15 Fakta Yeri Red Velvet, Maknae Grup yang Paling Imut

By |2018-11-08T23:22:26+07:00May 4th, 2017|Entertainment|Comments Off on 15 Fakta Yeri Red Velvet, Maknae Grup yang Paling Imut


@yeri.5redvelvet

Kim Yerim, siapakah dia? Wanita kelahiran 18 tahun silam ini adalah anggota termuda dalam grup idol Red Velvet. Doi resmi diumumkan sebagai personil sejak peluncuran single “Ice Cream Cake” di tahun 2015. Meski usianya masih muda (Bahkan masih sekolah loh!) doi pandai banget dalam hal bernyanyi, nge-rappe dan pastinya nge-dance. Ia juga menjadi doengsaeng yang disayang oleh para oenni dan oppa yang ada di SM Entertaiment.

Nah, bagi Kamu yang penasaran dengan kehidupan pribadi si imut Yeri, langsung saja simak nih 15 fakta seputar Red Velvet Yeri. Check it out!

  • Nama asli: Kim Yerim
  • Nama panggung: Yeri
  • Tempat tanggal lahir: Seoul, 5 Maret 1999
  • Posisi dalam grup: Vocalist, Dance, rapper
  • Twitter: @redvelvetyeri_b
  • Instragam: redvelvet.smtown

1. Maknae Dalam Red Velvet


@yeri.5redvelvet

Seperti yang telah dijelaskan pada paragraf pembuka, bahwa cewek yang kerap dipanggil Yebugi ini adalah maknae (member termuda) dalam girlband Red Velvet. Ia lahir di tahun 1999, jadi usianya sekarang mencapai 18 tahun. Sedangkan anggota termuda kedua lahir di tahun 1996, yakni Joy.

Loading...

Yeri sendiri direkrut dalam grup sejak 2 tahun silam, tepatnya di tahun 2015 ketika Red Velvet mengeluarkan single mereka berjudul Ice Cream Cake.

2. Usia 12 Tahun Masuk SM Entertaiment


@yeri.redvelvetie

Sedikit mengejutkan, ternyata Yeri ini tergabung dalam perusahaan SM Entertaiment sejak doi duduk di bangku Sekolah Dasar. Saat itu usianya baru menginjak 12 tahun. Dan ia sudah menjadi trainee!

Bayangkan deh, Guys! Anak masih kecil sudah belajar nge-dance dan nyanyi dalam perusahaan bonafit yang mana anggotanya kebanyakan kalangan remaja. So alhasil, Yeri pun ditraining cukup lama hingga usianya dianggap “pantas” untuk tampil di depan publik sebagai anggota girlband.

3. Masa Trainee 4 tahun


@yeri.5redvelvet

6 tahun silam, tepatnya di tahun 2011, si imut Yeri mengikuti audisi SM Global yang diselenggarakan di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Kala itu ia masih duduk di kelas 5 SD. Namun siapa sangka, ternyata ia dinyatakan lolos dan diterima sebagai anggota SM Entertaiment.

Meski telah diterima, Yeri tidak langsung serta-merta digabungkan sebagai member girlband. Doi menjalani masa pelatihan selama 4 tahun, dan resmi diikutsertakan pada Red Velvet pada awal bulan Maret di tahun 2015.

4. Penyuka Pink, Hello Kitty dan Dijuluki “Squirtle”


@yeri.5redvelvet

Kalau Kamu pecinta game atau film kartun Pokemon, pasti tahu dong dengan sosok Squirtle? Haha, ya Squirtle ini adalah karakter dalam dunia perpokemonan yang bentuknya mirip siput. Nah, ternyata Yeri ini sering dipanggil “Squirtle” oleh member Red Velvet. Katanya sih, karena sifat Yeri yang memang lucu.

Yeri sendiri kini usianya baru menginjak 18 tahun. Dia adalah perempuan berdarah O dengan zodiak Pisces. Doi suka sekali dengan warna pink dan pernak-pernik dengan unsur Hello Kitty. Dalam keluarganya, doi memiliki 3 orang saudara. Dan ia adalah seorang pelajar di Hanlim Multi Art High School.

5. Disayang Para Sunbae


@yeri.5redvelvet

Walaupun menjadi anggota paling muda, namun Yeri tidaklah sombong. Ia adalah tipe gadis yang menyenangkan dan ceria. Hal itu lantas membuat dirinya disayang oleh para sunbae (kakak senior) di SM Entertaiment. Tidak hanya member Red Velvet saja, tapi juga idol lain dari SNSD, SHINee, F(x), EXO dan lainnya. Menurut mereka, Yeri itu cute dan lucu juga.

6. Pernah Berkarir Sebagai MC


@yeri.5redvelevet

Usia boleh muda, tapi pengalaman Red Velvet Yeri dalam dunia hiburan terbilang cukup mengensankan. Sebelum ia memfokuskan karirnya sebagai seorang girlband, ia sempat menjadi MC di acara musik pada stasiun televisi swasata Korea. Doi tampil sebagai pembawa acara dengan didampingi Cha Hak-Yeon (atau lebih dikenal “N”) dari grup VIXX dan Minho dari grup SHINee.

