15 Jenis Kucing yang Oke Untuk Dipelihara

By |2018-11-08T22:45:48+00:00April 1st, 2017|Lifestyle|


Source : Jan-Mallandar

Kucing terkenal sebagai salah satu hewan peliharaan yang sangat menyenangkan. Ini karena mereka mudah untuk dijinakkan, tidak temperamen, dan sangat penurut. Kucing juga sangat lucu, dengan bulu yang tebal dan mereka suka jika dipeluk!. Tak heran banyak orang sangat mencintai kucing dan hidup dengan mereka. Nah jika anda sedang mempertimbangkan kira-kira jenis kucing apa yang dapat anda adopsi sebagai peliharaan di rumah, berikut akan Cintai Hidup tuliskan 15 jenis kucing yang sangat baik sebagai hewan peliharaan. Baca terus yuk!

1.Kucing Savannah


Source : Skeeze

Loading...

Kucing Savannah adalah kucing yang sangat mahal sekaligus sangat besar untuk ukurn kucing pada umumnya. Karena ia memiliki bulu yang membentuk motif seperti Leopard, banyak yang mengatakan bahwa kucing Savannah bisa jadi merupakan hasil perkawinan antara Leopard dan kucing Siamese. Namun jangan khawatir ia akan gana sseperti Leopard. Meski memiliki bulu dengan corak yang sama, kucing Savannah sangat cocok sebagai hewan peliharaan karena ia adalah hewan yang penurut dan suka bermain.

2.Kucing Maine Coon


Source : skeeze

Kucing Maine Coon mengingatkan kita pada kucing yang ada di Alice in The Wonderland, iya kan readers? Maine Coon sendiri adalah salah satu jenis kucing domestik terbesar yang tidak memiliki keturunan dari kucing liar seperti kucing Savannah. Jadi, Maine Coon benar-benar jenis kucing domestik yang biasa dipelihara manusia. Karena itulah mereka merupakan kucing yang penurut dan ramah. Meski tubuh mereka lebih besar, lebih panjang dan lebih tinggi daripada kucing pada umumnya.

3.Kucing Chausie

Kucing Chasie adalah kucing yang berasal dari Inggris dan sudah sangat jarang ditemui atau langka. Karena itulah, meskipun kucing Chasie ditemukan namun harganya sangat mahal. Kucing Chasie adalah kucing yang sangat cantik dan hampir mirip dengan kucing hutan, dimana kucing Chasie adalah keturunan dari kucing hutan. Namun meskipun memiliki keturunan kucing hutan dan memiliki badan yang sangat besar, kucing Chasie sangat diminati sebagai kucing peliharaan karena cantik dan manis.

4.Kucing Ragdoll


Source : Kadisha

Kucing Ragdoll adalah kucing yang mirip boneka. Ia manis, memiliki bulu yang panjang, tidak temperamen dan memiliki sifat yang sangat baik. Mereka sangat cocok dijadikan kucing peliharaan karena penurut dan ia juga pendiam – tidak banyak ulah. Kucing Ragdoll juga memiliki tubuh yang lebih besar daripada kucing domestik lainnya. Ragdoll betina memiliki berat 10-15 lb, sedangkan yang jantan 15-20 lb.

5.Kucing Ragamuffin

https://www.instagram.com/p/BSQHdF0DmLO/?tagged=ragamuffincat

Kucing Ragamuffin mirip dengan Kucing Ragdoll, diperkirakan mereka memang berasal dari nenek moyang yang sama. Ragamuffin adalah kucing yang kuat, dan butuh tiga tahun bagi kucing Ragamuffin untuk mencapai berat dewasa mereka. Yaitu sekitar 10-15 lb untuk betina dan 20 lb untuk jantan.

6.Kucing Norwegian Forest


Source : Patrizia08

Kucing Norwegian Forest adalah kucing lainnya yang memiliki penampilan seperti boneka. Ia memiliki buru yang panjang dengan sifat yang diam dan cuek. Sekilas, mereka terlihat seperti Kucing Maine Coon, dan sangat populer di Norwegia dan di negara-negara daerah skandinavian. Kucing Norwegian Forest memiliki ukuran sangat panjang dan tumbuh hingga memiliki berat 15 lb dan 15-20 untuk yang betina.

7.Kucing Siberian


Source : Giomione

Kucing Siberian berasal dari Rusia, dan salah satu jenis kucing yang sangat baik untuk anda yang alergi terhadap bulu kucing namun tetap ingin memelihara mereka. Bulu Kucing Siberian memproduksi lebih sedikit D1 protein yang umum ditemui di kucing-kucing lain pada umumnya. Kucing siberia terkenal sedikit keras kepala, dan berukuran besar – dengan ukuran betina mencapai 8-12 lb dan jantan mencapai 17 lb bahkan lebih.

