu, sepertinya mengkonsumsi buah kiwi dapat membantu permasalahan berat badan anda. Lemak yang tidak diperlukan tubuh akan terserap bersamaan buah kiwi yang dikonsumsi.

13. Keseimbangan Alkaline Dalam Tubuh


Source: dimitrisvetsikas

Buah kiwi ternyata masuk dalam kategori “paling basa” untuk kategori buah-buahan. Maksudnya adalah pasokan yang kaya mineral untuk menggantikan kelebihan asam dalam tubuh kita. keseimbangan alkaline dalam  tubuh kita sangat penting untuk kita jaga. Keadaan asam dan basa dalam tubuh harus seimbang. Jika sudah seimbang, maka efeknya akan terlihat seperti kulit lebih muda, tidur lebih nyenyak, energy fisik yang maksimal. selain itu keadaan alkaline yang seimbang juga bisa mencegah pilek, mengurangi arthritis dan mengurangi osteoporosis.

14. Melembabkan Kulit Kering dan Kasar


Source: chezbeate

memiliki kulit wajah yang kering dan juga kasar tentunya cukup membuat wajah kita mudah terkena masalah wajah lainya. oleh karena itu sebisa mungkin keadaan wajah harus selalu lembab dan sehat. kamu bisa mengaplikasikan buah kiwi dengan campuran beberapa bahan lainya untuk menghilangkan masalah kulit wajah yang kering dan kasar. pertama siapkan buah kiwi yang sudah dihaluskan, lalu campurkan bahan lain yaitu minyak Zaitun satu sendok teh dan putih telur 1 buah. jadikan bahan alami ini sebagai masker untuk wajah. bersihkan wajah dan gunakan masker untuk 30 menit, lalu bilas dengan air. lakukan masker secara teratur untuk hasil yang maksimal.

15. Melindungi dari Kerusakan DNA


Source: patricianitzc

DNA adalah bagian dari tubuh manusia yang sering dijadikan patokan sebagai penentu keturunan. Sebuah studi oleh Collins, Horska dan Hotten berhasil menunjukan bahwa kombinasi unik dari antioksidan dalam buah kiwi membantu melindungi DNA sel dari adanya kerusakan oksidatif. Selain itu, beberapa ahli juga menyimpulkan bahwa buah kiwi ini memang dapat membantu mencegah kanker. Karena manfaatnya besar, buah kiwi harus dikonsumsi secara rutin sesuai selera anda. Mengkonsumsi buah kiwi dalam bentuk Jus juga dapat memenuhi nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh.

Buah Kiwi sebagai salah satu buah yang juga memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita. beberapa manfaat yang bisa diambil seperti manfaat kandungan serat yang tinggi, karotenoid dan manfaat yang dihasilkan untuk kulit wajah saat dicampur dengan bahan alami lain, seperti jeruk lemon dan minyak Zaitun, menjadikan buah kiwi juga wajib kita konsumsi untuk kesehatan kita. buah kiwi juga bisa dicampurkan ke dalam bahan makanan seperti agar-agar atau minuman jus agar tidak bosan saat harus dikonsumsi. 15 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan dan Kecantikan ini semoga dapat menambah referensi untuk kamu yang ingin hidup lebih sehat. Keep Healthy!!

Loading...