7. Alat Musik yang Dikuasai


@yeri.5redvelevet

Kecil-kecil bak cabe rawit, tampaknya peribahasaini sangat cocok bila disematkan ada si imut Red Velvet Yeri. Doi tidak hanya jago bernyanyi dan menari saja, tapi sejumlah alat musik pun juga mampu ia kuasai. Khususnya gitar dan piano.

Entah bagaimana doi bisa manage waktunya begitu baik. Ia belajar untuk sekolah, berlatih menari, menyanyi dan masih menyempatkan diri berlatih alat musik. Wuih, benar-benar keren, kan?

8. Usil dan Suka Jahil


@yeri.5redvelevet

Ada sifat yang “kurang menyenangkan” dari si Yeri ini, yakni sifatnya yang suka jahil dan usil. Doi sering banget iseng ngerjain oenni-oenninya, sehingga bikin mereka jadi terkejut sekaligus tertawa. Selain itu, Yeri juga sering menghibur member lain dengan gaya aegyo yang menggemaskan. Yuph, cewek ini memang berisik tapi selalu berhasil membuat teman-temannya jadi kangen saat ditinggal doi pergi.

9. Mood Maker


@yeri.5redvelevet

Meneruskan poin diatas, karena sifatnya yang periang dan berisik, Yeri dianggap sebagai mood maker oleh para member lain. Menurut member Red Velvet, si maknae ini orangnya lucu banget. Ia juga suka memberikan semangat dan selalu berbagai keceriaan dengan orang-orang disekitarnya. Intinya, Red Velvet tanpa kehadiran Yeri tentu akan terasa sepi.

10. Saat Diam, Ekspresinya Terlihat Judes


@yeri.5redvelevet

Red Velvet Yeri bisa dibilang sebagai salah satu perempuan yang berwajah tanpa ekspresi, terutama saat diam. Menurut doi, wajahnya saat berdiam diri tampak seperti judes. Maka itu, tak jarang doi dikira sebagai orang berkarakter cuek. Padahal aslinya ramah banget jika mereka sudah mengenalnya. Hal ini kerapkali membuat Yeri menjadi sosok yang kurang percaya diri..

11. Minder di Depan Kamera


@yeri.5redvelevet

Karena sulit berekspresi, Yeri pun mengaku sempati minder saat wajahnya disorot kamera. Ia takut jika didalam fotonya nanti, wajahnya malah terlihat seperti orang marah, judes, sombong, ataupun cuek. Maka itu, doi kerapkali menghindari kamera.

Namun demikian, Yeri juga sadar bahwa sebagai publik figur tentu kamera akan menjadi bagian dari hidupnya. Ia tak bisa menghindar. Oleh karenanya, Yeri mulai membiasakan diri berada di depan kamera dan melawan ketakutannya.

12. Bermimpi Jadi Penulis Lirik Lagu


@yeri.5redvelevet

Bakatnya dalam bernyanyi, menari dan bermain alat musik lantas tak membuat Yeri Red Velvet menjadi puas. Ia masih memiliki impian lain yang belum terwujud, yakni menjadi seorang penulis lirik lagu. Mimpi tersebut sempat Yeri miliki saat ia masih kecil. Ia berharap jika memang tidak bisa menjadi penyanyi, maka setidaknya ia harus dapat menjadi seorang composer.

13. Makanan Favorit


@yeri.5redvelevet

Si kecil Yeri ini sebenarnya tidak terlalu pemilih terhadap makanan. Bisa dibilang doi adalah penyuka segala jenis makanan (kecuali makanan pahit! Iyalah, hehe). Namun demikian, ada satu makanan yang paling Yeri sukai bahkan dikonsumsi setiap hari, yakni roti (rasa appaun itu). Selain itu, doi juga menyukai ika tuna, es krim (terutama es krim dengan rasa strawberry), nasi goreng, dan juga kimchi. Lha kok banyak ya?

14. Tidak Bisa Memasak


@yeri.5redvelevet

Saat menghadiri acara tertentu di televisi, salah satu member Red Velvet (Wendy) membuat pengakuan yang cukup lucu. Doi mengatakan bahwa anggota di grupnya yang tidak berbakat memasak adalah Yeri. Mendengar hal tersebut tentunya membuat Yeri menjadi tersenyum tersipun malu. Dia pun membela diri dengan mengaku bahwa ia dapat memasak, tapi cuma masak telur dan mie ramen saja. Haha.

15. Acara Televisi yang Pernah diikuti


@yeri.5redvelevet

Setelah bergabung dengan grup Red Velvet, kesibukan Yeri tentunya menjadi semakin bertambah. Selain aktif di SM Entertaiment, Yeri dan member Red Velvet lain jadi sering diundang dalam berbagai acara televisi. Beberapa diantaranya seperti After School Klub, Weekly Idol, dan Yoo Hee yeol Sketch’s Book. Doi (bersama Red Velvet lain) juga pernah berperan dalam drama Korea populer “Descendants of Sun” serta terlibat dalam penggarapan proyek film berjudu SM Town the Stage.

Demikianlah beberapa fakta seputar Red Velvet Yeri. Semoga bisa menghibur!

Loading...