15 Jenis Ikan Guppy Mahal dan Tercantik

By |2018-11-08T05:34:33+09:00April 9th, 2017|Lifestyle|Comments Off on 15 Jenis Ikan Guppy Mahal dan Tercantik


Source: William Warby

Ikan guppy atau biasa disebut sebagai ikan gapi merupakan salah satu jenis ikan hias yang sebenarnya memiliki asal usul sebagai ikan liar. Namun, dengan bentuk tubuhnya yang cantik, maka ikan ini diklaim oleh kalangan pecinta ikan sebagai ikan hias. Bahkan ikan ini pun sampai dikembangbiakkan atau dikawin-silangkan dengan ikan jenis lainnya, sehingga membentuk ikan guppy jenis baru dan beragam. Jika Anda sudah mulai mengenal atau sudah memiliki ikan guppy di rumah Anda, mungkin Anda perlu membaca artikel ini yang akan memberikan informasi tentang 15 jenis ikan guppy tercantik dan termahal.

1. Ikan Guppy Green Red Dragon

https://www.instagram.com/p/BR8M2KyhCN5/

Ikan Guppy Green Red Dragon ini memiliki warna merahnya yang indah pada sirip ekor hingga tubuhnya. Ekor dan warna tubuh inilah yang membuat ikan guppy green red ini mahal. Harganya pun bisa mencapai dari 200 ribu hingga satu juta rupiah per ekornya. Warna dan bentuk tubuh pada ikan jenis ini juga menentukan harga jual dari ikan ini.

2. Ikan Guppy German Platinum Crown Tail

https://www.instagram.com/p/BSMGbcqjBfL/

Ikan Guppy jenis german Platinum Crown Tail, seperti pada namanya bahwa ikan ini memiliki ekor yang berbentuk seperti mahkota, sehingga memiliki julukan ‘Crown tail’. Dengan ekornya yang unik, ikan jenis ini bisa memiliki harga kisaran 300 ribuan rupiah per ekornya. Semakin unik bentuk ekornya, dan semakin indah bentuk ekornya, maka semakin tinggi pula harga per ekornya.

3. Ikan Guppy Blue Moscow

https://www.instagram.com/p/BMvRFoygDKi/

Ikan guppy jenis ini memiliki warna biru yang menyelemuti seluruh tubuhnya. Warna biru yang mencolok inilah yang membuat tubuh ikan ini terlihat indah dan memiliki harga yang cukup mahal. Ikan blue moscow ini mencapai harga 150 ribu rupiah per ekornya. Warnanya yang mencolok membuat harga ikan ini semakin tinggi di pasaran.

4. Ikan Guppy Blue Moscow Albino

https://www.instagram.com/p/BCTS_i7qqsn/

Ikan guppy blue moscow albino ini lebih mirip dengan blue moscow, namun ia memiliki warna kombinasi oranye pada tubuhnya. Sehingga ia diberi julukan dengan nama ‘Albino’. Untuk harga ikan ini sama halnya dengan ikan blue moscow yaitu 150 ribu rupiah per ekornya. Saat berada di dalam air, ikan ini akan memancarkan pesona warna biru berpadu dengan orange yang indah.

5. Ikan Guppy Black Moscow

https://www.instagram.com/p/BEfD_L8nvO6/

Ikan Guppy jenis Black Moscow ini memiliki warna hitam legam yang membuat ikan guppy jenis ini semakin indah ketika beraksi di dalam air. Dengan lekukan tubuhnya yang semakin indah dipandang. Ikan ini tergolong unik karena warna legamnya seperti rambut, memberikan kesan misterius, anggun dan angkuh. Harga ikan guppy jenis ini bisa berkisar dari 250 ribuan rupiah.

6. Ikan Guppy Red Blonde

https://www.instagram.com/p/BRdHwFIhfQU/

Ikan guppy jenis ini merupakan ikan yang warnanya cukup eksotis. Warna oranye yang mencolok membuat ikan ini indah dan semakin mahal. Harganya pun bisa mencapai 600 ribu rupiah per ekornya. Sekilas ikan guppy red blonde nampak seperti ikan mas, namun karena lekuk tubuhnya yang khas membuat tampilannya menjadi eksotis. Semakin dewasa, warna orange ikan ini akan nampak semakin merekah.

7. Ikan Guppy Mozaik

https://www.instagram.com/p/BNpMtTPBZF_/

Ikan Guppy Mozaik ini merupakan jenis ikan guppy yang memiliki warna biru di pangkal sirip ekornya. Warna pada tubuh ikan ini pun juga tertata rapi persis seperti kaca mozaik. Perpaduan warna biru, kuning, hitam dan warna lainnya pada ekor menjadi ciri khas ikan guppy mozaik. Ikan jenis ini memiliki harga yang cukup tinggi yaitu mencapai 475 ribu rupiah per ekornya.