8.Kucing American Bobtail

Terdapat perbedaan antara Kucing Bobtail Jepang, Amerika dan Kurriian meskipun mereka berasal dari satu nenek moyang sama. Kucing Bobtail adalah kucing yang tidak memiliki ekor – atau memiliki ekor namun sangat pendek. Kucing American Bobtail memiliki ukuran yang cukup besar dengan ukuran standar yaitu mencapai 12-16 lb.

9.Kucing Persia


Source : Pidepu

Kucing Persia adalah salah satu jenis kucing yang sangat populer di Indonesia karena bentuknya yang cantik, dengan bulu yang lebat. Meskipun namanya Persia, namun sebenarnya kucing ini lebih banyak dikembangbiakkan di Inggris dan Amerika. Kucing Persia memiliki bentuk wajah membulat dengan hidung yang pesek. Kucing Persia sangat baik sebagai kucing peliharaan karena mereka penurut dan mudah mencari pakan.

10.Persia Himalayan


Source : Mariamichelle

Kucing Persia Himalaya adalah salah satu jenis kucing yang juga banyak diminati sebagai kucing peliharaan. I amemiliki hidung pesek dengan bulu tebal seperti kucing Persia, dengan mata biru yang indah. Banyak yang percaya bahwa mata biru kucing Persia didapatkan dari perkawinan dengan kucing siamnese.

11.Kucing Domestik Indonesia

Orang-orang menyebutnya sebagai kucing kampung. Ia adalah jenis kucing yang dapat mudah anda temukan di daerah sekitar rumah anda. Orang Indonesia banyak yang menggemari kucing domestik karena sifat kucing domestik yang setia. Meskipun mereka terkadang tak ramah dengan orang asing, namun dengan pemiliknya ia sangat penurut. Kucing Domestik Indonesia juga menyukai makanan yang beragam. Ada yang menyukai nasi, lauk pauk, bahkan ada yang hobi berburu tikus di rumah. Lucu ya!

12.Kucing Anggora

https://www.instagram.com/p/BSShOTGlLXA/?tagged=kucinganggora

Kucing Anggora adalah salah satu kucing tertua di duna yang disebut berasal dari Turki. Kucing Anggora sangat terkena di Indonesia dan banyak peminatnya. Kucing Anggora memiliki tubuh sedang dengan bulu yang panjang dan hidung yang mancung. Ia memiliki bulu yang cukup panjang di daerah sekitar leher, sekilas penampilannya seperti singa. Kucing anggora sangat anggun dan menggemaskan, tak heran banyak orang yang mengingkan untuk memliharanya.

13.Kucing American Shorthair

https://www.instagram.com/p/BSSsky_hpqS/?tagged=americanshorthaircat

Kucing American short Hair merupakan keturunan dari European Shorhair dan British Short Hair. Ia memiliki badan yang sedang dengan ukuran bulu yang pendek dan tebal. American shorthair adalah kucing yang kuat serta kesehatan tubuh yang baik. Sebagai makanan mereka sangat menyukai daging-dagingan seperti ikan atau ayam.

14.Kucing Siamese


Source : webandi

Kucing Siamese adalah kucing oriental dan dipercaya ia berasal dari Thailand. Siamese memiliki tubuh yang ramping dengan mata berwarna biru dan ekor yang panjang. Kucing Siamese selain sangat cantik juga penurut dan suka bermain. Tak heran banyak orang yang ingin memeliharanya. Siamese jantan biasanya memiliki berat hingga 7 kg sedangkan yang betina 5 kg.

15.Kucing Scottish Fold


Source : PublicDomainPictures

Kucing Scottish Fold, sesuai namanya berasa dari negara Skotlandia. Dinamakan fold karena ia memiliki kuping yang senantiasa melipat dan bukan tegak seperti kucing pada umumnya. Scottish Fold berbadan sedang dengan berat sekitar 4-6 kg untuk kucing jantan dan 2,7-4 kg untuk betina. Ia memiliki kepala bulat dengan mata yang besar dan bulat. Bulunya berwarna abu-abu kehitaman, hidung pesek dan leher pendek. Scottish fold dikenal sebagai kucing domestik yang ramah dan suka diajak bermain.

Nah demikian 15 kucing yang baik untuk anda pelihara. Sangat menarik sekali bukan readers? semoga anda tidak bingung memilih ingin mengadopsi yang mana ya. Selamat bersenang-senang dengan kucing peliharaan anda!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Loading...