15 Kucing Mahal dengan Harga Fantastis di Dunia

By |2018-11-08T15:48:48+00:00April 1st, 2017|Lifestyle|


Source : Alexas_Fotos

Memiliki hewan peliharaan memang sangat menyenangkan. Ada saja yang membuat anda bersemangat dari hewan peliharaan. Pemelihara burung menyukai burung karena jenisnya, bulunya, hingga suaranya yang merdu. Demikian pencinta anjing, pencinta ikan, pencinta  kucing, dan lainnya. Berbicara mengenai kucing, di dunia ternyata terdapat banyak kucing peliharaan yang memiliki harga sangat fantastis. Ingin tahu mengapa harga mereka bisa sangat fantastis dan sangat mahal? Yuk kita telusuri!

1.Kucing Korat – $700 (Rp.9,1 Juta)

Kucing korat adalah kucing manis dengan warna bulunya yang pendek berwarna abu-abu lembut. Sekilas melihat, kita akan mendapat kesan bahwa Korat adalah kucing pintar. Terlihat dari matanya yag berwarna hijau cemerlang. Kucing Korat juga terkenal sebagai kucing yang sangat ramah kepada manusia, dan mudah untuk jinak. Mereka hidup sekitar 14 hingga 15 tahun.

2. Kucing Siam – $750 (Rp.9.750.000)

Kucing Siam adalah salah satu kucing paling mahal yang layak dijuluki sebagai ‘sweet cat’. Is memiliki mata yang sangat berbinar, dengan iris dan pupil berwarna sama. Saking berbinar mata Kucing Siam, mereka seperti berpendar ketika di malam hari. Kucing Siam terkenal sangat pintar dan selalu bersemangat – mereka aktif bergerak, dan bergerak dengan cepat – lebih cepat dibandingkan dengan jenis kucing lainnya.

3. Kucing Egyptian Mau – $650 (Rp.8.450.000)

Kucing Egyptian Mau adalah salah satu kucing yang paling mahal di dunia, dan memiliki umur panjang – sekitar 20 tahun. Dipelihara dalam keluarga atau Individu, Egyptian Mau sangat setia dan sangat penurut sebagai kucing peliharaan. Ia juga sangat bersemangat, mudah diaari dan senang diajak bermain.

4.Kucing Hutan Norwegia – $700-800 (Rp.9,1 Juta – Rp.10,4 Juta)

View this post on Instagram

I woke up to this beauty #catmother #norwegianwoodcat

A post shared by Ana (@ana.sampaio94) on

Kucing Hutan Norwegia adalah salah satu kucing yang sangat unik. Ia mengingatkan kita akan kucing-kucing yang terdapat dalam buku cerita. Bulunya halus, lembut dan lebat. Yang unik hingga di bagian kepala bulunya juga banyak! Kucing Hutan Norwegia dapat hidup hingga 10-12 tahun. Ia suka bermain dan salah satu kucing peliharaan idaman banyak orang.

5.Kucing Ocicat – $800 (Rp.10,4 juta)

https://www.instagram.com/p/BSR6slfDp6y/?tagged=ocicat

Kucing Ocicat adalah kucing mahal lainnya yang sangat indah. Ia juga sangat penurut dan mudah diajak bermain. Dengan bulu loreng coklat krem yang pendek dan mata yang berbinar, Kucing Ocicat sangat disukai banyak pencinta kucing untuk dijadikan hewan peliharaan. Bagaimana menurut anda? apakah anda juga menyukai kucing Ocicat ini?

6.Kucing British Short Hair -$500-1500 (Rp.6,5 Juta – Rp.19,5 juta)


Source : Castleguard

British Short Hair dinamakan demikian karena ia dikembangbiakkan di daerah Inggris. British Short Hair memiliki bulu abu-abu satu warna yang pendek, atau bulu abu-abu belang putih yang pendek dan lembut. Pada bagian wajah kucing ini terkesan agak ‘berisi’ memberi kesan bahwa kucing ini sangat pintar dan bersahaja. Ia memiliki mata dengan pupil berwarna emas dan iris berwarna hitam, kontras dengan warna bulu abu-abunya.

7.Kucing Canadian Sphynx – $300 – 3000 (Rp.3,6Juta – Rp.39 Juta)

Kucing Canadian Sphynx adalahs alah satu kucing peliharaan yang menandakan status kelas seseorang. Hal ini karena Canadian Sphynx tidak seperti kucing pada umumnya. Ia tidak memiliki bulu yang lebat, bahkan ia tidak memiliki bulu sehingga kulit tubuh terlihat jelas. Bagian kepala juga tidak berbulu, dengan ukuran kedua kuping yang panjang. Bagaimanapun juga, penampilannya memang bisa menarik perhatian banyak orang sehingga wajar jika harganya mahal.