8. Ikan Guppy Red mozaik

https://www.instagram.com/p/BRInwHlF06X/

Ikan guppy jenis red mozaik ini lebih mirip dengan ikan guppy mozaik, namun yang membedakan adalah bentuknya yang lebih panjang dan tubuhnya yang terdapat warna merah yang dominan, lalu ada warna hitam dan kuning yang tidak terlalu kentara. Semakin dewasa, warna merah menjadi semakin dominan disusul dengan warna hitam, sedangkan warna kuning semakin memudar. Harganya berkisar 475 ribu rupiah.

9. Ikan Guppy Grass Blue


Source: Sean Murray

Seperti halnya pada namanya bahwa ikan ini berjenis ikan guppy yang berwarna biru mudah cerah. Ikan guppy grass blue ini memiliki titik-titik hitam pada sirip dan ekornya. Saat berada di dalam air, maka ikan ini nampak begitu bersinar. Oleh karena itu, sangat cocok jika warna dan aksesoris kolam dibuat agak gelap untuk menonjolkan keindahannya. Ikan jenis ini memiliki harga 120 ribu per ekornya dengan usia tiga bulan.

10. Ikan Guppy Red Singapore

https://www.instagram.com/p/BJWA0kSjH87/

Ikan guppy jenis red singapore ini mirip dengan ikan jenis red blonde. Hanya saja ikan ini memiliki sirip ekor yang lebih lebat dan matanya yang merah. Warna merahnya mendekati oranye dan terasa legam. Warna kuning sangat sedikit di bagian insang. Harga tak kalah mahal dengan red blonde, yaitu mencapai 450 ribu rupiah per ekornya.

11. Ikan Guppy Japan Blue

https://www.instagram.com/p/BBlKo6QyrJ9/

Ikan guppy Japan blue ini telah ditemukan di negara Jepang yang memiliki sirip ekor lebat dengan warna biru di pinggang gupy jantan dan tubuhnya yang berwarna variasi oranye. Jenis ikan ini mulai banyak dikawin silangkan dengan jenik ikan lainnya. Hasil persilangan itu melahirkan ikan gupy Japan blue dengan warna biru di kepala dan pangkal ekor. Ikan ini memiliki harga 320 ribu rupiah per ekornya.

12. Ikan Guppy Redlace Snakeskin

https://www.instagram.com/p/BR8M2KyhCN5/

Ikan guppy jenis redlace snakeskin ini memiliki warna kulit di tubuh seperti corak kulit ular pada umumnya. Corak kulit ular itu terhampar dari badan ikan hingga ke bagian tengah ekor. Siripnya yang terdapat bintik-bintik hitam di ekornya yang membuat variasi keindahan pada ikan ini. Harganya pun mencapai 215 ribu rupiah per ekornya.

13. Ikan Guppy Fullback Thailand

https://www.instagram.com/p/9QP-tdqGv6/

Jenis ikan ini merupakan jenis ikan guppy yang berasal dari Thailand dengan warna hitam yang sepenuhnya menyelimuti tubuhnya. Saat berada di dalam air, ikan ini nampak seperti bayangan kelam. Jenis ikan ini memiliki sirip yang indah kita bergoyang ketika aksi dalam air. Ikan ini memiliki harga hingga 200 ribu rupiah per ekornya.

14. Ikan Guppy Metal Lace Thailand

https://www.instagram.com/p/BQWMPPzFHYv/

Ikan guppy metal lace Thailand ini seperti namanya yang memiliki warna metal atau silver yang berkilau dengan corak bintik-bintik seperti sisik ular berwarna biru. Pada bagian ekor kelihatan warna tembaga (metal), sementara pada bagian perutnya nampak warna biru dongker. Ikan guppy metal lace Thailand ini dibanderol dengan harga hingga 200 ribu rupiah per ekornya.

15. Ikan Guppy Metalik

https://www.instagram.com/p/BOvoTS9hD9P/

Ikan guppy jenis ini memiliki warna silver berkilau dengan kombinasi abu-abu gelap dan biru gelap metalik bagi ikan jantan. Merupakan salah satu jenis ikan guppy yang banyak disilangkan. Salah satu hasil persilangan tersebut adalah ikan guppy metalik cobra sebagai hasil kawin silang antara ikan guppy metalik dengan ikan guppy kobra. Jenis ikan guppy ini memiliki harga dengan harga 150 ribu rupiah per ekornya.

Nah, itulah 15 jenis ikan guppy yang paling mahal dan cantik yang dapat kamu peroleh di pasaran jika kamu tertarik memeliharannya. Perlu diperhatikan harga yang tertera di atas adalah harga bibit ikan yang berusia kira-kira 3 bulan, sedangkan harga ikan guppy dewasa bisa sangat mahal dan tergantung dari corak dan keindahan ikan tersebut.

Loading...