8.Kucing Russian Blue Breed – $350 – $3000 (Rp.4,550 Juta – Rp.39 Juta)

https://www.instagram.com/p/BLYecDGjg6v/?tagged=russianbluebreed

Kucing Rusia Blue Breed ini memiliki bulu berwarna abu-abu perak kebiruan yang tidak dapat anda temukan pada kucing jenis lainnya. Kucing ini sangat jinak dan sangat senang jika diajak bermain. Pupil matanya berwarna hijau muda, dengan iris bulat yang berwarna hitam. Sekilas melihat, kucing ini memang berbeda dengan kucing lainnya, dilihat dari bulu perak kebiruannya yang pendek namun tebal.

9.Kucing The Scottish Fold – $500 – $3000 (Rp.6,5 Juta – Rp.39Juta)

Jika anda memiliki kucing scottish Fold di rumah dan sesekali ia nakal, anda pasti tak akan tega memarahinya. Ini karena ia memiliki tatapan yang sangat mengagumkan dan adorable – membuat siapa saja terentuh ketika melihatnya. Mungkin ini salah satau hal yang membuatnya menjadi kucing peliharaan dengan harga yang sangat mahal. Scottish Fold sangat ramah dengan anak-anak dan biasanya menjadi hewan peliharaan kesayangan keluarga.

10.Kucing Peterbald – $500 – $3000 (Rp.6,5 Juta – Rp.39 Juta)

View this post on Instagram

Котя❤️ #Kotya#cat#sphinks#sphinx#peterbaldcat

A post shared by Elena Korshunova (@shewasthepunkgirl) on

Kucing Peterbald berasal dari Rusia. Sekilas, orang akan menyamakannya dengan kucing Canadian Sphynx karena mereka mirip. Kucing Peterbald dan Canadian Sphynx sama-sama tidak memiliki bulu pada badannya, hanya berbeda pada ukuran tubuh. Ukuran tubuh Peterbald lebih besar daripada Spyhnx yang terlihat lebih kurus. Kucing Peterbald memiliki kaki yang lebar, dan buntut yang ramping namun sangat panjang.

11. Kucing Manx -$4000 – $8000 (Rp.52 Juta – Rp.104 Juta)


Source : Spicetree687

Kucing Manx adalah salah satu kucing termahal lainnya. Dipercaya bahwa Manx tercipta dari perkawinan beberapa kucing lalu mengalami mutasi. Karena Manx memiliki buntut yang sangat pendek dibandingkan dengan kucing lainnya. Berasal dari daerah Irlandia, Manx memiliki bulu loreng hitam abu-abu yang tebal namun pendek. Mereka memiliki kemampuan memburu yang sangat baik, penurut dan berharga mahal.

12.Kucing Bengal – $4000 (Rp.52 Juta)

Kucing bengal adalah kucing domestik yang memiliki motif belang seperti motif Leopard, dengan wajah kucing yang cantik. Sekilas, orang akan mengira bahwa kucing Bengal adalah Leopard, padahal ia bukanlah hewan ganas seperti Leopard. Meskipun tampaknya seperti Leopard, namun kucing bengal memiliki sifat yang lembut, penurut dan loyal terhadap manusia.

13.Kucing Savannah – $20.000 (Rp.260 juta)


Source : Skeeze

Nama lain kucing Savannah adalah kucing Ashera. Ashera merupakan hasil perkawinan antara kucing domestik dengan kucing domestik Africa. Kucing ini dikenal memiliki kuping yang lebar, sangat pintar, setia dan sangat menarik perhatian. Meskipun harganya sangat mahal, namun Kucing Savannah termasuk jenis kucing yang sangat dicari karena termasuk jenis kucing yang sangat langka.

14. Kucing Persia -$500 – $5.500 (Rp.6,5 juta – Rp.71,5 juta)

Di Indonesia, Kucing Persia adalah kucing yang sangat populer dan menjadi incaran bagi banyak orang meskipun harganya sangat mahal. Bulunya yang tebal dan panjang, menutupi seluruh tubuhnya termasuk pada bagian ekor. Sekilas melihat kucing Persia, semua pasti tertarik dan merasa gemas karena selain terlihat lucu dan menggemaskan, kucing Persia tampaknya sangat nyaman untuk dipeluk layaknya boneka kucing yang berbulu.

15.Kucing Anggora Rp.4-15 Juta Rupiah

https://www.instagram.com/p/BSODAVBgYUS/?tagged=kucinganggora

Dipercaya sebagai salah satu jenis kucing yang tertua di dunia, Kucing Anggora adalah salah satu kucing mahal lainnya dan peminatnya sangat banyak di Indonesia. Berasal dari Turki, nama anggora sendiri berasal dari sebuah kota di Turki yaitu Ankara. Kucing Anggora berbulu panjang, namun ramping. Ia memiliki warna mata dengan pupil hitam dan iris yang hitam pula.

Nah itulah ke 15 Kucing dengan harga paling mahal di dunia. Bagaimana anda tertarik untuk membeli? jenis kucing mana yang paling menarik perhatian anda?

Selamat mengagumi Kucing-kucing paling mahal di dunia ya, readers!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save